4/25/2017

MUTHI HAURA; BLOGGER MUDA SEGUDANG PRESTASI

Haiii, apa kabarmu hari ini gaes? Semoga sehat selalu yaa :). Di hari selasa terakhir di bulan April ini kita bertemu kembali dalam tulisan tentang profil teman blogger nih.

Kangen deh pengen menuliskan profil teman blogger lagi. Terakhir saya menulis dengan tema seperti ini tuh bulan Desember tahun lalu. Ternyata sudah lama yaa? Pantesan ajaa saya kangen, hihihi.

Baca Juga: Lebih Dekat Dengan Milda Ini

Lalu siapakah gerangan yang profilnya akan saya bedah ((BEDAH)) pada hari ini? Dia adalah seorang blogger muda segudang prestasi yang saat ini sedang menyelesaikan tugas akhir untuk meraih gelar sarjananya. Penasaran? Dialah Muthi Haura.

Sudah kenal dengan Mba Muthi Haura belum? Kalau belum, yuk gali info lebih dalam tentangnya dengan membaca tulisan ini sampai selesai. Dijamin deh setelah membaca tulisan ini kamu pasti bakalan dapat info lebih banyak tentang Mba Muthi, hehehe :)

Kalau boleh jujur, sebenarnya saya mengenal Mba Muthi ini juga belum lama loh. Perkenalan saya dengan Mba Muthi sama seperti perkenalan saya dengan beberapa teman anggota Arisan Link kelompok 3 yang lain. Saya baru mengenalnya ketika kami berada di kelompok yang sama.

Jadi perkenalan kami memang baru terjadi sekitar setahun terakhir (tapi kalo dihitung-hitung, setahun itu udah bisa dikatakan lumayan lama juga yaa?).

Saat berinteraksi di grup WA kelompok 3, Mba Muthi ini termasuk dalam anggota yang jarang nimbrung. Makanya langsung saya simpulkan bahwa ia adalah orang yang pendiam.

Ternyata kesimpulan saya benar adanya. Saat melakukan wawancara singkat dengannya melalui aplikasi Messenger, Mba Muthi memang mengaku bahwa ia adalah orang yang cenderung pendiam dan introvert.

Mba Muthi tidak terlalu suka berada di keramaian, ia lebih suka menyendiri. Tapi jangan salah, sikap pendiamnya bakalan hilang dan berganti menjadi super cerewet bila sedang ngumpul bersama sahabat-sahabatnya atau orang-orang yang sudah akrab dengannya.

Muthi Haura & Blog

Gadis belia yang memiliki hobby membaca, menulis dan berenang ini mengaku sudah kenal blog sejak zaman SMP. Hebat euy, masih SMP sudah kenal kegiatan ngeblog, beda banget dengan saya yang baru mengenal kegiatan ngeblog dua tahun terakhir, hihihi *puk-puk diri sendiri*

Tapi saat itu ia belum terpikir untuk membuat blog, ngakunya sih karena saat itu masih gaptek makanya belum ada ketertarikan membuat blog. Saat itu ia hanya menjadi pembaca setia blog teman-teman blogger lainnya. Ia baru tertarik membuat blog saat duduk di bangku SMA karena ada tugas membuat blog yang diberikan oleh guru IT-nya.

Meski sudah memiliki blog sendiri, Mba Muthi belum mengisi blog tersebut. Ia baru mengisi blognya ketika awal masuk kuliah tepatnya tanggal 17 Juli 2013 lalu.

header blog Mba Muthi Haura

Blog dengan niche lifestyle ini dibuat oleh Mba Muthi dengan tujuan  untuk menuliskan semua pengalaman yang dirasakannya.

Untuk tujuan ngeblog ini sepertinya Mba Muthi memiliki persamaan dengan saya nih karena tujuan awal saya membuat blog ini juga seperti itu. Sepertinya kita adalah bagian dari orang-orang yang sepakat dengan kalimat Pramoedya Ananta Toer "Menulislah Maka Kamu Ada" yaa Mbaa :)

Satu hal yang saya kagumi dari Mba Muthi adalah prestasi menulisnya yang banyak banget. Tak salah deh bila saya menjulukinya "Blogger Muda Segudang Prestasi". Bayangkan saja, di usianya yang masih sangat muda ini ia sudah menerbitkan novel dan beberapa antologi loh.

novel karya Mba Muthi
beberapa antologi karya Mba Muthi Haura

Belum lagi ada beberapa tulisannya yang dimuat di media cetak. Tak hanya itu, ia juga beberapa kali menjuarai kompetisi menulis baik menulis artikel, cerpen, naskah hingga novel. Juara lomba blog pun tak luput ia sabet. Ckckck, sungguh prestasi yang sangat membanggakan! Dua jempol deh buat Mba Muthi.

Untuk deretan prestasi Mba Muthi ini bisa dilihat di laman Portofolio yang ada di blognya.

Oh iya, saat saya menanyakan apakah masih ada hal lain yang ingin dicapainya dari blog, Mba Muthi memberikan jawaban seperti ini "pengen makin rajin ngeblog dan bisa menang lomba blog". Target lain yang ingin dicapainya adalah bisa membiayai kuliahnya sendiri juga membiayai sekolah adik-adiknya dengan uang hasil ngeblog.

Sungguh cita-cita yang sangat mulia. Saya doakan semoga target Mba Muthi bisa segera tercapai, aamin ya Allah.

Mengakhiri wawancara kami di messenger, iseng-iseng saya menanyakan apakah ia menggemari drama korea (niatnya sih mau cari kawan yang se-hobby, hihihi), ternyata Mba Muthi jarang banget nonton drama korea, ia hanya sesekali melakukannya kalau lagi suntuk atau gak ada kerjaan. Kirain Mba Muthi penggemar berat drama korea seperti saya, ternyata bukan toh? Gak papa deh, hihihi :D

Baca Juga: Drama Korea Terfavorit yang Saya Tonton Sepanjang 2016

Sebelum mengakhiri tulisan ini, saya ingin mengucapkan "sukses selalu yaa Mbaa, semoga apa yang dicita-citakan bisa segera diwujudkan, aamiin".

Dan buat kamu yang pengen berkenalan lebih dekat dengan Mba Muthi Haura, boleh banget kepoin sosmednya di bawah ini:

Facebook: Muthi Haura
Twitter: @muthiiihauraa
Instagram: @muthihaura1 & @blogmuthihaura

Akhir kata, cukup sampai di sini tulisan saya tentang Mba Muthi yaa, sampai jumpa di tulisan tentang profil teman blogger lainnya di hari selasa berikutnya. Tulisan saya tentang teman-teman blogger yang lain bisa dibaca di sini

8 comments:

  1. Aku kagum sama anak muda belia yang punya segudang prstasi

    ReplyDelete
  2. Wah kerennya Mbak Muthi, semangat ngeblog dan nulisnya hebat. Jarang lho yang bisa dua2nya gitu Mbak Ira. Sukses ya buat Mbak muthi :)

    ReplyDelete
  3. Duh, jadi malu nih kalo ada anak muda yg prestasinya kayak Mbak Muthi. Aku yg berusia di atasnya kok merasa gini2 aja ya.

    Mbak Muthi ini termasuk sering main ke blogku nih. Salam kenal ya, mbak.

    ReplyDelete
  4. SMP aku mah sibuk baca komik mbak hehhehe...keren trrnyata banyak jg buku antologinya mbak muthi ya

    ReplyDelete
  5. smp aku ngapain ya? main dan nonton tv doang kayaknya..gak ada prestasinya. hebat ih muthi

    ReplyDelete
  6. Aku SMP masih suka sepedaan, wkwkwkk
    Baca juga, banyak mainnya deh. Keren Muthi ini, moga makin sukses yaa buat Muthi dan mba Ira :)

    ReplyDelete
  7. Hebat sekali mbak Muthi dan sangat menginspirasi. Masih muda tapi karyanya sudah banyak ya mbak Ira :)

    Semoga mbak Muthi semakin sukses kedepannya dan mbak Ira juga :)

    ReplyDelete
  8. klo saya SMP apa ya? masih blm kenal internet, hihih *pengaruh beda jaman juga kali ya makanya blm kenal #eh sok tuanya. :D

    kereen ya Neng Muthi ini, moga segera selesai skripsinya, Aamiin :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.