10/19/2017

BIAYA KULIAH DI KALBIS INSTITUTE & BERBAGAI KEUNTUNGANNYA

Untuk mengenyam pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi tak bisa dibilang mudah sebab selain harus lolos tes masuk Perguruan Tinggi tersebut yang mana untuk ujian masuknya saja susah banget (Perguruan Tinggi Negeri), para calon mahasiswa juga harus menanggung biaya pendidikan yang tak sedikit.

Pengeluaran akan semakin besar bila berkuliah di kota besar seperti Jakarta. Walau tak sedikit calon mahasiswa maupun mahasiswa yang memilih mengikuti program beasiswa dalam negeri untuk meringankan biaya kuliahnya.

Ngomong-ngomong tentang Perguruan Tinggi, ada salah satu kampus yaitu Kalbis Institute yang mana merupakan salah satu sekolah bisnis terbaik di Jakarta dengan fasilitas kampus yang keren yang bisa dipilih oleh adik-adik yang saat ini sedang mencari kampus bisnis yang mumpuni.

Untuk sekolah di kampus ini ternyata tak perlu mengeluarkan dana yang besar sebab dibantu oleh program beasiswa dalam negeri yang disediakan oleh Kalbis. Para mahasiswa bisa mendapatkan potongan uang pangkal mulai dari 20 % hingga 50 %.

Selain itu bagi mahasiswa yang sudah terdaftar namun di saat bersamaan diterima di Perguruan Tinggi Negeri maka seluruh dana yang telah masuk melalui proses daftar ulang akan dikembalikan tetapi dipotong biaya administrasi sebesar Rp.1.500.000,-

Lalu berapakah biaya kuliah yang harus dikeluarkan saat menempuh pendidikan di kampus Kalbis? Berikut biaya yang dikeluarkan per SKS setiap jurusan:

Untuk jurusan D3 Akuntansi biaya SKS yang dipatok sebesar Rp.150.000,- sedangkan untuk S1 Broadcasting, Desain Komunikasi Visual, Advertising dan Digital Communication mencapai Rp.280.000,- per SKS-nya.

Selain jurusan di atas akan dikenai biaya SKS hingga Rp. 250.000,-. Oh iya, untuk jurusan D3 Akuntansi di Kalbis tidak dikenakan uang pangkal sedikitpun.

Fyi, program beasiswa dalam negeri yang disediakan oleh Kalbis yang berupa potongan uang pangkal hanya berlaku bagi mahasiswa baru yang tidak mendaftar di jalur regular. 

Kalbis juga menyediakan jurusan ilmu teknis seperti program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Game Computating and Technology dan masih banyak lagi lainnya. Mahasiswa yang mengambil jurusan selain D3 Akuntansi juga akan dikenakan biaya peralatan sekali dengan kisaran Rp.1.500.000,- s/d Rp. 3.000.000,- sesuai prodi yang dipilih.
http://kalbis.ac.id/
Selain mendapatkan program beasiswa dalam negeri, masih ada beberapa keuntungan lainnya yang bisa didapatkan mahasiswa jika memutuskan kuliah di Kalbis yaitu akan mendapatkan sistem pengajaran yang tak hanya teori namun langsung praktek ke lapangan.

Selain itu Kalbis merupakan kampus yang didirikan oleh group Kalbe yang merupakan salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang menguasai pasar industri obat – obatan sehingga tak hanya ilmu yang didapat oleh para mahasiswa namun juga softskill yang membentuk karakter diri mereka, jadi bukan hal yang mengherankan jika lulusannya dianggap mudah beradaptasi dan siap terjun ke dunia kerja.

Gimana gaes? Sedang mencari kampus bisnis untuk buah hati tercinta? Kalbis Institute ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat :)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.