4/29/2017

3 KISAH ANYANG-ANYANGAN, 1 SOLUSI; PRIVE URI-CRAN

Kurang lebih dua minggu lalu dua wanita yang saya sayangi terserang sakit dalam waktu yang hampir bersamaan. Mama dan adik bungsu saya bergantian sakit, huhuhu :(

Awalnya saya bahagia banget ketika mendapati ada tanggal merah di hari jumat tanggal 15 April yang lalu. Long weekend, yeay! Kebahagiaan saya semakin bertambah karena saya akan menghabiskan liburan panjang itu di rumah mama bersama adik bungsu saya yang baru pulang dari Kendari setelah hampir setahun tidak pulang kampung.

Saya dan adik sudah menyusun rencana mengenai kegiatan-kegiatan menyenangkan apa saja yang akan kami lakukan bersama mama. Ahhh, membayangkannya saja sudah membuat hati ini bahagia :)

pic source: Facebook Page Uri-cran

Tapi malang tak dapat ditolak. Rencana yang sudah kami susun itu nyaris tak berjalan sebagaimana mestinya karena tiba-tiba saja muncul kejadian tak menyenangkan :(

Ya, mama dan adik saya secara bergantian terserang gejala infeksi saluran kemih atau lebih akrab disebut anyang-anyangan.

Kisah anyang-anyangan mama

Jumat sore saya tiba di rumah mama. Seperti biasa, mama sedang asyik menonton serial india favoritnya yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta. Saat saya datang kondisi mama baik-baik saja. Ia duduk santai menikmati setiap adegan yang ditampilkan oleh pemeran serial india favoritnya.

Tak ingin mengganggu konsentrasi mama, saya segera menemui adik di dapur yang sedang sibuk menyiapkan hidangan berbuka puasa. Ya, sejak sehari sebelumnya hingga tiga hari berikutnya ia memang berniat puasa untuk mengganti utang puasanya di ramadhan tahun lalu.

Saat saya dan adik sedang bersenda gurau sambil menghidangkan menu berbuka puasa, tiba-tiba kami dikejutkan oleh langkah kaki mama yang tergopoh-gopoh menuju kamar mandi. Saat kami tanya mengapa mama terburu-buru, ia hanya menjawab ingin segera buang air kecil (BAK).

Usai buang air kecil, mama keluar dari kamar mandi dan lanjut menonton serial india yang ternyata belum selesai juga. Menurut adik, sudah sekitar tiga jam lamanya mama duduk di depan televisi menyaksikan serial india yang tak kunjung berakhir itu, ckckck!

Namun belum lima menit duduk, mama kembali lagi ke kamar mandi. Kali ini mama lebih lama berada di dalam kamar mandi. Saya dan adik mulai bertanya-tanya, mengapa mama belum keluar juga dari kamar mandi padahal sudah sepuluh menit berlalu? Saya berinisiatif mengetuk pintu kamar mandi dan bertanya apakah mama baik-baik saja?

Terdengar suara mama dari dalam kamar mandi yang disertai rintihan. Saat saya bertanya mengapa mama merintih, mama menjawab bahwa ia merasa sakit saat buang air kecil. Jumlah urine yang keluar saat BAK lebih sedikit  dan tidak lancar seperti biasanya.

Mendengar jawaban mama, saya langsung menyimpulkan: mama pasti terkena anyang-anyangan. Lalu saya teringat pada satu dus Prive Uri-cran yang sebelumnya saya masukkan ke dalam tas pakaian yang saya bawa. Segera saya ambil satu sachet dan melarutkannya dalam air untuk kemudian saya berikan pada mama.

Mama yang sudah lemas langsung meminum segelas larutan Prive Uri-cran yang saya berikan. Alhamdulillah, tak sampai lima belas menit setelah meminumnya, anyang-anyangan mama berangsur pulih. Rasa sakit buang air kecil yang ia rasakan mulai berkurang dan akhirnya hilang sama sekali. Jumlah urine yang keluar saat buang air kecil juga sudah mulai kembali normal seperti biasanya.



yeay! kembali tersenyum setelah terbebas dari anyang-anyangan

Saat itu saya akhirnya tahu kebiasaan buruk mama. Ternyata selama ini mama memang suka menahan pipis. Bila sedang asyik nonton tivi, mama akan mengabaikan rasa ingin pipis yang datang. Mama baru akan benar-benar ke kamar mandi saat sudah kebelet banget. Hiks pantasan mama terserang anyang-anyangan :(

Tapi sore itu mama berjanji tidak akan menahan pipis lagi. Mama berjanji, mau seseru dan sebagus apa pun acara tivi yang ditontonnya, bila sudah merasa ingin pipis maka ia akan segera ke kamar mandi. Ia tak mau lagi mengalami kejadian menyakitkan seperti itu hanya karena mengikuti kesenangan sesaat.

Sehat terus yaa mama, jangan sakit-sakit lagi :*

Kisah anyang-anyangan si adik bungsu

Ternyata kisah anyang-anyangan masih terus berlanjut. Tak hanya mama yang mengalami anyang-anyangan, adik saya pun tak mau kalah. Keesokan harinya si bungsu mengalami hal serupa. *duh kok jadi balapan gini sih sakitnya? :(

Adik saya yang sedang berpuasa, tiba-tiba merasakan gejala yang sama dengan yang dialami mama sehari sebelumnya.

Satu jam menjelang waktu berbuka, ia memutuskan untuk mandi. Saat mandi inilah ia mulai merasakan perih dan sakit buang air kecil. Setelah mandi dan berganti pakaian, ia kembali berlari menuju kamar mandi. Tak hanya sekali, kegiatan itu dilakukannya hingga berkali-kali.

Saya tanya mengapa ia bolak-balik ke kamar mandi? Dengan wajah meringis ia menjawab bahwa ia merasa sakit saat buang air kecil. Sambil menahan tangis ia berkata bahwa urine-nya berdarah. Ia sangat ketakutan hingga wajahnya pucat. Saya sampai tidak tega melihatnya seperti itu :(

Syukurlah adzan maghrib mulai berkumandang. Adik saya segera berbuka puasa. Usai berbuka, saya menyuruh adik untuk meminum air putih sebanyak-banyaknya. Tak lupa saya melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan pada mama sehari sebelumnya yaitu memberinya segelas larutan Prive Uri-cran plus.


Tak lama setelah meminum beberapa gelas air ditambah segelas larutan Prive Uri-cran plus keadaannya mulai membaik. Jumlah urine yang keluar saat buang air kecil mulai berangsur normal, keluarnya pun sudah lancar seperti biasanya.

Ia tak lagi merasakan sakit buang air kecil dan yang paling penting sudah tak ada lagi darah yang tercampur di urine-nya. Wajah si bungsu kembali "normal". Ia bisa menunaikan ibadah shalat maghrib dengan tenang tanpa terganggu rasa sakit.

Prive Uri-cran; Mantap!

main bersama ponakan dan kembali ceria setelah sembuh dari anyang-anyangan

Alhamdulillah, ternyata keputusan saya memasukkan satu dus Prive Uri-cran ke dalam tas dan membawanya ke rumah mama adalah keputusan yang sangat tepat. Tak terbayangkan bila saya lupa memasukannya dalam tas, mama dan adik pasti akan menderita lebih lama akibat anyang-anyangan.

Kisah Anyang-anyangan yang saya rasakan

Menyaksikan penderitaan mama dan adik saat terkena anyang-anyangan mau tak mau membangkitkan kenangan pahit yang saya rasakan saat dua kali terserang anyang-anyangan di masa lalu.

Saya ingat, pertama kali terserang anyang-anyangan saya merasa takut banget. Jantung saya berdebar kencang dan wajah saya pucat pasi saat melihat urine yang bercampur darah, persis seperti ketakutan yang terpancar di wajah adik saya. Pengalaman pertama saya menderita anyang-anyangan pernah saya tulis di sini (klik untuk membaca).

Rasa sakit dan perih saat buang air kecil berhasil menguras tenaga saya. Badan saya sampai lemas karena tak tahan menahan perih dan sakit di (maaf) organ intim saya. Capeeeek banget bolak-balik ke kamar mandi. Tak terhitung deh berapa kali saya bolak-balik. Saking capeknya saya sampai berpikir untuk tidur di kamar mandi saja :(

Penderitaan saya saat itu berakhir setelah meminum antibiotik. Keputusan yang cukup berat itu saya ambil karena malam sudah sangat larut sedangkan saya butuh istirahat yang cukup agar bisa tetap fit saat masuk kantor keesokan harinya.

Cerita menjadi berbeda saat saya menderita anyang-anyangan untuk kedua kalinya. Memang sih, sakit dan perih yang saya rasakan masih sama seperti yang pertama tapi yang kedua ini saya sudah tidak setakut saat pertama kali menderita anyang-anyangan.

Dan yang paling penting, saat terserang anyang-anyangan untuk kedua kalinya saya sudah berkenalan dengan Prive Uri-cran. Saat menyadari saya terkena anyang-anyangan berulang, saya langsung mengonsumsi Prive Uri-cran untuk mengatasinya. Pengalaman saya terserang anyang-anyangan berulang juga pernah saya tulis di link ini.

Saya tak lagi mengonsumsi antibiotik untuk meredakan rasa sakitnya karena saya sudah punya solusi alami yang praktis, mudah dan aman dalam mengatasi anyang-anyangan.

Prive Uri-cran; solusi praktis mengatasi anyang-anyangan & menjaga kesehatan kewanitaan dari gangguan infeksi saluran kemih

Anyang-anyangan, Buah Cranberry & Prive Uri-cran 

Setelah membaca pengalaman saya, mama dan adik menggunakan Prive Uri-cran, di benak teman-teman mungkin akan muncul pertanyaan "Apa itu Prive Uri-cran? Mengapa sangat mudah baginya mengatasi ayang-anyangan yang kami derita?".

Buat kamu yang baru pertama kali mendengar nama Prive Uri-cran, yuk kenalan dulu dengan produk ini. Seperti kata pepatah "tak kenal maka tak sayang dan tak sayang maka tak cinta", saya akan membantumu untuk mengenalnya agar bisa lebih mengetahui segala kelebihan yang dimilikinya.

Prive Uri-cran adalah suplemen makanan yang mengandung ekstrak buah cranberry. Buah cranberry (vaccinium oxycoccos) adalah salah satu tanaman jenis berry yang termasuk dalam tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar yang banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada.


buah cranberry (pic source: http://uricran.co.id/)

Khasiat buah cranberry sudah terkenal di dunia sebagai solusi alami mengatasi anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih. Pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih.

Buah ini juga memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber antioksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan, dan sebagai antioksidan. Antioksidan dalam buah cranberry ini disebut proanthocyanidin (PAC). 
Kandungan proantocyanidin ini dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang mencegah bakteri E-Coli (bakteri penyebab anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih) menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri tersebut menularkan infeksi.

Banyak banget yaa manfaat yang terkandung dalam buah cranberry ini. Itu sebabnya tidak sedikitpun saya meragukan khasiat cranberry dalam mengatasi anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih.

Dan yang harus disyukuri adalah: untuk mengatasi anyang-anyangan yang menyerang, penderita anyang-anyangan tak usah bersusah payah pergi ke benua Amerika hanya untuk mendapatkan buah cranberry karena manfaat cranberry sudah bisa didapatkan dalam Prive Uri-cran.

Prive Uri-cran dapat dipilih dan dijadikan sebagai solusi praktis, mudah dan aman dalam mengatasi anyang-anyangan. Mengonsumsi Prive Uri-cran secara teratur tidak hanya membantu mengatasi anyang-ayangan tetapi juga dapat mencegah anyang-anyangan berulang.

Wanita & Anyang-anyangan

Sejak awal terkena anyang-anyangan lebih dari setahun lalu, saya sudah mulai mencari tahu lebih dalam tentang penyakit ini.


Dan saya sangat terkejut sekaligus sedih ketika mengetahui fakta bahwa ternyata kaum wanita memiliki kemungkinan lebih besar untuk terkena anyang-anyangan dibandingkan pria. Bahkan menurut survey, lima dari sepuluh wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih. Sedih yaa, tapi begitulah faktanya :(

pic source: Facebook Page Uri-cran

Setelah mengetahui fakta tersebut, haruskah kita-para wanita berdiam diri dan menerimanya begitu saja? Harusnya jangan dong yaa! Kita bisa melakukan banyak cara untuk menghindarkan diri dari penyakit anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih ini.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kita lakukan:
  • Rajin minum air putih. Ini salah satu cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi susah buang air kecil.
  • Jangan pernah menahan hasrat untuk buang air kecil. Jika merasa ingin BAK, segera lakukan dan jangan ditahan-tahan. Banyak kasus anyang-anyangan disebabkan oleh hal ini. Tak usah jauh-jauh, kasus anyang-anyangan yang menimpa saya dan mama adalah contoh nyata yang disebabkan oleh hal ini. Tindakan ceroboh menahan hasrat buang air kecil harus kami bayar mahal.
  • Saat buang air (baik BAK maupun BAB) basuhlah organ intim dari arah depan ke arah belakang supaya bakteri yang berasal dari saluran pembuangan tidak berpindah ke organ intim
  • Setelah buang air (BAK atau BAB) dan membasuh organ intim dengan air, segera keringkan dengan tissu atau handuk agar pakaian dalam yang dipakai tidak lembab dan basah. Bakteri sangat suka berkembang biak pada pakaian dalam yang basah dan lembab.
  • Jangan memakai pakaian dalam yang sempit dan terlalu ketat. Pakaian dalam yang sempit dan ketat tak hanya membuat pemakainya tidak nyaman tapi juga tidak bagus untuk kesehatan kewanitaan pemakainya.
  • Jangan langsung menduduki kursi/bangku yang baru saja ditinggalkan oleh orang lain. Kita tak bisa menjamin apakah orang yang meninggalkan bangku/kursi tersebut tak meninggalkan kuman dan bakteri pada tempat duduk yang ia tinggalkan. Bila ingin duduk di tempat yang sama, beri jeda beberapa saat sebelum memutuskan duduk di sana.
  • Saat ingin buang air di toilet umum, jangan pernah langsung duduk di toiletnya (bila menggunakan toilet duduk) tapi basuhlah dudukan toiletnya terlebih dahulu dengan air lalu keringkan dengan tissu baru kemudian BAK atau BAB. Dan bila toiletnya menggunakan toilet jongkok, usahakan untuk membasuh organ intim menggunakan air yang mengalir dari keran (jangan menggunakan air yang ada di ember/bak yang tidak terjamin kebersihannya).
  • Bila ingin berpuasa, usahakan untuk mengonsumsi air secukupnya saat sahur agar tidak dehidrasi dan kekurangan cairan selama berpuasa. Kemungkinan besar dehidrasi-lah yang menjadi penyebab sakit buang air kecil yang diderita oleh adik saya. Saat sahur, ia hanya meminum segelas air saja akibatnya sebelum berbuka ia sudah mengalami dehidrasi. Ditambah lagi cuaca di daerah kami sedang panas-panasnya, lengkaplah sudah penderitaan adik saya :(
  • Rajin mengkonsumsi buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh, salah satu buah kaya serat yang disarankan adalah buah cranberry.

Penyebab Anyang-anyangan & Cara Mengatasinya

Anyang-anyangan bukanlah penyakit yang tiba-tiba menyerang kita tanpa sebab. Sama seperti penyakit lain, ia juga memiliki beberapa faktor yang menjadi penyebab kemunculannya. Dan beberapa faktor di bawah ini bisa menjadi salah satu penyebabnya:

  • Bakteri. Bakteri E-Coli adalah bakteri penyebab anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih.
  • Kehamilan. Saat bayi di dalam kandungan semakin membesar, maka kandungan akan menekan kantung kemih. Kantung kemih yang tertekan inilah yang menyebabkan wanita merasakan keinginan buang air kecil yang terus menerus.
  • Dehidrasi. Kekurangan cairan tubuh bisa menjadi salah satu penyebab ayang-anyangan. Saat tubuh kekurangan cairan maka produksi urine juga semakin berkurang. Orang yang dehidrasi sering merasa ingin buang air kecil namun volume urine yang dikeluarkannya sedikit.
  • Kebersihan organ intim yang kurang terjaga
  • Alat kontrasepsi. Memakai alat kontrasepsi (khususnya KB spiral) ternyata juga bisa menjadi salah satu penyebab wanita terkena anyang-anyangan loh.
  • Menopause. Wanita yang sudah menopause lebih rentan terkena anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Hal ini disebabkan penurunan hormon estrogen.
  • Diabetes. Penderita diabetes juga rentan terkena anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Mereka akan sering merasa ingin buang air kecil namun urine yang dikeluarkan sedikit.

Lalu apa yang harus dilakukan bila kita sudah terlanjur terkena anyang-anyangan? Tindakan apa saja yang bisa dilakukan untuk mengobati dan mengatasi rasa sakitnya? Berikut ini beberapa cara mengatasi anyang-anyangan:
  • Saat terkena anyang-anyangan, banyak-banyaklah minum air putih agar buang air kecil menjadi lebih lancar dan lebih banyak. Semakin lancar dan banyak urine yang keluar saat buang air kecil, rasa sakitnya juga perlahan-lahan akan berkurang.
  • Minum Prive Uri-cran. Ekstrak cranberry yang terdapat di dalam suplemen ini mampu menyembuhkan dan mengatasi rasa sakit yang ditimbulkan oleh anyang-anyangan. Tak hanya itu, mengonsumsi Prive Uri-cran secara teratur juga mampu mencegah anyang-anyangan berulang.
  • Minum seduhan air hangat yang dicampur sedikit gula dan perasan jeruk nipis untuk meredakan rasa sakit akibat anyang-anyangan.
  • Minum air rebusan meniran + tumbuhan kumis kucing. Lakukan cara ini dua kali sehari untuk mengatasi infeksi saluran kemih.
  • Minum antibiotik. Tapi ini adalah opsi terakhir yaa! Saran saya, bila masih ada cara alami untuk mengatasi anyang-anyangan, sebaiknya lakukan cara alami tersebut. Pilihan ini baru boleh digunakan saat sudah tak ada pilihan lain
  • Bila semua cara di atas sudah dilakukan tapi anyang-anyangan yang diderita tak kunjung sembuh, maka segeralah ke dokter karena bisa saja ada penyakit serius yang sedang diderita.

Alasan Memilih Prive Uri-cran

Sampai saat ini saya masih mengonsumsi Prive Uri-cran secara rutin. Selain untuk mencegah ayang-anyangan berulang (saya kapok mengalami anyang-anyangan berulang euy!), ada manfaat lain yang ingin saya dapat yakni ingin menjaga kesehatan kewanitaan saya agar terhindar dari penyakit yang berhubungan dengan infeksi saluran kemih. Lagi pula saya juga sudah merasa "klik" dan cocok dengan produk ini.

di sela-sela kesibukan kantor saya tetap mengonsumsi Prive Uri-cran agar terhindar dari infeksi saluran kemih & anyang-anyangan berulang

Tapi selain alasan di atas, setidaknya masih ada 5 alasan lain yang menyebabkan saya betah mengonsumsi Prive Uri-cran (khususnya Prive Uri-cran plus) ini, yaitu: 
  1. Prive Uri-cran terbuat dari bahan alami. Tak bisa dipungkiri, alasan utama saya memilih produk ini adalah karena kandungannya terdiri dari bahan-bahan alami yang tidak berbahaya bagi kesehatan orang yang mengkonsumsinya.
  2. Prive Uri-cran adalah suplemen makanan, karenanya Prive Uri-cran aman dikonsumsi setiap hari. Jadi selain sebagai obat untuk mengatasi anyang-anyangan, Prive Uri-cran juga bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh orang yang mengkonsumsinya.
  3. Rasa Prive Uri-cran plus enak dan segar. Selain mengandung banyak khasiat, Prive Uri-cran plus juga memiliki rasa yang enak dan segar (rasanya lebih nikmat saat diseduh menggunakan air dingin). Saya, mama dan adik bahkan ketagihan meminumnya karena rasanya yang enak, serasa minum jus hihihi :D
  4. Prive Uri-cran diproduksi oleh perusahaan terpercaya sekelas Combhipar.
  5. Praktis dan mudah dibawa kemana pun. Kemasannya yang mungil membuat saya mudah memasukkannya dalam tas apa pun yang saya pakai.
kemasannya yang mungil membuat saya mudah membawanya ke mana saja

Q & A Seputar Prive Uri-cran

Di atas saya sudah menuliskan beberapa hal terkait Prive Uri-cran mulai dari apa itu Prive Uri-cran, khasiat yang dikandungnya hingga alasan saya memilihnya. Tapi entah mengapa saya yakin masih akan muncul beberapa pertanyaan lagi terkait produk ini.

Maka saya mencoba untuk menebak pertanyaan-pertanyaan apa saja yang mungkin muncul dan bersamaan dengan itu saya juga mencoba untuk menjawabnya sesuai dengan apa yang saya ketahui berdasarkan informasi yang saya dapat.

Dan inilah beberapa pertanyaan yang mungkin muncul terkait Prive Uri-cran beserta jawabannya yang saya buat dalam format Question (Q) dan Answer (A):

Q: Adakah efek samping (dampak negatif) yang timbul akibat mengonsumsi Prive Uri-cran dalam jangka waktu yang lama?
A: Karena Prive Uri-cran adalah suplemen makanan, maka ia aman dikonsumsi setiap hari dalam jangka panjang.

Q: Apakah Prive Uri-cran hanya boleh dikonsumsi oleh wanita?
A: Tidak. Prive Uri-cran boleh dikonsumsi oleh wanita maupun pria.

Q: Apakah Prive Uri-cran hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa?
A: Tidak. Prive Uri-cran dapat dikonsumsi oleh anak-anak. Dosis yang diberikan adalah setengah dari dosis orang dewasa.

Q: Apakah Prive Uri-cran boleh dikonsumsi oleh wanita hamil?
A: Boleh. Prive Uri-cran aman dikonsumsi oleh wanita hamil karena cranberry sudah masuk guideline internasional dan di Indonesia. Bahkan Uri-cran juga diresepkan oleh dokter obgyn dari rumah sakit bersalin seperti RS. Bunda, RS. Hermina, RS. Pondok Indah dan rumah sakit bersalin lainnya.

Q: Di manakah kita bisa mendapatkan Prive Uri-cran?
A: Cara untuk mendapatkan produk ini cukup mudah kok, kita bisa mendapatkannya di apotek-apotek terdekat yang ada di seluruh Indonesia seperti Century, Guardian, Watson, Viva Generik dan Kimia Farma.

Q: Berapakah harga Prive Uri-cran?
A: Harga Prive Uri-cran berkisar antara Rp. 94.000,- sampai Rp. 121.000,- tergantung dari promo masing-masing outlet.

Q: Apakah Prive Uri-cran hanya tersedia dalam bentuk powder saja?
A: Prive Uri-cran ini tersedia dalam 2 sediaan yaitu sediaan kapsul dan sediaan powder (seperti yang saya konsumsi).

Q: Berapa banyak ekstrak buah cranberry yang terkandung dalam Prive Uri-cran?
A: Untuk Prive Uri-cran sediaan kapsul, 1 kapsul terdiri dari 250 mg ekstrak buah cranberry. Sedangkan untuk sediaan powder, satu sachet terdiri dari 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg Vitamin C, 0,1 mg Bifidobacterium bifidum, 0,1 mg Lactobacillus acidophilus, 0,1 mg Fructo Oligo Saccharides dan 1 mg Calcium Lactate Glukonate.


komposisi Prive Uri-cran plus

Q: Berapakah dosis yang dianjurkan dalam mengonsumsi Prive Uri-cran?
A: Untuk sediaan kapsul, dapat diminum 1-2 kapsul per hari. Sedangkan untuk sediaan powder, dosisnya 1-2 sachet per hari.

Q: Apakah Prive Uri-cran sudah terdaftar di BPOM?
A: Iya. Prive Uri-cran sudah terdaftar di BPOM dengan Nomor Registrasi: SI154206341 (Prive Uri-cran plus/sediaan powder) dan TI154349561 (Prive Uri-cran/sediaan kapsul)


Gimana? Sudah kenal dengan Prive Uri-cran dong yaa. Harapan saya, semoga informasi dan pengalaman yang saya bagikan bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu tentang pentingnya menjaga kesehatan saluran kemih.

Akhir kata, saya ingin berpesan kepada para wanita di luar sana (khususnya yang sedang membaca tulisan ini), yuk jaga kesehatan kewanitaan kita agar terhindar dari anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi Prive Uri-cran secara teratur.

Oh iya, apakah kamu juga pernah menderita anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih seperti yang saya, mama dan adik rasakan? Yuk bagi kisahmu di kolom komentar :)


sumber tulisan:
pengalaman pribadi saat mengalami anyang-anyangan

pengalaman mama dan adik saat mengalami anyang-anyangan
pengalaman pribadi menggunakan Prive Uri-cran

pengalaman mama & adik menggunakan Prive Uri-cran 
https://www.facebook.com/priveuricran/
http://uricran.co.id/
http://halosehat.com/penyakit/sumber-penyakit/penyebab-anyang-anyangan

 

75 comments:

  1. mba nyetock prive y aku mau beli susah amat disini hahaha

    ReplyDelete
  2. yaaa...tau juga akhirnya....mb ira suka india karena mamanya suka juga ternyata :-)

    he eh anyang-anyangan itu menyiksa. bikin males krn mesti bolak-balik kamar mandi. untung ya sekarang ada uricran

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang menyiksa Mbaa, makanya sy rajin mengonsumsi prive uri-cran agar terhindar dari anyang-anyangan ini :)

      Delete
  3. wah kayaknya perlu di coba ini. soalnya saya juga sering banget anyang-anyangan apalagi sehabis olahraga. klo kata orang-orang sih jempol kakinya diiket karet biar cpet sembuh. cuma kok di saya gak efektif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikat jempol kaki itu mitos Mas jadi memang gak akan efektif mengatasi anyang-anyangan :)

      Delete
  4. Aku juga habis anyang2an mbak iraaa. Tengkyu sharingnya yak, jd tau pencegahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tulisan ini bermanfaat yaa Mba Ayaa :)

      Delete
  5. Anyang2an bikin was2 kalo mo solat. Msh bersih gak ya cdnya? Alhamdulillah sekarang ada solusinya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Mba Ardiba, memang was-was banget karena berhubungan dengan najis kan yaa? Untungnya sekarang udah ada solusi praktis dan alami :)

      Delete
  6. enak gak sih rasanya? warnanya kayak sirup..aku bayanginnya kayak rasa obat batuk anak2 rasa cherry...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya enak dan segar Mba Ade, apalagi diseduhnya pake air dingin tambah segar deh jadinya :)

      Delete
  7. Iya betuuul, sekarang kalo anyang-anyangan ingetnya prive uri cran aja nih akuuu. Hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. anyang-anyangan udah identik dengan uri-cran yaa Mba Dian :)

      Delete
  8. Pas sekalinya dii Kak, datang kesana saat Mama dan Adiknya sakit itu dan klop ada persediaan Prive Uri-crannya pula.

    Waktu hamil Faraz saya sempat didiagnosa Infeksi Saluran Kencing itu Kak. Huhuhuh, sakit. Mana lagi langganan dgn wc, hikks. Ternyata Prive Uri-cran ini bs utk bumil jg yah. Mantap ini.

    Sukses ya Kak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kebetulan saya memang suka bawa uri-cran kalo berpergian dan pas pula saat itu mama dan adikku terkena jadilah saya kasih dan alhamdulillah ternyata mereka juga cocok :)

      Delete
  9. Replies
    1. iya Mba Mildaa, ayo dibeli juga buat ibunya atau buat stok jaga-jaga :)

      Delete
  10. Aku belum pernah anyang2an, tapi orang terdekat sih ada. Aku kasih saran utk beli ini aja deh mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Mba Wati, disarankan pake uri-cran ajaa :)

      mengonsumsi uri-cran juga bisa mencegah anyang-anyangan loh ;)

      Delete
  11. lengkaaappp makasi pencerahannya ya mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Mbaa, semoga pengalaman saya bermanfaat yaa :)

      Delete
  12. Saya pernah mengalami hal ini mbak dan baru tahu kalau kondisi spt itu namanya anyang2an dan ada suplemen buat mengatasi. Thank's infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, namanya anyang-anyangan dan uri-cran adalah cara alami untuk mengatasinya :)

      Delete
  13. Hwaa bahaya, aku sering banget nahan pipis :( mba, kayaknya enak gitu ya uri-cran ini. Jadi pengen nyobain deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan keseringan nahan pipis Mba Gilang, bahaya loh nanti.
      Uri-cran ini segar rasanya :)

      Delete
  14. Saya pernah ngalamin sakit luar biasa seperti ini. trus dibilangin klo itu anyang-anyangan, agak aneh dengar istilahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. anyang-anyangan memang luar biasa sakitnya Mba, pokoknya nyiksa banget deh kalo kita terkena anyang-anyangan ini :(

      Delete
  15. Wow, lengkap sekali Mbak. Sukses ya Mbak Ira :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Mbaa :)

      sukses juga buat Mba Wahyu :)

      Delete
  16. ya ampun dua orang sekaligus :(
    Kalau gak tahu obatnya pasti bingung ya mbak
    Btw, artikelnya komplit, nice dan sepertinya biasa saya mendukungmu mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, dua orang dalam waktu yang berdekatan :(
      untungnya saya selalu bawa uri-cran jadi bisa langsung diberikan pada mama dan adik dan alhamdulillah mereka juga cocok pake ini :)

      makasih atas dukungannya yaa Mba Lidha :)

      Delete
  17. asik nih anak2 juga bisa konsumsi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Mba, tapi dosisnya setengah dari orang dewasa yaa :)

      Delete
  18. Anakku juga dikasih ini. :D Rasanya juga gak aneh sih menurutku. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak Mba Anisa juga terkena anyang-anyangan yaa?

      Delete
  19. Stuju banget Mba dengan Uricran ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, memang ampuh banget untuk anyang-anyangan Mbaa :)

      Delete
  20. Mungkin air di sana jg berkapur ya,moga sehat sekeluarga mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. Iyaa Mbaa, air disini memang mengandung banyak kaporit, huhuhu :(

      Delete
  21. Moga mama dan si adik bebas anyang2an yaa mba
    Klo pas hamil gede nih suka ngalamin iniii...
    Goodluck ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiiin..
      iya, wanita hamil memang rentan terkena anyang-anyangan Mba Uci..

      Delete
  22. Semoga sehat selalu setelah minum obatnya ya mbak ira :)

    ReplyDelete
  23. Pas banget mampir di sini.
    Apalagi menjelang Ramadhan, kudu waspada terhadap anyang-anyangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget Mba Rosanna, orang berpuasa rentan terkena dehidrasi yang mana dehidrasi menjadi salah satu pemicu anyang-anyangan. Saat hendak berpuasa, jangan lupa minum banyak air putih saat sahur dan bila perlu minum prive uri-cran untuk mencegah anyang-anyangan :)

      Delete
  24. Anyang-anyangan emang ga mandang usia yaa mbak, dari anak-anak sampai yang sudah senja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Mbaa, anyang-anyangan ini bisa diderita semua usia

      Delete
  25. Ini lengkap banget pembahasannya, harusnya saya pakai artikel ini nih buat nyari info tentang anyang-anyangan dan obatnya, hihi.
    thanks for sharing ya mbak. YUk main ke blog saya juga~

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tulisan saya ini bermanfaat yaa Mbaa :)

      Delete
  26. Wah sama Mba. Saya juga konsumsi Uricran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh, sesama pengguna uri-cran nih, ayo toss dulu :)

      Delete
  27. Lengkap mbak, kalo di rumah mamah yg kena, mudah2an gak kena lagi, malah lebih suka konsumsi Uri-cran yg kapsul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mamanya Mba Ev gak kena anyang-anyangan lagi yaa, aamin :)

      yang kapsul tinggal di telan yaa Mbaa, gak perlu diseduh lagi :)

      Delete
  28. lengkap banget sih... aku malah blm sempat nulis... he2
    sukses ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Mbaa :)
      ayo ditulis pengalamannya menggunakan uri-cran :)

      Delete
  29. Anyang-anyangan, ingat Uri-Cran!
    Solusi alami dan praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Mba, tiap dengar kata anyang-anyangan yang terbayang langsung uri-cran :)

      Delete
  30. Huaa... Saya kebiasaan tahan pipis Kaaakk... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan tahan-tahan pipis say, bahaya itu :(

      Delete
  31. Saya pernah anyang-anyangan mbak rasanya nggak enak ya, meskipun kasusnya jarang sekali tapi begitu kena rasanya menyiksa sekali. Prive uri cran ini semoga bisa jadi solusi yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Mba Anjar, Prive Uri-cran insyaallah bisa menjadi solusi terbaik untuk anyang-anyangan :)

      Delete
  32. semoga ga kena anyang2an lagi. Ngga enak banget soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaminn :)

      benar banget Mba, anyang-anyangan memang bikin bad mood :(

      Delete
  33. Alhamdulillah sekarang saya udah gak pernah anyang-anyangan,tapi masih sering keputihan nih, hiks. Bisa diobatin pake ini juga gak ya teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini untuk anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih Mbaa :)

      Delete
  34. Kereeen mba. Ngerasain juga manfaatnya uri chan :)

    ReplyDelete
  35. kumplit infonya. Makasih, Mbak... ;)

    ReplyDelete
  36. Kebiasaanku juga tuh suka menahan pipis.Abis tanggung sih. Btw, mama dan adikku juga suka nonton film/drama india. Untung kami gak serumah jadi virus nontonnya gak nular ke aku. Heheheh

    ReplyDelete
  37. Anyang2an emang nyebelin dan ngeselin... aku biasanya cuma minum air putih aja kalo anyang2an.. tapi kadang suka lama sembuhnya... sekarang ada solusi yang lebih praktis dan cepat buat anyang2an ya... thank you informasinyaa..

    ReplyDelete
  38. lengkap banget mba ulasan n pengalamannya.. emang anyang2an bikin sebel ya. moga setelah minum uri-cran ga bolak balik sakitnya

    ReplyDelete
  39. Kesukaan mamanya Mbak Ira, ternyata sama dengan mama mertua saya. Senang nonto film India. Dari pagi hingga malam, itu TV isinya film india melulu hihihi...
    jadi penasaran, mama mertua kena anyang-anyangan juga, gak,ya??

    ReplyDelete
  40. Prive uricran ini emg enak yaa mba, nggak kaya obat ato jamu. Leboh kaya minuman segeeer ;) makasih sharingnya mba ^^

    ReplyDelete
  41. Tips nya sangat bermanfaat banget nih buat pacar saya, bukan saya hhe

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah sekarang kalo anyang-anyangan nggak perlu repot lagi yaaa, kan udah ada prive uricran <3

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.