4/06/2017

KEGIATAN ME TIME ALA SAYA & SUAMI


Huwaa, beberapa hari terakhir saya dilanda rasa malas :(. Entah mengapa, sepertinya saya tak punya semangat untuk ngapa-ngapain, bawaannya pengen tidur-tiduran ajaa.

Jangankan nulis, mau makan aja rasanya malas. Pokoknya yang nyaman dilakukan hanya tidur. Ngisi blog? Boro-boro. Malaaas euy! Huhuhu padahal baru beberapa hari lalu saya publish artikel berisi tips agar rajin nulis di blog :(. Sungguh kontradiksi sekali yaa, baru nulis tips agar rajin nulis, setelahnya malah jadi malas nulis. Huft!

Oke, sebelum pembaca menutup jendela blog ini karena malas dengerin curhatan saya, baiknya segera saja saya masuk pada inti tulisan yaa. Tema yang akan saya bahas kali ini adalah tentang me time. Rasanya suasana hati saya yang sedang malas-malasan ini cocok banget nih dengan tema yang akan saya tuliskan ini, hehehe :D

Jadi berhubung hari ini adalah hari kamis, maka artikel ini juga akan saya ikutkan sebagai tulisan 1M1C. Kebetulan banget tema yang harus dituliskan oleh peserta 1M1C pada minggu ke-11 ini adalah RESPEK. Masih nyambung lah yaa dengan judul tulisan ini.

Me time atau yang dalam bahasa indonesia berarti waktu untuk diri sendiri ini diidentikkan sebagai waktu untuk menyenangkan diri sendiri yang mana hal ini tentu menjadi salah satu bentuk  untuk menghormati atau respek pada diri sendiri. Benaran nyambung dengan tema kaan? Iyaa Mbaa, dari tadi juga gak ada yang bantah kalo tulisan ini gak nyambung dengan tema 1M1C kok.

Oke, oke, sekarang lanjut pada isi tulisan!

Menurut kamu, pentingkah seseorang memiliki me time untuk dirinya sendiri? Bila pertanyaan itu diajukan pada saya, maka jawabannya adalah PENTING BANGET dong. Salah satu tujuannya adalah untuk menjaga kewarasan kita agar tetap optimis menjalani hidup. Ckckck, bahasanya ngeri yaa, hihihi :D

Coba bayangkan, setelah beberapa jam dalam sehari kita habiskan untuk bekerja, tubuh kita pasti capek dong yaa, maka untuk memanjakan diri tentu kita akan butuh sesuatu untuk menghilangkan rasa capek tersebut. Kegiatan untuk memanjakan diri inilah yang kita sebut sebagai me time.

Lalu kegiatan apa sajakah yang saya lakukan untuk menyenangkan diri saya? Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang saya lakukan untuk menyenangkan diri sendiri:

- Belanja dan atau Window Shopping
Belanja adalah salah satu kegiatan yang saya lakukan untuk menyenangkan diri sendiri. Bukan belanja bulanan yaa, tapi belanja yang tujuannya memang untuk membahagiakan diri saya. Contohnya belanja kosmetik, pakaian, sepatu atau tas. Belanja seperti ini biasanya saya lakukan via online sih.

Baca Juga: Tips Aman Berbelanja Online

Ternyata tak hanya belanja yang bisa membahagiakan hati, window shopping juga bisa menjadi kegiatan yang tak kalah menyenangkan. Maka bila hidup saya sedang tidak bergairah dan dompet sudah menipis sedang keinginan untuk berbelanja sangat kuat, maka window shopping menjadi alternatif yang saya lakukan untuk menyenangkan hati yang sedang galau, hehehe :D

- Nonton
Kegiatan lainnya yang saya lakukan untuk menyenangkan diri sendiri adalah nonton. Tak perlu nonton di bioskop, cukup nonton acara tivi yang menghibur atau nonton koleksi film dan drama favorit di laptop sudah sangat membahagiakan hati ini yang seharian capek bekerja.

Tak hanya film atau drama romantis, menonton film yang mengharukan dan menguras air mata juga bisa membuat pikiran dan hati saya plong.

Baca Juga: Film India Paling Mengharukan Part I
Baca Juga: Film India Paling Mengharukan Part II

- Membaca Buku
Membaca buku adalah salah satu kegiatan yang saya lakukan untuk menyenangkan diri setelah lelah bekerja.

- Mendengarkan Musik
Berbaring beberapa menit sembari mendengarkan musik favorit adalah salah satu cara yang saya lakukan untuk merileks-kan pikiran yang sedang kalut.

Baca Juga: Terjemahan Lirik Lagu India Humdard

- Ngeblog
Ngeblog dan internetan adalah me time yang sangat menyenangkan. Yang mengaku sebagai blogger pasti setuju dong yaa dengan yang saya katakan ini. Berbagi pengalaman atau isi hati dalam bentuk tulisan pada orang-orang akan memberikan rasa nyaman pada hati dan pikiran kita.

- Tidur Siang
"Tidur siang di hari libur adalah surga bagi para pekerja". Saya sepakat banget dengan kalimat tersebut. Setelah seminggu bekerja, tidur siang adalah hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan.

- Nyalon
Kegiatan lain untuk memanjakan diri sendiri adalah nyalon. Berada beberapa jam di salon dapat memulihkan energi negatif yang ada di dalam diri. Sekedar luluran atau creambath mampu membuat otot-otot yang kaku menjadi lemas kembali.

pic source: pixabay.com

Tak hanya wanita yang membutuhkan me time, ternyata para pria juga membutuhkannya loh. Oleh karena itu, saya tidak pernah keberatan saat suami ingin melakukan sesuatu untuk menyenangkan diri sendiri. 

Lalu kegiatan apa saja yang dilakukan oleh suami saya untuk menyenangkan dirinya sendiri? Inilah dia beberapa kegiatan yang dilakukan oleh suami saya untuk "mewaraskan" pikirannya setelah lelah bekerja:

- Nonton film favorit
Saya dan suami memiliki hobby yang sama yaitu nonton, namun jenis tontonan kami berbeda. Bila saya suka nonton film-film romantis, film india dan drama korea, suami saya malah suka nonton film indonesia, film dengan tema science fiction, action dan film-film dengan genre yang tidak terlalu saya suka.

- Jalan bareng teman-temannya
Sebulan sekali, suami memiliki agenda untuk jalan bersama teman-temannya. Saya tidak pernah melarangnya untuk melakukan kegiatan tersebut karena saya tahu itu adalah salah satu kegiatan yang akan membuatnya bahagia dan kembali "waras" setelah lcapek bekerja.

suami bersama teman-temannya

- Internetan
Kegiatan lain yang menjadi me time suami adalah internetan. Saya tidak akan pernah mengganggunya bila melihat dia sedang asyik main internet karena ia juga akan melakukan hal yang sama kepada saya saat melihat saya internetan. Istilahnya saling memahami lah. Istri memahami suami dan suami memahami istri, hehehe.

- Karaokean
Suami saya juga suka berkaraoke. Ia melakukan karaoke bukan di rumah bernyanyi tapi karaoke via aplikasi smule. Walau kadang suaranya bikin sakit kuping saat didengar, tapi saya tidak pernah komplain akan hal itu karena saya tahu berkaraoke bisa membuatnya bahagia, hehehe :D

- Tidur Siang
Sama seperti saya, suami juga melakukan ini saat hari libur.

**

Itulah kegiatan-kegiatan yang saya dan suami lakukan untuk menyenangkan diri sendiri. Setelah diperhatikan, ternyata kegiatan me time saya lebih banyak dari suami yaa. Mungkinkah karena saya lebih rentan stres dibanding suami? Entahlah!

Satu hal yang saya tanamkan dalam pikiran yaitu setiap manusia tidak boleh zalim pada tubuhnya, ia harus menghargai dirinya sendiri karena dengan menghargai diri sendiri berarti menghargai ciptaan Tuhan.


9 comments:

  1. Kalau selera tontonannya beda jadi nontonnya sendiri2 donk Mbak? :)

    Ngeblog juga salah satu me time saya Mbak. Dan biasanya saya lakukan malam hari, kalau terpaksa harus nulis siang2, suami dengan senang hati membantu jagain Alfi. :)

    ReplyDelete
  2. wkwkwk aku setuju banget window shopping bikin mood berubah mba Ira :p kadang yah klo lagi males melanda aku sukanya buka IG lalu cek toko sebelah udah deh liatin eh ini lucu anet, pokoknya pas gajian beli tiba gajian eman2 uang wkwkk ga mau beli. bener2 me time sederhana namun menyenangkan

    ReplyDelete
  3. Me time saya adalah tidur mbak Ira, hehe
    Kalau suami sama saja, selain tidur paling nonton TV atau kalau pas tanggal muda belanja bulanan bersama saya..

    Saya sih tidak begitu memperhatikan me time ya mbak, kalau lagi ada kerjaan ya dikerjakan kalau enggak ya tidur atau nonton TV. Lah ngeblognya kapan? Kapan-kapan hihi..

    ReplyDelete
  4. Setujuuuu Kak, karena diri sendiri juga butuh dihargai, butuh dimanjakan.

    Klo saya sekarang me time paling asyiknya itu klo bisa bobo siang dgn Faraz, hihihih. Secara sejak kerja lagi, bobo siang itu betul2 jadi surgaaaaaa.. Apalagi dengan si cowok gantengku ini 😀

    ReplyDelete
  5. kalo aku seneng ngajak pak suami buat nonton, me time yang enak deh buat berdua

    ReplyDelete
  6. Metime paling menyenangkan buat aku makan es krim sambil menyendiri liat langit. Tenang gtu rasanya mbak, bisa leluasa cerita apapun 😊 hehehe

    Pengen nanti kalau uda ketemu jodoh mau ngajakin liat langit bareng. Heheh doakan mbak ya 😁😁

    ReplyDelete
  7. me time saya juga nonton dan window shopping meski cuma cuci mata aja :-)

    ReplyDelete
  8. Me time saya...
    Sendirian...mbaca ato nulis..tanpa diganggu. Jarang..kecuali pas udah pada tidur semua...tapi ya itu, resikonya ikut2an ngantuk. Soalnya tidur juga termasuk hobi saya😃😃

    ReplyDelete
  9. wahhh ini titik persamaannya di bagian Tidur Siang nih ....

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.