Advertisement

REVIEW SCARLETT BRIGHTENING FACIAL WASH DAN SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

 

Setelah beberapa bulan lalu menuliskan pengalaman saya memakai rangkaian body care dari Scarlett Whitening, kini saya kembali menuliskan pengalaman usai memakai dua produk face care-nya, yakni Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum.

Lalu bagaimana pengalaman saya usai tiga minggu memakai 2 produk face care dari Scarlett ini? Apakah saya juga puas dengan produknya seperti bodycare-nya? Baca tulisan ini sampai tuntas untuk mengetahui jawabannya 😊

Scarlett Brightening Facial Wash
Harga: Rp. 75.000,-
Netto: 100 ml
BPOM NA: 18181202303


Packaging

Scarlett Brightening Facial Wash dikemas dalam kardus berwarna pink pastel berpadu warna putih dan ungu muda. Sedangkan botol tempat menaruh sabunnya terbuat dari plastik bening dengan tutup flip top yang bertuliskan kata SCARLETT. Walau botolnya terbuat dari plastik tapi cukup kokoh, jadi tidak mudah tumpah. Bentuk botolnya yang langsing juga agak mudah dibawa kemana-mana alias travel friendly.



Di kemasan, informasi tentang produk cukup lengkap, mulai dari ingredient, cara pakai, tanggal kadaluarsa (di bawah botol), ukuran, benefits, distributor dan nomor BPOMnya. Saya rasa informasi yang tercantum di kemasan cukup jelas bagi orang yang ingin mencaritahu tentang produk ini.


Tekstur & Aroma

Teksturnya berbentuk gel cair dengan butiran scrub berwarna pink. Teksturnya agak mirip dengan Scarlett Brightening Shower Scrub. Saat diberi air dan diaplikasikan ke wajah, busanya lumayan banyak jadi saat cuci muka saya cukup memakai satu atau dua tetes saja, wajah sudah terasa bersih. Saat mengusapnya ke wajah, tercium aroma yang manis. Saking manisnya, jadi pengen berlama-lama cuci muka, hehehe 😁 


 

 Ingredients

Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl BetaineAmmonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), TocopherylAcetate (Vit E), Acrylates Copolymer, Aloevera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdh Hydantoin, Edta, Glass Beads.


Key Ingredients

  • Glutathione : meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.
  • Vitamin E : melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit
  • Rose Petals : menyegarkan kulit wajah
  • Aloe Vera : menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah


Waktu & Cara Pakai

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pada pagi dan malam hari untuk hasil yang lebih maksimal.

 

Kesimpulan

Saya menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash ini dua kali sehari yakni pada pagi dan malam hari, setelah cuci muka kulit wajah saya terasa lembut dan segar. Menurut saya, facial wash ini memang efektif membersihkan wajah saya dari kotoran dan sisa makeup serta tidak membuat kulit wajah menjadi kering.


Scarlett Brightly Ever After Serum
Harga:  Rp. 75.000,-
Netto: 15 ml
BPOM NA: 18201901367

Packaging

Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum simple, elegan namun terlihat mewah. Botol serumnya dikemas dalam kardus berwarna putih pink, sedangkan wadah serumnya dikemas dalam botol kaca bening yang memperlihatkan isi serumnya. Botol kaca diberi sticker berwarna pink pastel. Ukurannya yang mini membuatnya mudah dibawa kemana saja, termasuk saat traveling.


Sama seperti Scarlett Brightening Facial Wash, di kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum informasi tentang produk juga cukup lengkap, mulai dari ingredient, cara penggunaan, cara penyimpanan, hologram tanda keaslian produk, nomor BPOM, ukuran dan tanggal kadaluarsa. Saya suka, penutup botolnya berbentuk pipet. Ini sangat praktis untuk mengambil serum di dalam botol sekaligus memudahkan kita saat memakainya dan tentu ini lebih higienis karena produknya tidak langsung bersentuhan dengan kulit kita.


Tekstur & Aroma

Tekstur dari serum ini cair dan sedikit lebih kental namun tetap cepat meresap saat diaplikasikan di kulit wajah. Warna serumnya agak ke-pink-pink-an. Aromanya seperti belerang jadi saya agak sedikit terganggu saat mengaplikasikannya ke wajah namun ini tidak bertahan lama karena perlahan-lahan aroma belerangnya menghilang. 



 

Ingredients

Aqua, Nicotinamide (Niacinamide), 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phemoxyethanol, Hydroxyethylcelullose, Glutathione, Amimomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255


Key Ingredients

  • Lavender Water: Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit
  • Phyto Whitening: Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
  • Niacinamide: Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma
  • Glutathione: Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing
  • Vitamin C: Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit


Waktu & Cara Pakai

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan hingga merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap sempurna di kulit wajah sebelum lanjut ke step skincare berikutnya.


Kesimpulan

Saya sudah memakai Scarlett Brightly Ever After Serum kurang lebih 2 minggu lamanya pagi dan malam hari setelah mencuci muka menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash dan memakai toner. Lalu apa yang saya rasakan setelah memakainya? Yang paling terasa adalah warna kulit wajah saya menjadi lebih merata dari sebelum saya memakai serum ini.


Oh iya, jenis kulit saya itu normal cenderung berminyak di bagian t-zone, dan saat pertama kali mengaplikasikan dua produk face care dari Scarlett Whitening ini wajah saya tidak mengalami bruntusan atau breakout.

Buat teman-teman yang tertarik dan pengen coba kedua produk ini, silakan pilih salah satu dari ke-4 cara berikut ini untuk order produknya:
1. WhatsApp (087700773000)
2. Line (@scarlett_whitening)
3. DM Instgram @scarlett_whitening
4. Shopee: https://shopee.co.id/scarlettofficialshop (Scarlett_whitening)

Posting Komentar

14 Komentar

  1. Memang cuci muka itu tidak bisa asal bilas saja ya. Pengalaman saya malas cuci muka timbulnya banyak muncul jerawat. Kalau cuci mukanya terjaga, rutin dan menggunakan facial wash hasilnya pasti tidak mengecewakan.
    Apalagi produk dari Scarlett ini memang sudah banyak yg review dan mayoritas cocok hasilnya memuaskan

    BalasHapus
  2. Scarlet tuh emang ramah di kantong dan hasilnya memuaskan. Jd kita ga rugi belinya. Bukan spt beli kucing dlm karung.

    BalasHapus
  3. Banyak yang merekomendasikan produk Scarlett ini. Semakin pengen saya cobain. Harganya juga termasuk yang masih bersahabat

    BalasHapus
  4. keren nih Scarlett, semua produknya berharga sama Rp 75.000

    padahal bagus -bagus, body scrub dan body butter kemasannyanya keren, produknya recomemended

    jadi pingin coba serum dan facial washnya juga

    BalasHapus
  5. Lengkap juga ya produknya Scarlet ini dari body care dan face care juga. Saya pernah cobain handbody Scarlet. Suka sama wanginya, awet dan tahan lama. Belum pernah coba produk lainnya. Jadi pengen juga cobain ya, udah banyak yang review Scarlet soalnya.

    BalasHapus
  6. Warna produk Scarlett ini manis-manis ya mba. Menggoda hahaha. Aku pernah pakai yang rangkaian body carenya. Kalau facial wash dan serumnya belum pernah ikh

    BalasHapus
  7. toss dong mbak Ira
    aku juga pakai serum dan facial wash dari Scarlett Whitening ini
    sekarang kulit wajahku lebih cerah dan halus

    BalasHapus
  8. Daku juga mau nih kulit segar, dan bebas kusam. Baru pakai yang body care nya sih, yang face care nya belum

    BalasHapus
  9. aku baru saja coba rangkaian perawatan badan untuk Scarlett, kemarin pas aku ke toko skincare ada sempat coba beberapa rangkaian perawatan wajah. pilihan serum dan day creamnya juga menarik buat kebutuhan mencerahkan warna kulit ya.

    BalasHapus
  10. Scarlet whitening wih serum membuat perawatan menjadi nilai lebih naamun tantangan perawatan seperti ini butuh perjuangan

    BalasHapus
  11. Konsep BRIGHTENING tuh selalu disukai oleh kaum hawa ya. Dengan kulit yang bright, rasanya pede banget. Apalagi jika efeknya terasa di wajah. Gak pakai celak pun wajah rasanya nyaman untuk dilihat. Jadi pengen ikutan nyoba set produk SCARLETT yang ini

    BalasHapus
  12. Produk serum ini ramai banget peminatnya ya,Mba karena memang ampuh dipakai untuk mencerahkan wajah. Beberapa kawan banyak yang sudah merekomendasikan ke saya juga tapi belum cobain juga nih.

    BalasHapus
  13. Rangkaian scarlett memang bisa diandalkan untuk membuat wajah makin glowing apalagi ini aman bagi wajah

    BalasHapus
  14. saya juga pakai ini mba, wangi banget aromanya suka, pinkish girly gitu juga desainnya. apalagi yang rangkaian bodycarenya juga suka banget sama wanginya

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉