ADA DIA DI ANTARA KITA #LoveStory5

Januari 19, 2016


Pukul 19.30 kami tiba di depan rumah. Karena Mas H sudah mengenalkan aku pada keluarganya, aku pikir tidak ada salahnya jika dia ingin bertemu dan mengenal keluargaku. Toh dia hanya ingin mengantarku sampai ke dalam rumah dan mungkin bisa ngobrol-ngobrol sebentar dengan papa dan mama.

Ketika masuk ke dalam rumah, suasana rumah lengang, tidak terdengar suara mama dan papa yang biasanya ada di ruang keluarga menonton televisi. Di rumah hanya ada Bela, adik semata wayangku. Akupun bertanya pada Bela “Bel, kok sepi banget? Papa dan mama kemana?”

Sekitar dua puluh menit yang lalu papa dan mama pergi ke rumah sakit untuk menjenguk teman papa yang tiba-tiba jatuh sakit kak” jawab Bela sambil berlalu menuju kamarnya.

Mendengar jawaban Bela, akupun menyampaikan pada mas H bahwa mama dan papa sedang tidak ada di rumah.

Boleh gak aku menunggu mereka? Ada hal penting yang ingin aku sampaikan pada mereka, ini tentang hubungan kita” Mas H meminta dengan penuh harap.

"What?? Mas H ingin membicarakan hubungan kami pada papa dan mama?" Rasa berbunga-bunga di dalam dada tiba-tiba membuncah tak terkendali. "Benarkah Mas H serius dengan hubungan kami??" Pertanyaan-pertanyaan itu terus memenuhi pikiranku selama membuat dua cangkir teh di dapur.

Ditemani sepiring kue dan dua cangkir teh, kami pun ngobrol-ngobrol santai di teras. Ditengah obrolan santai itu, tiba-tiba Mas H meraih tanganku kemudian menyematkan sebuah cincin di jari manisku. Dengan tatapan penuh cinta Mas H berkata bahwa dia mencintaiku dan ingin melamarku menjadi istrinya. "Aku mencintaimu May, maukah kamu menjadi istriku?" seperti itulah yang dia katakan.

Mendengar pernyataan cintanya aku sangat bahagia. Tidak disangka ternyata rasa cinta yang aku rasakan tidak bertepuk sebelah tangan. "Iya Mas, aku mau menjadi istrimu". Malam itu aku menjadi wanita yang paling berbahagia.

Mas H kemudian bercerita bahwa ia sudah jatuh cinta padaku sejak pertemuan pertama kami di angkot beberapa tahun yang lalu. Ia tidak ingin melepaskan aku lagi, itulah sebabnya ia ingin bertemu papa dan mama untuk meminta restu.

Tapi kepulangan mama dan papa dari rumah sakit merubah semua yang aku rasakan. Rasa bahagia yang sepuluh menit sebelumnya aku rasakan seketika berubah menjadi duka yang mendalam.

"H?? kok bisa kamu ada disini? Tega sekali kamu meninggalkan Papi kamu yang sedang terbaring lemas di rumah sakit dan istri kamu yang terus-terusan menangis meratapi kepergianmu bersama wanita lain yang kamu bawa ke rumah sakit." Melihat papaku, wajah mas H langsung pucat. Wajahnya berubah seputih kertas, ia tidak pernah menyangka bahwa laki-laki yang beberapa kali datang ke rumahnya untuk urusan bisnis itu adalah papaku.

Mendengar ucapan papa, aku merasa bagai tersambar petir. "Mas H sudah punya istri??"

Papa menyadari satu hal dan langsung menatapku dengan sangat tajam. Beliau sangat murka. “jadi wanita yang merusak rumah tangga H dan istrinya itu adalah kamu, Maya?” Papa membentakku dengan sangat keras. Di rumah sakit Papa diberitahu oleh keluarga H bahwa H memiliki WIL yang secara terang-terangan ia bawa ke rumah sakit. 

Seketika terbayang wajah seorang wanita yang berkenalan denganku di rumah sakit beberapa saat yang lalu. Iya, selain mami dan dua orang kakak perempuan yang ia perkenalkan, ada satu orang lagi wanita yang berjabat tangan denganku. Pantas saja wanita yang bernama Atikah itu nyaris tak kuasa menjabat tanganku saat aku meraih tangannya.

Terbayang kembali tatapan mata seluruh keluarganya saat memandangku. Pantas saja mereka berbisik-bisik melihat kedatangan kami ke rumah sakit. Aku baru menyadari bahwa walaupun mereka mau berjabat tangan denganku tapi tatapan mata mereka menyimpan kesedihan dan kemarahan yang mendalam.

Pergi kamu dari sini H, jangan pernah lagi menginjakkan kakimu di rumah ini. Dan satu hal, jauhi Maya..!! Jangan pernah bertemu dengannya lagi” Papa mengusir Mas H.

Sementara aku langsung berlari menuju kamar dan mengunci diri di dalamnya. Aku nyaris tidak percaya dengan apa yang baru aku alami. Rasanya baru beberapa saat yang lalu aku terbang ke angkasa dengan perasaan bahagia yang tak terkira tiba-tiba aku dihempaskan kembali ke bumi. Rasanya sakit banget..

---
Hal yang tidak aku ketahui, ternyata sebelum memenuhi janjinya untuk bertemu denganku di depan indomaret, di rumahnya mas H bertengkar hebat dengan istrinya, Atikah. Mas H mengungkapkan pada Atikah bahwa ada wanita lain yang ia cintai sejak bertahun-tahun lalu dan ia ingin menikahi wanita itu. Mas H meminta istrinya untuk menerima wanita itu.

Tidak disangka, tanpa sepengetahuan Mas H dan Atikah papi mas H mendengar semuanya. Emosinya tersulut dan tekanan darah beliau tiba-tiba naik hingga pingsan dan akhirnya dibawa ke rumah sakit.

---

Tapi aku lebih dulu mencintaimu di banding dia, Maya.. kamulah yang pertama mengisi hatiku. Aku mau dinikahkan dengannya karena sudah lelah mencarimu kemana-mana. Sejak pertemuan pertama hingga pertemuan kedua kita di angkot beberapa tahun yang lalu, aku selalu berusaha mencari tahu keberadaanmu, tapi kamu hilang bagai di telan bumi. Aku putus asa dan rasa putus asa itu membuatku menerima tawaran papi untuk menikahi Atikah. Kami menikah tanpa adanya cinta di hatiku May, karena satu-satunya wanita yang kucintai hanyalah kamu" itulah yang Mas H katakan saat kami bertemu kembali dua bulan setelah malam paling menyedihkan itu.

Maafkan aku Mas, aku tidak bisa melanjutkan kisah cinta ini. Sebesar apapun rasa cinta kita, ada dia yang harus kita pikirkan. Mungkin rasa cintamu padaku lebih besar, tapi dia yang lebih berhak atas dirimu, karena dia adalah istrimu. Pulanglah, aku sudah cukup bahagia dengan kisah yang kita lewati.” Jawabku dengan hati yang masih sedih dan terluka.

"Biarlah kuukir pertemuan kita dan kisah cinta ini sebagai kenangan terindah yang akan selalu ku kenang. Aku memang mencintaimu, tapi maaf aku tidak ingin menyakiti hati wanita lain hanya untuk mengejar kebahagiaanku.. Aku tidak sanggup bila harus berbagi cinta dengan wanita lain. Doakan saja semoga aku mendapatkan lelaki yang tepat" lanjutku sambil berdiri dan pergi meninggalkannya..


sumber: google picture

Baca kisah cinta sebelumnya di sini:
#LoveStory1
#LoveStory2
#LoveStory3
#LoveStory4


"Tulisan ini diikutkan dalam Giveaway Kisah Cinta Bunda 3F - #LoveStory"


You Might Also Like

48 Komentar

  1. Eleeeuuh.. Tragis amat endingnya..

    BalasHapus
  2. Masih ada lanjutannya, nih? Penasaran aja kalo sampe di sini udh selesai

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampe disini ajah kisah Maya-nya Mbak, inilah endingnya.. :)

      Hapus
  3. ya ampyuunn endingnya begini HIKS

    mas H oh mas H

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah banyak yang happy ending Mbak, gak seru juga kalo semua happy ending, sekali-sekali buat yang beda :)

      Hapus
  4. Alhamdulilah, mbak Maya diberi kekuatan utk menolak mas H.
    Semoga mbak Maya mendapatkan pendamping yg sholih.
    Dan mas H diberikan hidayah n petunjuk oleh Allah.
    Serta keluarga mas H diberikan ketabahan.

    BalasHapus
  5. Sedihnya adalah kenapa Maya yg jadi WIL. This 'Guessing the ending' giveaway is getting challenging..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan Mbak Maya belum tahu status Mas H, setelah tau akhirnya dia berani bertindak untuk menjauhi H dan menyudahi kisah cintanya :)

      Hapus
  6. kok begitu ya..... ih ... jadi WIL takut ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Maya bisa melepaskan diri dari cengkeraman lelaki beristri Mbak :)

      Hapus
  7. Mungkin kedepannya Maya harus lebih berhati-hati lagi ya mbak Ira kalau mengenal lelaki, harus dicek beneran apakah masih sendiri atau sudah beristri :)

    BalasHapus
  8. tragis banget ending nya mbak.

    di kisah2 nyata mending jadi istri muda daripada putus cinta lho. Salut dengan keputusan Maya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga salut dengan Maya Mbak, dia rela melepaskan cintanya karena tidak ingin berbahagia diatas penderitaan wanita lain :)

      Hapus
  9. asiik, ikut GA ini sekalian megasah fiksi saya

    BalasHapus
  10. Wooww.. endingnya luar biasa, Good luck mba Ira.. :-)

    BalasHapus
  11. setuju dengan endingnya ini, beruntung karena ketahuan lebih dulu, jadi Maya juga bisa terselamatkan, :). Sukses GA nya y Mak Ira...^^

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. udah banyak yang happy ending Mbak, jadi saya mencoba yang sad ending biar beda dari yang lain :)

      Hapus
  13. Oo..ini lanjutan kisah sebelumnya...duh..tragis endingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbak Ade, ini ending dari 4kisah cinta yang sebelumnya :)

      Hapus
  14. uwaduh...untung ga jadi sama maya. untung belum terjadi apa-apa juga.

    good luck ya mbak.

    BalasHapus
  15. Semoga to be continue ceritanya ...
    masak sad ending sih. Huhuhu...

    BalasHapus
  16. alamaak..gaalau galau baca giiniaan

    BalasHapus
  17. Barutau ada GA ini. Tapi aku nggak bisa bikin cerita romantis. Udah 2x menang GA fiksi tapi cerita ngocol semua hehehee

    BalasHapus
  18. Waduuuhhh... H jahat amat sama si mayaa :3

    BalasHapus
  19. Keputusan Maya benar, perempuan mana yg mau dimadu ?
    *Halah.....

    BalasHapus
  20. waahhh endingnya. makasih ya mb udah ikutan

    BalasHapus
  21. ugh, klau ini kisah nyata, sakitnya tuh dimana-mana mbak, emang laki-laki itu kudu diinterogasi dan diselidiki, hihii

    BalasHapus
  22. waduh :o
    plot twistnya oke mbak, saya suka banget
    semoga menang ya

    BalasHapus
  23. keputusan Maya tepat untuk menjauhi mas H, kasihan kan runah tangga orang lain hehehe, kok aku serius banget bacanay ya . good luck mbak

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`