2/17/2017

TENTANG PANGGILAN SAYANG


Hai gaes, apa kabarmu hari ini? Semoga sehat selalu dong yaa. Jadi gini, semalam saya bewe ke blognya Eqii Awaliyah, itu loh blogger cantik asal Kendari yang saat ini sedang menyelesaikan kuliahnya di Kota Kembang, Bandung. Ada satu tulisan terbaru Eqii yang membuat saya terkesan yakni tulisannya yang berjudul "Panggilan Sayang"

Dalam artikelnya, Eqii bercerita tentang proses awal terciptanya ((TERCIPTANYA)) panggilan sayang antara ia dan sang suami tercinta. Ceritanya bagus dan saya suka. Sebagai seseorang yang mengklaim dirinya kekinian, jelas saya tak mau kalah dong, saya juga pengen menceritakan hal serupa LOL *dasar emak-emak labil yang suka ikut-ikutan*. Maka akhirnya jadilah tulisan ini. Terima kasih idenya yaa Qiii :*

Baiklah, intronya tak usah panjang-panjang lah yaa, segera saja kita masuk pada inti tulisannya, hehehe ^_____^


2/16/2017

KREDIT MACET? LAKUKAN 4 CARA INI UNTUK MENCEGAHNYA


Setelah sekian lama tidak menulis artikel yang berhubungan dengan kerjaan kantor, kali ini saya kembali hadir untuk menulis dengan tema tersebut.

Pada kesempatan ini saya akan menuliskan cara-cara yang bisa dilakukan oleh konsumen atau nasabah untuk menghindarkan dirinya dari musuh utama dalam bisnis perbankan atau lembaga pembiayaan yaitu angsuran tertunggak atau lebih akrab disebut KREDIT MACET.

Hayooo, kamu juga tak mau dong mengalami kredit macet saat berhutang? Saya yakin, baik kreditur maupun debitur pasti tidak ingin bersinggungan dengan dua kata keramat ini. Maka tidak salah bila ada yang berkesimpulan bahwa kredit macet adalah momok menakutkan bagi dunia perbankan maupun lembaga keuangan lainnya seperti kantor saya (perusahaan pembiayaan/leasing).

2/09/2017

WASPADA PENIPUAN MINTA PULSA VIA APLIKASI BBM!

pic source: pixabay.com

Sembilan hari yang lalu, tepatnya tanggal 31 Januari 2017, saya mengalami kejadian kurang menyenangkan. Kira-kira pukul delapan malam, salah seorang teman kantor (sebut saja Kumbang-bukan nama sebenarnya) nge-ping saya di BBM. Tanpa prasangka apa-apa, saya balas dan bertanya apakah ada yang bisa dibantu?.

Kumbang membalas bbm saya dan berkata bahwa dia kehabisan pulsa dan minta tolong untuk dikirimin pulsa karena internet banking-nya bermasalah jadi dia tidak bisa mengisi pulsa. Kumbang berkata bahwa akan mengganti uang saya keesokan harinya saat kami bertemu di kantor. Tanpa merasa curiga saya langsung mengiyakan dan bertanya, minta dikirimin pulsa yang berapa?

Dia menjawab pulsa yang Rp. 100.000,-. Berhubung saat itu saya sedang sendirian di kost karena adik saya sedang piket malam (yang artinya tidak akan ada yang mengantar saya keluar membeli pulsa), dan mobile banking saya juga terblokir, jadilah saya membalas bahwa saya hanya bisa mengiriminya pulsa Rp. 50.000,- saja (kebetulan saat itu saya baru dapat hadiah pulsa Rp. 50.000,- dari lomba blog yang saya ikuti). Tak lupa, saya membalas pesannya dengan mengemukakan alasan mengapa saya hanya bisa mengiriminya pulsa yang Rp. 50.000,-.

2/05/2017

8 DRAMA KOREA TERFAVORIT YANG SAYA TONTON SEPANJANG TAHUN 2016


"Judul tulisannya tidak salah Mba? Ini udah awal Februari 2017 loh, masa masih mau bahas hal-hal yang terjadi di tahun 2016? Move on woy, Move on!"

Mungkin itulah yang terlintas di benak kamu ketika membaca judul tulisan ini. Yup, tak ada yang salah kok. Hmm, gimana yaa?? Sebenarnya tulisan ini sudah ada di draft sejak akhir desember lalu, tapi entah mengapa penyakit malas tiba-tiba menyerang hingga akhirnya saya baru bisa menyelesaikannya hari ini. Huft! Penyakit malas memang susah untuk dihilangkan euy! Bila ia sudah menyerang, hanya tekad kuatlah yang bisa menghalaunya. Ayo singsingkan lengan baju untuk melawan penyakit malas!! *ngomong sama diri sendiri*

Baiklah, tak usah berlama-lama, segera saja kita masuk pada inti tulisan, hehehe. Ada banyak drama yang saya tonton (walau tidak sebanyak teman-teman yang lain) sepanjang tahun 2016 kemarin. Ada yang "melekat" banget di hati sampe berhasil bikin saya baper dan susah move on selama berhari-hari lamanya, ada yang biasa-biasa saja, namun ada juga yang di pertengahan cerita membuat saya tiba-tiba malas untuk lanjut menontonnya hingga akhirnya saya berhenti alias mandeg di tengah jalan. Beberapa judul drama yang tidak saya selesaikan pernah saya tulis di sini.

2/04/2017

SAMSUNG GALAXY NOTE 5; TREN MENULIS DI LAYAR SENTUH

Selamat hari sabtu gaes, selamat menikmati kebersamaan dengan keluarga dan orang-orang tercinta di akhir pekan ini.

Di hari sabtu ini, enaknya ngobrolin apa yaa? Hmmm, gimana kalo kita bahas smartphone aja? Yuk sama-sama kita ngobrolin sebuah smartphone keluaran samsung yaitu Galaxy Note 5. Sudah pada kenal dong yaa sama si Note 5? Itu loh smartphone yang identik dengan pen-nya.



2/02/2017

PERCAKAPAN RANDOM ANTARA SAYA & WAHYU


Sebagai seorang ibu yang tinggal jauh dari suami dan anaknya, saya dan Wahyu jarang banget bisa bersama. Seminggu sekali saya baru bertemu dan melepas rindu pada suami dan si anak lanang. Waktu temunya juga lumayan singkat yaitu pada hari sabtu siang hingga senin pagi saja. Karena itulah quality time kami bisa dibilang tak lama.

Baca Juga: Saya Ibu  Bekerja yang Tinggal Jauh dari Anak & Suami

Maka ketika kami bersama, ada banyak hal yang biasanya kami lakukan. Mulai dari melakukan hal-hal sederhana nan menyenangkan hingga hal-hal yang menguras banyak tenaga yang tentunya juga tetap menyenangkan.

Saat bersama dan melewatkan quality time, tak jarang muncul percakapan-percakapan random antara saya dan Wahyu yang kadang terasa lucu, romantis, menyentuh atau bahkan "menampar". Tapi dibalik semua itu, percakapan kami selalu membawa kebahagiaan untuk saya.