5 MANFAAT YANG DIDAPAT KETIKA MENGAPLIKASIKAN POMADE HAIRSTYLE

Oktober 25, 2016



Hai gaes, mau nanya dong, boleh tahu suami atau kekasih hati kamu itu penampilan rambutnya gimana? Apakah dia adalah tipe yang urakan ataukah yang klimis? Kalo suami saya sih tipenya biasa-biasa saja walau kadang-kadang ia tampil klimis. Loh kok bisa gitu?

Jadi gini, suami saya itu penampilan rambutnya tergantung dari aktivitasnya. Ia baru akan tampil sedikit klimis pada saat-saat tertentu saja misal mau mengajar, bertemu orang-orang penting atau menghadiri pesta. Sedangkan untuk penampilan sehari-hari ia cuek banget. Bila ia tinggal di rumah saja dan tidak kemana-mana, maka dapat dipastikan rambutnya tidak akan diapa-apain. Habis keramas yah dibiarin gitu aja, tidak disisir. Untungnya rambut suami saya itu tipe yang gampang diatur jadi walaupun tidak disisir yah tidak akan terlihat megar, hehe..

Oh iya ngomongin tentang gaya rambut pria, kebetulan banget nih tulisan saya kali ini juga akan ngomongin hal yang satu ini. Saya akan ngomongin tentang pomade hairstyle. Jadi belakangan ini mulai muncul dan melejit kembali nama pomade hairstyle setelah beberapa waktu yang lalu sempat meredup dan jarang digunakan oleh kaum pria.

Namun sebelum kita membahas lebih jauh tentang pomade ini, saya ingin bertanya nih, tahukah kamu apa itu pomade? Hmm belum tahu? Baiklah akan saya jelaskan. Pomade merupakan sejenis minyak rambut yang berasal dari Amerika Serikat yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1960-an.


David Beckham adalah salah satu selebriti yang sering tampil dengan pomade hairstyle
pic source: pinterest

Pada tahun-tahun tersebut, hampir seluruh pria menggunakan gaya tatanan rambut klimis dan sangat rapi. Mengapa demikian? Yah semua itu berkat pomade ini. Namun seiring berjalannya waktu, kepopuleran pomade mulai tergantikan oleh minyak rambut jenis lainnya. Walau pada akhirnya kini ia mulai dikenal kembali.

Untuk mendapatkan pomade ini juga tidaklah sulit karena ada beberapa merk yang bisa dijumpai di swalayan dan supermarket yang tersebar di sekitar kita. Sedangkan untuk beberapa merk ternama dari luar negeri yang kualitasnya mungkin di atas rata-rata hanya bisa ditemui di toko-toko online. So, pilihan ada di tangan masing-masing, tinggal pilih mau beli lewat supermarket atau lewat online shop. Para pria bebas memilih yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Manfaat Mengaplikasikan Pomade

Pomade ini biasanya dipakai oleh orang-orang (khususnya lelaki) yang suka tampil rapi. Mereka memakainya baik untuk urusan pekerjaan sehari-hari maupun hadir di acara khusus. Sebagai minyak rambut, pomade tentu memberi manfaat bagi pemakainya. Manfaat yang dirasakan beragam dan berikut 5 manfaat yang didapat setelah mengaplikasikan pomade pada rambut:

1. Membuat rambut terlihat lebih klimis
    Seorang pria yang ingin memberikan kesan positif pada orang di sekitarnya tentu perlu memperhatikan penampilan secara keseluruhan, tak terkecuali tatanan rambutnya. Biasanya penanpilan klimis akan lebih disukai daripada penampilan kusut dan acak-acakan. Salah satu cara untuk mendapatkan rambut klimis adalah dengan menggunakan pomade.

    2. Rambut rapi lebih lama
      Pomade yang diulaskan pada rambut selain membuatnya semakin klimis juga menjaga tatanan rambut tetap terjaga. Sebab penggunaan pomade hairstyle  akan membuat rambut tetap pada gaya yang diinginkan dalam waktu lumayan lama. Terutama jenis pomade oiled based dan hold yang membuatnya mampu mempertahankan posisi dan kerapian rambut sekitar 12 jam. Artinya walau seharian penuh beraktifitas rambut tidak akan kusut dan tetap rapi sepanjang hari.

      3. Bisa menata rambut dengan mudah
        Tatanan rambut seorang pria memang akan disesuaikan dengan model potongan dasarnya, namun dengan pomade mereka bisa melakukan eksperimen. Pemilik rambut jenis apapun akan bisa ditata dengan gaya yang sesuai dengan selera dan keinginan. Sebab minyak rambut jenis ini mampu merapikan rambut sehingga cukup mudah untuk ditata. Para pria bisa meniru gaya tatanan rambut salah satu artis idolanya tanpa perlu membayar hairstylist, tentunya setelah memilih pomade yang memang tepat.

        4. Membuat rambut terlihat sehat,
          Pada kondisi tertentu rambut akan mengalami kerusakan misal kering, mudah patah, susah diatur, dan lain sebagainya. Apalagi jika memang selama ini melakukan kesalahan dalam merawat rambut maka dipastikan rambut akan terlihat kurang sehat. Penampilan pun akan terkena dampaknya. Jika tidak ingin terlihat kucel ataupun layu (kayak bunga aja yah, hehe) ada baiknya untuk mengaplikasikan pomade sebab dalam waktu sekejap pomade dapat membuat rambut terkesan lebih sehat sehingga rambut kering dan rusak tidak akan terlihat lagi.

          5. Menutupi warna rambut tidak rata,
            Pomade tidak hanya membuat rambut terlihat lebih rapi dan sehat. Ada pomade  jenis atau merk tertentu yang dapat memberikan warna memikat pada rambut usai diusapkan. Ia akan membantu menutupi kekurangan yang dimiliki oleh rambut misalnya saja warna yang tidak lagi rata seperti datangnya uban yang kadang lebih cepat meski usia belum terlalu tua. Olehnya itu dianjurkan untuk memakai pomade hairstyle saat hendak menghadiri beberapa acara atau kesempatan tertentu, supaya kesan yang dihadirkan tetap baik dan menarik.

            Itulah lima manfaat yang bisa didapat ketika mengapslikasikan pomade pada rambut. Bagaimana gaes, apakah kamu tertarik untuk membelikan pomade buat kekasih atau suami tercinta? Kalo saya sih sepertinya tertarik deh, dan mudah-mudahan suami juga mau memakainya setelah saya membelikannya hehe ^______^

            You Might Also Like

            18 Komentar

            1. eleh ada lagi y mba baru tahu aku hahaha...ntar coba colek akang suami ah sapa tau bisa mirip bang bekam :p

              BalasHapus
            2. Dulu suamiku pake pomade hairstyles. Tp sekarang enggak. Gak tahu kenapa. Hehe...

              BalasHapus
              Balasan
              1. mungkinkah karena lengket? pake pomade ini harus rajin-rajin keramas sepertinya :)

                Hapus
            3. Klo suami saya beli sendiri, saya mah pelit hihihi

              BalasHapus
              Balasan
              1. saya juga jarang-jarang beli barang buat suami Mba, hehehe :D

                Hapus
            4. Pak Suami rambutnya paling disisir aja, sesekali pake cream rambut eeh apasih namanya itu lah, itu juga klo pengen kali, bisa dihitung dengan jari itu mah hihihih. :D

              BalasHapus
            5. Mak iraaaa, tau aja soal pomadeee. Hihihii. Kalo aku taunya cuma untuk menata rambut aja nih si pomade. Ternyata banyak ya manfaatnyaaaaa. Hihihihii

              BalasHapus
              Balasan
              1. iyaaa Mak, ternyata banyak manfaatnya si pomade ini, hihihi :)

                Hapus
            6. pomade emang kekinian banget mbak ira :D

              BalasHapus
            7. Aku.pernah beli ini mbak
              Tp blm pernah dipake akhirnya aku kasihke ke temen

              BalasHapus
            8. Aku baru tahu istilahnya pomade xixi, aku urusan rambut soale cuma seneng dicreambat

              BalasHapus
            9. walah kalo saya pake pomade jadi kayak ada keluar bau yang tidak nyaman pada keringat jadi saya tidak memakainya... hihi

              BalasHapus

            Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

            Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

            Member Of




            Recent Comments

            `