4 KELEBIHAN MENGGUNAKAN RENTAL MOBIL BAGI PERUSAHAAN

Desember 22, 2021

TRAC, Penyedia Jasa Rental Mobil Tepercaya


Di masa pandemi ini, tak sedikit perusahaan yang berusaha mengurangi biaya-biaya yang dikeluarkan. Tak heran bila sejak pandemi melanda kita cukup sering mendengar beberapa perusahaan yang melakukan perampingan karyawan. Hal ini dilakukan agar perusahaan tetap bisa beroperasi walau dengan kondisi tertatih. 

Salah satu biaya yang juga bisa dihemat pengeluarannya adalah biaya kendaraan operasional perusahaan. Keberadaan kendaraan operasional sangat penting untuk mendukung jalannya kegiatan operasional perusahaan, mengangkut bahan logistik, antar jemput tamu atau karyawan juga untuk kegiatan lain yang mendukung jalannya perusahaan.

Namun ternyata walau keberadaannya sangat penting bagi perusahaan, tidak semua perusahaan mau membeli mobil operasional ini. Saat ini, tak sedikit perusahaan yang lebih memilih menggunakan jasa rental mobil dibanding memiliki mobil operasional sendiri.

Ada 5 kelebihan yang dirasakan perusahaan saat menggunakan jasa rental mobil dibanding membeli mobil operasional sendiri, di antaranya:

🚗 Lebih Hemat
Menggunakan jasa rental mobil jauh lebih hemat dibanding membeli mobil sendiri. Dana untuk membeli mobil dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Lagi pula harga satu unit mobil baru dapat digunakan untuk sewa mobil selama bertahun-tahun. Perusahaan juga tak perlu direpotkan dengan biaya-biaya lain yang akan dikeluarkan seperti biaya servis, gaji sopir, bayar pajak kendaraan dan biaya-biaya lain.

🚗 Lebih Praktis
Menggunakan jasa rental mobil lebih praktis karena semua hal yang berhubungan dengan mobil diurusi oleh pemilik mobil rental. Dan biasaya, mobil yang direntalkan itu selalu dalam kondisi prima. Bila saja tiba-tiba mobil yang dirental tersebut bermasalah, maka akan diganti dengan mobil lain yang kondisinya lebih baik.

🚗 Aman
Menggunakan jasa mobil rental juga aman karena kendaraan biasanya ditanggung asuransi. Pajak mobilnya juga pasti sudah terbayar jadi tidak perlu main "kucing-kucingan" dengan petugas karena lalai bayar pajak kendaraan. Surat-surat kendaraan juga biasanya lengkap jadi yang menggunakan mobil sewa tidak membuat pemakainya was-was, hehehe

🚗 Bebas memilih mobil terbaru
Menggunakan jasa mobil rental membuat perusahaan bebas memilih mobil keluaran terbaru. Bila sudah tidak sreg dengan mobil sebelumnya, di waktu berikutnya bisa memilih mobil sesuai keinginan dan kebutuhan perusahaan
 

TRAC, Penyedia Jasa Rental Mobil Tepercaya

Dan salah satu penyedia jasa sewa mobil bagi perusahaan yang bisa dipilih adalah PT Serasi Autoraya (SERA) dengan layanan TRAC. PT SERA merupakan perusahaan terbesar dalam penyewaan kendaraan di Indonesia.

Khusus untuk TRAC, ia sudah 29 tahun menawarkan penyewaan unit kendaraan baik kepada perusahaan (jangka panjang), individual (jangka pendek), layanan bus, penyewaan motor, maupun layanan pengemudi yang professional. Sejak kemunculannya hingga pada tahun 2020, TRAC sudah melayani lebih dari 3.000 pelanggan di segmen korporasi dan mengelola lebih dari 24.000 armada. Di tahun 2021, angka ini tentu lebih meningkat. Wow, udah banyak banget yaa kliennya, itu artinya TRAC memang terpercaya hingga kliennya loyal.


TRAC, Penyedia Jasa Rental Mobil Tepercaya


Layanan jasa rental mobil TRAC meliputi:

✅ Operating Lease

Merupakan layanan rental mobil untuk perusahaan yang jangka waktunya lebih dari 1 tahun. Layanan ini dilengkapi dengan Pusat Bantuan Pelanggan yang beroperasi 24/7 dan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada beragam pilihan kendaraan yang bisa disewa, mulai dari motor, mobil penumpang, mobil niaga, hingga bus. TRAC juga menyediakan layanan rental kendaraan untuk perusahaan yang beroperasi di remote area, seperti perusahaan tambang atau perkebunan.

Layanan operating lease ini juga menyediakan fitur pilihan TRAC Syariah yang cocok untuk perusahaan dengan konsep syariah. TRAC adalah perusahaan penyedia jasa rental mobil berkonsep syariah pertama di Indonesia yang telah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI).

✅ Rental Mobil Harian Korporat

Merupakan layanan rental mobil untuk kebutuhan harian. Ada beberapa keuntungan dari layanan ini, yaitu:
- Durasinya fleksibel, mulai 4 jam. Pelanggan bisa menambah waktu rental sesuai dengan kebutuhannya.
- Reservasinya dilakukan secara online. Untuk merental mobil, pelanggan bisa langsung melakukannya via aplikasi yang dapat diunduh di smartphone.
- Bebas atur akses. Pelanggan bebas menentukan siapa saja yang bisa mengakses dan melakukan pemesanan secara online. Selain itu, ia juga bisa memantau dan mengatur penggunaan mobil melalui dasbor khusus.
- Ada analisis berkala tentang pemakaian transportasi berdasarkan report terkait. Ini sangat bermanfaat untuk mengatur efisiensi budget.

TRAC, Penyedia Jasa Rental Mobil Tepercaya


Aman Berkendara Bersama TRAC

Yang tambah bikin tenang pelanggan, TRAC senantiasa fokus dalam penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol, yang meliputi beberapa hal berikut ini:
1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

TRAC juga memastikan 100% drivernya adalah pengemudi yang berpengalaman dan memenuhi standar mengemudi. Selain itu driver-nya juga sudah menerima vaksinasi COVID-19. Untuk jasa sewa bus, disediakan 2 supir khusus untuk memastikan keamanan dalam berkendara. Sedangkan untuk jenis kendaraan lain, pelanggan bebas menentukan apakah akan menggunakan jasa driver atau memilih self–driving

Untuk menimkati layanan dari TRAC kita dapat mendownload aplikasi TRACtoGo via  GooglePlay Store dan App Store. 
·

Berikut beberapa alasan mengapa menggunakan aplikasi TRACtoGo:

1. Akses mudah & Jaringan Luas
Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Dan didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, TRAC siap melayani kebutuhan transportasi domestik semua pelanggannya.

2. Jaminan Proteksi & Layanan Prima
Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRAC melindungi kliennya dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan telah mengimplementasikan. protokol kesehatan. Pengemudi TRAC adalah pengemudi yang terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

3. Andal dengan Teknologi Teruji
Sistem TRAC telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan kliennya secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu pihak TRAC dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

4. Layanan pelanggan 24/7
TRAC siap membantu kliennya setiap hari selama 24 jam. Silakan Customer Assistance Center melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Para pelanggan juga dapat memberikan feedback melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.


You Might Also Like

4 Komentar

  1. bagus banget armada-armada di trac kelihatan banget di rawatnya, pasti nyaman kalau berpergian pakai armada dari trac entah untuk dinas maupun liburan personal

    BalasHapus
  2. Wah bagus banget dan bisa memilih kendaraan yang ingin disewa, apalagi aman dan nyaman untuk bepergian.

    BalasHapus
  3. TRAC ini salah satu unit bisnis milik ASTRA yang sudah terbukti bisa diandalkan, jika ingin sewa pasti nyaman dan aman untuk berpergian karena mereka menyediakan rental mobil yang prima

    BalasHapus
  4. TRAC ini memang terkenal banget ya dalam dunia sedia kendaraan untuk bepergian.

    Dulu juga pernah waktu kerja, bepergian dengan mobil sewaan TRAC, memang nyaman dan aman :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`