3/27/2017

MENJAGA KEKEBALAN TUBUH ANAK DI MUSIM HUJAN

pic source: pixabay.com

Hai gaes, apa kabarmu hari ini? Semoga sehat selalu yaa :). Oh iya, mau tanya dong, bagaimana kondisi cuaca di daerahmu akhir-akhir ini? Apakah sama dengan cuaca di daerah saya yang sering tak menentu?

Kalo iyaa, ayo toss dulu, huhuhu L L . Beberapa bulan terakhir, cuaca di kota Bau-Bau dan sekitarnya sering tak dapat ditebak. Kadang paginya cerah ceria, eeeeh siangan dikit udah mulai mendung dan tak lama kemudian turun hujan yang lumayan deras. Bahkan akibat hujan yang deras itu, beberapa waktu yang lalu banjir pun menyerang Bau-Bau. Ternyata, banjir tak hanya milik Jabodetabek saja, ckckck!

Mengalami perubahan cuaca yang cukup ekstrim seperti ini, tak ayal membuat sistem imun tubuh menjadi terganggu. Sering kali, akibat perubahan cuaca yang tak tertebak membuat kita terserang penyakit.

3/25/2017

TENTANG RIA; SAHABAT DI MASA KECIL SAYA

pic source: pixabay.com

Yuhuiii, udah waktunya nulis artikel Blogger Muslimah Sisterhood lagi nih, tema yang kami usung kali ini adalah tentang persahabatan.

Temanya seru yaa. Selain seru juga pasti bakalan luas banget nih pembahasannya. Makanya saat diputuskan bahwa tema ini yang akan kami tuliskan, saya malah bingung soalnya seperti yang saya bilang tadi, tema ini jangkauannya ((JANGKAUAN --> serasa ngomongin jaringan internet, hihihi)) luas banget.

Maka setelah berpikir cukup lama (iya, saya membutuhkan waktu hampir seminggu untuk memikirkan kisah mana yang akan saya angkat dalam artikel ini), akhirnya saya putuskan untuk menulis tentang kisah persahabatan saya dengan seseorang yang sudah terjalin sejak kecil saja. Sahabat yang menjadi teman sekolah dan teman bermain saya sejak kecil hingga remaja. Penasaran? Yuk lanjut baca tulisan ini ;)

3/23/2017

PONAKAN BARU & KENANGAN MENYUSUI

Melalui tulisan ini saya ingin berbagi cerita bahagia nih. Tanggal 13 Maret kemarin, anggota keluarga kami bertambah satu, yeay! Bukan, bukan saya yang lahiran kok. Doakan saja semoga dalam waktu dekat kami bisa memberikan adik buat Wahyu yaa :). Kabar bahagia ini datang dari adik saya.

Jadi, sepuluh hari yang lalu ponakan pertama saya lahir ke dunia ini. Yup, adik saya yang saat ini berdomisili di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara dikaruniai seorang bayi laki-laki yang sehat.

Alhamdulillah banget, akhirnya cucu mama bertambah satu, keponakan adik-adik saya menjadi dua setelah sebelumnya hanya Wahyu seorang. Akhirnya Wahyu punya sepupu juga, hihihi :D

Ibham, si ponakan tercinta. Kelak jadi anak penyayang sesama yaa Nak! :*

3/22/2017

HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI JAM TANGAN PRIA

pic source: pixabay.com

Jam tangan adalah salah satu jenis fashion yang banyak digemari orang, tak terkecuali oleh para pria. Mengapa demikian? Sebab jam tangan telah menjadi salah satu simbol kelengkapan dalam bergaya atau berpenampilan.

Tak bisa dipungkiri, saat ini fashion sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Dan untuk jam tangan sendiri, sebagian besar orang memakainya. Ia tak lagi hanya berfungsi sebagai penanda waktu tapi lebih dari itu, ia telah berubah menjadi aksesoris wajib yang bahkan bisa menandakan kedudukan ekonomi pemakainya.

Coba perhatikan para pekerja, entah pekerja pria atau wanita dapat dipastikan mereka selalu menggunakan jam tangan. Benda ini seolah menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi mengingat setiap harinya mereka selalu berkejar-kejaran dengan waktu. Tak hanya itu, mereka juga  harus mengetahui waktu yang sedang berjalan yang akan sangat bermanfaat untuk kelangsungan pekerjaannya sehari-hari.

3/20/2017

CERITA TAK TERLUPA SAAT PERTAMA KALI MENGHADIRI PESTA ULANG TAHUN

Yuhuiiii, udah tanggal 20 aja yaa, itu artinya seminggu lagi saya gajian. Horeee! saatnya saya hadir dengan tulisan kolaborasi Sultra Blogger Talk. Penasarankah kamu dengan tema yang kami usung hari ini?

Temanya adalah kejadian lucu yang dialami saat menghadiri pesta. Nah lo, temanya agak sulit nih menurut saya soalnya saya belum pernah mengalami hal-hal lucu saat menghadiri sebuah pesta. Saya mah normal-normal ajaa saat ke pesta, tak pernah mengalami hal aneh, hihihi


Oh iya, ini nih link tulisan dua sahabat kolaborasi saya: