8/25/2016

PESAN NENEK UNTUK KAMI

Yuhuiii, udah hari kamis ajah nih, gimana kabarmu gaes? Semoga selalu baik-baik saja yah. Oh iya, di hari kamis ini saya kembali hadir dengan tulisan kolaboratif blogging. Tulisan saya kali ini terinspirasi dari tulisan Mba Maya Siswadi di website KEB yang berjudul "Makanan Sisa, Diolah Lagi atau Dibuang?".  ^________^

Jujur saja, pertama kali membaca tulisan Mba Maya itu mulut saya langsung berkata "Mba Maya keren ih, nemu ajah ide seperti ini untuk dijadikan bahan tulisan yang nantinya akan dijadikan inspirasi oleh saya dan sembilan orang lainnya yang ada di kelompok 1".

Lalu mulailah saya berpikir. Kira-kira saya harus menulis tentang apa yah biar bisa menanggapi tulisan kerennya Mba Maya? Secara dalam keluarga kami jarang banget ada makanan sisa. Kami baru memiliki makanan sisa pada saat-saat tertentu saja misalnya saat lebaran atau hari-hari besar lainnya. Sisa makanannya pun hanya berupa kuah dari kari ayam atau gulai saja yang mana biasanya adik-adik saya yang laki-laki tidak perlu disuruh selalu langsung "menyikat habis" makanan sisa itu.

pict source: pixabay.com

8/19/2016

LEGO BATMAN UNTUK ANAK-ANAK

pict source: bukalapak.com

Bulan November nanti anak saya berusia lima tahun. Waktu terasa cepat banget berlalunya, padahal rasanya baru kemarin bayi mungil nan menggemaskan itu saya timang-timang eh sekarang sudah main lari-larian ajah bahkan sudah masuk sekolah pula. Walau masih TK sih, hehehe J J

Seiring pertambahan usianya, ada satu hal yang juga ikut bertambah. Hal apakah gerangan? Adalah mainan yang dimilikinya. Hampir setiap bulan ia minta dibelikan mainan baru. Tak heran koleksi mainan miliknya sangat banyak. Tak dapat dipungkiri mainan anak-anak di zaman sekarang ini memang sudah sangat beragam. Jadi sudah menjadi hal biasa bila seorang anak memiliki banyak jenis mainan. 

Tantangan yang dihadapi oleh orang tua dalam memilihkan mainan untuk anaknya pun semakin berat. Sebagai orang tua kita dituntut untuk bisa memilih mana mainan yang sesuai untuk anak kita yang akan membuatnya jadi lebih berkembang dan mana yang tidak. Dan Sebagai ibu, kita tentu memilih mainan yang tidak hanya mengandung unsur hiburan semata dong yah tapi juga harus mengandung unsur pendidikan (mainan two in one).

8/18/2016

NIKAH MUDA, WANITA & PENDIDIKAN

pict source: pixabay.com

Di hari kamis ini, saya mau ngomongin sesuatu yang selama beberapa hari terakhir sedang ngetren dibahas di mana-mana. Biar kekinian, tentu saya juga tidak mau ketinggalan untuk menulis dengan tema itu dong, hihihi. Yup, topik yang sedang naik daun itu tidak lain dan tidak bukan adalah NIKAH MUDA.

Saya yakin sudah banyak teman yang menuliskan nikah muda dari berbagai aspek mulai segi agama, kesehatan, kemapanan ekonomi, kedewasaan emosi hingga pada kelebihan dan kekurangan menikah muda. Berbeda dari mereka, tulisan saya tentang nikah muda ini lebih menyoroti hubungan antara nikah muda, wanita dan pendidikan.


*** 


8/16/2016

AKARUI CHA; GADIS MANIS BERMATA HIJAU, PEMILIK BLOG www.tamanrahasiacha.com


Hai-hai-hai jumpa kembali dengan saya di hari selasa ceria ini. Ehem, setelah sebulan lebih tidak menuliskan sosok teman blogger di blog ini, adakah yang kangen dengan tulisan saya tentang teman blogger? Semoga ada lah yah, hihihi :D :D

Bagi kamu yang kangen dengan tulisan saya tentang teman blogger, selamat! Hari ini rasa kangen kamu akan terobati. Yup, karena hari ini saya kembali akan menuliskan profil salah seorang teman blogger yang belum lama ini saya kenal. Penasaran siapa orangnya? Yuk kita kenalan sama wanita berkerudung dan bermata hijau ini.


Namanya Akarui Cha. Mirip nama orang jepang? Iya, nama ini memang diambil dari bahasa jepang kok. Menurut Mba Acha (sapaan akrab Mba Akarui Cha) kata “akarui” dari namanya memiliki arti cerah bersinar. Bagus banget yah arti nama Mba Acha, sesuai lah dengan wajahnya yang cantik berkulit putih dan bermata hijau.

8/15/2016

PERTAMA KALI MEMBUAT REKENING DEPOSITO DI BANK BNI

pict source: pixabay.com

Hai gaes, gimana kabar? Harapan saya masih selalu sama seperti kemarin, semoga baik dan sehat selalu tentunya. Oh iya, di hari senin ini saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman pertama saya membuat rekening deposito.

Jujur saja, awalnya tidak pernah terbersit dalam pikiran saya akan memiliki deposito. Dalam pikiran saya, rasanya akan susah memiliki deposito karena untuk membuka rekeningnya, terlebih dahulu saya harus punya uang ratusan juta. Tapi ternyata saya salah, punya uang minimal sepuluh juta pun kita sudah bisa membuat rekening deposito loh. Duh, kemana saja saya selama ini yah? Hehehe ^________^

Dan sampailah saya pada tanggal 5 agustus lalu yang mana saat itu saya mendapatkan rezeki tak terduga. Sebenarnya bukan tak terduga juga sih, tepatnya mungkin sudah waktunya saya mendapatkan uangnya. Soalnya nama saya nyangkut pada pengundian arisan yang saya ikuti bersama teman-teman semasa kuliah dan ngekost dulu. Alhamdulillah nominal uang arisan yang saya dapatkan itu cukup besar.


8/11/2016

JANGAN KATAKAN 5 HAL INI PADA IBU YANG GAGAL MEMBERI ASI PADA BAYINYA!

pict source: pixabay.com

Hai gaes, apa kabar? Semoga sehat selalu yah.. Oh iya, sudah pada tahu kan, setidaknya ada dua hal penting yang diperingati pada bulan agustus ini? Selain peringatan hari kemerdekaan negara kita yang jatuh pada tanggal 17 agustus nanti, ada satu peringatan lagi yang dirayakan pada awal pekan bulan agustus kemarin. Para ibu pasti sudah tahu lah yah peringatan apakah yang saya maksud? Yup, satu pekan di awal agustus yaitu mulai dari tanggal 1-7 agustus diperingati sebagai World Breastfeeding Week atau Pekan ASI Dunia.

Sebelum melanjutkan tulisan ini, dari lubuk hati yang terdalam saya ingin mengucapkan selamat kepada para ibu yang telah berhasil memberikan asi eksklusif pada bayinya, juga buat para ibu yang bisa memberikan ASI pada anaknya hingga dua tahun. Rasanya pasti bahagia banget bisa memberikan makanan terbaik untuk buah hati tercinta. Saya bangga pada kalian Moms.

Namun buat para ibu yang belum berhasil memberikan ASI pada anaknya, jangan berkecil hati yah, kalian pun tetap ibu terbaik (kalimat pendukung ini sekaligus untuk menghibur diri sendiri).