Skip to main content

TERJEMAHAN LIRIK LAGU HAI DIL YE MERA

Setelah pada bulan Juni lalu saya tuliskan sepuluh lagu Arijit Singh yang selalu saya dengarkan ketika menunggu datangnya waktu berbuka puasa alias ngabuburit, kali ini saya ingin menuliskan terjemahan salah satu dari sepuluh judul lagu tersebut.

Yang akan saya tuliskan terjemahannya adalah lagu yang berjudul Hai Dil Ye Mera. Lagu ini adalah salah satu lagu yang terdapat di film Hate Story 2. Fyi, walau film-nya agak "berani" karena banyak menampilkan adegan 18+, Hate Story 2 memiliki lagu-lagu yang lumayan bersahabat di kuping saya.

cuplikan adegan di film Hate Story 2

Sejak pertama kali mendengarnya, saya sudah jatuh hati pada lagu Hai Dil Ye Mera ini. Walau tidak mengerti artinya, tapi entah mengapa hati saya merasa klik dengan lagu ini. Suara Arijit juga pas banget menyanyikan lagu ini.


Baca Juga: Review Film India; Ladies VS Ricky Bahl

Saya bahkan tidak merasa bosan walau lagunya diputar hingga berulang kali. Bawaannya tenang aja gitu saat mendengarnya. Dan karena suka banget sama lagunya, akhirnya saya cari terjemahannya.

Setelah membaca terjemahan liriknya, saya jadi mengerti mengapa hati saya begitu tenang ketika mendengar lagu ini. Lagunya bercerita tentang ungkapan hati seorang kekasih kepada orang yang disayanginya.

"Dalam" banget deh terjemahan liriknya. Tak percaya? Berikut saya tuliskan lirik beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Hai Dil Ye Mera 


Ae Ya... Nae Ya... ae eah Ya...Ae Ya... Yeah Yeah... Hey Ya...


Hai Dil Ye Mera Mujhe Har Dum Ye Poochta
Hatiku terus menanyakan ini setiap saat

Kyun Hai Mujhe Tujhse Itni Wafa
Mengapa aku begitu setia kepadamu

Kyun Teri Hasrat, Hai Har Khwaahish Se Badhkar Mujhe
Mengapa hasratku kepadamu lebih besar dari pada keinginanku yang lain

Kyun Naam Tera Hi Leti Zubaan
Mengapa bibirku hanya mengucapkan namamu


Saathi Tera Ban Jaoon Kyun Hai Ye Junoon
Mengapa aku begitu terobsesi untuk menjadi kekasihmu

Har Aansoon Tera Pee Jaoon Aur De Doon Sukoon
Ingin kuteguk setiap tetes air matamu dan memberimu kedamaian

Har Din Tujhko Chahoon, Teri Raah Takoon
Aku menginginkanmu setiap hari, aku ingin menatapmu sepanjang waktu

Apni Baahon Mein Tujhko Main Salaamat Rakhoon
Akan kubuat kau merasa aman dalam pelukanku


Tere Hi Baare, Mein Hai Ab Har Zikra Mera
Setiap ucapanku kini hanyalah tentang dirimu

Hua Hai Kaisa Asar Yeh Tera
Aku sudah begitu terpengaruh olehmu

Koi Naseehat, Na Chaahoon Main Koi Shala
Aku tidak butuh nasehat dari siapapun

Jo Rooh Ne Mere Tujhe Chun Liya
Karena jiwaku telah memilihmu


Saathi Tera Ban Jaoon Kyun Hai Ye Junoon
Mengapa aku begitu terobsesi untuk menjadi kekasihmu

Har Aansoon Tera Pee Jaoon Aur De Doon Sukoon
Ingin kuteguk setiap tetes air matamu dan memberimu kedamaian

Har Din Tujhko Chahoon Teri Raah Takoon
Aku menginginkanmu setiap hari, aku ingin menatapmu sepanjang waktu

Apni Baahon Mein Tujhko Main Salaamat Rakhoon
Akan kubuat kau merasa aman dalam pelukanku



Hai Dil, Khamakhaan, Pareshaan Bada
Tanpa sebab, hati ini merasa sangat gelisah

Isko, Koi, Samjha De Zara
Seseorang, tolong jelaskan padanya

Ishq Mein Fanaa Ho Jaana, Hai Dastoor Yahi
Bahwa mengorbankan diri dalam cinta, adalah hal yang biasa

Jismein Ho Sabar Ki Fitrat, Wo Ishq Hi Nah
Jika tak ada kesabaran di dalamnya, maka itu bukan cinta sejati


Samajh Bhi Ja, Aye Dil Mere, Kya Hai Ye Maajraa
Oh hatiku! Tolong buat aku memahami misteri ini

Saathi Tera Ban Jaoon Kyun Hai Ye Junoon
Mengapa aku begitu terobsesi untuk menjadi kekasihmu

Har Aansoon Tera Pee Jaoon Aur De Doon Sukoon
Ingin kuteguk setiap tetes air matamu dan memberimu kedamaian

Har Din Tujhko Chahoon Teri Raah Takoon
Aku menginginkanmu setiap hari, aku ingin menatapmu sepanjang waktu

Apni Baahon Mein Tujhko Main Salaamat Rakhoon
Akan kubuat kau merasa aman dalam pelukanku


Ae Ya... Nae Ya... ae eah Ya...Ae Ya... Yeah Yeah... Hey Ya... 

Maknanya "dalam" banget kan? Ungkapan cinta yang begitu besar dari seorang kekasih kepada belahan jiwanya.

Ingin dengar lagunya? Berikut lagu dan videonya :)



 



referensi tulisan:
http://ndacham-bollyloversindonesia.blogspot.co.id/2014/06/terjemahan-hai-dil-yeh-mera.html
http://nizamlamongan.blogspot.co.id/2016/12/lirik-hai-dil-ye-mera-terjemahan.html

Comments

  1. Spesialis lagu India ni mbak Ira..
    Yang suka hal2 India ibuku mba..film2 juga klo ditayangin di tv sering nonton..katanya krn cantik2 plus rambutnya pnjang2

    ReplyDelete
  2. Bagi saya lagu India itu selalu bagus meskipun nggak tahu artinya, karena ekspresi sang penyanyi/pemeran film sudah mewakili. Dari lagu bahagia sampai lagu sedih selalu enak didengar. Kadang kalau saya lagi suntuk dan acara TV jelek-jelek menurut saya, saya suka melihat film India yang sekalgus mendengarkan lagunya juga. Pokonya menghibur sekali :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.

Popular posts from this blog

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!

BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.