INVESTASI SAHAM UNTUK KEUNTUNGAN YANG BERLIPAT GANDA

Salah satu jenis investasi yang cukup menjanjikan adalah saham. Investasi ini bisa memberikan banyak keuntungan dalam waktu singkat dengan modal yang kecil. Sayangnya investasi saham juga memiliki risiko yang harus dipikirkan dengan baik agar kita tidak mengalami kerugian yang besar.
keuntungan investasi saham
pic source: pixabay

Kalau kita berniat akan melakukan investasi saham untuk mendapatkan cuan atau untung yang berlipat-lipat, coba pelajari baik-baik aturannya. Berikut beberapa hal yang harus dipahami kalau kita ingin melakukan investasi saham.

Kelebihan Investasi Saham


Investasi saham dilakukan karena memiliki cukup banyak kelebihan. Kalau kita ingin memulainya, simak daftar kelebihannya di bawah ini.
  • Bisa dimulai dengan modal yang kecil. Artinya kita bisa belajar dulu dengan modal seadanya sebelum beralih ke modal besar dan menjalani investasi ini secara profesional.
  • Transaksi berjalan secara terbuka sehingga kita bisa melakukannya sesuai dengan analisis yang dibuat.
  • Likuiditas saham sangat tinggi, kapan saja ingin dijual untuk mendapatkan dana segar bisa dilakukan.
  • Saham bisa digunakan untuk investasi jangka panjang. Artinya kita bisa memilih jenis saham yang sekiranya bisa mendatangkan banyak cuan. 

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Investasi Saham


Sebelum melakukan investasi saham, perhatikan hal-hal di bawah ini.
  • Seperti yang tertulis di awal, risiko dalam investasi saham cukup tinggi. Kalau kita salah melakukan analisis bisa saja menyebabkan kerugian besar dan tidak jadi mendapatkan cuan.
  • Analisis adalah hal wajib yang harus dilakukan kalau kita ingin mengetahui tren saham apakah naik atau turun.
  • Harga saham sangat dipengaruhi oleh kondisi stabilitas ekonomi dan isu yang terjadi saat itu.

Alternatif Investasi Saham yang Lebih Islami

Investasi saham memang menguntungkan. Namun, kalau tidak bisa dilakukan dengan baik bisa membuat kita rugi besar dalam waktu singkat. Selain itu beberapa orang juga lebih memilih melakukan investasi sesuai dengan kaidah Islam agar terhindari dari riba.

Sebagai alternatif investasi saham, kita bisa mulai melakukan investasi syariah berbasis crowdfunding di Qazwa. Melakukan investasi di Qazwa bisa memberikan keuntungan sampai 24% per tahun. Selain itu modal yang dikeluarkan juga tidak besar atau sekitar Rp5.000 saja. Wow, sungguh sangat murah yaa, berinvestasi saham tentu akan jadi lebih menyenangkan dengan harga sekecil itu.

Investasi syariah ini terbuka untuk umum dan mempertemukan pemilik modal dan mereka yang membutuhkan dana. Kita bisa memilih sendiri proyek yang sekiranya menguntungkan dan memberikan return cukup tinggi.

Oh iya, investasi saham sangat cocok dilakukan kalau kita memiliki pengetahuan tentang saham yang baik. Selain itu analisis yang tepat juga akan menentukan apakah kita akan mendapatkan cuan atau tidak.
So, buat teman-teman yang ingin berinvestasi saham dengan aman dan islami, coba gunakan Qazwa saja. Yuk, mulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah, agar hidup jadi lebih berkah.

You Might Also Like

2 comments

  1. Baru tahu ada Qazwa untuk investasi saham ya, semoga dengan sistem syariah akan banyak yang terbantu dalam hijrah finansial.

    BalasHapus
  2. Aku belum ada inverstasi mba, masih nabung aja dan beli barang2 kebutuhan keluarga

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉