2020 DALAM CERITA

Desember 31, 2020

pic source: pixabay.com

Gak terasa yaa, hari ini adalah hari terakhir tahun 2020. Tahun ini adalah tahun yang gak mudah dilalui karena dunia sedang dilanda pandemi yang berhasil memporak-porandakan hampir segala bidang kehidupan, mulai dari ekonomi, pariwisata hingga pendidikan.

Gak sedikit ibu-ibu yang dibuat pusing karena harus jadi guru yang mengajari anaknya belajar di rumah. Belum lagi banyak yang kehilangan penghasilan karena tempatnya bekerja gak lagi mampu membayar gaji karyawannya alias pailit. Hiks, sungguh tahun yang benar-benar berat 😭.

Hmm, kalo diingat-ingat lagi, banyak banget hal yang terjadi di hidup saya selama setahun belakangan, baik hal yang menyenangkan maupun hal buruk yang bikin trauma bila diingat, hiks 😭. Baiklah agar kelak bisa dikenang, saya akan menuliskan beberapa hal yang terjadi selama tahun 2020 ini

Baca Juga: 2019 Dalam Cerita

✅ Kehidupan Keluarga

Tahun 2020 ini kehidupan pribadi saya biasa-biasa aja. Masih menjalani peran sebagai seorang ibu, anak, kakak, working mom dan sebagai pribadi saya sendiri yang memiliki bakat dan hobby yang alhamdulillah selalu tersalurkan.

Selama setahun ini saya masih ngantor seperti biasanya karena selama pandemi, kantor saya gak memberlakukan WFH seperti kebanyakan kantor lainnya. Perbedaannya dengan tahun-tahun sebelumnya adalah saya gak lagi menjalani long distance relationship karena setiap hari saya pulang-pergi rumah kantor mengingat ada bayi mungil yang sedang menanti kepulangan mamanya di rumah.

Baca Juga: Tantangan Ibu Bekerja yang Tinggal Jauh dari Anak & Suami

Tahun 2020 ini adalah tahun yang lumayan berat karena mertua beberapa kali masuk rumah sakit. Begitupun Rayyan. Sungguh sangat menguras emosi karena sebagai ibu bekerja, saya hampir setiap bulan meminta izin gak masuk kantor selama beberapa hari. Adaa aja alasan yang saya kemukakan agar diizinkan cuti. Hal ini semakin menguatkan saya untuk segera lolos CPNS agar bisa dekat dengan keluarga.

Namun layaknya peribahasa akan muncul pelangi setelah hujan, di antara banyaknya cobaan yang melanda, Alhamdulillah suami akhirnya menerima SK 100%, jadi statusnya kini bukan CPNS lagi melainkan sudah meningkat menjadi PNS. Ini sedikit membuat lega karena itu artinya beliau sudah benar-benar menjadi abdi negara bukan sebagai calon lagi (sssttt, alasan paling mendasar yang membuat saya bahagia sebenarnya karena gajinya juga udah 100% 😝🤣)

✅ Karir

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, saya masih menjalani profesi sebagai working mom. Setiap hari masih ngantor, tentu dengan memberlakukan protokol kesehatan. Selalu pakai masker dan bawa hand sanitizer dalam tas (walau dalam boat masih susah untuk jaga jarak).

Tahun ini kerjaan saya di kantor lumayan berkurang banyak karena ada tambahan satu staf admin yang mengambilalih tugas-tugas saya. Alhamdulillah, hal tersebut membuat saya lebih santai dalam bekerja sehingga gak pernah lembur lagi dan bisa pulang ke rumah tepat waktu.

Dan yang paling membahagiakan di tahun ini adalah resolusi saya terkabul yakni lolos CPNS. Akhirnya cita-cita saya untuk lolos CPNS agar lebih dekat dengan keluarga tercinta terkabul juga. Allah sungguh baik pada saya yang akhirnya mengabulkan doa yang saya langitkan di waktu yang sangat tepat. Alhamdulillah, rasa syukur gak henti-hentinya saya panjatkan. Setelah hampir sepuluh tahun mencoba peruntungan tes CPNS, akhirnya tahun ini saya memetik hasilnya.


✅ Hobby

Gak seperti tahun-tahun sebelumnya yang rajin banget nonton drama korea dan film india (sampai begadang), tahun ini kegiatan nonton mennonton ini agak sedikit berkurang intensitasnya. Gak terlalu banyak judul drama korea dan film india yang berhasil saya tonton. Untuk drama korea, sepertinya gak sampe 10 judul yang saya tamatkan sedangkan untuk film india, sepertinya hanya ada 3 judul saja yang saya tonton dan sedihnya gak ada yang berhasil saya tuliskan reviewnya di blog ini, huhuhu 😞

Baca Juga: Review Film India Qarib Qarib Singlle

✅ Sosmed

Kehidupan sosmed saya sepanjang tahun 2020 ini juga datar-datar aja. Posting foto di instagram gak terlalu sering, pun postingan di twitter maupun facebook, jaraaang banget dilakukan kecuali bila ada campaign yang sedang dikerjakan (twitter) atau share link postingan blog (facebook). Walau gak terlalu sering posting foto, tapi followers instagram dan twitter mengalami peningkatan yang signifikan, pun dengan ER-nya. Alhamdulillah, selalu ada alasan untun bersyukur.

Untuk blog, sebenarnya saya agak malu ntuk menuliskannya karena sepanjang tahun ini kemalasan saya mencapai puncaknya 🤦‍♀️. Sepanjang sejarah saya ngeblog, tahun ini adalah tahun paling gak produktif. Bayangin aja, sepanjang tahun 2020 hanya 31 artikel aja yang terpublish (sudah termasuk artikel ini), itu artinya, jika dirata-ratakan saya hanya mempublish 2.58 alias gak sampe 3 artikel setiap bulannya 😰. Itu pun sudah termasuk artikel sponsored post atau placement yang sudah disediakan klien dan saya tinggal publish doang. Jadi artikel organik hanya sedikit banget yang saya hasilkan, hiks 😰.

Oleh sebab itu saya gak banyak berharap mendapatkan pageviews yang keren seperti beberapa tahun lalu. Dapat views (via google analytics) sejumlah 400 - 500 per hari aja udah bersyukur banget, wong gimana mau berharap hasilnya maksimal kalo usaha yang dilakukan aja minimalis banget. Doakan semoga di tahun 2021 nanti semangat ngeblogku bangkit lagi yaa, gak usah muuk-muluk, cukup 4 atau 5 artikel organik aja tiap bulannya udah alhamdulillah banget

**

Itulah beberapa hal yang terjadi pada saya sepanjang 2020 ini. Walau banyak hal kurang menyenangkan terjadi, rasa syukur tetap harus dipanjatkan karena sampai detik ini Allah masih memberikan nikmat tak terkira yakni kesehatan sehingga bisa menikmati momen pergantian tahun bersama keluarga tercinta dalam keadaan sehat wal afiat.

Baca Juga: Resolusi 2020 

Harapan saya, semoga di tahun 2021 nanti, saya menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam segala peran, baik sebagai istri, ibu, anak, kakak maupun sebagai pekerja kantoran  yang insyaallah sudah berganti status dari karyawan swasta menjadi ASN.

Akhir kata, selamat menyambut tahun 2021, gaes. Semoga di tahun yang baru nanti segalanya menjadi lebih baik dan apa yang kita cita-citakan di tahun depan bisa terwujud, amiiiin yaa robbal 'alamin 🤲🙏

You Might Also Like

29 Komentar

  1. Aamiin. Semoga yang terbaik dan harapan2 yang tertunda terwujud di tahun 2021 ini ya Mak. Btw hobby nonton drakor ko berkurang, yang lain2 justru makin giat rajin nontonnyaapalgi pas wfh pandemi hihhiii.

    BalasHapus
  2. Selamat ya mbak udah diterima jadi CPNS. Aamiin semoga tahun ini lebih baik. Ngomongin film india, tahun lalu saya nggak nonton sama sekali hehe

    BalasHapus
  3. Selamat ya mba...atas status PNS suami dan CPNS mba.. Alhamdulillah selalu ada hal yg dapat kita syukuri meski sedang dalam.kesempitan seperri di 2020 kmrn. Semoga 2021 lebih baik tuk kita semua. Aamiin..

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah tentu tentang CPNS ini merupakan hal yang membahagiakan sekali ya Mba... ikut senang ya semoga berkah :D

    BalasHapus
  5. Ada banyak cerita di 2020. Alhamdulillah, semoga CPNS-nya berkah, Mbak. Akhirnya, ya, setelah bertahun-tahun.

    Semoga di 2021 ini makin banyak kebahagiaan, Mbak.

    BalasHapus
  6. Waaa selamat y mbak dpt kesempatan lolos cpns...aku jg thn lalu sempet cobain sayang blum berjodoh...semoga di 2021 kita ketemu dgn byk sukacita dan rejeki yg baik yaaa

    BalasHapus
  7. Barokallah Mba Ira, senangnya ya. Doa-doa yang diinginkan terkabul dan terwujud. Ikut hepi, debay sudah semakin besar ya Mba. Sehat-sehat sekeluarga

    BalasHapus
  8. 2020 juga penuh cerita dan warna di keluargaku mba.. tapi Alhamdulillaaaah bisa dilalui dengan baik dan malah banyak berkah-Nya

    BalasHapus
  9. Alhmadulilah keren mba Ira, Barakallah mba dan suami nih apalagi suami uda diangkat jadi PNS. sehat selalu ya mba

    BalasHapus
  10. waaa, selamat mba, akhirnya berhasil menjadi PNS juga :) semoga tahun ini semakin membaik ya semuanya

    BalasHapus
  11. Tapi ku sungguh amaze sama kak Ira.
    Saat aku membutuhkan tips apa kemarin yaa...mengenai kesehatan anak..blog kak Ira pejwan doonk...
    Aku sukaa....

    Tulisannya so helpfull.

    BalasHapus
  12. Selamat yang di terima CPNS, aku udah dua kali gagal...hihihi. bukan rejekiku disana. semoga tahun ini tahun yang menggembirakan buat kita semua. lepas dari kesulitan yang kemarin kita alami.

    BalasHapus
  13. yeaaaay, ikut senang juga Kak sekarang sudah bisa berkumpul bersama keluarga tercintaa lagi tidak harus bolak-balik jauh-jauhan.
    selamat ya Kak, keinginan besarnya terwujud, PNS ;-)

    BalasHapus
  14. Berkah berlimpaahh ya mbaaa, semoga ALLAH senantiasa menaungi keluarga kita dgn hidayah dan perlindungan dari-NYA.
    Semangaatt mba Iraaa

    BalasHapus
  15. ah mustinya saya bikin catatan semaca ini. dan betapa kedodorannya saya huhuhu. nulis blog terakhir bulan lalu. meniatkan seminggi sekali aja ampyuuuuun

    BalasHapus
  16. wah selamat ya mbak lolos CPNS...bahagianya...memang, hidup gak melulu mulus2 aja y mba ada aja cobaan, seperti saya tahun ini yg harus menerima suami di rumahkan...tapi harus teta semangat..Allah pasti kasih yg terbaik buat kita...masih ingat pesan salah satu ustadz jangan upakan iman kita kapan dan dimanapun..udha itu aja yg diingat...semangat mbaaa...2021 semakin baik buat kta semua yaaa...salam kenal mbaaaa

    BalasHapus
  17. setuju banget Mbak Ira, drakor dan film India hanya hiburan untuk me time

    harus bikin skala perioritas, jangan sampai nonton drakor malah jadi beban

    BalasHapus
  18. Selamat y mbak akhirnya penantian 10 th itu membuahkan hasil.. masyaallah. Sabar bgt km ya.. smg th ini mimpi2 lainnya dpt terwujud sn menjadi lbh baik lg. Aamiin.

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah. Semua yang sudah diraih di 2020 tetap bisa disyukuri. Semoga apa yang sudah diraih membawa manfaat dan berkah untuk Mbak Ira kedepannya ya.

    Pandemi sepanjang tahun memang memberikan banyak keterbatasan dalam hidup kita. Jadi pastinya banyak juga harapan atau keinginan yang tertunda.

    BalasHapus
  20. kalo aku sekarang sudah WFO kak...karena anak2 di sekolah saya sudah mulai belajar tatap muka...

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah barakallahu semoga lebih banyak kebaikan walaupun situasi masih pandemi yang penting sekeluarga sehat ya mbak.

    BalasHapus
  22. Tahun 2020 dan pandemi memberi hikmah salah satunya menjadi rajin menjaga kesehatan dan kebersihan

    BalasHapus
  23. Di tahun 2021 ini semoga makin SemangatCiee lagi ya mbak Ira dan apa yang dicita-citakan dapat terwujud

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah... selamat ya mbak, akhirnya impian untuk menjadi abdi negara kesampaian juga. Semoga makin meningkat produktifitas kerjanya, makin rajin juga update tulisan di blog

    BalasHapus
  25. Alhamdulillah selamat.
    Semoga berkah buat keluarga ya sudah cpns.

    Semoga tahun 2021 lebih baik segala-galanya dari tahun sebelumnya. Aamiin

    BalasHapus
  26. Wah, selamat ya mbak.. turut bahagia ❤️ semoga makin sukses kedepannya untuk karir dan keluarga 😊 semoga di tahun yang baru ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, Aamiin

    BalasHapus
  27. Selamat ya mbak udah lulus CPNS, saya baru baca ceritanya nih. Dan gak terasa sekarang udah tahun 2021, hampir pertengahan tahun pula. Semoga kita semua diberikan umur yang panjang, sehingga bisa terus melakukan hal-hal baik. Aamiiin..

    BalasHapus
  28. Giliran berprestasi langsung cuuus mengalahkan usaha yang kemaren rasanya "mati-matian" itu ya mbak, selamat ya udah jadi pNS

    BalasHapus
  29. selamat kakak turut bahagia semoga makin sukses selalu, dan terus berubah semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`