4 JENIS EYELINER YANG PERNAH SAYA PAKAI

Januari 14, 2018

pic source: pixabay.com

Selamat tahun baru 2018 gaes, harapan saya semoga tahun ini apa pun yang kita cita-citakan bisa tercapai dan segalanya akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, amiin..

Baca Juga: Resolusi 2018

Di awal tahun ini, enaknya ngomongin apa yaa? Gimana kalo kita ngomongin make up aja? Walau sebenarnya saya bukanlah wanita yang sehari-harinya selalu tampil full make up, tak ada salahnya dong yaa bila kita ngomongin hal yang sangat identik dengan wanita ini :)

Kalo boleh jujur, pengetahuan saya di dunia kecantikan ini bisa dibilang minim. Meski demikian, make up bukanlah hal yang bisa saya tinggalkan karena sebagai working mom yang dari pagi hingga sore bekerja di luar rumah dan bertemu klien, saya diharuskan untuk tampil segar selama berada di kantor dan salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan berdandan atau menggunakan make up (walau minimalis).

Ada enam jenis alat make up yang tak pernah lupa saya pakai setiap hari saat hendak ke kantor yaitu pelembab wajah, sunblock, bedak, lipstik, pencil alis dan eyeliner.

Namun kali ini saya tidak akan menuliskan merek-merek apa saja dari keenam alat make up yang saya sebutkan di atas. Sesuai judul, kali ini saya hanya akan fokus pada eyeliner saja yaitu jenis-jenis eyeliner yang pernah/masih saya pakai.

Penasaran dengan jenis-jenis eyeliner yang yang pernah saya pakai selama ini? Inilah dia 4 jenis eyeliner yang pernah/masih saya pakai:

1. Eyeliner Cair
Pertama kali mengenal eyeliner adalah saat saya duduk di bangku kuliah semester lima dan wujud eyeliner yang pertama kali saya lihat itu adalah jenis eyeliner cair ini.

Saat itu, selain kuliah saya nyambi bekerja sebagai pramuniaga di sebuah supermarket. Sebagai seorang pramuniaga saya dituntut untuk memakai full make up di jam kerja. Oleh rekan kerja, saya dikenalkan pada beragam jenis alat make up mulai dari macam-macam bedak, lipstik, maskara hingga eyeliner cair ini.

Oleh mereka, saya yang masih sangat asing dengan dunia "permakeup-an" diajari hingga bisa berdandan sendiri (sebelumnya, saat ke kampus atau jalan bareng teman saya hanya memakai bedak + lip gloss saja).
pic source: mataharimall.com


Saat diajari berdandan, yang paling sulit saya lakukan adalah mengaplikasikan eyeliner. Berkali-kali mata saya menjadi korban dari keganasan eyeliner cair ini mulai dari mata saya yang tertusuk ujung aplikatornya hingga daerah mata yang belepotan karena terkena tinta eyeliner.

Hasil memang tak pernah mengkhianati usaha. Alhamdulillah, kesabaran teman-teman dalam mengajari saya berbuah manis. Setelah berkali-kali mencoba, akhirnya saya bisa juga mengaplikasikan eyeliner jenis ini.

Fyi, saat itu saya belum tahu kalau eyeliner punya banyak jenis, setahu saya eyeliner hanya berbentuk cair saja. Seandainya saat itu saya tahu eyeliner memiliki banyak jenis, pastilah saya akan memilih jenis lain saja soalnya eyeliner cair ini susah banget diaplikasikan euy.

2. Eyeliner Pen
Sama seperti namanya, eyeliner ini berbentuk seperti pena atau spidol. Pertama kali saya memakai eyeliner jenis ini kurang lebih dua tahun lalu. Awalnya tertarik beli karena kebetulan saat itu sedang diskon besar-besaran untuk eyeliner jenis ini. Sebagai emak-emak modis (modal diskon), jelas saya tidak boleh melewatkannya dong, maka belilah saya satu buah eyeliner pen ini.

Tak disangka, setelah memakainya ternyata saya suka. Dibanding eyeliner cair yang saat itu saya pakai, eyeliner ini lebih mudah dan praktis saat diaplikasikan di mata, hasilnya juga tak kalah bagus dibanding eyeliner cair. Sejak mengenal eyeliner pen, perlahan tapi pasti saya mulai melupakan eyeliner cair.

pic source: mataharimall.com



3. Eyeliner Pencil
Eyeliner pencil ini adalah jenis eyeliner yang beberapa bulan terakhir selalu saya pakai. Sama seperti eyeliner pen, lagi-lagi awalnya saya tak pernah berniat untuk memakai eyeliner jenis ini.

Beberapa bulan lalu saat ke supermarket untuk melakukan belanja bulanan, tak sengaja saya melewati counter kosmetik maybelline dan entah mengapa tiba-tiba mata saya tertuju pada eyeliner yang terpajang di counter itu.

Dan dasar wanita yang selalu memperhatikan harga sebelum membeli sebuah barang, mata ini langsung berbinar kala melihat sebuah eyeliner berbentuk pencil. Harga eyeliner pencil maybelline itu lebih murah dibanding harga eyeliner maybelline jenis lain yang ada di situ. Tanpa berpikir panjang segera saja eyeliner pencil itu masuk ke keranjang belanja saya.

pic source: mataharimall.com

Sampai di rumah, segera saya coba eyeliner itu. Tak disangka, setelah memakainya saya lagi-lagi jatuh cinta. Ternyata selain harganya lebih murah, eyeliner pencil juga lebih mudah dan lebih praktis lagi saat digunakan dibanding eyeliner pen. Hingga kini saya sangat nyaman menggunakan eyeliner pencil ini.

4. Eyeliner Gel
Pertama kali berkenalan dengan eyeliner jenis ini adalah dua bulan lalu. Saat itu pouch kosmetik saya ketinggalan di rumah kost adik saya di Kendari. Tas kosmetik itu terlupa saat menghadiri acara wisuda adik saya awal November kemarin.

Sembari menunggu adik mengirimnya, pergilah saya ke supermarket untuk membeli eyeliner karena saya tak punya eyeliner lain selain yang ada di dalam tas makeup yang terlupa itu.

Hampir seminggu saya ke kantor tanpa menggunakan eyeliner dan itu membuat saya tidak percaya diri. Entah mengapa mata ini terasa ada yang kurang ketika tidak dipakaikan eyeliner. Maka di suatu malam, pergilah saya ke minimarket untuk membeli eyeliner pencil seperti yang biasanya saya pakai namun sialnya saat itu eyeliner pencilnya sedang habis :(

Oleh Mbak SPG saya ditawari eyeliner berbentuk gel. Dengan telaten Mbak SPG menjelaskan beberapa kelebihan eyeliner gel ini dibanding eyeliner jenis lain. Terpengaruh oleh penjelasan Mbak SPG, akhirnya terbelilah eyeliner gel itu.


Tapi hanya seminggu saja saya memakai eyeliner gel ini karena eyeliner pencil yang sempat ketinggalan di rumah adik sudah sampai kembali ke tangan saya :)

**


Itulah 4 jenis eyeliner yang pernah dan masih saya pakai sampai saat ini. Dan bila ada yang bertanya, di antara keempatnya manakah yang paling nyaman saat dipakai? Maka jawaban saya adalah eyeliner pencil. Selain nyaman, eyeliner pencil juga lebih mudah diaplikasikan ke mata saya dibanding yang lain, dan ssst harganya juga lebih murah dari jenis yang lain, jadi cocoklah buat orang-orang hemat seperti saya, hehehe :D

Kalau kamu, jenis eyeliner apa yang suka kamu pakai sehari-hari? Share ceritanya di kolom komentar yuk :)

You Might Also Like

2 Komentar

  1. Dari sekian jenis eyeliner yang belum saya coba jenis gel

    BalasHapus
  2. Saya belum pernah pakai eyeliner mbak, sungguh terlalu ya. Saya sehari-hari hanya pakai bedak dan lipstik :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`