Langsung ke konten utama

REVIEW; FILM INDIA AKELE HUM AKELE TUM

film india terbaik aamir khan & manisha koirala akele hum akele tum
pic source: wikipedia.org

Hai gaes, jumpa lagi dengan saya di hari minggu yang cerah ceria ini. Lagi pada ngapain nih? Kalo saya lagi mengawasi anak saya yang sedang bermain bersama teman-temannya. Berhubung dia lagi sibuk sama temannya dan nyuekin mamanya, maka mempublish artikel yang sudah beberapa hari tersimpan di draft ini mungkin bisa menjadi keputusan yang tepat., hehehe J J

Artikel ini berisi review sebuah film india jadul bingits lama yang dirilis lebih dari dua puluh tahun ((DUA PULUH TAHUN)) lalu. Diperankan oleh salah satu pasangan aktor dan aktris favorit saya di bolywood sana. Siapakah mereka? Adalah Aamir Khan dan Manisha Koirala (fyi, saya suka banget melihat chemistry mereka berdua setiap kali berpasangan dalam sebuah film).

Baca Juga: 5 Judul Film India yang Diperankan Oleh Shahrukh Khan & Kajol yang Wajib Ditonton

Walau film ini sudah berusia puluhan tahun tapi menurut saya pesan yang disampaikan masih relevan hingga kini. Penasaran dengan judul filmnya? Judul filmnya adalah Akele Hum Akele Tum.

Judul Film: Akele Hum Akele Tum
Pemeran: Aamir Khan, Manisha Koirala
Durasi:160 menit
Tahun Rilis : 1995

Sinopsis:

Rohit Kumar (Aamir Khan) dan Kiran (Manisha Koirala) adalah sepasang muda mudi yang sangat menyukai musik dan bercita-cita menjadi penyanyi terkenal. Kiran adalah seorang gadis yang sangat berambisi menjadi penyanyi karenanya ia rajin mengikuti kursus untuk meningkatkan kemampuannya. Sedangkan Rohit adalah seorang penyanyi amatir yang berprofesi sebagai penyanyi band di sebuah hotel yang juga sama ambisiusnya dengan Kiran.

Pertemuan pertama mereka terjadi pada malam perayaan tahun baru di sebuah hotel. Rohit tampil sebagai penyanyi dalam acara itu sedangkan Kiran sebagai tamu yang menyaksikan penampilan Rohit. Rupanya pertemuan pertama itu menumbuhkan benih-benih cinta di hati mereka. Tak butuh waktu lama mereka memutuskan menikah.

Namun jalan menuju pernikahan terhalang oleh restu orang tua Kiran. Ayah Kiran memandang rendah profesi Rohit yang hanya seorang penyanyi band di hotel. Maka ayah Kiran menolak Rohit menjadi menantunya. Namun rasa cinta Kiran kepada Rohit terlalu besar hingga walau ditentang oleh orang tuanya ia nekad menikah dengan Rohit.

Rohit berjanji pada Kiran bahwa setelah menikah mereka akan menggapai mimpi menjadi penyanyi terkenal bersama-sama. Namun kenyataan yang terjadi setelah menikah tidak seindah yang mereka bayangkan. Rohit mangkir dari janjinya.

Beberapa saat setelah menikah, Rohit keluar dari pekerjaannya dan mulai mengikuti audisi untuk menjadi penyanyi terkenal. Setiap kali Kiran menanyakan kapan ia boleh berkarir di dunia musik, Rohit selalu mengemukakan banyak alasan. Rohit seolah menghalang-halangi keinginan Kiran untuk menjadi penyanyi.

Kiran stress. Apalagi tak lama setelah menikah Kiran hamil dan melahirkan. Ia semakin sibuk dan tidak memiliki waktu untuk berlatih vocal dan melakukan hobby-nya. Yang ia lakukan sehari-hari hanya mengurusi pekerjaan rumah, anak dan juga suaminya.

Tak terasa pernikahan mereka sudah berjalan enam tahun dan anak mereka yang bernama Sonu sudah masuk sekolah. Kiran yang semakin hari semakin stress akhirnya memutuskan untuk pergi meninggalkan rumah. Ia meninggalkan anak dan suaminya demi menggapai cita-cita yang terpendam selama ini.


film india terbaik aamir khan & manisha koirala akele hum akele tum
Rohit, Kiran & Sonu (pic source: http://www.listal.com)

film india terbaik aamir khan & manisha koirala akele hum akele tum
Rohit & Sonu sepeninggal Kiran

Lalu bagaimana kehidupan Rohit dan Sonu setelah kepergian Kiran? Apakah ia berhasil menjadi penyanyi terkenal sepeninggal Kiran? Dan apakah Kiran juga berhasil mencapai cita-citanya setelah meninggalkan anak dan suaminya? Untuk mengetahui jawabannya, yuk tonton filmnya!
Pertama kalinya saya menonton film ini adalah pada awal tahun 2000-an atau lebih tepatnya saat saya duduk di bangku kelas satu SMA (duh udah lama banget yah, hihihi). Saya tertarik menonton film ini karena suka sama film lain yang diperankan Aamir Khan dan Manisha Koirala yang berjudul Mann. Saya suka banget sama chemistry mereka di film itu. Makanya saat tahu ada film lainnya yang juga mereka perankan saya langsung penasaran ingin menontonnya (walau belakangan saya akhirnya tahu ternyata film Akele Hum Akele Tum ini lebih dulu dirilis dibanding Mann).

Karena kangen sama pasangan ini, beberapa hari yang lalu saya mendownload film Akele Hum Akele Tum ini dan kembali menontonnya. Menonton film ini menyadarkan saya satu hal bahwa ternyata masa-masa SMA itu sudah sangat lama berlalu (duh, kok jadi curhat Mba?).

Ada beberapa hal yang saya suka dari film ini:
  • Hampir semua lagu yang ada di film ini bagus dan enak di dengar 
  • Akting Aamir Khan dan Manisha Koirala yang jempol banget (yah iya lah, Aamir Khan gitu loh). 
  • Chemistry antara Aamir Khan dan Manisha “dapat” banget. Bahkan hingga kini, saya belum menemukan pasangan Aamir dalam sebuah film yang feel-nya ok banget seperti Manisha. 
  • Di film ini digambarkan secara jelas susahnya memasuki industri musik. Untuk menjadi idola, seorang penyanyi kadang harus mengorbankan banyak hal termasuk perasaan orang-orang yang dicintainya juga kelangsungan rumah tangganya.

Baca Juga: 10 Lagu India Favorit Versi www.irawatihamid.com

Menurut saya film ini sangat menghibur dan banyak hikmah yang bisa dipetik. Hikmahnya antara lain:
  • Bahwa seberapa sukses pun seorang istri ia tidak boleh melupakan tanggung jawabnya terhadap suami dan anaknya. 
  • Pernikahan tanpa restu orang tua bisa mempengaruhi kebahagiaan saat berumah tangga. Ketika memutuskan menikah, restu orang tua tidak boleh dipandang sebelah mata.
  • Seorang istri wajib memiliki me time untuk menciptakan kebahagiannya. 
  • Seorang suami tidak boleh mengekang kebebasan istrinya dalam mengembangkan bakat. 
  • Mengekang kebebasan istri dalam berkreasi lambat laun akan membuat istri merasa tidak dihargai dan tidak menutup kemungkinan membuatnya bertindak nekad.
Gimana gaes, apakah kamu juga menyukai pasangan Aamir Khan dan Manisha Koirala? Dan apakah kamu juga sudah pernah menonton film ini? Apa kesan yang kamu rasakan setelah menontonnya? Yuk bagi ceritanya di kolom komentar..

Sampai jumpa di tulisan saya tentang film india di kesempatan berikutnya yah J J

Komentar

  1. Yaaa ampuuunnn.. Pernah kabutr dari pondok demi bisa nonton filem India jaman kelas 1 SMP dulu.. Wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi semacam nostalgia yah Mba Noorma, hihihi :)

      Hapus
  2. Setuju..chemestry mereka memang dpt banget. Pertama x liat film ini di sebuah stasiun tv swasta dan saya suka sama Aamir khan sejak itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Siti juga pecinta Aamir Khan ternyata. Ayo toss dulu Mba karena saya juga sama :)

      Hapus
  3. 27 tahun lalu? Warbiyasaakkk saya aja belom lahir haha..
    Pantesan agak asing sama judulnya :3 soalnya aku taunya kuch kuch hotahaii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan 27 Mba, tapi 20 tahun yang lalu, hihihi :D

      Hapus
  4. Biyuhh... tahun 95 aku baru lair mbak. Kwkwkkwk jadinya itu nostalgia film masa sma ya mbka Ira. Kira2 gimana yaa endingnyaa.. apa mereka bener2 jadi aartis terkenal? Uuhhhmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun 95 itu saya udah kelas 4 sd Mba :)
      yang jelasnya happy ending dong, hihihi :)

      Hapus
  5. mbak Iraaaa... saya gak tau film ini, kan zaman-zaman segitu saya juga masih suka India (kan kita sezaman ya, hahaha)
    Oya, lupa saya biasanya gak suka film2 yg bertema pernikahan gini. Lebih suka teman2 anak muda (sesuai zaman)
    Kasih spoiler aja mbak, endingnya gimana..kan udah lama juga gak apa lah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya "sikat" semua Mba Lidhaa, mau film bertema anak muda atau pernikahan tetap saya tonton, kan ceritanya saya adalah pecinta sejati film india, hihihi :D

      Hapus
  6. Filmya sedih yaa.. aku juga nikah tanpa restu dan itu perjuangan beraaaaattt bangett

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedih Mba Sri, apalagi pas perebutan hak asuh anak di pengadilan, hiks sdih banget deh -___-

      Hapus
  7. Mbak Ira suka film2 India ya? Lengkap banget reviewnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbaaa, saya suka banget, hihihi :)

      Hapus
  8. Waduuuh doyan nonton film India ya Mbak... hehe artikelnya banyak banget tentang film India..... Aamir Khan aku tahuuu tapi aktrisnya nggak tahu~

    BalasHapus
  9. dulu banget pernah nonton film ini. paling ingat sama lagunya yang raja tu rani itu. pas udah gede baru tahu kalau itu versi indin-nya kramer vs kramer

    BalasHapus
  10. seneng tiap mampir kesini selalu ada suguhan film india recommended.
    aku suka nonton india juga soalnya mbak :)

    BalasHapus
  11. Lagi blogwalking dan baca ini, langsung masuk list. Kebetulan saya lagi nontonin film2 aamir khan. Terakhir nonton Rang De Basanti, berarti berikutnya Akele Hum Akele Tum.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!


BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.