A PART OF MY HAPPINESS



Sebenarnya hari ini saya sedang malas nulis. Apalagi udah malam gini bawaannya pengen secepatnya istirahat mumpung duo bayi udah tidur dari tadi. Namun rasanya ada yang nge-ganjel di hati ini bila saya belum menuliskan apa yang saya alami beberapa jam lalu.

Lalu apakah gerangan yang ingin saya tuliskan? Bukan hal penting sih cuman sesuatu yang menghangatkan hati. Saya ingin menulis tentang perlakuan sederhana Wahyu kepada saya. Perlakuan yang menurut saya so sweet banget πŸ₯°

Jadi malam ini di meja makan sedang gak ada makanan untuk makan malam. Suami berencana keluar rumah untuk membeli makan malam untuk kami semua. Mengetahui suami akan keluar, saya pun meminta kepadanya untuk dibelikan biskuit gabin (biskuit segi empat yang sering saya cicipi sebagai teman minum teh). Namun rupanya suami belum bisa keluar karena laptop temannya bermasalah. Ia putuskan untuk memperbaikinya terlebih dahulu.

Melihat papanya yang belum keluar rumah, Wahyu datang menghampiri saya di dalam kamar dan bertanya "Mama mau gabin?". Saya mengangguk mengiyakan. Lalu tiba-tiba dia meminta izin untuk keluar rumah sebentar saja. Lima menit kemudian dia kembali masuk ke kamar menemui saya sembari memberikan sebungkus gabin. Rupanya tadi dia minta izin untuk pergi ke kios tetangga membelikan saya gabin.

Saya kaget dong dan langsung bertanya pada suami apakah ia yang memberi uang pada Wahyu untuk membelikan saya gabin? Suami menggeleng. Saya pun bertanya pada Wahyu, uang siapa yang dipakainya untuk beli gabin ini? Dia menjawab pakai uangnya sendiri. Rupanya, sore tadi ia diberi angpao oleh teman papanya yang datang ke rumah. Uang angpao itulah yang ia gunakan untuk membeli gabin buat saya. Dan bukan hanya saya yang "kecipratan" angpao tapi omanya juga.

biskuit gabin yang dibelikan Wahyu


Saat Wahyu membawakan gabin ini saya kaget sekaligus terharu. Saya gak nyangka ia akan bertindak spontan seperti itu. Bukan cuman saya yang kaget, papanya juga ikutan kaget dan langsung bertanya mengapa ia melakukan itu? "karena mama suka gabin jadi Wahyu ingin membelikannya buat mama". Duh, Nak, tahukah kamu hati mama berbunga-bunga menerima perlakuan darimu ini? Mendengar jawaban yang ia berikan pada papanya membuat saya dan suami saling pandang dan kemudian tersenyum. Harus saya akui, ada genangan air hangat di mata ini mendapat perlakuan semanis itu dari anak lelaki berusia 10 tahun ini ❤️.

Wahai anak mama yang kini sudah semakin besar. Mama terharu banget diperlakukan seperti ini. Mama merasa sangat dicintai olehmu. Mungkin ini terdengar lebay, tapi perlakuanmu ini menjadikan malam ini terasa indah.

Wahyu, Sayang. Bahagia banget rasanya melihatmu menjadi anak yang cepat tanggap dan sensitif pada keadaan di sekitarmu. Teruslah menjadi pribadi yang hangat seperti ini. Pribadi yang mudah tersentuh hatinya. Pribadi yang ringan tangan dan mudah memberi. Semoga saat dewasa nanti Allah memberkahimu dengan rezeki yang halal agar tanganmu semakin ringan memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Amiiiin yaa robbal alamin πŸ€²πŸ»πŸ˜‡

Melalui tulisan ini, mama juga ingin berterimakasih karena selama ini kamu sudah banyak membantu meringankan pekerjaan mama. Saat mama dan papa sedang sibuk, kamu siap sedia membantu menjaga adik-adikmu.

Maafkan mama yang sudah mengambil waktu bermainmu bersama teman-temanmu. Maafkan mama yang mungkin sudah tidak seperhatian dulu sewaktu adik-adikmu belum lahir πŸ™. Percayalah, cinta mama tidak pernah berkurang.

Wahyu, Sayang. Terimakasih sudah memberi kebahagiaan pada mama malam ini. Mama sayang kamu πŸ˜˜πŸ€—



40 Comentarios

  1. Wahyuuuuuu, cucwiiit amat kamu, nak :)

    BalasHapus
  2. Sehat selalu Kaka Wahyu dan keluarga
    Kelak ia akan semakin bijak dan penyayang pastinya

    BalasHapus
  3. Masya Allah,bsrbakti selalu ya,Nak. Moga Wahyu jadi anak sholih, dan dijaga oleh Allah senantiasa di jalan yang benar dan di jalan kebaikan. Aamiin

    BalasHapus
  4. duh Wahyu kamu anak kerennnn

    Semoga kelak jadi menteri atau bahkan presiden, agar rakyat disayang

    dan dipenuhi kebutuhannya, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin 🀲
      Jadi ikut meng-aminkan doanya Ambu buat dede Wahyu.

      Sehat-sehat selalu buat mbak Ira sekeluarga

      Hapus
  5. Alhamdulillah putra pengertian sama orang tuanya, keren inspirasi putra putri keluarga Indonesia

    BalasHapus
  6. Huhuu, baca ini jadi terharu banget. Keliatan banget kalau baiknya perilaku anak itu juga ditentukan dari pola asuh orang tua yang penuh kesabaran

    BalasHapus
  7. Wahyu sayang mama ira,ikut terharu bacanya mom.Apalagi bocah lanang ya perhatian dan sigap.Btw kita sama ya mom penyuka biskuit Gaban.Tapi aku yang plain,makan biskuit +teh hangat,sedapppp... Salam:Dennise Sihombing

    BalasHapus
  8. Asiknya dapat gabin dari yang tersayang.
    Itu kudapan enak yang bisa jadi temen ngerjain tugas hehe

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah saya juga punya 2 anak laki² yang juga baik dan sayang pada saya, Duuh semoga semua anak laki² di seluruh dunia baik dan sayang orangtuanya ya dan Nanda Wahyu semoga terus menjadi sandaran ibumu selamanya

    BalasHapus
  10. Ya ampun sweet banget. Semoga sehat selalu semuanya. Wahyu makin sayang sama mamanya dan makin sering kasih kejutan manis kayak gini :)

    BalasHapus
  11. Kak Wahyu sudah tahu cara mengekspresikan rasa sayang. Semoga terus terjaga sampai dewasa ya.
    Kesukaan kita sama nih Mbak. Saya juga suka banget sama crackers yang itu. Kalau ke swalayan hampir selalu beli, karena kalau di sini tu adanya di sana

    BalasHapus
  12. Terharu dong aku bacanya, perlakuan sederhana dari anak tapi bisa bikin mamanya senang bukan main. semoga tak pernah berubah perhatiannya, malah semakin besar semakin perhatian sama orang tua :)

    BalasHapus
  13. Waah Mas Wahyu sweet sekali sama Mama. Mas Wahyu sayang ya sama mama? Masya Allah, aku bacanya ikut hangat, Mbak. Semoga Wahyu tumbuh menjadi anak yg soleh ya

    BalasHapus
  14. so sweet banget sih mbak. Wahyu bela-belain ke warung dan beliin gabin buat ibunya, pakai duit dia pula. Semoga nanti sampai dewasa bakal seperti ini ya

    BalasHapus
  15. Ahh so sweet banget
    Wahyu keren nak..
    Kasih hadiah buat mama dari uang sendiri

    BalasHapus
  16. Emak emang gitu ya kak, perlakuan kecil anak aja udah terharu banget. Saya diambilin minum tiap pagi aja sudah seneng apalagi saat anak ternyata pisahkan sebagian uangnya untuk beliin emak hadiah hihi

    BalasHapus
  17. Masyaallah peka sekali ya anaknya. Memang terkadang orangtua tuh nggak perlu diberi hadiah mewah supaya kita senang dan bahagia cukup dengan hal-hal kecil namun penuh makna itu sudah lebih dari cukup. Semoga anaknya semakin peka dan perhatian ya mbak sama orangtuanya

    BalasHapus
  18. Masya Allah, apa yang dilakukan anak tidak jauh dari apa yang dilakukan orang tuanya. Karena sejatinya anak merekan setiap yang dilakukan orang tuanya. Semoga diberikan sehat selalu nak.

    BalasHapus
  19. Adik Wahyu selain ganteng juga sweet banget yaa, romantis sama ibunya.
    Itu pasti karena didikan mbak dan suami yang ia tiru dan modifikasi.
    Semoga sehat dan berbakti selalu sama orang tuamu ya dek..

    BalasHapus
  20. MasyaAllah, seusia itu sudah terbwntuk jiwa perhatiannya sama keluarga, gercep lagi. Ortu yang hebat juga ini pastinya.

    BalasHapus
  21. Masya Allah anak shalih yang baik. Teruslah berbuat baik kepada keluargamu dan orang lain ya Nak Wahyu. Sehat selalu, dan sukses dunia akhirat.

    BalasHapus
  22. Ah sumpah itu biskuit UBM kayaknya sudah langka di tempatku. Sudah jarang banget menemukan yang jual UBM. Lepas dari UBM-nya, semoga senantasi sehat selalu ya dek Wahyu. Dan sayang terus sama ibunya.

    BalasHapus
  23. wah, senangnya diberikan keturunan anak yang perhatian kepada kedua orangtuanya.

    BalasHapus
  24. Sukses selalu mba untuk mendidik putra-putrinya menjadi anak2 yang membanggakan dan membahagiakan.aamiin

    Btw saya kok baru tau ya soal biskuit gabin heheh

    BalasHapus
  25. Waah so sweet banget anaknya mbak, pasti sebagai bunda sangat bangga dan terharu. Semoga nanti calon anakku bisa seperti ini juga aamin YRA :D

    BalasHapus
  26. Sehat ya de, semoga jadi anak saleh dan selalu jaga mamanya. Sehat2 ya mbak dan keluarga

    BalasHapus
  27. Dapat percikan happiness setelah baca artikel ini so sweet banget Mbak. Semoga menjadi anak Sholeh kebanggaan orang tua dan umat Aamiin.

    BalasHapus
  28. Ngomongin Gabin, aku jadi inget dulu makanan ini paling digemari oleh Alm papaku. Berhubung beliau DM,jadi kalau mau ngemiil amannya ngemil ginian

    BalasHapus
  29. Semoga Wahyu selalu jdi anak berbakti dan menyayangi kedua ortunya ya, so sweet dikasih hadiah ke Mamanya…

    BalasHapus
  30. MashaAllah~
    Barakallahu fiik, kak Ira.
    Anak-anak yang cinta kedua orangtua, terutama Ibu ini in syaa Allah hatinya lembut dan dibukakan pintu karomah untuk menggapai ridlo Allah.

    Ini bahasan persis banget sama curhatanku hari ini sama Ustadzah anak-anak di sekolah.

    BalasHapus
  31. Semangat Wahyu, semoga bisa semakin berbakti kepada orang tua yaa dan bisa bermanfaat tidak hanya untuk keluarga saja tapi juga untuk banyak orang. Sukses buat Wahyuu, smngt!

    BalasHapus
  32. duuh sweet banget yaa wahyu lihat mama mau makan gabin langsung sigap beliin gabinnya pakai uang sendiri pula. semoga wahyu selalu jadi anak yang soleh dan berbakti pada orang tua yaa

    BalasHapus
  33. Masya Allah, Wahyu Sholeh banget
    Kesayangan mama ya nak
    Jadi ikutan senang bacanya

    BalasHapus
  34. Definisi so sweet itu bukan hanya ketika laki-laki memberikan bunga dan cokelat kepada seorang wanita, tapi juga saat anak memberikan perhatian kepada orang tuanya, walaupun hanya sekedar cemilan.

    BalasHapus
  35. Abang Wahyu manis banget sih, perhatian sekali ke mamahnya. Alhamdulillah beruntung punya anak yang perhatian ya mbak

    BalasHapus
  36. Abang Wahyu, gemas sekali nak. semoga selalu sayang mama hingga dewasa nanti ya..

    BalasHapus
  37. So sweet banget Kak Wahyu.
    Ya Alloh kalo saya jadi mamanya dah mengaharu biru dan berkaca-kaca mata in, mbak.
    Sehat selalu Mbak Ira dan keluarga hingga bisa membersamai Kak Wahyu yang co cweet ini hingga dewasa.
    Aamiin

    BalasHapus
  38. Ya ampun sweet banget. Semoga sehat selalu semuanya. Wahyu makin sayang sama mamanya dan makin sering kasih kejutan manis kayak gini :)

    BalasHapus
  39. Masya Allah, gemas banget anak hebat. Bikin happy banget ya, semoga selalu seperti itu ya sampai dewasa kelak.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus πŸ˜‰