9/23/2016

3 HAL YANG SAYA LAKUKAN AGAR LEBIH PERCAYA DIRI SAAT KE LUAR RUMAH


pic source: pixabay.com

Saya yakin, seorang wanita apapun predikatnya entah dia seorang wanita single atau yang sudah berstatus istri dan ibu, tentu akan melakukan beberapa hal/persiapan sebelum melangkahkan kaki keluar rumah (keluar rumah yang saya maksud bukan minggat dari rumah yah) guna meningkatkan rasa percaya dirinya saat bertemu banyak orang. Benaran seperti itu kan? Atau mungkin hanya saya saja yang melakukan hal seperti itu?

Pada dasarnya saya adalah orang yang tidak terlalu percaya diri saat tampil di depan banyak orang. Olehnya itu penting bagi saya untuk selalu memperhatikan penampilan sebelum memutuskan keluar rumah entah untuk bekerja atau hanya sekedar jalan-jalan melepas penat dan lelah.

Ada dua hal yang selalu saya perhatikan, yang pertama adalah kenyamanan diri sendiri dan yang kedua adalah kepantasan atas apapun yang saya gunakan agar tidak mencoreng citra saya sebagai seorang wanita, istri dan juga ibu. Halah, ini kok jadi serius gini bahasanya!

9/22/2016

5 HAL YANG SAYA LAKUKAN UNTUK MENCIPTAKAN REKAM JEJAK POSITIF DI MEDIA SOSIAL

pic source: pixabay.com

Hai gaes, di hari kamis ini kita berjumpa kembali dalam tulisan kolaboratif blogging. Kali ini anggota kelompok 1 akan ditantang untuk menanggapi artikel yang ditulis oleh Mba Elisa Karamoy di website KEB yang berjudul “Menghapus Jejak Digital, Seberapa Pentingkah?”

Gimana? Temanya sungguh sangat menarik untuk ditanggapi bukan? Di tengah maraknya orang-orang mempublikasikan apapun yang mereka alami dan rasakan, haruskah muncul pertanyaan seperti judul tulisan Mba Elisa di atas?

Jujur saja, bila pertanyaan tersebut diajukan pada saya maka jawabannya adalah bisa jadi penting dan bisa jadi tidak penting. Loh, kok jawabannya abu-abu gini Mbak? Yah, bukan abu-abu sih menurut saya. Ada alasan mengapa jawaban saya seperti itu.

9/18/2016

5 JUDUL FILM INDIA YANG DIPERANKAN OLEH SHAHRUKH KHAN & KAJOL YANG WAJIB DITONTON

5 JUDUL FILM INDIA YANG DIPERANKAN OLEH SHAHRUKH KHAN & KAJOL YANG WAJIB DITONTON

Bagi orang yang sangat menggemari film india seperti saya,  membicarakan atau menuliskan sesuatu dengan tema ini rasanya memberi letupan semangat pada diri sendiri. Selalu saja ada energi berlebih kala membahasnya, hehehe J J

Dan di hari minggu ini saya kembali lagi menuliskan sesuatu yang terinspirasi dari salah satu hal yang paling saya sukai ini.

Sebelum berlanjut pada inti tulisan, terlebih dahulu saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Mba Gustyanita Pratiwi atas komennya pada tulisan saya minggu lalu yang mana si gembul cantik itu meminta saya untuk menuliskan judul film yang ada KAJOL-nya. Komen Mba Nita itu menjadi inspirasi saya menuliskan artikel ini. Makasih loh Mba Nita :*

9/12/2016

TIPS AMAN BERBELANJA ONLINE



pict source: pixabay.com

Labbaikallahumma Labbaik Labbaika Laa Syarikalaka Labbaik Innalhamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulk Laa Syarikalak. Selamat hari raya idul adha untuk kita semua yah, dan buat saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji yang mabrur, amin..

Oh iya, di hari yang istimewa ini ngomongin online shop lagi yuk J J. Entah mengapa, ngomongin hal yang satu ini rasanya tak bakalan ada habisnya deh. Adaaa ajah yang bisa dibahas dan dituliskan.

Sepertinya sudah sering yah saya katakan di blog ini bahwa saya suka banget berbelanja online. Sejak beberapa tahun yang lalu saya sudah suka berburu barang yang lucu-lucu di toko online favorit. Sudah banyak barang yang saya beli via online mulai dari pakaian, perlengkapan make up, sepatu, tas, buku hingga dvd drama korea favorit.

9/11/2016

10 FILM INDIA PALING MENGHARUKAN VERSI www.irawatihamid.com (PART II)



film india yang menguras air mata

Di hari minggu ceria ini saya kembali hadir untuk ngomongin film india. Ehem, adakah yang penasaran dengan lanjutan postingan saya beberapa waktu yang lalu? Itu loh, postingan saya dua bulan yang lalu tentang film india paling mengharukan. Masih ingat dengan postingan itu? Atau mungkin sudah lupa? Buat kamu yang sudah lupa atau belum pernah membacanya, bolehlah mampir ke tulisan saya  yang ini J J

Di tulisan yang sebelumnya saya baru menuliskan lima judul film. Saya sengaja membagi artikelnya menjadi dua bagian karena pembahasannya panjang banget euy. Selain agar pembaca tidak bosan karena kepanjangan, juga agar menambah jumlah artikel di blog ini, hihihi..

OK, intronya tak perlu panjang-panjang lah yah, segera saja saya sebutkan kelima film india berikutnya yang telah berhasil melululantahkan perasaan dan memporak-porandakkan jiwa saya yang lemah ini (ahahay lebay) serta membuat saya menitikkan air mata saat menontonnya. 

9/08/2016

MAAFKAN SAYA YANG TELAH MENDUA!

Huwaaaa, tak terasa sekarang sudah hari kamis lagi yah? Itu berarti saatnya saya kembali hadir dengan tulisan kolaboratif blogging. Tulisan saya kali ini terinspirasi dari tulisan kecenya Mba Ade Delina Putri di website KEB yang berjudul “Balada Grup WhatsApp”.


pic souce: pixabay.com

Whatsapp? Apaan tuh? Itulah pertanyaan yang saya ajukan pada suami saat pertama kali mendengar kata ini disebut. Sambil tersenyum atau mungkin juga ngedumel dalam hati “ya Allah, kok istriku gini amat sih? Aplikasi whatsapp saja dia gak tau?” suami saya menjawab “whatsapp itu fungsinya mirip bbm”. Mendengar penjelasan suami saya pun mengangguk-anggukan kepala tanda mengerti.

Lalu suami menawarkan diri untuk memasang aplikasi ini di handphone saya. Tapi tawaran itu dengan tegas saya tolak “kalo fungsinya sama seperti bbm, lebih bagus gak usah dipasangin, bikin penuh memori hapeku saja”. Suami lagi-lagi hanya tersenyum mendengar penolakan istrinya yang keras kepala ini.