9/10/2017

MENJAWAB PERTANYAAN YANG DIAJUKAN TEMAN-TEMAN TERKAIT KECINTAAN SAYA PADA FILM INDIA


Huft, nyaris dua minggu blog ini tak terjamah oleh pemiliknya. Iyaa nih, pemiliknya masih aja betah dengan kemalasannya, huhuhu :(

Sesungguhnya kurang tepat juga sih bila dikatakan malas apdet tulisan baru di blog *mulai cari alasan* karena alasan sebenarnya blog ini belum menerbitkan tulisan baru adalah karena pemiliknya lagi gak ada ide *alasan terooos*.

Akhir-akhir ini ide seolah hilang bak ditelan bumi, mereka menghilang entah kemana. Sudah dicari kemana-mana tetap gak ketemu euy. Yang saya alami, mencari ide sesusah mencari jarum dalam tumpukan jerami *mulai lebay LOL*

Mungkinkah penyebab semua ini adalah karena saya belum juga memulai untuk blogwalking? Ataukah karena saya masih betah leyeh-leyeh sembari menikmati kumpulan dada bidang dan wajah tampan para aktor pemeran berbagai film India dan drama Korea yang udah saya donlot dan teronggok manja di dalam hardisk eksternal itu?

Duh, mau bilang alasannya karena malas mikir aja kenapa harus pake acara muter-muter segala sih Mba? Kan di awal juga udah disebutin kalo alasan gak apdet tulisan di blog itu karena MALAS, LOL.

Okee, dari pada prolognya semakin panjang dan tak tentu kemana arahnya, baiknya segera saja saya akhiri tulisan ini eh masuk pada inti tulisan.

Ehem, disclaimer dulu nih, tulisan yang akan saya tulis ini juga bukan tulisan penting nan berfaedah sih, masih sama seperti biasanya, ini adalah tulisan ringan, gak penting dan unfaedah yang berkaitan dengan hobby saya menonton film India.

Baca Juga: Tentang Film India

Sesuai judulnya, kali ini saya akan merangkum beberapa pertanyaan yang kerap diajukan teman-teman terkait hobby saya menonton film India. Melalui tulisan ini, saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tersebut.

Penasaran dengan pertanyaannya? Check this out gaes :) 

1. Sejak kapan menyukai film India? 

Ini pertanyaan yang paling sering diajukan oleh teman-teman dan saat saya beritahu jawabannya biasanya mereka langsung terkagum-kagum seolah tak percaya LOL.

Hmmm sejak kapan yaa? Sependek ingatan saya, sepertinya saya menyukai film India sejak duduk di bangku kelas satu atau dua SMP deh sekitar tahun 1997 atau 1998 *duh, ketahuan umurnya nih LOL*

Teman-teman saya terlihat tak percaya dan biasanya lanjut bertanya "anak SMP kok suka film India? kan di film India banyak adegan dewasa bertebaran di mana-mana?" Jawaban saya adalah emang gak bisa anak SMP suka film India? Menurut saya itu hal yang biasa aja.

Yang saya suka dari film India pada zaman ((ZAMAN)) itu adalah alur cerita yang sederhana dan mudah dimengerti oleh anak seusia saya, juga pertarungan antara pemeran utama dan musuhnya yang jahatnya amit-amit. Film India yang saya nonton pada saat itu kebanyakan bertema laga atau balas dendam jadi jarang ada adegan mesra-mesranya.

Aktor-aktor dari film yang saya tonton pada masa itu adalah Mithun Chakraborty, Govinda, Sunil Shetty, Jackie Shroff dan beberapa aktor laga senior lainnya.

Oh iyaa ada satu lagi yang membuat saya suka film India yaitu lagu dan tari yang mereka tampilkan di setiap filmnya :D

Baca Juga: 10 Lagu India Favorit 

2. Hal apa yang membuat saya tertarik nonton film India? 

Saya tertarik untuk menonton film India setelah sebelumnya sering mendengar lagu-lagu film India yang diputar oleh tetangga kami melalui tape recorder miliknya.

Si tetangga yang baru pulang dari perantauan membawa sebuah kaset yang berisi lagu-lagu film India yang diperankan oleh Aamir Khan & Mamta Kulkarni yang berjudul Baazi. Saban hari tetangga memutar lagunya hingga terdengar ke rumah kami dan lambat laun lagunya semakin akrab di telinga saya.

8 lagu film Baazi yang sering saya dengar (foto: saavn.com)

Perlahan tapi pasti, saya mulai menyukai lantunan suara penyanyi India tersebut. Ditambah lagi si tetangga mengatakan bahwa alur cerita dari film yang lagu-lagunya sering diputarnya itu sangat bagus.

Mendengar cerita si tetangga, diam-diam rasa penasaran untuk menyaksikan filmnya menyusup ke dalam dada. Rasa penasaran itu berubah menjadi rasa tertarik yang pada akhirnya mendorong saya untuk menonton film India di rumah tetangga setiap pulang sekolah.

3. Kejadian yang tak pernah terlupa saat menonton film India?

Hmm apa yaa? Sebenarnya banyak sih kejadian berkesan saat menyaksikan film India di zaman sekolah dulu karena saat itu di rumah kami belum punya barang mewah bernama televisi. Namun dari semua kejadian itu, ada satu yang paling saya ingat dan sangat berkesan yaitu saat menonton film Baazi (film yang diceritakan oleh tetangga kami tadi).

Saya menonton film Baazi di rumah tetangga. Bukan, saya tak menonton di dalam rumah tetangga. Saya dan teman-teman yang lain menonton film tersebut melalui jendela rumah tetangga.

Saya dan beberapa teman saling dorong untuk mendapatkan posisi yang pas dan nyaman ketika menonton. Selama tiga jam lamanya kami harus bertahan. Tak ketinggalan kami harus membujuk anak pemilik rumah agar ia tak menutup jendela rumahnya sebelum filmnya usai.

Saya selalu merinding ketika mengingat kejadian itu. Betapa kuatnya saya berdiri selama tiga jam lamanya, betapa sabarnya saya menghadapi anak tetangga yang nakal itu, yang kadang sengaja memukul tangan kami agar tak berpegang di jendela rumahnya, betapa kuat dan tahan bantingnya hati saya menahan malu hanya demi menonton film India :(

Bandingkan dengan sekarang, kita bisa menyaksikan film India di mana saja, bahkan saat sedang dalam perjalanan pun. Sungguh saya tak akan pernah melupakan kejadian itu. Duh, jadi sedih deh :(

4. Aktor favorit saya?

Banyak sih aktor favorit saya. Tapi yang paling favorit adalah Arjun Rampal, Aamir Khan, Hrithik Roshan, Ranbir Kapoor dan tentu saja king of Khan yang tak lain dan tak bukan adalah Shahrukh Khan, idola banyak pecinta film India, khususnya para ibu-ibu hehehe :D

cowok-cowok berbadan kekar di film India :)

5. Aktris favorit saya?

Sama seperti aktor, aktris favorit saya juga banyak. Namun yang paling favorit adalah Kajol, Kareena Kapoor, Anushka Sharma, Katrina Kaif, Aiswarya Ray.

cewek-cewek berhidung bangir di film India :)

Apalagi bila pasangan favorit saya yang berperan dalam sebuah film, saya pasti tak akan melewatkannya. Saya akan menontonnya dengan penuh semangat.

Baca Juga: Pasangan Selebriti Bollywood Favorit

6. Film yang paling berkesan? 

Hampir semua film India yang saya tonton akan menorehkan kesan di hati saya. Tapi biasanya yang kesannya tertinggal lama dan sulit hilang adalah film-film yang diperankan oleh Aamir Khan dan Shahrukh Khan, apalagi film-film mereka yang dirilis pada tahun 2010 ke belakang, sungguh sangat berkesan dan biasanya menguras air mata.

Baca Juga: 10 Film India paling mengharukan


7. Sebagai pecinta film India, apakah saya pandai berbahasa India?

Saya tahu nih, yang sengaja ngajuin pertanyaan ini pasti hanya berniat ngeledekin saya soalnya saya yakin pasti dia udah tahu jawabannya LOL.

Walau saya udah menjadi penggemar film India sejak puluhan tahun lalu, namun hingga saat ini saya belum mengerti juga apa maksud dari perkataan yang mereka ucapkan dalam setiap adegan yang mereka mainkan. Sampai saat ini saya masih mengandalkan subtitle ketika menonton film India, hahaha :D

Oh iyaa, saya lebih suka nonton film India yang pake subtitle dari pada yang di-dubbing. Feel-nya lebih dapat yang pake subtitle dibanding yang pake dubber. Makanya saya lebih suka nonton film India di laptop dibandingkan nonton di stasiun tv dalam negeri yang mana hampir semua film India yang ditayangkan pasti di-dubbing.

Lewat tulisan ini saya ingin berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada orang-orang yang sudah berbaik hati membuat subtitle pada film India yang saya tonton. Tanpa kalian, saya pasti gak akan khusyuk menonton film favorit saya *jempol*

8. Apakah saya menyukai serial India yang banyak ditayangkan di stasiun TV swasta itu?

Saya hanya menyukai film India saja. Untuk drama, cukuplah saya menyukai drama korea dan telenovela saja (beberapa tahun lalu).

Baca Juga: Daftar Telenovela yang pernah saya tonton di masa lalu 

Alasan saya tidak menyukai drama India adalah karena alur ceritanya berbelit dan berliku bagai benang kusut dan episodenya sangat panjang. Belum lagi pemerannya sangat banyak sehingga susah diingat satu persatu.

Berbeda dengan saya, mama sangat menyukai drama India. Mama bahkan menghafal nama-nama asli pemeran dari drama India yang ditontonnya tersebut. Dua jempol untuk mama :D
**

Itulah beberapa pertanyaan yang diajukan oleh teman-teman saya terkait kecintaan saya pada film India. Saya berharap tulisan saya ini bisa memuaskan rasa penasaran kalian yaa gaes :)

Tapi bila masih ada yang ingin kalian tanyakan terkait hobby saya yang satu ini, silakan untuk menuliskannya di kolom komentar yaa ;)

6 comments:

  1. Hahahah,, tiba-tiba saya juga dapat ide untuk nulis alasan mengapa saya suka sekali dengan drama korea hohoho. Saya juga suka sekali dengan film india sejak nonton kuch kuch hotai pas SD dulu. Dan waktu itu saya juga sempat nebeng nonton film india di rmh tetangga, filmx dil to pagal hai, baadsah oh badsha, dan Yes Boss. Tetapi saya nonton nya di dalam rumah depan TV langsung. Tetapi kok tetangganya mbak Ira jahat banget gak biarin nonton dlm rmh???

    ReplyDelete
  2. aq suka banget nonton india mulai dari dil to pagal hai terus lanjut beberapa film lain terus berenti,, skrg masih nonton, terakhir itu nonton filmnya amir khan "dangal"

    aq sama seperti mbak ira, gak suka sinetron india,, sama riwehnya seperti sinet indonesia.. hahaha

    ReplyDelete
  3. ide bisa datang dari mana aja ya mba, cuma mager(males gerak) nya itu yang rese..hihi, saya juga hobi banget film India, sampai pernah di komplain paksuami, karena suka nyanyi-nyanyi sendiri bwahahaa..

    ReplyDelete
  4. Kalau aktor favorit saya tetap SRK mbak *Gak ada yang nanya hehe..
    Kalau lebih lama lagi ada nama Govinda (hayoo.. mbak Ira kenal nggak sama si mata sayu Govinda ini, hihi..).

    Satu-satunya drama seri India yang saya suka adalah Mahabarata, itu keren sekali loh mbak, bukan karena aktor/aktrisnya yang cakep-cakep tapi saya sejak kecil sudah suka dengan cerita tersebut. Sangat berliku, panjang, seru tapi ga ngebosenin :)

    ReplyDelete
  5. Pertanyaan saya sama dengan yg nomor 7, apa mbak Ira pandai berbahasa India, paling enggak satu dua kata atau kalimat saya rasa pasti mbak Ira bisa. sampai bisa nyanyi lagu-lagu India. ini bukannya ngeledek lho, Mbak. Karena banyak yg ngefans film India atau Korea sampai bisa bahasanya segala.

    ReplyDelete
  6. Tos lah mbk ira. Aktor favoritnya samak. Mereka yg kalok nangis bikin hati rasanya hancur. Ekspresinya itu loh wow bgd. Nangis yg tertahan. Air matanya menggenang. Cucookk.

    Dah, jd tau nih alasan mama wahyu sukak film india. 😊

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.