7/11/2017

7 HAL YANG PERLU DIKETAHUI TENTANG ANYANG-ANYANGAN

Hai gaes, apa kabarmu hari ini? Harapan saya masih sama seperti sebelum-sebelumnya, semoga kamu selalu sehat dan bahagia di manapun berada. Aamin..

Sesuai judul, pada kesempatan kali ini saya ingin menulis tentang anyang-anyangan lagi nih. Semoga gak pada bosan yaa membaca tulisan saya dengan tema ini, hehehe :D

Melalui artikel ini saya akan menuliskan beberapa hal yang perlu diketahui tentang anyang-anyangan. Harapan saya, semoga setelah membaca tulisan ini semakin banyak orang di luar sana yang mengetahui dan mengenal anyang-anyangan yang merupakan gejala infeksi saluran kemih ini.

pic source

Dengan begitu mereka bisa tersadar dan berinisiatif menghindari penyakit ini. Karena bila dibiarkan, ternyata anyang-anyangan bisa menyebabkan penyakit yang lebih serius lagi loh.

Oh iya, sebelum melanjutkan tulisan ini, ada baiknya saya jelaskan dulu yaa apa itu anyang-anyangan, mungkin saja masih ada yang belum tahu tentang penyakit ini.

Buat yang belum tahu, anyang-anyangan adalah gejala awal infeksi saluran kemih yang ditandai dengan sering buang air kecil namun jumlah urine yang keluar hanya sedikit. Tak hanya itu, saat melakukan buang air kecil (BAK) penderitanya akan merasakan sakit dan perih di (maaf) organ intimnya. Bahkan tak jarang urine yang keluar saat BAK bercampur darah.

Sudah dapat dibayangkan dong yaa, betapa menderitanya orang yang terkena anyang-anyangan? Rasanya itu lebih sakit dibanding saat si jomblo melihat mantan menikahi kekasih barunya. #Eh.

Saya jadi ingat saat pertama kali mengalami anyang-anyangan. Saat itu, selain dibuat menderita karena sakit dan perihnya, saya juga dibuat ketakutan saat melihat darah yang tercampur di urine saya. Saya sampai lemas dibuatnya. Untunglah saya bisa terbebas juga setelah lebih dua jam berjuang.

Pada pengalaman kedua mengalami anyang-anyangan, alhamdulillah saya tidak khawatir lagi. Walau rasa sakitnya masih sama, tapi saya sudah lebih tenang. Selain karena sudah berpengalaman, saya juga sudah tahu obatnya, jadilah saya lebih santai menghadapinya.

Dua kali mengalami penderitaan akibat anyang-anyangan membuat saya sadar. Ternyata, ada banyak hal yang perlu diketahui tentang penyakit ini. Apa sajakah? Berikut beberapa hal yang perlu diketahui tentang anyang-anyangan:

  1. Anyang-anyangan bisa menyerang siapa saja, tak peduli wanita atau pria, anak kecil maupun orang dewasa. Semua orang beresiko terserang anyang-anyangan.
  2. Walau begitu, faktanya wanita lebih rentan terkena anyang-anyangan dibanding pria. Menurut survey, 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih.
  3. Seperti influenza yang bisa menyerang kita berulang-ulang, anyang-anyangan pun sama. Setiap orang berpotensi terkena anyang-anyangan berulang bila abai memperhatikan penyebab munculnya anyang-anyangan.
  4. Anyang-anyangan disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya bakteri E-Coli (80-85% kasus anyang-anyangan disebabkan oleh bakteri ini), dehidrasi, suka menahan buang air kecil, kehamilan, alat kontrasepsi, diabetes, menopause dan kebersihan organ intim yang kurang terjaga.
  5. Anyang-anyangan bisa dicegah dengan beberapa cara, diantaranya rajin minum air putih, jangan suka menahan pipis, jaga kebersihan organ kewanitaan, rajin makan buah.
  6. Ada satu jenis buah yang dapat mencegah dan mengatasi anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Buah tersebut bernama cranberry. Khasiat buah cranberry sudah sangat dikenal di dunia sebagai solusi alami mengatasi anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Hal ini sudah dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih. Pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Perancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih.
  7. Sayangnya buah cranberry susah didapatkan di Indonesia. Namun kita tak perlu khawatir karena kita masih tetap bisa merasakan khasiat cranberry melalui salah satu produk unggulan Combhipar yang bernama Prive Uri-cran. Mengonsumsi Uri-cran secara teratur dapat mencegah dan mengatasi anyang-anyangan berulang. 

Saya adalah salah satu orang yang sudah merasakan khasiat produk ini. Saya mengonsumsi Uri-cran ketika menderita anyang-anyangan untuk kedua kalinya. Alhamdulillah, tak perlu waktu lama anyang-anyangan yang saya derita langsung mereda.

di kantor saya mengonsumsi Uri-cran agar terhindar dari anyang-anyangan

**

Demikian hal-hal yang perlu diketahui tentang anyang-anyangan juga sekilas cerita saya yang mengonsumsi Uri-cran untuk mengatasi anyang-anyangan yang saya derita.

Akhir kata, semoga kita semua dihindarkan dari anyang-anyangan ini yaa gaes, tapi bila saat ini kamu sedang terkena penyakit ini, Prive Uri-cran mungkin bisa kamu coba untuk mengatasi rasa sakitnya.

3 comments:

  1. Siapa saja kena tp lbh byk ke perempuannya yah

    ReplyDelete
  2. Saya minum uricran pas ada gejala anyang2ngan. Alhamdulillah beres

    ReplyDelete
  3. Kenali gejalanya, kenali pengobatannya. Sip kakk.. Informatif..

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.