Skip to main content

KILAS BALIK SAAT MENDAFTAR JADI ANGGOTA KEB

Setelah membaca tulisan Mba Ade Delina Putri tentang komunitas blogger di website KEB tiba-tiba saya kepikiran pengen nulis awal mula saya bergabung di KEB deh.

Entah mengapa saya selalu tersenyum setiap kali mengingat pertama kali mendaftar jadi anggota KEB, lebih dari dua tahun lalu.

Ada rasa lucu dan geli yang diam-diam menyusup ke dalam dada tatkala mengingat betapa antusias dan ngebetnya saya ingin menjadi bagian dari komunitas blogger perempuan terbesar di Indonesia ini.

logo baru KEB

Sebelum menceritakan bagaimana saya mendaftar jadi anggota KEB, izinkanlah saya untuk menuliskan awal mula saya berkenalan dengan komunitas ini. Ya, saya berkenalan dengan logo KEB jauh sebelum terjun ke dunia blogging.

Baca Juga: Cerita di Balik Terbentuknya Blog Ini

Saya ingat, sebelum membuat blog pada awal 2015 lalu, saya sudah menjadi pembaca setia blog Teh Erry "Bibi Titi Teliti". Setiap kali mampir ke blog Teh Erry, mata saya selalu bertemu pandang dengan sebuah logo komunitas blogger berbentuk elips yang berwarna pink yang di mata saya terlihat sangat feminim, logo KEB.

Memang sih ada beberapa logo kumunitas blogger di blog Teh Erry tapi yang menarik perhatian saya hanyalah logo KEB. Namanya itu loh, "Kumpulan Emak Blogger". Logonya menyiratkan kekuatan dan kehebatan wanita. Logonya seolah berkata "jangan pandang sebelah mata kekuatan yang dimiliki wanita. Bila mereka bersatu, kelar idup lu masalah sebesar apapun pasti mampu mereka pecahkan".

Dalam pikiran saya saat itu, para wanita yang tergabung dalam komunitas ini pastilah blogger-blogger keren yang kualitasnya setara Teh Erry. Fyi, sejak pertama kali membaca blognya, saya sudah jatuh cinta pada tulisan-tulisan Teh Erry.

Apapun yang dtulisnya pasti enak dibaca dan selalu membuat saya tersenyum saat membacanya. Selalu ada keceriaan di setiap artikel yang dipublishnya. Menurut saya, Teh Erry adalah blogger keren.

Maka saat memutuskan membuat blog pada bulan April 2015 lalu di blogdetik, saya pun berusaha agar secepatnya mendaftar dan diterima di komunitas blogger yang seluruh anggotanya adalah perempuan ini. Saya ingin secepatnya menjadi salah satu anggota KEB, saya ingin setelah menjadi anggota KEB kualitas tulisan saya semakin baik sehingga bisa menjadi blogger keren seperti Teh Erry.

Tak mau berlama-lama, setelah punya sepuluh artikel di blog, segera saja saya mendaftarkan diri agar diterima menjadi anggota komunitas blogger perempuan terbesar ini. Tapi rupanya untuk menjadi anggota komunitas ini tidaklah semudah yang saya bayangkan.

Dalam hemat saya, setelah mempublish sepuluh artikel di blog, memasang logo komunitas di blog dan mengisi formulir pendaftaran member KEB, saat itu juga saya langsung diterima sebagai anggota, ternyata pikiran saya salah.

Ada banyak blogger di luar sana yang juga mendaftar untuk diterima sebagai anggota KEB dan makmin KEB harus mengecek satu per satu apakah para pendaftar itu sudah memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan. Itulah sebabnya para blogger yang sudah mengisi formulir pendaftaran tidak bisa langsung diterima.

Saya baru diterima menjadi anggota KEB setelah kurang lebih tiga minggu menunggu approval dari Makmin KEB. Jujur saja, selama waktu menunggu, hati saya gelisah dan sering diliputi tanya "apakah saya akan diterima menjadi anggota? Ataukah ditolak karena saya belum memenuhi kriteria yang ditetapkan KEB?" dan beberapa pertanyaan lain yang membuat saya semakin gelisah galau merana. Huehehe terdengar lebay yaa, tapi begitulah yang saya rasakan :D

Karena terlalu lama menunggu dan sudah tak sabar ingin jadi anggota KEB, saya sampe bertanya pada makmin KEB loh alasan mengapa saya belum diterima juga. Ckckck, hal inilah yang membuat saya selalu tersenyum malu ketika mengingat masa-masa pendaftaran itu. Jadi orang kok ngebet banget sih Mbaa? :D

selalu tersenyum saat membaca pertanyaan yang saya ajukan ini :D

Lalu bagaimana perasaan saya setelah diterima menjadi anggota KEB? Seperti yang kalian duga, saya bahagia banget. Saya sampe menunjukkan pesan yang dikirim makmin KEB terkait berita diterimanya saya sebagai anggota kepada suami saya. Ia sampai geleng-geleng kepala melihat tingkah istrinya ini. Iyaa, kalian boleh bilang saya norak LOL

Dan benar seperti dugaan saya, KEB memang komunitas yang keren banget. Di sini saya berkenalan dengan banyak blogger kece dan inspiratif. Anggotanya keren-keren euy. Melalui KEB saya juga banyak belajar dari teman-teman blogger lainnya tentang bagaimana membuat tulisan yang berkualitas.

Akhir kata, terimakasih KEB karena sudah menerima saya yang bukan siapa-siapa ini menjadi salah satu anggotamu. Saya bangga dan sangat bahagia menjadi bagian dari KEB. Sukses selalu yaa dan teruslah menjadi rumah dan penyambung silaturahmi bagi ribuan wanita keren dari berbagai penjuru tanah air :*

Baca Juga: 4 Alasan yang Mendasari Saya Menggunakan TLD

Itulah sekelumit cerita tentang bagaimana saya berkenalan, mendaftar hingga akhirnya menjadi anggota Kumpulan Emak Blogger.

Comments

  1. Bener banget Mbak Ir, keb memberikan dampak positif dalam perjalanan blogging saya. Salah satunya bisa kenalan sama mbak ira yg sama2 hobby nonton film india. Btw, sukses terus ya Mbaaak

    ReplyDelete
  2. aku gabung KEB alhamdulilah ga selama mba Ira sampe 20 hari gitu dan yang approve adalah mak Yuniarti bahkan dg sabar memandu aku masang logo KEB wkwkwk sumpah itu yg sll bikin aku ngakak dan malu sendiri dan sll ucap terimakasih buat mk Yuniarti dg sabar memandu aku :D

    ReplyDelete
  3. Saya lupa kapan daftar, yang jelas sama senangnya pasti dengan Kak Ira setelah diterima. Banyak ilmu yang bertebaran di grup. ^^

    ReplyDelete
  4. Sukses terus, Mbak. :D KEB memang keren banget. :D

    ReplyDelete
  5. Mbk ira, ngeblog dr 2015,dan prestasinya udh kece aja,saluuuuuuuttttt

    ReplyDelete
  6. Klo aku tertarik setelah sering mampitr ke blog kakk kelasku mb armita fibri mb ir, terus aku penasaran kok blog blio bisa rame pengunjung gitu yang komen darimana, ternyata aku dikasi tau tipsnya salah satunya gabung keb

    ReplyDelete
  7. Saya daftar KEB waktu masih awal2 terbentuknya KEB Kak. Alhamdulillah ndk nunggu lama. Apalagi waktu itu ada GA nya, jadi ikut meramaikan jg walau ndk masuk short list tentunya, hihihih. Lebih senang lagi waktu 2013 lalu sempat ketemu Mak Mira di Surabaya 😊

    ReplyDelete
  8. Aku gabung atas rekomendasinya mba diah, damarojat.com....wktu itu mbak Lusi yang approve..

    ReplyDelete
  9. KEB adlaah komunitas blog pertama yang saya ikuti. Senang bergabung di sana :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.

Popular posts from this blog

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!

BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.