12/13/2016

MILDA INI; BLOGGER PENYAYANG ASAL BENGKULU



Apa yang ada di pikiran kamu saat mendengar nama kota Bengkulu disebut? Bila pertanyaan itu diajukan pada saya, maka jawabannya adalah Mba Milda Ini, seorang ibu tiga anak yang mengelola blog www.mildaini.com.


Sudah pada kenal dengan Mba Milda Ini belum gaes? Kalo belum, yuk baca tulisan ini sampe selesai, dan buat kamu yang sudah mengenalnya bolehlah tetap melanjutkan membaca tulisan ini sampe selesai *maksa* hehehe J J

Jujur saja, awal mula terjun ke dunia blogging setahun yang lalu, saya tidak pernah tahu ada blogger wanita yang bernama Milda Ini. Setelah gabung di proyek Arisan Link yang diadakan oleh Blogger Perempuan barulah saya mengenalnya (untuk kesekian kalinya lagi-lagi saya berterimakasih kepada Blogger Perempuan yang telah mengenalkan saya pada banyak blogger keren dari seluruh nusantara). Jadi kalo dihitung-hitung, baru sekitar sembilan bulan saya mengenal Mba Milda (sapaan akrab Mba Milda Ini).

Kesan pertama yang saya rasakan di awal-awal perkenalan kami adalah ia sosok yang rajin BW (blog walking). Di awal-awal pertemanan kami, Mba Milda membaca semua blogpost saya dan kemudian meninggalkan komen di sana loh. Saat itu saya membatin “wahh hebat juga Mba blogger yang satu ini, rajin banget dia membaca semua tulisanku dan meninggalkan komentar pula!”.

Setelah beberapa bulan mengenalnya melalui interaksi yang rutin kami lakukan di aplikasi chatting WhatsApp, kesan positif yang saya tangkap dari kepribadian Mba Milda semakin terasa. Selain rajin BW, Mba Milda juga memiliki hati yang sangat penyayang.

Ada alasan mengapa saya menilainya seperti itu. Mba Milda bercerita bahwa dengan suka rela ia mengizinkan seorang wanita berusia 40 tahun bernama Fatimah untuk tinggal di rumahnya.

Yang membuatnya spesial di mata saya adalah karena wanita yang diajak itu “agak terbelakang mentalnya". Menurut Mba Milda, penyebab Fatimah menjadi seperti itu karena di masa lalu ia sering mengalami tindakan penganiayaan, kepalanya sering dipukul dan dibentur benda tumpul, hiks -______-.

Mba Milda memutuskan untuk merawat dan memberi perlindungan pada Fatimah setelah tak ada seorang pun dari keluarga wanita itu yang bersedia merawatnya. Karena merasa kasihan, Mba Milda pun mengajak Fatimah tinggal di rumahnya. Sungguh sifat yang sangat terpuji. Dua jempol deh buat Mba Milda.

Tak hanya Fatimah, Mba Milda juga merawat sang ibunda yang sudah pikun dan selalu bertingkah seperti anak-anak. Semoga Mba Milda selalu diberi kesehatan, kelapangan rezeki, kesabaran yang melimpah dan fisik yang kuat untuk merawat orang-orang di sekitarnya, amin..

Mba Milda & Blog

Walau saya baru mengenal Mba Milda setelah bergabung dalam program Arisan Link, tapi rupanya ia bukanlah blogger baru seperti saya loh. Mba Milda sudah memulai aktivitas ngeblognya sejak tahun 2012. Wahhh, sudah lama juga ternyata. Salim dulu pada Mba Milda ^_____^

Tujuan awal Mba Milda membuat blog adalah untuk menuliskan sesuatu yang bermanfaat buat orang lain. Menurutnya, dengan menulis dan berbagi hal-hal yang baik, bermanfaat dan menginspirasi orang lain, insyaallah bisa menjadi amal jariah.

Sejak membuat blog, Mba Milda semakin sering menulis di blognya meski jadwal postingnya masih sesuka hati alias tak terjadwal. Pun demikan dengan teknik SEO, saat itu ia belum memperhatikan hal yang satu itu. Hehe sama Mba, saya pun belum paham teknik SEO ini ^______^

header blog Mba Milda


Mba Milda baru serius mengelola blognya ketika hamil anak terakhir yang mana saat itu ia diminta oleh dokter kandungannya untuk bedrest selama sebulan lebih. Jadi selama masa istirahat itulah Mba Milda kembali rajin menulis dan memutuskan untuk serius mengelola blognya.

Mba Milda memutuskan untuk mengganti domainnya menjadi TLD pada tahun 2015 yang lalu. Setelah berganti domain, Mba Milda semakin serius ngeblog, tentu sembari mengurus anak dan keluarganya. Semoga ngeblognya semakin berkah dan menghasilkan yaa Mba Milda, amin.

Blog yang didominasi warna hijau dan putih itu berniche lifestyle blog. Di blog itu ia menuliskan tentang apa saja mulai dari cerita tentang keluarga, kesehatan, gaya hidup, berita dan juga perjalanan. Mba Milda menyebutnya sebagai blog gado-gado, hihihi :)

Oh iya, selain sebagai blogger, Mba Milda juga penulis buku loh. Sampai saat ini sudah ada 4 buku solo dan 14 buku antologi yang berhasil diterbitkan. Wahhh, Mba Milda keren banget deh! 

buku solo Mba
 
buku antologi Mba Milda

Mba Milda & Lee Min Ho

Sebelum menyudahi tulisan ini, ada satu hal terkait Mba Milda yang ingin saya sampaikan yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Hal apakah gerangan? Ternyata oh ternyata Mba Milda adalah penggemar aktor korea "Lee Min Ho" juga *toss dulu Mba, saya juga fans berat Lee Min Ho loh*.

Jujur saja saya kaget banget saat mengetahui hal ini. Terlebih saat saya tahu bahwa ternyata Mba Milda sudah suka sama Lee Min Ho sejak zaman Boys Over Flowers yang mana saat itu saya belum menyadari pesona abang yang satu ini. Itu artinya Mba Milda sudah lebih lama menyukai Lee Min Ho dibanding saya.

komen Mba Milda di tulisan saya tentang Lee Min Ho. Ternyata Mba Milda juga penyuka Lee Min Ho, hihihi :)


Mba Milda udah tahu belum kalo saat ini Lee Min Ho sedang membintangi sebuah drama yang menurut saya keren banget? Ayo atuh ditonton dramanya Mba. Di Drama ini dia terlihat tampan dan " lebih matang" loh, hehehe

Tanpa saya sadari ternyata tulisan ini sudah lumayan panjang euy! Tulisan tentang Mba Milda ini saya cukupkan sampai di sini saja yaa gaes, bila tulisan ini masih belum menuntaskan keingintahuanmu tentang Mba Milda, bolehlah langsung menghubunginya lewat medsos miliknya di bawah ini:

Blog: www.mildaini.com

Facebook: Milda Ini

Twitter: @Mildainibkl

Instagram: @mildaini.bkl



Sampai jumpa di tulisan saya tentang teman blogger lain di waktu berikutnya yaa gaes ^________^


sumber tulisan dan foto:
- penilaian pribadi penulis terhadap Mba Milda Ini
- wawancara singkat dengan Mba Milda melalui pesan facebook
- foto yang ada ditulisan ini milik Mba Milda Ini

15 comments:

  1. Salam kenal buat Mbak Milda Ini. ^_^

    ReplyDelete
  2. Keren ya Mbak Milda. :) Rajin dan penyayang. Boleh ditiru semangatnya. ^_^

    ReplyDelete
  3. Sangat produktif. Jadi pengen ngobeol langsung. :D

    ReplyDelete
  4. Penyayang sekali Mbak Milda Ini. :'D Terharu sama bagian ngajak Fatimah.

    ReplyDelete
  5. ya ampun Mamak-mamak yang lagi sama-sama terjerat Lee Min Ho, :D :D

    ReplyDelete
  6. Mbak Milda ini orangnya friendly banget lho. :)

    ReplyDelete
  7. Salut buat Mbak Milda. Blogger sejati :)

    ReplyDelete
  8. Wah, nambah lagi nih blog list buat BW :)
    Salam kenal buat mbak Milda yah :)

    ReplyDelete
  9. Beberapa kali sempat menyambangi mb milda liwat blognya, nda nyangka prestasi masuk buku antologinya bejibun ya

    ReplyDelete
  10. Iya banget mba ira. Salah satu hal yang bikin aku kagum sama mba Milda ini, dari kesabarannya mengurusi Fatimah dan juga ibundanya. Jujur saja, mengurusi orangtua yang sudah kembali seperti anak anak itu memang nggak mudah. Semoga mba Milda selalu diberi kesehatan dan dilimpahkan rizkinya dari mana saja. Aamiin.

    ReplyDelete
  11. Salut dengan Mbak Milda. Selalu menjaga hubungan baik dengan sesama manusia :)

    ReplyDelete
  12. Mbak Milda sangat menginspirasi ya, mbak Ira. Selain mengurus ibunda dan Fatimah, beliau juga masih bisa ngeblog dan menulis buku maupun antologi. Bikin ngiri pokoknya, tapi ngiri yang positif. Salut buat mbak Milda :)

    Wah disini ketemu Lee lagi nih *langsung pengen ngopi, hihihi...

    ReplyDelete
  13. Ya, Allah kenapa yang diangkat soal Lee itu sih, aku kan udah move on loh dari kegantengannya mba IRa

    Bte, ma kasih ya mba, udah nulisin aku

    ReplyDelete
  14. Wah, mbak Milda ngetop nih. salam dari saya wanita Medan yang tinggal di Bengkulu. :)

    ReplyDelete
  15. Wah, mbak Milda ngetop nih. Salam dari saya wanita Medan yang tinggal di Bengkulu.. :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.