8 ARTIS INDONESIA YANG MIRIP ARTIS KOREA

April 23, 2017

Setelah saya pikir-pikir, sepertinya saya memiliki bakat terpendam dalam menilai kemiripan wajah orang lain deh.

Entah mengapa, sejak dulu saya selalu tertarik untuk mencari kemiripan wajah orang yang saya temui. Contohnya nih, bila melihat wajah seseorang, tanpa bisa dibendung pikiran saya seolah dipaksa untuk mengingat wajah orang lain yang pernah saya temui sebelumnya yang sekiranya mirip.

Hal ini mungkin disebabkan oleh kuatnya ingatan saya dalam mengingat wajah orang lain. Fyi, saya memiliki kemampuan mengingat wajah seseorang bahkan orang yang baru sekali saya temui.

Bila suatu hari saya bertemu kembali dengan orang yang pernah saya temui sebelumnya (dalam hal ini orang yang pernah ngobrol sama saya), maka saya akan tetap mengingat wajahnya walau mungkin lupa siapa namanya dan pernah ketemu di mana.

Hal yang sama juga berlaku saat saya nonton drama atau film. Wajah-wajah pemerannya akan terekam jelas di ingatan saya. Maka bukan hal yang mengherankan bila di tengah-tengah cerita sebuah drama/film saya bergumam "hmmm, wajah 'si ini' mirip dengan 'si itu' yang main di film/drama ono deh". Entah sudah berapa kali saya menggumam seperti itu saat sedang menonton sebuah drama/film.

Dan blog ini sudah menjadi saksi saya menuliskan wajah-wajah siapa saja yang saya lihat mirip. Yup, beberapa waktu yang lalu saya sudah menuliskan aktris-aktris korea berwajah mirip dan artis-artis Indonesia yang mirip pemeran telenovela.

Nah, kali ini saya berpikir untuk kembali menuliskan wajah-wajah orang yang saya anggap mirip nih. Sesuai judul, kali ini saya akan menuliskan delapan orang artis Indonesia yang wajahnya mirip artis Korea.Penasaran siapa mereka? Check this out:

1. Bunga Zainal & Seo Yi An

artis indonesia yang wajahnya mirip artis korea

Saya menyadari kemiripan mereka saat menonton drama korea yang diperankan oleh Seo Yi An yang berjudul Hotel King. Saat pertama kali Yi An muncul, saya langsung membatin "ihh, ini cewek mirip Bunga Zainal deh"

Apa yang membuat mereka berdua terlihat mirip? Sepertinya karena keduanya memiliki mata, bentuk wajah dan bentuk bibir yang sama. Dan satu lagi, garis senyum keduanya juga terlihat sama.

2. Winda Khair & Park Min Young

artis indonesia yang wajahnya mirip artis korea

Artis kedua yang mirip dengan artis Korea adalah Winda Khair. Di mata saya, ia mirip dengan aktris korea pemeran Kim Na Na di drama City Hunter; Park Min Young. Fyi, katanya Min Young ini mantan kekasihnya Lee Min Ho loh :)

Baca Juga: Terjerat Pesona Lee Min Ho

Coba deh lihat foto di atas, setuju dong yaa bila saya bilang mereka mirip? Bentuk wajah dan garis senyum yang mereka miliki terlihat serupa.

3. Selfi KDI & Park Ha Sun

artis indonesia yang wajahnya mirip artis korea

Setelah diperhatikan dengan seksama, ternyata Selfi KDI juga mirip dengan salah satu aktris korea loh. Tak percaya? Coba deh lihat foto di atas, keduanya terlihat mirip kan?

Lalu siapakah kembaran Selfi? Adalah aktris Park Ha Sun, pemeran drama Drinking Solo dan Temptation. Saat pertama kali menyaksikan aktingnya di drama Temptation, saya langsung berkata "hmm Na Hong-Joo (perannya di drama itu) ini mirip sama Selfi KDI deh"

Apa yag membuat mereka terlihat mirip? Hmmm apa yaa? Tidak bisa saya bahasakan, pokoknya terlihat mirip ajaa gitu loh, hihihi :D

4. Rieke Diah Pitaloka & Choi Hwa Jung

artis indonesia yang wajahnya mirip artis korea

Artis indonesia berikutnya yang mirip dengan artis korea adalah Rieke Diah Pitaloka. Artis yang kini berkarir di dunia politik ini mirip dengan ahjumma Choi Hwa Jung, pemeran Kepala Agency Moon di drama The Greatest Love.

Baca Juga: 8 Drama Korea Terfavorit yang Saya Tonton di Tahun 2016

Tak hanya wajahnya saja yang mirip, suara kedua ahjumma ini juga terdengar mirip. Coba deh tonton drama The Greatest Love dan lihat wajah Presiden Moon lalu bandingkan wajahnya dengan Rieke, maka kamu akan melihat kemiripannya.

5. Widi Vierratale & Jo Bo Ah

artis indonesia yang wajahnya mirip artis korea

Jujurlah padaku Jujurlah padaku
Kau menyimpan rasa Kau menyimpan rasa cinta
Nyatakan padaku Nyatakan padaku 
Perasaan itu Perasaan itu cinta

Loh kok malah nyanyi Mbaa? Hihihi :D

Sengaja nyanyi lagu Vierratale karena selebriti Indonesia berikutnya yang mirip dengan artis korea adalah Widi vokalis Vierratale. Artis korea yang mirip dengannya adalah Jo Bo Ah; salah satu pemeran drama Monster.

Apa yang membuat keduanya terlihat mirip? Sepertinya mata, dagu dan garis senyum yang mereka miliki terlihat sama sehingga membuat keduanya terlihat seperti saudara.

6. Mike Lewis & Lee Soo Hyuk

artis indonesia yang wajahnya mirip artis korea

Pertama kali saya melihat Lee Soo Hyuk adalah saat ia berperan sebagai seorang vampire di drama Scholar Who Walks the Night. Perannya di drama itu membuat saya menyukainya. Walau ia jahat banget tapi entah mengapa kok saya saya jatuh cinta padanya yaa? Pasti karena wajah gantengnya nih *iman saya mah langsung lemah saat melihat orang ganteng*

Setelah beberapa episode melihat Gwi (peran Lee Soo Hyuk di drama Scholar Who Walks the Night) kok saya melihat ia mirip dengan salah satu selebriti tanah air yaa? Yup, wajahnya mengingatkan saya pada Mike Lewis, mantan suami Tamara Bleszynski.

Apa yang membuat mereka terlihat mirip? Sepertinya tatapan mata, dagu, hidung, bibir dan bentuk rahangnya.

7. Kris Biantoro & Han Jin Hee

artis indonesia yang wajahnya mirip artis korea

Selebriti Indonesia ketujuh yang mirip dengan artis korea adalah Alm. Kris Biantoro. Opa Kris mirip dengan aktor senior Korea; Han Jin Hee.

Saat melihat Han Jin Hee berperan sebagai ayah Gu Ae Jong di drama The Greatest Love, saya langsung bergumam "ih, kakek ini mirip banget sama Kris Biantoro deh".

Sepertinya bentuk wajah, bentuk bibir dan garis senyum yang mereka miliki terlihat sama sehingga membuat keduanya terlihat seperti kembar.

8. Dimas Seto & Kang Ha Neul

artis indonesia yang wajahnya mirip artis korea

Artis Indonesia lainnya yang mirip dengan artis korea adalah aktor Dimas Seto. Ia mirip dengan aktor Korea yang saat ini sedang naik daun; Kang Ha Neul.

Pertama kali menyadari kemiripan mereka adalah saat saya menonton akting Kang Ha Neul di drama Angel Eyes. Saat melihatnya saya langsung teringat pada aktor Dimas Seto.

Bentuk wajah, dagu dan garis senyum mereka terlihat mirip. Belum lagi suara dan cara mereka berbicara, semua terlihat sama.

**

Itulah 8 artis Indonesia yang mirip dengan artis Korea versi saya. Apakah kamu setuju dengan opini saya gaes? Ataukah kamu punya opini berbeda? Atau mungkin ada artis Indonesia lain yang menurutmu mirip dengan artis Korea? Bolehlah dituliskan di kolom komentar :)

Akhir kata selamat menikmati hari libur bersama keluarga tercinta yaa :)

You Might Also Like

11 Komentar

  1. Bahahahahaha iya mirip-mirip ya. Kalo menurutku yang paling mirip bunga zainal hihihi :D

    BalasHapus
  2. Wahaha.... Bs aja mba, tp emg mirip sih ya hihihi...

    BalasHapus
  3. waa..mb ira. Jempol deh buat kemampuannya. klo aku malah kebalikan mb..susah ngingetin detail wajah orang. Jadinya malah gampang pangling...

    BalasHapus
  4. Bunga zaenal kayak kembar.
    tapi ada lagi tuh yng mirip bngt sm artis korea, Asmirandah. mirip banget sm Han Chae Young.

    BalasHapus
  5. Surprise banget bapak Krisbiyantoro ternyata mirip artis Korea, hehe

    Coba deh mbak Ira cariin kembaran saya ada dimana? Mungkin dia artis Korea atau artis mana gitu, kira-kira ada nggak yaa..??

    Tapi saya kok kurang suka dengan Min Young kenapa ya? Perasaan kita dulu pernah memperebutkan seseorang gituh, meskipun saya kalah duluan dan dia kalah juga akhirnya, hehe..

    BalasHapus
  6. yaampuuunn Kak, ndk ada sama sekali itu artis Korea yg sa tahu, hiihhihih. asli kudet soal drakor ini :))

    Kak, kapan2 tulis artis Indo yg mirip pemerannya film atau sinetron India, jadi pengen tahu siapa saja :D

    BalasHapus
  7. Ettttdah iyak miriip, kecuali yg mike luwis

    BalasHapus
  8. Hihi iya bener mirip semua :))

    BalasHapus
  9. wah..iya.. mata mba ira setAjam silet wkwkwkq

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`