7/24/2016

AKTRIS KOREA BERWAJAH MIRIP VERSI www.irawatihamid.com


artis korea berwajah mirip

“Apa sih enaknya nonton drama korea? Jalan ceritanya gitu-gitu ajah dan wajah mereka sama semua. Memang kamu bisa bedain wajah mereka?”

Hayoo, pernah dengar kalimat di atas? Kalo saya sih sering. Pertanyaan yang diajukan dengan nada heran itu sering kali dilontarkan pada saya dan ironisnya itu dikatakan oleh mereka yang belum pernah nonton drama korea (belum pernah nonton drama korea tapi seolah paling tahu tentang drama korea *_______*)

“Come on gaes, yang kalian katakan itu tidaklah benar. Cobalah sekali saja untuk menonton drama korea, maka kalian akan tahu bahwa jalan ceritanya menarik dan wajah mereka itu berbeda. Walau ada juga sih yang saling mirip satu sama lain"

7/22/2016

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Photo: Merck, via AP

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”

Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.

Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga. 

7/18/2016

CARA MEMBUAT FOTO BULAT SECARA ONLINE DI PIXLR.COM


Hai gaes, apa kabarmu di hari senin ini? Harapan saya tentu selalu sehat dan baik-baik saja dong. Gimana nih, sudah pada semangat lagi kan memulai aktivitas di hari pertama kerja ini? Hari ini juga adalah hari pertama masuk anak sekolah yah? Anak-anaknya juga semangat dong masuk sekolahnya? Kalo anak saya hari ini masih belum masuk setelah libur panjang soalnya tadi pagi telat bangun, terpaksa deh hari pertama masuk sekolahnya nanti besok. 

Oh iya, mau nanya dong, tidakkah kamu melihat ada tampilan yang berbeda dari blog ini? Yup, kamu benar. Foto profil saya yang sekarang berbeda dengan foto profil saya beberapa waktu yang lalu. Hehehe

Jadi sebelum libur lebaran kemarin, saya mengganti foto profil. Bukan hanya fotonya yang berubah, tampilan fotonya juga ikut berubah, dari yang semula berbentuk kotak, kini menjadi bulat.

7/15/2016

KAMERA PONSEL; SOLUSI TEPAT BAGI PENGGILA FOTO YANG TIDAK PUNYA KAMERA MUMPUNI SEPERTI SAYA



Apakah kamu termasuk orang yang punya hobby foto tapi tidak punya kamera pendukung? Kalo pertanyaan itu diajukan pada saya, tanpa ragu saya akan menjawab: Iya. Bagaimana tidak, saya adalah seseorang yang “kaget dikit, foto. Kaget dikit, foto” atau istilah lainnya “muka doyan kamera” tapi tidak punya kamera mumpuni untuk mendukung kegemaran saya itu.

Entah sejak kapan kegiatan berpose di depan kamera ini menjadi hal yang saya sukai. Sepertinya sih sejak kecil. Yang saya ingat, saat duduk di bangku SMA (awal tahun 2000-an) saya suka banget bergaya di depan kamera. Namun karena saat itu setiap kali berfoto saya harus merogoh kocek sebesar Rp. 3.000,- untuk dibayarkan pada si tukang foto, yang mana nilai segitu adalah nilai uang jajan saya selama tiga hari, maka terpaksa saya harus meredam rasa suka itu. Tak sanggup rasanya bila harus menanggung beban yang ditimbulkan oleh rasa cinta saya pada hal yang satu itu. Bila hobby bergaya di depan kamera itu diteruskan, bisa bangkrut Hayati Bang *pemikiran anak sekolah yang masih meminta uang jajan pada orang tua*

Hingga pada tahun 2006, tepatnya saat saya duduk di bangku kuliah semester enam, saya mulai berkenalan dan memegang kamera ponsel untuk pertama kalinya. Kamera ponsel yang saya pegang itu bukanlah milik saya, melainkan milik salah seorang sahabat saya (sebut saja namanya: Fia) yang kebetulan tinggal di kost-an yang sama dengan saya.

7/10/2016

REVIEW; FILM INDIA HEROINE


Hai gaes, apa kabarmu di hari minggu ini? Semoga baik-baik saja yah. Oh iya, berhubung sekarang lagi suasana Idul Fitri, tak lupa saya ingin mengucapkan “Selamat Idul Fitri 1437 H, Mohon maaf lahir dan batin atas segala ucapan dan laku saya baik yang disengaja maupun tidak yang pernah melukai hati, semoga di hari nan fitri ini kita semua terlahir kembali menjadi manusia yang lebih bersih", amin..

Btw, setelah seminggu libur panjang, rasanya sedih banget deh karena hari ini adalah hari terakhir kita berleyeh-leyeh dan bersantai bersama keluarga karena besok kita akan kembali disibukkan dengan rutinitas kerja yang seminggu belakangan kita tinggalkan.

Saya juga baru sadar, ternyata satu minggu tidak ngantor, satu minggu juga saya libur nulis. Lap-lap dulu blog kesayangan yang sudah mulai berdebu  ini. Baiklah,  postingan pertama setelah lebaran ini akan saya isi dengan menuliskan salah satu hal yang saya sukai, apalagi kalo bukan film india. Kali ini saya akan mereview sebuah film india yang berjudul HEROINE. Bukan film baru sih, tapi karena saya suka sama filmnya, rasanya tidak ada salahnya bila saya menuliskan reviewnya di sini.

7/02/2016

PANTAI KAMALI; ALTERNATIF HIBURAN MURAH BAGI WARGA BAU-BAU

pantai kamali
pict source: mamansetiawan.blogspot.co.id

Wahh, tidak terasa hari ini udah hari sabtu ajah yah. Hari yang kedatangannya sangat dinanti-nantikan oleh hampir semua pekerja kantoran seperti saya. Walau hari sabtu saya masih ngantor, namun tidak mengurangi kebahagiaan saya menyambut datangnya hari ini. Saya akan selalu bahagia menyambut datangnya hari sabtu karena di hari inilah saya bertemu anak dan suami setelah satu minggu berpisah.

Nah, berhubung hari sabtu itu identik dengan hari libur dan hari libur itu kadang-kadang diisi dengan jalan-jalan oleh sebagian orang, maka rasanya cukup tepat bila saat ini saya menuliskan salah satu tempat hiburan murah meriah yang ada di Bau-Bau. Mungkin saja tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif kamu saat mencari hiburan bila sedang berkunjung ke Bau-Bau.

Nama tempat hiburan yang akan saya tuliskan ini adalah PANTAI KAMALI. Walau namanya diawali dengan kata pantai, namun pantai kamali bukanlah tempat hiburan yang berbentuk pantai yang dihiasi pasir putih dengan ombak yang tak henti-hentinya berkejaran seperti pantai-pantai yang ada di pulau dewata atau lombok.