REKOMENDASI CCTV UNTUK DITEMPATKAN DI RUMAH

https://www.pexels.com/

Pemanfaatan CCTV tidak hanya untuk area outdoor tapi juga indoor, seperti misalnya di dalam rumah. Untuk di dalam rumah sendiri, terdapat rekomendasi CCTV dari beberapa pilihan jenis dan juga merk.

Manfaat CCTV sendiri untuk di rumah yang utama adalah untuk meningkatkan keamanan di dalam rumah. Terutama untuk meminimalisir rampok atau maling yang bisa kapan saja mengintai rumah kita. Dengan adanya CCTV, pengawasan ekstra untuk rumah bisa dilakukan selama 24 jam.

Rekomendasi CCTV Terbaik Di Area Rumah

pic source: https://www.pexels.com/


Penggunaan CCTV di luar rumah dan di dalam rumah punya jenis dengan fungsi yang berbeda-beda. Untuk CCTV dalam rumah, ada baiknya kita harus mengetahui rekomendasi CCTV terbaik berdasarkan fungsinya.

1. IP Camera
Jenis kamera ini merupakan kamera yang umum digunakan untuk menjaga keamanan rumah. IP Camera atau internet protocol camera merupakan kamera video digital. IP Camera ini dibagi dalam dua jenis yaitu desentralisasi dan terpusat.

IP Camera Desentralisasi tidak membutuhkan yang namanya pusat NVR karena sudah punya fungsi perekam built-in. Sedangkan untuk IP Camera Terpusat membutuhkan yang namanya pusat NVR untuk merekam dan manajemen alarm. Kelebihan dari kamera jenis ini bisa dikontrol asal terhubung dengan fasilitas internet.

2. Dome Camera Indoor
Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa kamera ini memang dikhususkan untuk di dalam ruangan rumah. CCTV ini memang hanya dapat digunakan untuk ruangan tertutup karena tidak tahan terhadap cuaca.

Kamera memiliki banyak fitur menarik seperti infrared night vision, HD hingga Day/Night. Kamera memiliki lensa 3.6 mm yang dibuat dari material plastik jadi CCTV ini fleksibel ditempatkan di sudut ruangan.

3. CCTV PTZ Camera
Untuk jenis kamera CCTV ini hampir sama dengan Dome Camera Indoor. Perbedaannya terletak pada kelebihan kamera ini yaitu ukurannya yang jauh lebih besar dan fiturnya lebih banyak. PTZ atau Pan Tilt Zoom Camera ini memiliki fungsi yaitu bisa bergerak ke kanan dan kiri serta atas dan bawah.

Kamera juga fleksibel dalam memperbesar objek sampai beberapa kali zoom.

4. CCTV Day And Night Camera
Rekomendasi CCTV terbaik berikutnya hadir dengan kelebihan yaitu tetap bisa dimanfaatkan dalam berbagai kondisi ruangan. Jadi kamera CCTV ini juga bisa dimanfaatkan untuk ruangan yang sangat minim cahaya.

Kamera akan tetap bekerja untuk memantau rumah kita, dalam kondisi cahaya yang gelap dengan bantuan fitur infrared.

5. CCTV HD Camera
Yang terakhir ada CCTV HD Camera, gimana seperti namanya kamera ini memang mampu melakukan perekaman dengan resolusi yang tinggi. Menariknya kamera CCTV ini bisa kita manfaatkan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Kamera CCTV juga sudah dilengkapi dengan fitur memperbesar objek gambar, sehingga ketika video rekaman dibutuhkan maka kualitas gambarnya tidak akan berubah menjadi buruk.

Tips Penempatan CCTV Di Dalam Ruangan

Untuk penempatan kamera CCTV di dalam ruangan, kita harus mempertimbangkan titik-titik tertentu. Di mana,kitda harus bijak dalam memilih ruangan mana saja yang cocok untuk ditempatkan kamera CCTV.

👉đŸģ Garasi Dalam
Penempatan kamera CCTV pada garasi sangat penting. Karena area ini merupakan tempat menyimpan kendaraan pribadi. Jadi bisa dibilang penampakan CCTV di bagian garasi adalah sarana untuk melindungi aset berharga.

Apalagi jika kita memiliki ke berbagai jenis kendaraan. Atau juga jika memiliki kendaraan langka dengan harga mahal dan juga mobil mewah.

👉đŸģ Ruang Keluarga Dan Ruang Tamu
Untuk CCTV di dalam rumah, sangat penting penempatannya di ruang keluarga. Penempatan CCTV untuk di ruang keluarga sangat baik ketika kita memiliki anak-anak. Apalagi jika kita menggunakan yang namanya pengasuh bayi di rumah atau memiliki hewan peliharaan.

Ruang keluarga dan ruang tamu bisa tetap dipantau dengan baik untuk memastikan anak-anak tetap terkontrol. Rekaman CCTV yang memantau ruang keluarga, bisa juga menjadi sarana obat rindu manakala anak-anak sudah besar dan dan memiliki kesibukan masing-masing.

👉đŸģ Dapur
Penggunaan CCTV untuk area dapur juga sangat penting. Apalagi jika memiliki asisten rumah tangga lebih dari satu. Pemasangan CCTV pada area ini, bisa membantu kita untuk mengontrol rumah dan para asisten selama 24 jam.

👉đŸģ Area Tangga
Area tangga juga membutuhkan yang namanya CCTV. Apalagi jika kita memiliki rumah dengan beberapa tingkat. Penempatannya adalah di bagian tangga di mana area bawah masih cukup terlihat. Semua area pada tangga bisa terpantau lewat CCTV.

Misalnya untuk area ruang tamu, hingga pintu masuk terekam dari kamera CCTV yang diletakkan di dekat tangga.

👉đŸģ Kamar Anak-Anak
Jika masih memiliki anak-anak di bawah umur, kamera CCTV juga cocok dipasang pada kamar anak. Anak yang sudah mandiri untuk tidur sendiri tetap diawasi dan cara terbaik adalah dengan memasang kamera CCTV.

Apalagi bagi orang tua, di mana punya kesibukan di luar rumah setiap hari. Untuk tetap memantau anak di rumah, yaitu dengan memanfaatkan CCTV.

Camera CCTV Terbaik Untuk Area Rumah Dari Hikvision

Untuk yang sedang mencari kamera CCTV untuk kebutuhan di area rumah, akan sangat tepat memilih produk dari Hikvision. Hikvision mempersembahkan produk unggulan AcuSense. Produk kamera ini memiliki sistem alarm berbasis sensor konvensional dan juga sistem pengawasan dengan berbagai keunggulan.

Selain itu berikut ini beberapa keunggulan dari Hikvision AcuSense.

Sistem Alarm Lebih Akurat
Hikvision AcuSense memiliki sistem alarm yang jauh lebih akurat. Dimana kita bisa fokus pada alarm yang dipicu oleh manusia dan kendaraan saja. Sementara alarm yang berasal dari alarm palsu yang dipicu oleh hewan kecil atau benda tidak relevan, jadi fokusnya akan berkurang. Ini karena alarm menggunakan teknologi VCA atau deteksi gerakan.

Auditori Visual
Keunggulan ini memungkinkan kamera CCTV bisa menggunakan peringatan auditori visual yang bisa disesuaikan dengan tambahan lapisan perlindungan. Terdapat pula fungsi audio dua arah.

✅ Kemudahan Pencarian Target
Kita akan jauh lebih mudah untuk menemukan target lewat rekaman video CCTV. Kamera CCTV ini punya fitur yang bisa menurunkan kategori untuk manusia dan kendaraan. Sangat efisien untuk melakukan pencarian.

Jadi itu tadi rekomendasi CCTV untuk di area rumah dan tempat-tempat yang tepat untuk penempatan kamera CCTV di dalam ruangan. Untuk produk CCTV yang paling direkomendasikan saat ini adalah Hikvision AcuSense.

0 Comentarios

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉