2019 DALAM CERITA

Gak terasa yaa, hari ini kita sudah berada di pertengahan Januari 2020. Apa kabar diriku yang masih saja malas nulis. Malasnya malah sudah bertahan lama sejak tahun 2018, huhuhu 😭. Tolong katakan padaku, apakah obat mujarab penghilang rasa malas ini, Esmeralda!

Oke, biar saya gak ngelantur kemana-mana, sekarang saatnya fokus sembari meregangkan otot-otot jari yang sudah lama gak dipake ngetik. Sebelum Januari benar-benar berakhir, saya harus menyelesaikan tulisan yang sudah lama duduk manis di draft ini 💪🏻.

pic source: pixabay

Sepanjang 2019 kemarin banyak hal yang terjadi dalam hidup saya. Penasaran? Inilah beberapa hal yang saya alami sepanjang tahun 2019.

⭐ Kehidupan Keluarga
Di tahun 2019 kemarin, Alhmdulillah kami dianugerahi seorang bayi laki-laki yang sangat tampan. Setelah bulan Oktober 2018 saya dinyatakan positif hamil, bulan Juni (tepatnya 18 Juni 2019) putera kedua kami lahir ke dunia ini melalui persalinan normal dengan berat 3600 gram dan panjang 50 cm. Kami memanggilnya; Rayyan ❤

Baca Juga: Pengalaman Melahirkan Anak Ke-2 Secara Normal

Selain lahiran anak kedua, tahun 2019 kemarin merupakan pertama kalinya saya dan suami hidup terpisah cukup lama yakni hampir sebulan setelah sembilan tahun menikah. Bukan, perpisahan ini bukan karena ada masalah dalam rumah tangga kami. Suami pergi meninggalkan saya dan anak-anak selama itu dalam rangka mengikuti pelatihan dasar (latsar) CPNS di Kendari. Alhamdulillah hasilnya memuaskan, jadi sebentar lagi suami akan berstatus PNS 🤩

Selain hal membahagiakan, di tahun 2019 kami juga mendapat ujian yang lumayan berat. Rayyan dua kali masuk rumah sakit 💔. Jangan tanya bagaimana perasaan saya karena sudah pasti sedih banget. Hasil tes kesehatannya juga kurang bagus 🥺. Maaf, saya belum bisa cerita banyak mengenai hal ini karena hati saya belum siap. Insyaallah, bila hati sudah cukup tenang, saya akan menuliskannya di blog ini.

⭐ Kehidupan di kantor
Kerjaan saya di kantor alhamdulillah lancar-lancar saja. Beberapa hari setelah idul fitri, saya menikmati cuti panjang selama tiga bulan yakni mulai bulan Juni sampai September. Setelah masuk kantor kembali, sudah ada staf admin baru yang direkrut untuk mengambil alih sebagian pekerjaan saya jadi saya bisa lebih santai dan lebih leluasa nonton drama korea di kantor #eh gak perlu sering lembur lagi untuk menyelesaikan pekerjaan yang numpuk.

Sayangnya, belum genap seminggu ngantor pasca cuti panjang, saya harus ikhlas menerima surat cinta (SP 1) dari HRD. Rupanya sebelum cuti, saya sering datang terlambat ke kantor. Saat melihat daftar keterlambatan saya yang dicantumkan di surat peringatan itu, saya cuman bisa tersenyum kecut karena setelah diingat-ingat, saya memang terlambat sebanyak dan sesering itu, huhuhu 😭. Itulah konsekuensi dari tindakan non disiplin yang saya lakukan.

⭐ Hobby
Di tahun 2019 kemarin, saya masih menjalankan hobi saya dengan  penuh suka cita, hehehe 😂. Walau sempat dilanda malas untuk nonton selama beberapa bulan karena pengaruh hamil namun semangat saya untuk menyaksikan aktor dan aktris favorit rupanya masih membuncah sehingga saya gak bisa meninggalkannya begitu saja.

Alhasil, pada tahun 2019, saya berhasil menamatkan 13 judul drama korea dan 10 judul film India. Selain itu saya juga berhasil menyelesaikan beberapa judul film korea dan hollywood. 2 Judul film india yang saya tonton juga berhasil saya buat reviewnya yakni: Kalank & Sanam Teri Kasam

⭐ Kehidupan Sosmed
Sejak awal aktif di medsos pada tahun 2015 hingga bulan Juni tahun 2019, followers sosmed (khususnya Instagram) saya selalu stagnan di angka 1000an dan susaaaah banget naik ke angka 2000. Sudah beragam cara saya lakukan, misalnya follow duluan, ikutan list follow for follow, ikut instagram walking, dan beberapa cara lain namun hasilnya belum maksimal. Followers memang nambah namun angkanya masih jauh dari harapan.

Hingga pada bulan Juli tahun 2019 saya membaca artikel yang dibagikan teman tentang cara cepat mendapatkan followers instagram. Membaca artikel tersebut membuat saya tertarik untuk mencobanya dan siapa yang menyangka (saya pun gak kepikiran bakalan se-wow itu hasilnya), dalam waktu 3 bulan, followers saya yang tadinya 2000-an bisa langsung melejit sampe ke angka 10000-an. Saya sampai berdecak kagum dengan hasilnya, hehehe 😂. Kini, dengan followers sebanyak itu saya sudah pede mengisi form job yang dibagikan yang biasanya menetapkan syarat followers di atas 5K atau 10K. Btw, akun instagram saya @ira_hamid16, kalo mau follow boleh banget loh, insyaallah akan saya follback 😉.

Namun kesuksesan saya menambah jumlah followers di Instagram rupanya berbanding terbalik dengan blog karena sepanjang 2019 saya jarang banget publish artikel. Jumlah artikel yang terpublish hanya 72 saja. Belum lagi pageviews yang juga merosot tajam sepanjang tahun kemarin, saking merosotnya saya sampai gak pede menyebutkan jumlahnya, huhuhu 😭.

**

Itulah beberapa hal yang terjadi pada saya sepanjang tahun 2019 kemarin. Beragam rasa silih berganti menemani saya melewati semua yang terjadi.

Harapan saya, semoga tahun ini kehidupan saya lebih baik dalam segala hal. Semoga saya dan suami serta anak-anak diberi kesehatan, semoga cita-cita saya menjadi ASN terkabul agar gak lagi pulang pergi Lakudo-Baubau setiap hari dan saya bisa lebih dekat dengan anak-anak.

Btw, apa harapanmu di tahun 2020 ini, gaes? Yuk, bagi ceritamu di kolom komentar  😉

Tidak ada komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉