WISATA MENARIK DI UBUD BALI

Juli 18, 2017

pic source: pixabay.com

Usai lebaran adalah waktu yang pas banget untuk jalan-jalan atau rekreasi, baik jalan-jalan bersama keluarga tercinta maupun jalan-jalan seorang diri. Tak mengherankan bila libur lebaran dimanfaatkan oleh banyak orang untuk memanjakan diri berkunjung ke tempat-tempat favorit mereka.

Ngomong-ngomong tentang jalan-jalan, saya mau nanya nih, di manakah tempat yang kamu impikan untuk jalan-jalan dan menikmati liburan? Hmmm bila pertanyaan itu diajukan pada saya, maka jawaban yang akan saya berikan salah satunya adalah Bali.

Mengapa Bali? Menurut saya, Bali memiliki keindahan alam yang menakjubkan yang mampu menarik perhatian banyak orang dari berbagai penjuru. Banyaknya orang yang menghabiskan masa liburannya di sana sudah menjadi bukti kuat bahwa keindahannya memang sudah mendunia.

Jadi bukan hal yang mengherankan bila kita menemui banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara di sana. Salah satu daerah wisata di pulau dewata yang wajib dikunjungi adalah Ubud.

Dibandingkan daerah lain yang ada di pulau dewata, suasana Ubud lebih menenangkan. Ubud menawarkan ketenangan bagi jiwa-jiwa yang lelah dengan hingar-bingar kehidupan perkotaan. Fyi, daerah Ubud ini juga dijadikan sebagai salah satu lokasi film Eat Pray Love yang dibintangi oleh aktris cantik Julia Roberts loh.

Bila ke Bali, saya tak akan melewatkan waktu untuk berkunjung ke Ubud. Ini beberapa daerah di Ubud yang ingin saya kunjungi:

1. Ubud Monkey Forest
Salah satu objek wisata yang paling terkenal di Ubud adalah Monkey Forest ini. Kawasan hutan lindung yang di dalamnya terdapat banyak monyet-monyet jinak ini sangat menarik untuk dikunjungi, terlebih bagi saya yang jarang banget melihat monyet secara langsung.

pic source: pixabay.com

 2. Museum ARMA (Agung Rai Museum of Art)
Saat ke Ubud, saya juga tak akan melewatkan waktu untuk berkunjung ke museum ini. Di sini, pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan lukisan, tetapi bisa juga menyaksikan pertunjukan teater, musik dan tari. Tak hanya itu, di dalam museum ini juga terdapat toko buku dan perpustakaan lengkap dengan ruang baca. Tempat ini adalah surga bagi mereka yang menyukai seni dan hobby membaca.

pic source: http://anekatempatwisata.com/


3. Pura Taman Saraswati Ubud
Pura Taman Saraswati adalah salah satu pura yang memiliki banyak kolam dengan bunga teratai yang cantik. Salah satu yang bisa disaksikan di pura ini adalah pertunjukan Tari Kecak Api yang diadakan setiap hari kamis pukul 19.30 waktu setempat. Saya tak ingin melewatkan pertunjukkan ini.

pic source: http://anekatempatwisata.com/


4. Teras Sawah Tegallalang
Desa Tegallalang adalah salah satu desa di Ubud yang menawarkan pemandangan sawah yang indah. Sawah di desa ini berbentuk terasering yang tersusun rapi. Karenanya, ia menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Ubud, terlebih untuk kalangan fotografer. Walau saya bukanlah seorang fotografer, tapi saya jelas tak akan melewatkan kesempatan berkunjung ke tempat indah ini dong :)

pic source: http://anekatempatwisata.com/

5. Mengikuti Kelas Memasak
Di daerah Ubud hampir semua hotel menyediakan kelas memasak bagi wisatawan yang berkunjung ke sini. Sebagai seseorang yang tidak terlalu pandai memasak, saya jelas tertarik untuk mengikuti kelas memasak ini. Kesempatan yang tak boleh dilewatkan nih, kali aja setelah pulang liburan saya jadi pandai masak kan? hihihi :D

pic source: http://anekatempatwisata.com/

Baca Juga: Nasi Goreng Bakso Sosis Untuk Orang Tercinta

Itulah beberapa tempat yang ingin saya kunjungi saat berwisata ke Ubud. Saat membayangkan akan mengunjungi tempat-tempat tersebut, bahagia banget rasanya hati ini. Tak sabar rasanya pengen cepat-cepat liburan ke sana :)

Usai menentukan tempat-tempat mana saja yang hendak saya kunjungi saat berwisata ke Ubud, hal berikutnya yang harus saya pikirkan adalah tiket pesawat dan hotel tempat saya menginap nanti. Maka mulailah saya menyusuri satu demi satu hotel yang ada juga harga tiket pesawat ke sana.

Tapi entah mengapa, saat melakukan hal tersebut kok rasanya melelahkan yaa? Saya merasa banyak waktu yang terbuang percuma hanya untuk mencari tiket pesawat dan booking hotel. Sangat tidak efisian, huhuhu :(.

Saat mulai lelah, akhirnya saya teringat pada Traveloka. Segera saja saya membuka website traveloka, dan benar saja, di sana saya lihat banyak paket wisata yang ditawarkan. Tanpa membuang-buang waktu, segera saja saya pilih paket wisata ke Ubud.



Ada satu hal yang membuat saya kaget. Pemesanan tiket pesawat dan hotel dalam satu paket ternyata jauh lebih murah dibanding pemesanan secara terpisah loh. Asyik banget kan? Sudahlah hemat waktu, hemat tenaga, masih pula menghemat uang, hihihi para wanita pasti senang banget ini mah :D. Sisa uangnya masih bisa dipakai untuk beli oleh-oleh.

Selain kelebihan yang saya sebutkan di atas, masih ada kelebihan lainnya ketika memesan paket wisata traveloka yaitu metode pembayarannya yang cukup mudah karena tersedia banyak metode pembayaran yang ditawarkan. Tinggal pilih deh mau metode pembayaran yang seperti apa :)

Itulah sekilas cerita tentang rencana liburan saya ke Ubud, Bali. Kalau kamu rencana liburan ke mana gaes? Adakah yang juga pengen ke Ubud? Kalau mau liburan, boleh banget loh pilih paket liburan dari traveloka ini, dijamin banyak untungnya, hehehe :)


*sumber tulisan:
http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-ubud-yang-wajib-dikunjungi/#

You Might Also Like

12 Komentar

  1. ke Bali belum sempat ke Ubud next pengen bgt deh ajakin akang suami n anakku kesini xixixi Bali mank indah

    BalasHapus
  2. Harus mi ke Bali kak.. Sudah jadi idaman sekali mi.. Apalagi sudah tahu cara praktis dan murahnya.. Gooo...

    Aamiin..

    BalasHapus
  3. saya belum pernah ke Bali, huaa mau mau mauuu jugaaaa...
    mau juga itu ikut kelas memasak pasti chefnya kece2 :D

    BalasHapus
  4. Saya sering ke Bali tapi baru 1X ke Ubud, itupun hanya mengunjungi Monkey Forest. Next time ke Bali lagi sepertinya harus ke mencari ketenangan di Ubud nih 😊

    BalasHapus
  5. beberapa kali ke bali tapi blm pernah ke ubud, pantai di bali lebih manggil2 mbak, hehehe, tapi pgn banget liat pertunjukan tari kecaknya,,, keren banget

    BalasHapus
  6. dan aku pengen banget melihat tari kecak secara langsung, pasti seru bangettt

    BalasHapus
  7. Saya belum pernah ke Bali mbak :(

    Kalau suatu saat berkesempatan kesana pengen ke teras sawah tegallalang krn tempatnya indah dan menyejukkan. Mau foto-foto dengan pemandangan yang saat ini sudah langka :)

    BalasHapus
  8. Satu hal yang kuingat tentang Ubud..banyak monyetnya😀😀 alamnya cakep banget mb.. Aku suka klo dulu lewat daerah Ubud.. (Pernah di Bali 3 bln, tapi sekarang juga udah pada lupa) kayaknya butuh ke Bali lagi nih mba.☺

    BalasHapus
  9. Aku ada banyak stok foto ubud tapi satu pun plum kutulis draftnya hiks

    BalasHapus
  10. Terakhir maen2 ke ubud sma kls 1,
    Emang cakep, hawanya segeeerre

    BalasHapus
  11. Bali....saya pengen ke Bali tapi belum kesampaian juga.

    BalasHapus
  12. 2 tahun saya kerja di bali tapi sekarang sudah pulang. Banyak banget tempat bagus but refresing. Kalo oleh biasanya kebanyakan pengunjung mampir di krisna.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`