Langsung ke konten utama

HAL-HAL YANG TERJADI DI BULAN DESEMBER


desember ceria


Hai hai hai, selamat menyambut akhir tahun gaes J J Hmmm, tidak terasa yah saat ini kita sudah berada di pertengahan bulan desember tahun 2015. Padahal rasanya baru kemarin kita menyaksikan dan menikmati semarak pergantian tahun dari tahun 2014 ke 2015.

Tidak terasa juga ternyata sudah hampir satu minggu blog ini tidak terjamah oleh si empunya blog, huhuhu L L sudah banyak debu dan sarang laba-labanya nih blog kesayangan, *kemoceng mana kemoceng. 

Setelah hampir satu minggu tidak menuliskan apa-apa di blog ini, tiba-tiba saya terpikir untuk menuliskan beberapa momen istimewa yang terjadi di bulan desember ini. Bingung mau tulis apa, jadi sambil menunggu datangnya inspirasi biarlah menulis yang ini dulu. Hitung-hitung nambahin postingan sekalian update blog yang sudah lama tidak tersentuh ini.


Seperti yang kita tahu, di bulan desember ini ada beberapa momen istimewa yang terjadi yah. Pertama adalah Harbolnas yang terjadi pada tanggal 12 yang lalu. Hayoo, udah pada berbelanja kan?? Barang-barang apa ajah nih yang sudah berhasil diborong? Lihat dong..#loh?? Gak ding bercanda..

Bukan itu saja, di bulan desember ini juga kita akan merayakan hari ibu. Walaupun saya bukanlah tipe orang yang selalu merayakan hari-hari peringatan seperti itu, namun tetap saja hari ibu selalu menjadi hari yang spesial bagi seluruh wanita yang ada di dunia ini khususnya wanita yang saat ini berpredikat sebagai ibu.


Kalo dua momen di atas merupakan momen yang dirayakan oleh hampir semua orang, maka di bulan desember ini masih ada dua hal istimewa lagi yang terjadi kepada saya dan teman-teman di kantor. Pertama adalah adanya tanggal merah beruntun yang terjadi pada tanggal 24 & 25 Desember nanti. Tanggal merah beruntun seperti itu membuat karyawati seperti saya ini bisa merasakan libur yang lebih lama. Hayooo, pada suka sama tanggal merah kan??


Baca Juga: Antara Saya & Tanggal Merah

Hal kedua adalah pada bulan Desember ini tanggal gajian kami dipercepat. Jika pada bulan Januari sampai November waktu gajian kami selalu terjadi di akhir bulan, maka hal itu tidak akan terjadi di bulan desember ini karena setiap bulan desember tanggal gajian kami selalu dipercepat.

Setiap bulan desember kami akan gajian sebelum hari natal, dan Alhamdulillah pada bulan desember kali ini tanggal gajian kami dipercepat menjadi tanggal 18 besok, yuhuu senangnya..

Siapa yang tak senang jika waktu gajiannya dipercepat? Saya yakin semua pasti senang dong yaa? Walaupun pada akhirnya jeda waktu antara gajian bulan ini dengan gajian bulan januari nanti otomatis menjadi lebih lama tapi tak apa-apalah yah, yang penting uangnya cepat masuk ke rekening. Perkara apakah penantian datangnya tanggal gajian di bulan berikutnya menjadi lebih lama, itu akan menjadi urusan belakangan dan tak perlu dipikirkan saat ini, hihihi

Oh iya, ada satu lagi. Biasanya pada bulan desember ini juga perusahaan akan memberi bonus akhir tahun bagi karyawan yang memenuhi standar. Karyawan yang memenuhi standar biasanya akan mendapatkan tambahan minimal satu kali gaji pokok dan jika jumlah bonusnya lebih dari satu kali gaji pokok, maka sisanya akan dibayarkan lagi pada bulan februari.

Tapi karena kami tidak tahu apakah kami termasuk dalam karyawan yang memenuhi standar, maka hati kami pun diliputi tanya apakah kami termasuk ke dalam karyawan beruntung yang mendapatkan bonus tersebut? jawabannya akan kami dapatkan besok. Semoga saja bonus itu akan berhasil mendarat cantik di rekening kami bersamaan dengan masuknya gaji pada tanggal 18 besok. Semoga saja, amiiin..

Kalo kalian punya momen istimewa apa di bulan desember ini gaes?? Adakah yang sedang harap-harap cemas seperti saya?? ^_______^

Komentar

  1. Desember saya juga penuh warna. Bulan milad dan dicc adsense. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat Mak Anisa, dapat kado dari Om Google :)

      Hapus
  2. wauiih asyik ya gaji dipercepat. besok libur beruntun asyik ya bisa liburan.
    kalo aku sih akhir bulanini hari miladku, biasa aja sih.

    BalasHapus
  3. desember saya galau terus nih mbak :)

    BalasHapus
  4. desember itu jadwal liburannya mama dan kakak bersamaan. jadi bisa pergi sama-sama. Selain itu suka kecipratan bonus akhir tahun juga dari kakak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. desember memang banyak liburnya yah Mbak :)
      Alhamdulillah bisa kecipratan bonus akhir tahun :D

      Hapus
  5. Bonus akhir tahun... yiyyhaaa... eh, tapi aku kan ga ngantor...

    BalasHapus
  6. Aku anniversary di bulan iniii, kemarin bareng sama Harbolnas, hihihi. Salam kenal mba. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. happy anniversary Mbak :)
      gimana belanjanya??sukses kan??

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Iya nih tgl merah beruntun gitu berasa surga bagi karyawan. Bisa santai aja seharian di rumah :)

    BalasHapus
  9. bulan desember selalu istimewa bagi saya...
    karena tahun depan sdh hrs membuka lembaran baru yg lebih baik dr tahun kemarin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tahun depan lebih baik dari tahun ini yah Mbak :)
      (harapan untuk diri sendiri juga)

      Hapus
  10. Serakang sudah lewat tanggal 18 yeees..jadi bagaimana mbak, bonusnya sudah mendarat cantik di rekeningnya? bagi-bagi doong #Loooh :P :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, sudah mendarat cantik di rekening :)

      Hapus
  11. Desember dapet Shu hehe, gaji dobel wuhaa..semoga

    BalasHapus
  12. Desember? siap-siap terima bonus akhir tahun dari suami hehe. Mumpung ini masih September jadi bisa siap-siap ngelist buat ngabisin si calon bonus nih, mbak Ira :) *kemudiandikeplaksamasuami

    BalasHapus
  13. Wah enak ya mbak yg gajiannya sbl natal.. ditempat kerja saya yg baru gajiannya tetap akhir bulan tgl.30.. ditempat kerja saya yg lama jg gajiannya sebelum natal hhihiii

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!


BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.