SCARLETT C - POWER SERUM & FACE MIST UNTUK KULIT WAJAH LEBIH SEGAR DAN CERAH

November 07, 2023

 

Review Scarlett C - Power Serum dan C - Powe Face Mist

Salah satu resolusi yang saya gaungkan di tahun 2023 ini adalah rajin skincare-an agar wajah lebih sehat, segar dan tidak kusam seperti tahun lalu. Dan untuk mencapai goal tersebut, sejak awal tahun kegiatan skincare-an di pagi dan malam hari hampir tak pernah terlewatkan kecuali saya ketiduran karena kecapean bekerja seharian.

Salah satu kandungan skincare yang saya coba tahun ini adalah Vitamin C. Tahu sendiri dong yaa manfaat kandungan vitamin C pada skincare itu banyak banget, diantaranya :
  • Meratakan warna kulit wajah dan membantu mengurangi kemerahan pada wajah
  • Memudarkan hiperpigmentasi
  • Menangkal radikal bebas
  • Mencerahkan kulit
  • Menghidrasi kulit

Dengan segitu banyak manfaat, siapa yang tidak tertarik untuk mencobanya? Saya yang kepengen banget memiliki kulit segar langsung tertarik untuk mencoba skincare yang ada kandungan vitamin C-nya dan setelah mempertimbangkan beberapa hal akhirnya saya memilih dua produk vitamin c dari Scarlett Whitening yakni C- Power Serum dan C-Power Face mist.


Pada artikel ini saya ingin menuliskan review mengenai kedua produk tersebut dan bagaimana pengalaman saya menggunakan kedua produk dari Scarlett C-Power series ini. Semoga review saya bisa membantu teman-teman yang memiliki masalah kulit serupa. Oh iyaa, kondisi kulit saya adalah banyak bintik hitam, kusam dan memiliki pori besar.

Scarlett C – Power Serum
Netto: 15 ml / 0.5 fl. oz
BPOM NA 18221902784


Review Scarlett C - Power Serum dan C - Powe Face Mist


Packaging

Sama seperti kemasan serum dari Scarlett yang lain, C - Power Serum ini juga dikemas dalam botol kaca, yang membedakannya adalah warnanya. Untuk C – Power serum ini dikemas dalam botol kaca berwarna orange putih. Kemasannya terlihat segar dan eye catching. Ukurannya yang mini membuatnya mudah dibawa kemana saja, termasuk saat traveling.


Di kemasan kardus yang memuat botol serum ini memuat informasi tentang produk yang cukup lengkap, mulai dari ingredient, cara penggunaan, cara penyimpanan, hologram tanda keaslian produk, nomor BPOM, ukuran dan tanggal kadaluarsa. Saya suka packaging pump-nya karena membuat saya lebih mudah mengaplikasikannya ke kulit wajah dan tentu ini lebih higienis karena produknya tidak langsung bersentuhan dengan kulit kita.

Review Scarlett C - Power Serum dan C - Powe Face Mist



Tekstur, Warna & Aroma

Serum ini memiliki tekstur yang cukup cair ketika dikeluarkan dari botol pump-nya. Saat diaplikasikan, serum vitamin C dari Scarlett ini cukup mudah meresap dan berbaur dengan kulit wajah sehingga kita tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan produk skincare selanjutnya.

Review Scarlett C - Power Serum dan C - Powe Face Mist


Serum ini berwarna putih dan aromanya tercium seperti wangi jeruk yang segar. Aroma jeruknya soft dan sangat nyaman di hidung.


Power Ingredients

1. THD Ascorbate
THD Ascorbate atau Tetrahexyldecyl Ascorbate merupakan jenis Vitamin C yang bisa menembus lapisan kulit paling dalam yang kekuatannya 50 kali powerfull dibandingkan dengan vitamin C (asam arkorbat) biasa. Kandungan ini memiliki manfaat untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, serta menjaga kelembapan kulit.

2. 4D Hyaluronic Acid
4D Hyaluronic Acid merupakan kombinasi dari empat molekul asam Hyaluronic yang mampu melembapkan lapisan luar dan dalam kulit sehingga kulit ekstra lembap dan plumpy. Kandungan ini juga mempunyai manfaat untuk membantu menghidrasi dan melembapkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus serta membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

3. Chamomille Flower Extract
Chamomille flower extract ini bermanfaat untuk menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, mencegah efek buruk paparan sinar matahari, dan membantu menghidrasi kulit.

4. Lactobacillus
Kandungan Lactobacillus ini memiliki manfaat melembapkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

5. Camellia Extract
Camellia Extract ini membantu mencegah efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, dan menjaga kelembapan kulit.

Review Scarlett C - Power Serum dan C - Powe Face Mist


Cara Pemakaian

Berikut cara menggunakan serum ini:
  1. Teteskan 2 – 3 tetes serum dan usapkan pada kulit wajah yang telah dibersihkan
  2. Pijat secara merata pada kulit wajah
  3. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah
  4. Lanjutkan pada step skincare berikutnya

*Penting untuk diingat
Tidak disarankan untuk layering produk ini dengan produk lain yang memiliki kandungan bahan aktif AHA/BHA dan retinol dan jika malam hari menggunakan serum vitamin C ini, disarankan untuk menggunakan sunscreen pada pagi harinya.

Pengalaman Menggunakan Scarlett C-Power Serum

Karena baru pertama kali menggunakan produk dengan kandungan Vitamin C, saya melakukan patch test terlebih dahulu untuk mengetahui reaksi kulit saya terhadap produk ini. Dan alhamdulillah, ternyata yang saya khawatirkan tidaklah terjadi. Saat saya mengaplikasikannya untuk pertama kali, tidak ada reaksi apapun dan rasanya sama saja dengan memakai serum lainnya.


Setelah kurang lebih dua minggu menggunakan Scarlett C-Power Serum ini, saya melihat ada perbaikan di warna kulit wajah saya, yang tadinya warnanya tidak rata menjadi lebih rata sehingga menyebabkan kulit terlihat lebih segar. Untuk pori-pori wajah terlihat lebih bersih walau belum hilang. Saya jadi semangat nih pakenya, semoga kedepannya kondisi kulit wajah saya jadi lebih sehat, segar dan glowing.

Scarlett C – Power Face Mist
Netto: 100 ml
BPOM NA 18221204908

Review Scarlett C - Power Serum dan C - Powe Face Mist


Packaging

Produk C - Power Face Mist ini dikemas dalam botol plastik orange bening sehingga isi produknya langsung terlihat. Saya suka kemasan transparan seperti ini karena bisa langsung tahu isi produknya. Tutup botolnya spray dan ukurannya tidak terlalu besar sehingga gampang digenggam dan sangat mudah dipakai. Tambahan yang membuat saya suka dengan kemasannya adalah ada ilustrasi gambar jeruknya, dilihat jadi makin segar, hehehe

Di kemasan dusnya juga sudah terpampang jelas info tentang produknya mulai dari ingredient, cara penggunaan, cara penyimpanan, hologram tanda keaslian produk, nomor BPOM, ukuran dan tanggal kadaluarsa.


Tekstur, Warna & Aroma

Tekstur Scarlett C-Power Face Mist adalah cairan yang terdiri dari dua bagian yakni di bagian atas berwarna lebih keruh dan bagian bawahnya lebih bening. Saat hendak menggunakannya, kita harus mencampurkan kedua bagian ini dengan cara mengocok produk terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Wangi orange dan lemonnya terasa sangat menyegarkan. Saat diaplikasikan ke wajah, bukan hanya wajah yang segar, tapi pikiran juga langsung fresh saat mencium aroma lemon. Produk ini juga tidak meninggalkan rasa lengket dan mudah terserap ke dalam kulit.


Power Ingredients

1. THD Ascorbate
Kandungan ini memiliki manfaat untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, serta menjaga kelembapan kulit.

2. Hyaluronic Acid
Kandungan Hyaluronic Acid ini membantu menghidrasi dan melembapkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, dan juga membantu menjaga kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

3. Mugwort Water
Mugwort berfungsi untuk membantu menyejukkan kulit dan membantu merawat kulit yang berjerawat.

4. Black Ginseng Water
Kandungan ini membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan dan menyamarkan tampilan kerutan juga garis halus pada kulit wajah.

5. Orange Oil and Lemon Extract
Orange oil dan lemon extract berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan dini dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Review Scarlett C - Power Serum dan C - Powe Face Mist


Cara Pemakaian

Cara menggunakan face mist ini sangat mudah, yaitu:
  1. Kocok botol sebelum digunakan
  2. Semprotkan face mist 15-20 cm dari wajah dengan mata dan mulut terutup
  3. Diamkan selama beberapa saat sampai meresap

Di cuaca panas kayak gini, face mist ini menjadi produk favorit dan menjadi benda yang selalu ada dalam tas dan dibawa ke mana-mana. Setiap kali ingin wajah terlihat lebih segar, tinggal semprot-semprot saja di wajah dan wajah otomatis langsung segar.


Pengalaman Menggunakan Scarlett C - Power Face Mist

Saya sudah jatuh cinta sejak pertama kali menggunakan Scarlett C - Power Face Mist ini. Selain membuat wajah lebih segar, pikiran saya pun ikutan segar setiap kali habis semprot face mist ini ke wajah dan bawaannya jadi lebih semangat. Wangi orange dan lemonnya benar-benar bikin mood jadi lebih baik sehingga saya jadi lebih semangat menjalani hari.

Spritzer spray-nya memiliki semprotan halus, tidak menyakiti wajah dan menutrisi wajah secara merata. Face mist ini bisa digunakan kapan saja dan dimana saja baik sebelum maupun setelah make-up.

Review Scarlett C - Power Serum dan C - Powe Face Mist


Saya suka dengan perpaduan dua produk Scarlett C – Power series ini karena memberikan hasil yang cukup signifikan di kulit wajah saya. Setelah menggunakan kedua produk ini selama kurang lebih dua minggu, wajah saya jadi lebih segar, lembap dan cerah.

Review Scarlett C - Power Serum dan C - Powe Face Mist


Buat teman-teman yang memiliki permasalahan kulit wajah yang sama dengan saya, boleh banget mencoba dua produk C – Power dari Scarlett Whitening ini mungkin saja permasalahan kulitnya bisa terpecahkan walau tentu saja kita tetap harus ingat bahwa hasil yang dirasakan mungkin bisa berbeda -beda pada setiap orang.


Dengan harga yang ramah di kantong, produk-produk Scarlett sangat mudah didapatkan di toko-toko kosmetik baik online maupun offline tapi bila ragu beli di toko kosmetik biasa, boleh beli produknya di Official Scarlett Whitening. Oh iyaa, untuk cek keaslian produk scarlett juga sangat mudah, cukup cek ke sini saja https://verify.scarlettwhitening.com/

You Might Also Like

9 Komentar

  1. C Serumnya kemasan pump ya. Jadi lebih gampang nih pakainya. Tinggal tekan aja udah keluar produknya. Gak khawatir tumpah. Nanti mau coba juga ah

    BalasHapus
  2. makin banyak ya produknya Scarlett sekarang, lucu warnanya orange gitu eye catching banget warnanya, jadi seger aja lihatnya dan wow 50x more powerfull ya serumnya

    BalasHapus
  3. Merawat wajah diusia aku ini sangat diperlukan, udah mulai ada flek dan kendur, jadi pas banget kalau pakai serum vit C

    BalasHapus
  4. saya juga sudah coba C-Power Serum dan Facemist ini Kak, dan sukaaa, berasa segar kalau pakai si Facemist apalagi saat cuaca panas-panasnya hmmm kulit jadi adem begitu :D

    BalasHapus
  5. Vitamin C memang sangat dibutuhkan ya, terlebih saya tinggal di daerah pantai yg panas. Senang kalo ada face mist yg fokus dg kandungan vitamin C gini.

    BalasHapus
  6. Aku sukanya produk Indonesia tuh udah banyak yg cocok sama kulit kita ya. Apalagi kita tinggalnya di belahan khatulistiwa yg mana panas banget

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah coba produk skincare Scarlett yang seri ini. Bagus ya kandungan vitamin C bikin kulit fresh

    BalasHapus
  8. Kandungan vitamin C memang bamyak manfaatnya untuk kulit kita karena itulah memakai serum vitamin C ini bikin kulit jadi halus lembut yaa. Keliatan banget hasilnya

    BalasHapus
  9. Penting ya buat kita skincare tuh, aku pengen coba yang ini t api belum. Selain serum, minum suplemen vit c ga mba?

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`