PRIVE URI-CRAN; SOLUSI PRAKTIS ATASI ANYANG-ANYANGAN BERULANG

Oktober 17, 2016

pic source: Facebook Page Prive Uri-cran

Kurang lebih seminggu yang lalu saya mengalami anyang-anyangan untuk kedua kalinya! Jujur saja, sebelumnya saya tidak percaya bila penyakit ini bisa berulang hingga saya mengalaminya sendiri delapan hari yang lalu *______*

Klik di sini untuk membaca pengalaman pertama saya menderita anyang-anyangan

Ceritanya bermula pada minggu pagi tanggal 9 oktober yang lalu. Pagi itu setelah melaksanakan kewajiban mingguan sebagai ibu rumah tangga (baca; mencuci), saya berancang-ancang hendak menonton drama korea favorit. Tak tanggung-tanggung, saya bertekad untuk menyaksikan sembilan episode drama korea!.

Maka pada pukul sepuluh pagi mulailah saya duduk di depan laptop. Waktu berjalan begitu cepat dan saya larut dalam setiap adegan yang ditampilkan oleh para aktor dan aktris di drama tersebut. Saking asyiknya menonton saya tidak menyadari tenyata waktu sudah menunjukkan pukul dua siang dan itu berarti sudah empat jam lamanya saya duduk manis di depan laptop.

Saya baru beranjak dari tempat duduk ketika rasa ingin buang air kecil sudah tak tertahankan lagi. Pertahanan saya untuk terus duduk menyaksikan drama favorit akhirnya jebol juga. Rasa ingin pipis yang entah sudah berapa lama tertahan itu akhirnya tidak bisa dibiarkan lebih lama lagi. Sambil berlari-lari kecil saya menuju ke kamar mandi.

Di dalam kamar mandi saya mulai merasa tidak nyaman. Jumlah urine yang keluar saat buang air kecil lebih sedikit dari biasanya. Rasanya pun berbeda. Ada rasa sakit dan perih yang menyertai ketika saya buang air kecil, dan rasa perih itu berlanjut hingga beberapa saat setelah saya buang air kecil.

Tak hanya sampai di situ, belum sepuluh menit berlalu, rasa ingin buang air kecil kembali menyerang. Tentu saja saya kembali lagi ke kamar mandi untuk melakukan buang air kecil disertai rasa perih yang semakin menjadi. Seketika itu saya sadar bahwa penyebab sakit buang air kecil yang saya rasakan tidak lain dan tidak bukan adalah karena terlalu lama menahan pipis.

Karena sudah pernah mengalami hal yang sama beberapa bulan sebelumnya, saya langsung menyimpulkan bahwa saat itu saya pasti terkena gejala awal infeksi saluran kemih atau lebih akrab disebut anyang-anyangan.

Berbeda dengan pengalaman pertama yang dilanda rasa panik dan takut, kemarin saya menghadapinya dengan lebih tenang. Keluar dari kamar mandi saya langsung menuju kotak obat. Segera saya ambil satu sachet Prive Uri-cran plus dan melarutkannya dalam segelas air untuk mengobati anyang-anyangan yang saya derita. Alhamdulillah, tak sampai lima belas menit setelah meminum segelas larutan Prive Uri-cran anyang-anyangan saya berangsur sembuh. Tak ada lagi rasa sakit buang air kecil seperti yang sebelumnya saya derita. Semuanya kembali seperti sedia kala.

prive uri-cran; cara alami mengatasi anyang-anyangan
segelas larutan Prive Uri-cran plus ini mampu mengatasi anyang-anyangan yang saya derita


Prive Uri-cran, Buah Cranberry & Anyang-anyangan

Oh iya, teman-teman mungkin bertanya-tanya, apa sih Prive Uri-cran itu? Mengapa saya memilihnya untuk mengobati anyang-ayangan yang saya derita? Baiklah, dengan senang hati akan saya jelaskan.

Prive Uri-cran adalah suplemen makanan yang mengandung ekstrak buah cranberry. Buah cranberry (vaccinium oxycoccos) adalah salah satu tanaman jenis berry yang termasuk dalam tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar yang banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada.

Khasiat buah cranberry sudah terkenal di dunia sebagai solusi alami mengatasi anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih. Pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih.

Buah ini juga mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber antioksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan. Antioksidan dalam buah cranberry ini disebut proanthocyanidin (PAC). Kandungan proantocyanidin ini dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang mencegah bakteri E-Coli (bakteri penyebab anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih) menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri tersebut menularkan infeksi.

So, Setelah mengetahui banyaknya manfaat yang terkandung dalam buah cranberry rasanya kita tak perlu lagi meragukan khasiat cranberry dalam mengatasi anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih yah..?!

Dan untuk mengatasi anyang-anyangan yang kita derita, tak perlulah kita bersusah-susah pergi ke benua Amerika hanya untuk mendapatkan buah cranberry karena manfaat cranberry sudah bisa kita dapatkan dalam Prive Uri-cran.

Prive Uri-cran dapat dijadikan sebagai solusi praktis, mudah dan aman dalam mengatasi anyang-anyangan. Mengonsumsi Prive Uri-cran secara teratur tidak hanya membantu mengatasi anyang-ayangan tetapi juga dapat mencegah anyang-anyangan berulang.

di sela-sela kesibukan di kantor, tak lupa saya mengonsumsi Prive Uri-cran agar terhindar dari anyang-anyangan berulang

Wanita & Anyang-anyangan

Ketika pertama kali menderita anyang-anyangan beberapa bulan yang lalu, saat itu juga saya mulai mencari tahu lebih dalam tentang penyakit ini dan akhirnya saya mengetahui satu hal mengejutkan dan cukup menyedihkan bahwa ternyata wanita memiliki kemungkinan lebih besar untuk terkena anyang-anyangan dibandingkan pria. Menurut survey, lima dari sepuluh wanita pernah mengalami gejala awal infeksi saluran kemih ini. Sungguh fakta yang bikin meringis *_______*
pic source: www.mypriveworld.com

Mengetahui fakta di atas, haruskah kita berdiam diri dan menerimanya? Jawaban saya sih jangan dong! Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah terjadinya anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih ini, diantaranya:
  • Jangan menahan hasrat untuk buang air kecil. Jika merasa ingin buang air kecil, segera lakukan dan jangan ditahan-tahan. Dua kasus anyang-anyangan yang saya derita disebabkan oleh hal ini. Tindakan ceroboh menahan hasrat buang air kecil harus saya bayar mahal.
  • Rajin minum air putih. Hal ini menjadi salah satu cara untuk mengatasi susah buang air kecil.
  • Saat buang air (baik BAK maupun BAB) basuhlah organ intim dari arah depan ke arah belakang, tujuannya agar bakteri yang berasal dari saluran pembuangan tidak berpindah ke organ intim
  • Setelah buang air (BAK atau BAB) dan membasuh organ intim dengan air, segera keringkan dengan tissu atau handuk. Bakteri sangat suka berkembang biak pada pakaian dalam yang basah dan lembab.
  • Jangan memakai pakaian dalam yang terlalu ketat
  • Jangan duduk di kursi/bangku yang baru saja ditinggalkan oleh orang lain. Siapa yang bisa menjamin ada/tidaknya kuman dan bakteri yang tertinggal sesaat setelah tempat duduk itu ditinggalkan? Beri jeda beberapa saat sebelum memutuskan duduk di tempat yang sama.
  • Saat ingin buang air di toilet umum, jangan pernah langsung duduk di toiletnya (bila menggunakan toilet duduk) tapi basuhlah dudukan toiletnya terlebih dahulu dengan air lalu keringkan dengan tissu baru kemudian buang air kecil/besar. Dan bila toiletnya menggunakan toilet jongkok, usahakan untuk membasuh organ intim menggunakan air yang mengalir dari keran (jangan menggunakan air yang ada di ember/bak yang belum terjamin kebersihannya).
  • Rajin mengkonsumsi buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh, salah satu buah yang disarankan adalah buah cranberry.

Apa Penyebab Anyang-anyangan & Bagaimana Cara Mengatasinya?

Anyang-anyangan adalah penyakit yang tidak serta merta muncul begitu saja. Sama seperti penyakit lain, ia juga memiliki beberapa faktor yang menjadi penyebab kemunculannya. Dan beberapa faktor di bawah ini bisa menjadi salah satu penyebabnya:
  • Bakteri. Bakteri E-Coli adalah bakteri penyebab anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih.
  • Kehamilan. Saat bayi di dalam kandungan semakin membesar, maka kandungan akan menekan kantung kemih. Kantung kemih yang tertekan inilah yang menyebabkan wanita merasakan keinginan buang air kecil yang terus menerus.
  • Dehidrasi. Kekurangan cairan tubuh bisa menjadi salah satu penyebab ayang-anyangan. Saat tubuh kekurangan cairan maka produksi urine juga semakin berkurang. Orang yang dehidrasi sering merasa ingin buang air kecil namun volume urine yang dikeluarkannya sedikit.
  • Kebersihan organ intim yang kurang terjaga
  • Alat kontrasepsi. Memakai alat kontrasepsi (khususnya KB spiral) ternyata juga bisa menjadi salah satu penyebab wanita terkena anyang-anyangan loh.
  • Diabetes. Penderita diabetes juga rentan terkena anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Mereka akan sering merasa ingin buang air kecil namun urine yang dikeluarkan sedikit.
Lalu bagaimana bila kita sudah terlanjur terkena anyang-anyangan? Tindakan apakah yang harus kita lakukan untuk mengobati dan mengatasi rasa sakitnya? Berikut ini beberapa cara mengatasi anyang-anyangan:
  • Saat terkena anyang-anyangan, perbanyak minum air putih agar buang air kecil menjadi lebih lancar dan lebih banyak. Semakin lancar dan banyak urine yang keluar saat buang air kecil, rasa sakitnya juga perlahan-lahan akan berkurang.
  • Minum seduhan air hangat yang dicampur sedikit gula dan perasan jeruk nipis untuk meredakan rasa sakit akibat anyang-anyangan.
  • Minum Prive Uri-cran. Ekstrak cranberry yang terdapat di dalam suplemen ini mampu menyembuhkan dan mengatasi rasa sakit yang ditimbulkan oleh anyang-anyangan.
  • Minum antibiotik. Saran saya, cara ini sebaiknya menjadi pilihan terakhir. Bila masih ada cara alami untuk mengatasi anyang-anyangan, sebaiknya tidak memilih opsi ini.
  • Bila semua cara di atas sudah dilakukan tapi anyang-anyangan yang diderita tak kunjung sembuh, maka segeralah ke dokter karena bisa saja ada penyakit serius yang sedang diderita.

Mengapa Memilih Prive Uri-cran?

Setidaknya ada 5 alasan mengapa saya memilih mengonsumsi Prive Uri-cran (khususnya Prive Uri-cran plus):
    1. Prive Uri-cran terbuat dari bahan alami. Alasan utama saya memilih produk ini adalah karena kandungannya terdiri dari bahan-bahan alami yang tidak berbahaya bagi kesehatan orang yang mengkonsumsinya.
    2. Karena ia adalah suplemen makanan, Prive Uri-cran ini aman dikonsumsi setiap hari. Jadi selain sebagai obat untuk mengatasi anyang-anyangan, Prive Uri-cran juga bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh orang yang mengkonsumsinya.
    3. Rasanya enak dan segar. Selain mengandung banyak khasiat, Prive Uri-cran plus juga memiliki rasa yang enak dan segar (rasanya lebih nikmat saat diseduh menggunakan air dingin). Saya bahkan ketagihan meminumnya karena rasanya yang enak, hihihi.
    4. Praktis dan dapat dibawa kemana pun. Kemasannya yang tidak terlalu besar membuat saya mudah membawanya kemana saja.
    5. Alasan lain yang membuat saya yakin memilih Produk ini adalah karena Prive Uri-cran diproduksi oleh perusahaan terpercaya sekelas Combhipar.

      Setelah mengetahui banyak manfaat yang terkandung di dalam Prive Uri-cran, maka muncul lagi satu pertanyaan "di manakah kita bisa mendapatkan produk ini?" Untuk mendapatkan produk ini cukup mudah kok, kita bisa mendapatkannya di apotek-apotek terdekat yang ada di seluruh Indonesia seperti Century, Guardian, Viva Generik dan Kimia Farma. Harga Prive Uri-cran berkisar antara Rp. 94.000,- sampai Rp. 121.000,- tergantung dari promo masing-masing outlet.

      Oh iya, Prive Uri-cran ini tersedia dalam 2 sediaan yaitu sediaan kapsul dan sediaan powder (seperti yang saya konsumsi). Untuk Prive Uri-cran sediaan kapsul, 1 kapsul terdiri dari 250 mg ekstrak buah cranberry, dapat diminum 1-2 kapsul per hari. Sedangkan untuk sediaan powder, satu sachet terdiri dari 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg Vitamin C, 0,1 mg Bifidobacterium bifidum, 0,1 mg Lactobacillus acidophilus, 0,1 mg Fructo Oligo Saccharides dan 1 mg Calcium Lactate Glukonate. Dosisnya 1-2 sachet per hari.

      komposisi Prive Uri-cran


      So, apakah kamu juga pernah merasakan anyang-anyangan yang berulang seperti saya gaes? Yuk bagi ceritamu di kolom komentar.

      Baca Juga: Pengalaman Mama & Adik saya saat menderita anyang-anyangan

      sumber tulisan:
      pengalaman pribadi saat mengalami anyang-anyangan
      pengalaman pribadi menggunakan Prive Uri-cran
      http://halosehat.com/penyakit/sumber-penyakit/penyebab-anyang-anyangan
      http://www.mypriveworld.com/

      You Might Also Like

      57 Komentar

      1. Kyah... aku sering anyang-an mbak. Tapi kadang aku lingkarin karet gelang di jari jempolku, huehee... lumayan mengganggu sih kalo pas gitu, Tpi alhamdulillahh klo ada suplemen yg bisa mengatasi anyang2an ini. hhee

        BalasHapus
        Balasan
        1. yang dilingkari pake karet itu mitos Mba :)
          kalo anyang-anyangan baiknya banyak minum air putih atau konsumsi prive uri-cran aja biar sembuh :)

          Hapus
        2. Wah selamat mba keren bisa jadi pemenang juara satu :D

          Hapus
      2. hemm, untuk cowok bisa nggak mbak?
        soalnnya kalau lagi jalan jauh, biasanya anyang anyangan :)

        BalasHapus
        Balasan
        1. bisa Mas :)
          produk ini tak hanya dikonsumsi oleh wanita tapi pria pun bisa mengonsumsinya :)

          Hapus
      3. Biasanya anyang-anyangan itu suka kebelet pipis melulu atau bagaimana ya Mbak?

        BalasHapus
        Balasan
        1. iya Mba Levina, anyang-anyangan itu selain sering merasa ingin pipis, saat pipis pun terasa sakit dan perih. Air seni yang keluar pun sedikit.

          Hapus
      4. dulu sering Mbak, sekarang gak lagi. :)

        BalasHapus
        Balasan
        1. bagi rahasianya dong Mba Nurin, kali aja ada teman-teman yang kepengen tahu kan bisa nambah-nambah pengetahuan :)

          Hapus
      5. Beberapa hari lalu saya kena anyang-anyangan ini. Tapi Alhamdulillah keburu sembuh sendiri. Kayaknya kudu nyimpen obat ini deh, kemaren aja sampe bingung mau minum obat apa. Tfs...

        BalasHapus
        Balasan
        1. Iya Mba Nia, bisa beli dan simpan di kotak obat buat persiapan dan jaga-jaga bila suatu saat terkena anyang-anyangan :)

          Hapus
      6. Aku kalo kurang minum jadinya nyang anyangan mbak, biasanya tengah malem kebangun. Untung sekarang ada prive uri chan ya mbak

        BalasHapus
        Balasan
        1. kurang minum dan dehidrasi memang bisa jadi salah satu penyebab anyang-anyangan Mba Wuri :)

          Hapus
      7. saya juga anyang-anyangan kalau kurang minum air putih. Makanya, kalau pas puasa, begitu sahur secara bertahap minum air putih hingga 1 lietran

        BalasHapus
        Balasan
        1. iya Mba, cukup minum air putih memang bisa mencegah anyang-anyangan :)

          Hapus
      8. Dulu suka kumat mba, cukup sering, sayangnya jaman baheula belum ada produk seperti ini. Jadi ya harus ke dokter minta resep.

        BalasHapus
        Balasan
        1. sekarang Mba Evy bisa coba minum Prive Uri-cran ini kalo anyang-anyangannya kambuh lagi Mba :)

          Hapus
      9. mbk iraaa, manteb bgd ulasannya,
        aku jg prnh ngalamin ini mbk, dan sempet khawatir, krn anyang2an kn katanya slh satu dr gejala sakiitt apaaa gt, lupa aku,

        BalasHapus
        Balasan
        1. anyang-anyangan adalah gejala awal infeksi saluran kemih Mba Inda :)

          Hapus
      10. saya nih suka lupa minum air putih, TFS ya mba

        BalasHapus
        Balasan
        1. sama-sama Mba Kania, semoga artikel ini bermanfaat yah :)

          Hapus
      11. Jaman sekarang kayaknya obat2 mulai bermunculan ya. Dulu pas aku anyang2an bingung mau diobatin pake apa, soalnya belum ada suplemen atau obat buat solusi anyang2an

        BalasHapus
        Balasan
        1. bila nanti Mba Pipit terkena anyang-anyangan lagi bisa minum prive uri-cran :)

          Hapus
      12. Duh, nyebelin banget kalau pas lagi ada acara malah anyang2 en di tengah jalan. Mana rasanya sakit banget. :( Kadang dikasih minyak kayu putih masih kesisa rasa sakitnya. :(

        BalasHapus
        Balasan
        1. minyak kayu putihnya di olesin dimana Mba Anisa? terkena anyang-anyangan di perjalanan sudah pasti gak enak banget.

          anyang-anyangan bisa dicegah dengan cukup minum air putih, gak nahan-nahan pipis dan minum prive uri-cran Mba :)

          Hapus
      13. Wah makasi infonya mba. Penjelasannya detil banget. Kayanya perlu dicoba nih uri crannya

        BalasHapus
        Balasan
        1. terimakasih Mba Sri, semoga artikelnya bermanfaat yah :)

          Hapus
      14. Wah makasi infonya mba. Penjelasannya detil banget. Kayanya perlu dicoba nih uri crannya

        BalasHapus
      15. Waduh 4 jam duduk manis nonton drakor Mbak?

        Tulisannya komplit banget Mbak, ini yang kadang bikin minder ikut event besar gini :)

        BalasHapus
        Balasan
        1. kalo nonton drakor atau film india, saya bisa tahan duduk berjam-jam Mba, hihihi :)

          Tulisan Mba Tarry juga bagus, goodluck buat kita berdua yah Mba, amin.. :*

          Hapus
      16. Wiiih lengkap bin komplit jadi tahu penyebab anyang-anyangen dan cara mengatasinya mbak.... Semoga menang mbak tak doakan dari jauh

        BalasHapus
        Balasan
        1. semoga artikel ini bermanfaat yah Mba :)

          terimakasih doanya :)

          Hapus
      17. Dija juga pernah anyang anyangen Tante...
        berkali kali pipis...

        BalasHapus
        Balasan
        1. kalo terkena anyang-anyangan jangan lupa banyak minum air putih yah, bila perlu minum prive uri-cran biar anyang-anyangannya cepat sembuh :)

          Hapus
      18. aku juga pernah ayanga2an tapi ga sakit sih. skr tau deh cara mengatasinya

        BalasHapus
        Balasan
        1. sekarang sudah ada prive uri-cran untuk mengatasinya Mba Lidya :)

          Hapus
      19. pernah Mb, 2 kali juga dan kapok deh jangan sampai kena lagi. gak bisa kerja gara-gara anyang-anyangan :(

        BalasHapus
        Balasan
        1. anyang-anyangan memang menyiksa banget yah Mba Indri, sebentar-sebentar ke kamar mandi, mana perihnya gak nahan pula :(

          Hapus
      20. Oh ternyata bisa diminum tiap hari ya. Keliatan enak, ga kayak obat.

        BalasHapus
      21. Dulu sering rasain anyang-anyangan waktu kerja kantoran gara-gara suka nahan pipis karena toiletnya jauh dari meja kerjaku.. Tapi dulu belum ada suplemennya kayak gini, makanya waktu itu diobatinnya cuma rajin minum air putih mba :)

        BalasHapus
      22. meja yang jauh dari toilet memang bikin sebel yah Mba, rajin minum air putih memang salah satu cara mencegah anyang-anyangan :)

        BalasHapus
      23. aku sdh coba minum Prive Uri Cran, rasanya enak banget :-)

        BalasHapus
      24. Wah, selamat kak terpilih menjadi pemenangnya. Keren sekali artikelnya!! :)

        BalasHapus
      25. Selamat ya, ternyata pernah menang juga sebelumnya. Keren bener dech Mbak Ira.

        Aku pernah merasakan anyang ayangan kek gini. Tapi emang berlalu dengan sendirinya, sebetulnya enggak sehat ya, kalau dibiarin ya, Mbak?

        BalasHapus
      26. Selamat Mba Ira menjadi pemenang pertama :)

        BalasHapus
      27. Salam kenal mba, dan selamat Juara pertama Prive Uri-cran

        BalasHapus
      28. Selamat Mba, tapi mau tanya, hadiahnya sudah dikirim kah? Soalnya saya belum sampai saat ini :D

        BalasHapus
      29. Selamat ya Mbak menjadi pemenang Prive Uri Crane!...
        Artikelnya lengkap dan bagus!...

        BalasHapus
      30. Saya juga mau uri cran mbak..saya di makassar terus nda tau mau cari dimana..infonya dulu

        BalasHapus
        Balasan
        1. bisa dicari di apotek yang ada di Makassar Mas :)

          atau boleh pesan online di Century :)

          Hapus
      31. bermanfaat banget mbak infonya :D

        BalasHapus
      32. hua keren, tulisannya juara. Anyang-anyangan memang bikin gak bete ya mba.

        BalasHapus
      33. aku pun pernah mba kena anyang-anyang. sampe nangis sangking sakitnya. btw tulisannya lengkap banget mba :D

        BalasHapus

      Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

      Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

      Member Of




      Recent Comments

      `