REVIEW; SKIN DEWI HAZELNUT BALANCING CLEANSING MILK & HELICHRYSUM BRIGHTENING VITAMIN C TREATMENT

Maret 31, 2018

Di penghujung Maret ini kita bertemu kembali dalam review produk yang saya gunakan nih. Kali ini akan saya tuliskan pengalaman memakai dua produk dari Skin Dewi yang sudah tiga mingguan ini menemani keseharian saya.

Sesuai judul, dua produk dari Skin Dewi yang akan saya review adalah HAZELNUT BALANCING CLEANSING MILK & HELICHRYSUM BRIGHTENING VITAMIN C TREATMENT. Ini nih penampakan produknya

review skin dewi organic skincare
Hazelnut Balancing Cleansing Milk & Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

Oh iya sebelum kita lanjut pada cerita saya, yuk kenalan dulu sama Skin Dewi. Skin Dewi adalah salah satu brand skincare organik lokal yang dipelopori oleh Mba Dewi Kauw. Diklaim organik karena semua bahan yang digunakan terbuat dari bahan-bahan alami yang dijamin aman dan lembut di kulit.

Baca Juga: My Daily Make Up Routine

Mba Dewi terinspirasi menciptakan skincare organik ini setelah mengetahui anak keduanya memiliki kondisi alergi dan dermatitis atopik yang agak parah sejak lahir. Mba Dewi gak mau tergantung pada krim-krim yang diresepkan dokter jadi beliau berinisiatif menciptakan produk perawatan kulit sendiri yang ia beri nama Skin Dewi.

Jadi sudah kenal dan tahu latar belakang terciptanya Skin Dewi organic skincare ini dong yaa. Sekarang saatnya kita masuk pada review produknya. Bagaimana pengalaman saya setelah memakai produk ini selama tiga minggu lamanya? Check this out 😉


Note: Kondisi kulit saya itu normal cenderung berminyak dengan banyak bintik hitam di bagian hidung, atas bibir (di antara bibir dan hidung) dan pipi. Tak hanya itu, kulit saya juga memiliki pori yang lumayan besar-besar dan komedoan. Dengan kata lain, kulit wajah saya itu kusam, huhuhu 😢😥

 HAZELNUT BALANCING CLEANSING MILK


REVIEW SKIN DEWI HAZELNUT BALANCING CLEANSING MILK


Dari namanya, Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini sudah ketahuan kalau ia adalah produk pembersih wajah. Menurut yang tertera di kemasan, produk ini diperuntukan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini adalah 2nd cleanser, jadi agar lebih afdol, saat memakai produk ini pastikan wajah kita sudah dibersihkan dari sisa-sisa make up yaa. Tapi kalo pagi hari boleh kok langsung dipakai. Cleansing milk ini diklaim bebas sabun jadi saat menggunakannya kita gak akan mendapati busa.

#Kemasan
Seperti kebanyakan produk pembersih wajah lainnya, Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini dikemas dalam wadah plastik sederhana berwarna putih (fyi, yang saya pakai ini adalah kemasan lama, kemasan barunya berwarna hijau). Tutupnya berbentuk flip top membuatnya gampang dibuka dan ditutup tanpa takut tertumpah. Kemasannya juga mungil jadi gampang dibawa kemana pun. Suka deh! 😘

Di kemasannya tertera ukuran, ingredients, tanggal kadaluarsa, direction for use dan sedikit keterangan tentang produknya.

REVIEW SKIN DEWI HAZELNUT BALANCING CLEANSING MILK

REVIEW SKIN DEWI HAZELNUT BALANCING CLEANSING MILK

REVIEW SKIN DEWI HAZELNUT BALANCING CLEANSING MILK

#Tekstur & Wangi
Tekstur cleansing milk ini creamy dan berwarna putih susu. Dibandingkan pembersih wajah (facial wash) non organik yang saya pakai, Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini memiliki tekstur yang lebih cair. Wanginya seperti bau jamu namun gak ganggu kok karena setelah cuci muka wangi jamunya perlahan-lahan menghilang.

#Ukuran & Harga
Untuk ukuran 50 gram Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini dibanderol dengan harga Rp. 285.000,-

#Ingredients
Ingredietsnya bisa dilihat di bawah ini:

REVIEW SKIN DEWI HAZELNUT BALANCING CLEANSING MILK

#Cara Menggunakan
Cara menggunakan produk ini hampir sama dengan saat menggunakan facial wash lainnya, yaitu:
1. Basahi wajah (yang sudah dibersihkan dari make up) dengan air
2. Keluarkan isi produk secukupnya (sebesar koin seratus rupiah) ke telapak tangan
3. Usap ke wajah sambil dipijat dengan gerakan memutar
4. Basuh dengan air

#Claim Produk
Di website Skin Dewi, Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini diklaim: "Gentle milk cleanser that dissolves pore clogging impurities without drying your skin." yang artinya lurang lebih: Pembersih susu yang dapatkan meluruhkan kotoran penyumbat pori tanpa membuat kulit kering.

#Kesan saya setelah memakai produk Hazelnut Balancing Cleansing Milk
Setelah kurang lebih tiga minggu memakai Hazelnut Balancing Cleansing Milk, setiap kali selesai cuci muka wajah saya terasa lebih lembut, kenyal dan gak terasa kering + ketarik-tarik. Terasa nyamanlah setelah memakainya. Walau produknya gak mengandung sabun, tapi wajah tetap terasa bersih 👍

HELICHRYSUM BRIGHTENING VITAMIN C TREATMENT

REVIEW SKIN DEWI HELICHRYSUM BRIGHTENING VITAMIN C TREATMENT

Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment adalah serum vitamin C untuk mencerahkan kulit, meregenerasi sel dan melindungi kulit wajah dari penuaan. Oh iya, produk ini adalah produk terlaris di Skin Dewi loh, terbukti saat saya buka website Skin Dewi produk ini sudah habis terjual. Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment cocok digunakan semua jenis kulit.

#Kemasan
Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment dikemas pada botol plastik dengan pump di atasnya sehingga memudahkan kita mengeluarkan isi produk tanpa khawatir isinya terkontaminasi. Botolnya ditutup dengan wadah plastik transparan. Kemasannya juga mungil jadi gak bakal susah dibawa kemana pun.

Sama seperti Hazelnut Balancing Cleansing Milk, di kemasan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment juga sudah tertera ukuran, ingredients, tanggal kadaluarsa, direction for use dan sedikit keterangan tentang produknya. Oh iyaa, yang saya pakai ini juga masih kemasan lama, kemasan barunya berwarna hijau.

REVIEW SKIN DEWI HELICHRYSUM BRIGHTENING VITAMIN C TREATMENT

REVIEW SKIN DEWI HELICHRYSUM BRIGHTENING VITAMIN C TREATMENT


#Tekstur & Wangi
Serum vitamin C ini memiliki tekstur yang creamy dan berwarna krem. Saat dituang ke tangan sampai diaplikasikan ke wajah wangi jamunya terasa sangat menyengat. Saking menyengatnya anak saya sampai gak mau dekat-dekat saya, huhuhu 😥

Ada satu hal yang saya suka dari serum ini yaitu ia gampang banget meresap saat diaplikasikan ke kulit leher dan wajah. Selain itu juga gak lengket jadi nyaman banget rasanya👍. Kekurangannya hanya bau jamunya yang menyengat itu 😥

#Ukuran & Harga
Untuk Ukutan 20 gram, serum vitamin C ini dibanderol dengan harga Rp. 900.000,-

#Ingredients
Ingredietsnya bisa dilihat di bawah ini:

REVIEW SKIN DEWI HELICHRYSUM BRIGHTENING VITAMIN C TREATMENT

#Cara Menggunakan
Berikut langkah-langkah menggunakan produk ini:
1. Keluarkan isi produk secukupnya (sebesar biji jagung) ke ujung jari
2. Totol produk ke beberapa bagian wajah dan leher
3. Usap wajah dan leher dengan gerakan memutar ke atas (fokus pada area yang membutuhkan perawatan berlebih)

#Claim Produk
Di website Skin Dewi, Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini diklaim: "dapat mengembalikan warna alami kulit, vitamin C-nya mengaktifkan regenerasi kolagen dalam sel-sel kulit, serta meremajakan kulit dari dalam sekaligus melindunginya.

#Kesan saya setelah memakai produk Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment
Pertama kali memakai produk ini entah kenapa kulit wajah saya terasa perih namun walau begitu saya terus memakainya hingga saat ini. Seiring berjalannya waktu, rasa perih itu berlahan-lahan berkurang dan akhirnya hilang.

Setelah kurang lebih tiga minggu menggunakannya sedikit demi sedikit mulai ada perubahan pada wajah saya. Walau pori-pori wajah masih terlihat jelas tapi bintik hitam di sekitar hidung mulai nampak memudar, produksi minyak pada kulit wajah saya lumayan berkurang dan gak sebanyak waktu belum memakai produk ini. Komedo juga tak separah dulu. Bedak yang saya pakai juga semakin bertahan lama di wajah, hehehe 😊

Baca Juga: Review Marcks' Beauty Powder

Intinya setelah memakai produk Skin Dewi perlahan-lahan wajah saya mulai terlihat berubah ke arah yang lebih baik.



#Poin Plus:
1. Produknya terbuat dari bahan alami berkualitas
2. Mampu mengurangi produksi minyak dan komedo pada wajah saya
3. Mampu melembabkan kulit saya
4. Bintik hitam di wajah saya perlahan-lahan mulai memudar
5. Produknya gampang dibawa kemana-mana

#Poin Minus:
1. Ukurannya kecil tapi harganya mahal
2. Wangi jamunya (Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment) sangat menyengat jadi terasa kurang nyaman dicium
3. Walau bahannya alami, tapi belum ada label halalnya.

#Repurchase?
Belum tahu, nunggu produknya habis dulu baru ambil keputusan 😊

**
Demikian pengalaman yang bisa saya tuliskan setelah memakai dua produk Skin Dewi organic skincare yaitu Hazelnut Balancing Cleansing Milk & Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment 😊

Kalau kamu punya masalah wajah yang sama dengan saya dan tertarik ingin mencoba produk Skin Dewi, boleh beli produknya secara online di websitenya atau jika ingin berkonsultasi terlebih dulu juga boleh banget loh :)


Sampai jumpa di review produk selanjutnya 😉

You Might Also Like

8 Komentar

  1. Kak, kinclong mukata kelihatannya sekarang dii Kak.

    Anyway tapiinyaa, harganyaaa bookkk, aduhaaaaiii, lambaikan tangan ke kamera mi saya deh, hihihih

    BalasHapus
  2. Wah saya juga pakai serum nya loh mba😊

    BalasHapus
  3. Serumnya saya sudah coba dan cocok, mau coba cleansingnya juga nanti :)

    BalasHapus
  4. Makin kinclong ya, wah jadi penasaran kalau wajahku pake juga.

    BalasHapus
  5. Wah aroma serumnya mencolok banget ya mba Ira XD Di aku mayan subtle sih dan hilang seiring pemakaian hehe Suami juga ngga ada komplen sih pas deket2 hahaha

    Habis pake serum semprot parfum aja mba :D

    BalasHapus
  6. Serumnya mahal bgt mbak, nggak nguatin harganya, bikin garuk2 pala hehehe

    BalasHapus
  7. Serumnya kecil tapi mahal ya mbak, hampir 1 juta. Tapi mungkin memang manjur ya, jadi sesuai antara harga dan hasilnya. Memang sih perawatan wajah itu tergantung jenis kulit dll, kalau memang cocoknya yang mahal yaa.. apa boleh buat yaa.. :).

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`