4 CARA MENDAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS UNTUK WEBSITE KITA


Backlink adalah salah satu faktor yang sampai saat ini masih terbilang penting untuk sebuah website. Dengan adanya backlink berkualitas pada sebuah website, hal ini memungkinkan kita untuk menempati posisi pertama pada pencarian Google.

Adapun beberapa jenis backlink yang bisa digunakan, yakni dofollow dan nofollow. Namun, kita tidak akan masuk kedalam pembahasan antara dofollow dan nofollow. Melainkan, bagaimana cara mendapatkan backlink yang berkualitas untuk sebuah website.

Baca Juga: Cara Menghapus Link Hidup di Komentar Blog

Berikut ini beberapa cara mendapatkan backlink berkualitas di blog atau website kita: 

Membuat Contextual Backlink

Backlink jenis ini adalah bagaimana kita bisa menyisipkan anchor text dan juga link pada artikel yang kita buat. Biasanya, backlink contextual ini sering digunakan oleh para blogger yang memiliki PBN dengan parameter Domain Authority dan Page Authority yang baik.

Adapun trik untuk menggunakan contextual backlink, adalah dengan mengarahkan url ke bagian home page dari sebuah website. Adapun untuk mengarah ke internal page yang lain, kita bisa melakukannya ketika dirasa sudah memiliki backlink yang kuat pada home page kita.

Menggunakan Profile Backlink

Kita bisa memanfaatkan berbagai macam forum dan juga website yang mengizinkan anggotanya menaruh link website pada bagian profile. Seperti medium, kaskus, quora, pinterest, ataupun website-website lain yang memang memiliki reputasi dan juga parameter domain yang baik. Tentu hal ini berguna untuk meningkatkan indexing pada website kita, serta memberikan tambahan nilai pada PA dan DA dari website yang kita miliki. Pastikan juga kita tidak melakukan spamming, sebab hal ini akan berdampak buruk pada website yang kita miliki.

Menggunakan Jasa Guestpost

Biasanya, hal ini sering kali digunakan para blogger, dengan memakai Jasa Backlink SEO berkualitas, ataupun yang memang memiliki kredibilitas yang baik dalam meningkatkan popularitas sebuah website. Dengan menggunakan guest post, kita akan dihadapkan dengan 2 pilihan, yakni menulis artikel itu sendiri, ataupun dibuatkan oleh penyedia jasa backlink.

Mencari Backlink yang Relevan

Pada zamannya, melakukan blogwalking adalah salah satu cara yang sangat sering dilakukan para blogger, untuk saling bertukar backlink. Namun dalam blogwalking, saat ini blogger diharapkan harus lebih pandai dan jeli dalam memilih website-website yang memiliki topik yang relevan dengan website mereka. Dengan mendapatkan backlink yang relevan, kemungkinan untuk mendapatkan visitor pun akan lebih tinggi.

pic source: pixabay.com

Baca Juga: 9 Artikel Popular di www.irawatihamid.com

Itulah 4 cara yang bisa kita lakukan dalam mengoptimalkan website, ataupun mendapatkan backlink berkualitas untuk website kita. Gimana? Sudah mencoba cara yang mana? Atau sudah semuanya?

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉