10/03/2017

WWW.IRAWATIHAMID.COM 2ND GIVEAWAY


Tak terasa hari ini kita udah berada di hari ketiga bulan Oktober yaa, itu artinya dua hari lalu blog tercinta www.irawatihamid.com ini tepat berusia 2 tahun. Yeay!

Setahun belakangan alhamdulillah banyak yang dicapai blog ini. Salah satu yang paling saya syukuri adalah pageviews blog ini yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dari yang awalnya hanya 200-300an perhari, setahun belakangan udah mencapai 1500-2700an perhari. Alhamdulillah!

Dalam rangka merayakan pertambahan usianya yang ke-2 dan menyambut datangnya ulang tahun saya yang jatuh tanggal 16 Oktober nanti, saya berniat menyelenggarakan Giveaway lagi nih.

Baca Juga: Irawati Hamid First Giveaway; Momen yang Paling Berkesan & Tak Terlupakan

Cara ikutnya gampang banget deh. Tak perlu menulis blogpost seperti GA pertama kemarin, di GA kedua ini cukup komen di minimal dua artikel di blog ini ajaa dan follow sosmed saya. Gampang kan??

Sebelum berlanjut pada syarat dan ketentuannya, lihat hadiahnya dulu yuk biar lebih semangat, hehehe :)

Ini nih hadiahnya:

 
hadiah yang akan didapatkan peserta

Itulah hadiah yang nantinya akan saya berikan kepada teman-teman yang beruntung dalam GA ini. Semoga kamu adalah salah satu pemenangnya yaa :). Selanjutnya kita melangkah pada syarat dan ketentuan GA ini. Yuk simak syatun-nya di bawah ini.

Syarat dan ketentuan giveaway:
  1. Siapapun boleh ikut GA ini asal punya sosmed dan akun G+
  2. Follow blog ini (tekan tombol ikuti yang ada di sidebar blog). Juga akun sosmed saya: Twitter 1, Twitter 2 & Instagram 1, Instagram 2 (tinggal klik)
  3. Follow FP Irawati Hamid
  4. Bagikan banner yang ada di awal postingan disertai link blogpost ini dengan hastag #IrawatiHamid2NDGiveaway di salah satu media sosial yang kamu punya & ajak minimal 3 teman kamu agar mereka juga ikutan GA ini. (Semakin banyak teman yang kamu ajak dan mereka akhirnya tertarik untuk ikutan GA ini, maka semakin besar peluang kamu menjadi pemenang tambahan yang akan mendapatkan hadiah Rp. 100.000,-). So, ajak temanmu sebanyak-banyaknya dan pastikan mereka mau ikut GA ini yaa :). Saat membagikan info GA ini jangan lupa tag saya juga yaa :)
  5. Pilih minimal 2 artikel yang kamu suka di blog ini, kemudian berikan komentarmu pada artikel tersebut.
  6. Bila kamu sudah melakukan syarat 2-5, segera tinggalkan komen di kolom komentar postingan ini dengan kata "DONE", diikuti dengan alasan mengapa kamu menyukai 2 artikel yang kamu pilih di poin 5, tulis juga nama sosmed kamu (Twitter & Instagram) biar segera saya follow back :). Contoh komentarnya seperti ini: "DONE. Alasan saya memilih artikel 1 dan artikel 2 (sebutin judul artikelnya) karena blablabla. Twitter: @Ira_hamid16, IG: @Ira_Hamid16"
  7. Udah, syarat dan ketentuannya itu aja :)

Penentuan pemenang berdasarkan:
  • Pemenang utama ditentukan berdasarkan alasan mengapa menyukai artikel yang dipilih. Semakin menyentuh alasannya (menyentuh hati saya tentunya dan arti "menyentuh" ini tak selalu identik dengan kata sedih yaa) semakin besar kemungkinan untuk menjadi pemenangnya.
  • Pemenang tambahan ditentukan berdasarkan banyaknya orang yang diajak dan berhasil mengikuti GA ini
  • Pemenang pulsa akan diundi 
  • Memenuhi semua syarat GA ini
  • Setiap peserta hanya berkesempatan menang sekali saja yaa, agar yang lainnya juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiahnya :)

Waktu pelaksanaan GA:

Giveaway ini akan berlangsung selama tiga minggu yakni mulai dari hari ini yakni tanggal 3 Oktober 2017 hingga tanggal 24 Oktober 2017 pukul 23.59 WITA. Sedangkan pemenangnya akan diumumkan pada akhir bulan nanti tepatnya tanggal 31 Oktober 2017 di blog ini dan di instagram saya.

Gimana? Gampang kan syaratnya? Yuk ikutan dan ajak teman kamu sebanyak-banyaknya. Saya tunggu partisipasi kamu yaa  :)

44 comments:

  1. selamat mbak ira sudah 2 tahun ngeblog, semoga makin konsisten ngeblognya gak bosen-bosen.. pgn ikutan giveway-nya tp saya udah gak punya fb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok gak pake lagi Mbaa? padahal lumayan asyik main FB :)

      Delete
  2. selamat mb Ira keren banget sehari bisa sampe ribuan :) aku masih dikit hahaha semoga makin sakses ngeblognya aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin, doa yang saya untuk Mba Herva :*

      Delete
  3. Dua Tahun ngeblog sudah ribuan viewer, mantab Bund. tipsnya dong BUnd?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mas :)

      jadi malu nih ditanyain tips, nulis apa yang disukai oleh diri sendiri maupun orang lain, hehehe :)

      Delete
  4. poin 1 - 4 sudah mbak :D
    poin selanjutnya, saya baca-baca dulu artikel yang ada di blog ini
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. DONE

      Artikel yang saya pilih:
      1. 5 BERSAUDARA & SELEKSI PENERIMAAN CPNS
      Bahasan tentang CPNS selalu menarik perhatianku. Dibesarkan di keluarga PNS membuatku ingin menjadi PNS juga, mengikuti jejak kedua orang tuaku, kakakku, dan kakak iparku. Alasannya tentu karena PNS merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan, apalagi jika tinggal di daerah. Namun, dari sekian banyak orang, ada yang mencibir ketika seseorang ingin menjadi PNS, menganggap bahwa kerja jadi PNS hanya ingin kerja santai dan gaji banyak, ditambah lagi fakta kalau banyak PNS yang sering mangkir dari kerjaannya, datang terlambat, dan segala tingkah laku yang membuat publik menjadi gemas.
      Nah, ketika ada blogger yang menyinggung soal CPNS ini, aku tertarik untuk membacanya. Aku ingin tahu pandangan mereka tentang bekerja sebagai PNS, apakah mereka termasuk yang pro atau justru yang kontra. Kebanyakan yang pro karena mereka dibesarkan dalam keluarga PNS. Sementara blogger yang tidak berasal dari keluarga PNS dan memang tidak tertarik untuk jadi PNS, lebih memilih untuk netral, tidak lantas menjelek-jelekkan profesi tersebut. Tapi begitulah blogger; tidak suka memancing keributan dan lebih memilih menyajikan informasi tanpa harus memaki.

      2. NAMAKU MONICA
      Aku suka cerita fiksi seperti ini karena aku juga suka membuatnya. Kejadian-kejadian yang ada di kehidupan nyata, ditambah sedikit imajinasi, ditulis dengan konflik yang agak dibesarkan, maka jadilah cerita fiksi yang hidup. Dan kehidupan kantor biasanya yang dipilih untuk menjadi latar belakang tempat karena disanalah kita bisa menemukan banyak karakter orang. Ada karyawan yang biasa saja, ada yang suka cari muka, dan ada pula yang cekatan seperti Monica. Disana juga bisa ditemukan macam-macam bos, ada yang suka merintah marah-marah, ada yang tidak perhatian sama sekali, dan sebagainya.

      Membaca cerita fiksi "Namaku Monica" memberikanku inspirasi untuk membuat cerita serupa. Tinggal menentukan konflik apa yang ingin ku angkat, maka jalan cerita akan segera mengalir. Sudah lama juga aku tidak menuliskan cerita fiksi mini seperti ini. Semoga segera terealisasi ya! Hahaha.

      Twitter : @NSMia
      IG : zaitunhakimiah

      Delete
    2. Terdaftar sebagai peserta :)

      Terimakasih sudah berpartisipasi yaa :)

      Delete
  5. Menjejak dlu insyaallah balik lagi utk ikutan GA nya

    ReplyDelete
  6. Selamat ya mb... pv nya keren euy! Insyaallah ikut..

    ReplyDelete
  7. Blog mbak Ira memang kereenn.. in shaa Allah ikutan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. DONE

      1. Cara mendaftar BPJS secara online, karena ini adalah program Pemerintah yang bersifat wajib sementara masyarakat banyak yang belum faham bagaimana pendaftarannya. Mungkin tahunya harus daftar langsung ke kantor BPJS padahal ada cara lain mendaftar yang lebih cepat dan henat waktu. Tulisan ini bisa mengedukasi masyarakat yg belum tahu dan sekaligus mengingatkan bagi yang belum.daftar. keren..

      2. Pindah rumah lagi. Secara pribadi mengingatkan saya dan keluarga yang sejak kecil sering berpindah rumah karrna ayah seorang kontraktor sekaligus mengingatkan brtapa ribetnya pindah rumah itu yang kemudian menyemangati saya untuk rajin menabung supaya punya rumah sendiri. Pokoknya jadi kontraktor itu perjuangan banget dan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan. Banyak pengorbanan waktu, tenaga dan biaya. Pelajaran buat orang lain supaya hemat dan rajin menabung untuk membeli rumah sendiri meskipun KPR seperti saya hehe..

      Buat mbak Ira semoga makin sukses ke depannya dan tulisan-tulisannya terus menginspirasi :)

      Sekalian mau ngucapin : Selamat Ulang Tahun ya mbak, semoga menjadi yang terbaik di dunia maupun di akhirat, aamiin :)

      Delete
  8. Oh cuma butuh alasan nih, hehehe
    Tp mencari alasan kenapa suka itu susyah Mbak, apalagi kalau suka sama lawan jenis #EH

    ReplyDelete
  9. Gampang-gampang susah nih Mbak, hehehe

    ReplyDelete
  10. Wah, nggak terasa sudah 2 tahun ya, mbak. Kayaknya baru kemarin aku ikutan GA pas 1 tahun. Hihi.

    ReplyDelete
  11. Selamat ya Mbaa, semoga makin eksis dan produktif..

    Ahh, ada GA, asik...asik..

    ReplyDelete
  12. Asyik. Selamat 2 tahun blognya mba Ira. Kece ih pageviewsnya. Aku nanti mau ikutan kuisnya. Ini discreenshot dulu ah biar nggak lupa hihi.

    ReplyDelete
  13. wow giveaway nya cukup menggiurkan tapi saratnya banyak banget hehe

    ReplyDelete
  14. Wahhh ada potoku muncul disana :v

    ReplyDelete
  15. DONE

    Artikel yang saya pilih yaitu

    1. PECINTA DRAMA KOREA & FILM INDIA TIDAK NASIONALIS. BENARKAH? Saya rasa sebuah karya itu bukan harus nasionalis. Ulasan artikel mba Ira pun sangat menarik diantaranya yaitu Tidak membuat dan menebarkan berita hoax, Buang sampah pada tempatnya , dan Menghargai pilihan orang lain dan tidak memaksakan pendapat pada orang lain. Saya setuju semuanya. Ketika kita menghidupkan cinta nasionalis maka kita harus mampu menjadi warga yang baik diam sekalipun diam lebih baik daripada menyebar berita hoax, apalagi menyebar kebencian. Jika kita bisa rukun seperti kita yang menyukai film india dan korea,kenapa kita harus membenci sesama warga negara hanya karena perbedaan yang tak prinsiple. Yuk saling menghargai,belajar berdiri di posisi oranglain. Bukan sebagai hakim yang selalu mengetuk benar dan salah.


    2. BNI TAPLUS ANAK UNTUK WAHYU , saya suka artikel ini, jadi belajar dari Mba Ira, dan membuat persiapan untuk ketiga anak saya yang belum saya buatkan buku tabungan Anak. terima kasih mama wahyu selalu menginspirasi. Semoga anak-anak Indonesia cinta menabung untuk masa depan mereka yang lebih baik


    Twitter : @nenglisojung
    IG : @ernawatililys

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terdaftar sebagai peserta :)

      Terimakasih sudah berpartisipasi yaa :)

      Delete
  16. Keren banget, Mbak. :D Selamat, ya? :D

    ReplyDelete
  17. wah seru ini give awaynya, tapi masih belajar ngeblog iki

    ReplyDelete
  18. Slamat atas pencapaian nya ya mbk... Pngn ikutan tPi sosmed nya enggk komplit.. Enggk punya twit ����

    ReplyDelete
  19. Kece banget asli dah mama wahyu, kereennn.
    Mau siap2 ikutaannnn. Yihaaaa.

    ReplyDelete
  20. Waah cuma nulis koment aja ya, siip...ntar dilihat2 lagi artikelnya yang paling aku sukaaa

    ReplyDelete
  21. Halo, Mbak Ira...
    Saya ikutan GA-nya ya, selamat ya buat blog-nya. Makin sukses dan maju terus blognya. Dari semua postingan di blog ini, saya hampir suka semuanya... Tapi harus pilih dua judul aja ya. Maka dgn sulit saya pilih-pilih, ini dia postingan yang paling saya suka dan alasannya:

    1. Sejarah singkat kehidupan Irawati Hamid.
    Alasannya, saya suka baca kisah-kisah kehidupan orang lain yang menginspirasi, nggak peduli orang itu orang terkenal atau bukan. Seperti judulnya, tulisan di postingan ini memang cukup singkat menceritakan kehidupan dari kecilnya Mba Ira sampai sekarang, ada masa suka ada juga saat terpuruk yakni saat kuliah, trus lulus kuliah. Turun naiknya kehidupan Mba Ira sudah terangkum semua dalam tulisan ini. Membuat yang membaca nggak jenuh dan memahami apa yang sedang dialami oleh mba Ira selama ini.
    2. Tips Hemat dan Mesra untuk Pasangan LDR.
    Kenapa saya tertarik membaca postingan ini? Ya, karena saya dulu sempat pacaran LDR-an, akhirnya kami boleh bersatu dalam ikatan pernikahan namun membaca situasi saya saat ini. Mungkin kami akan LDR-an juga. Tips ini bisa saya pakai di kemudian hari.

    Twitter: @yustrini08
    IG: @yustrini2957

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terdaftar sebagai peserta :)

      Terimakasih sudah berpartisipasi yaa :)

      Delete
  22. Happy Milad untuk blognya Mbak Ira..Semoga makin sukses ya:)

    ReplyDelete
  23. Masyaallah, mba Ira... keren banget sih 2 thn udah ribuan aja daily pageview nya. Saluuut!
    *Saya jd malu sendiri deh sama pencapaian blog saya, huhu

    Sukses ya mba, ga nya. Dan saya ucapkan hbd buat mba ira dan juga blog ini. Semoga semakin sukses. Maaf kyknya saya nggak bisa ikutan thn ini, lg diet sosmed soalnga mba, terutama fb. Paling fanpage aja yg aktif nyebarin link blog (krn otomatis). Pagi ini tau kabar mba ira bikin ga di feed ig, jd mampir deh. Udah lama nggak ke sini. Ig nya mba langsung saya follow ^^

    Sekali lagi sukses ya mba ira n blog

    ReplyDelete
  24. Selamat ulang tahun blog , mb Ira. Semoga tambah sukses blognya dan makin hiiitttzz

    ReplyDelete
  25. Udah lama banget enggak baca ada GA di blog dan enggak ikjutan GA juga di blog. Sukses terus ya Mbak Ira dengan blog dan GAnya

    ReplyDelete
  26. DONE.
    Alasan saya memilih artikel 1 (CARA MEMBUAT FOTO BULAT SECARA ONLINE DI PIXLR.COM):: makasih loo. Saya ini sudah punya blog dari berabad lalu, eh maksudnya bertahun lalu. Tapi kurang digeluti, asal tulis dan asal2an yang lain. Blog saya tampilannya seadanya.

    Nah baru2 ini saya mulai intens olah blog saya agar lebih bermanfaat. Pertama bermanfaat untuk saya sendiri dg setidaknya dapat penghasilan via blog. Maunya lolos adsense. Oleh karena itu saya lengkapi deh widget2 blog saya, termasuk "about me" yg menampilkan foto dan profil lengkap pemilik blog.

    Waktu blogwalking, saya lihat teman2 blogger kok fotonya lucu bulet2 gitu. Kesannya manis dan simpel. Jadilah saya pengen juga. Tapi waktu saya edit foto saya di netbook, kok gak bisa2? Saya pakai aplikasi paint sih, saya pikir crop biasa. Eh ternyata pilihan crop hanya bentuk persegi gitu. Hmmm... Aplikasi lain mana saya bisa? Hiks

    Lalu saya nyoba pakai HP. Masalahnya di HP saya gak ada aplikasi editing macem2. Cuma semacem bawaan HP dan itu --lagi2-- bentuknya persegi. Pinjam HP suami g ada picsart-nya, ada yg bentuknya lingkaran tapi kok jadinya aneh ya?

    Nah kebetulan ada artikel mbak ira yg bahas tentang ini. Jadilah saya baca2 dann ikuti. Udah jadi loh fotonya... Tapi belum saya pajang di blog. Hehe. Ikutan GA-nya dulu yah. Sekalian bilang makasiii banget udah bikin postingan yg menjawab kegalauan saya yg rada gaptek ini. Huehehe


    Alasan saya memilih artikel 2 (PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN):: saya bidan, secara teori tahu tentang macam2 KB. Masalahnya saya baru saja menikah dan belum pernah ber-KB secara nyata. Jadi untuk menyelaraskan dg teori, saya suka cari pengalaman nyata orang yg telah ber-KB.

    Nyatanya masih sedikit loh yg berani menuangkan pengalaman ber-KB via blog. Apalagi dampak KB seperti perdarahan berapa lama dan berapa banyak, serta kenaikann berat badan dan efek2 lainnya jarang dijelaskan. Pokoknya jadi mens berubah, keliatan gendut, ngeflek2...gitu ajah. Rincinya gimana saya juga gak paham. Tapi mbak ira menuliskannya lengkap, setidaknya saya jadi yakin kalau emang dampak KB sesuai teori yg saya pelajari dan jadi punya alternatif mau ikut KB yg mana setelah melahirkan.

    Saya rada takut efek KB hormonal nih sebenarnya. Mengingat Mama kena myoma abis 2 bulan pakai pil KB. Sebelumnya Mama hanya pemakai IUD, jd waktu pakai hormonal kok jadinya begitu. Agak trauma juga. Tapi bismillah kalau misal ternyata IUD gak cocok sama saya selepas lahiran nanti, saya bakal coba pakai implant. Kan mbak ira baik2 saja, niscaya saya juga. Aamiin. Doakan yaa mbak ��

    ��

    Twitter: @artha_amalia, IG: @artha.amalia

    ����

    Salam kenal juga yaa mbak ��

    ReplyDelete
  27. Selamaat yaa, asik2 udah 2 thn lagi ya Mak, moga makin semangat ngeblognya dan makin berkarya.

    ReplyDelete
  28. congrats mbak!
    semoga aku juga bisa meningkatkan produktivitasku melalui blog.. huhu..

    ReplyDelete
  29. Done smuanya mama wahyu.
    Soal blogpost favorit yg mana ? Jwbanq mah semuanya suka. *loh. Soalnya knp ? Main kesini kayak lg diceritain aja sm mama wahyu, sementara aku orgnya suka diceritain, dengerin cerita, atau baca cerita. Tapi kalau wajib milih. Yaaaa, aku pilih ini deh :
    1. 5 bersaudara mengikuti cpns. Knp ? Hampir sama lah. Di bgian org tua yg ingin anak2nya jd pns. Sukanya dr tulisan ini, sudut pandang mbk ira yg positif atas orgtua yg ingin bgd anak2nya jd pns.
    2. Alasan mama wahyu suka film india
    Kalau yg ini aku jd tau alasan mama wahyu suka bgd sm film india. Dan kebetulan jg aktor favoritnya samak. Ahay. Toslaaahhh

    Sukses selalu bwt mama wahyu amiinnn

    ReplyDelete
  30. DONE semua persyaratan

    Dua artikel yang saya sukai yaitu:
    1. 7 JAJANAN FAVORIT MASA KECIL. Nah, artikel ini membawa saya hilang dari masa kini sejenak. Mengenang masa kecil emang selalu asyik. Kekonyolannya, prestasinya, bahkan makanan yang sering dimakan jaman dulu. Saya bahkan bisa menceritakan semua hal yg ada di jaman dulu tapi tidak ada di jaman sekarang. Bener-bener kangen masa kecil.
    2. RUMAH JUARA; RUANG BELAJAR YANG ‎MENYENANGKAN BAGI SISWA, GURU & ORANG TUA. Artikel ini punya dua kesan untuk saya. Pertama, di awal-awal Mbak Irawati lagi-lagi bikin saya ingat masa sekolah dasar dulu tahun 2000an. Iya, saya emang baperan. Sentimentil sama yang berbau kenangan. Hehehe. Kedua, karena saya seorang pendidik, saya rasa informasi yang diberikan mengenai Ruang Juara sangat bermanfaat buat saya. Bisa saya rekomendasikan untuk murid2 saya.

    Akhir kata, semoga blog ini terus memberi manfaat untuk orang lain. Sukses untuk kita semua. Amiin..

    Twitter: @firmanM249
    IG: @firman_m249

    ReplyDelete
  31. DONE

    1. Alasanku menyukai artikel “Siapkan Dana Pendidikan Sejak Dini untuk Masa Depan Gemilang si Buah Hati” : Sama kayak Mbak Ira, kalo ngomongin soal dana pendidikan, aku juga punya kenangan yang gak ngenakin. Aku sendiri yang ngalamin, Mbak. Gak enak banget rasanya pas mau kuliah, terus gak boleh pilih jurusan sesuai passion karena alasannya MAHAL, uang tabungan gak cukup. Disuruh ambil jurusan keguruan aja, karena di kotaku, keguruan itu jurusan kuliah yang biayanya masuk kategori terjangkau. Hasilnya apa dong, kelar kuliah juga ilmunya nggak kepake, aku malah kerja di bidang lain. Bersyukur memang masih bisa kuliah, tapi seandainya bisa ngambil jurusan yang aku mau, yang sesuai sama minat bakat, pasti akan lebih menyenangkan. Hasil kuliahnya pasti juga bakal lebih optimal.

    Makanya, sama kayak Mbak Ira yang bilang ditulisan tersebut kalo Mbak termotivasi untuk menyiapkan dana pendidikan sedini mungkin. Aku juga Mbak. Aku suka banget sama artikelnya karena kalo selama ini aku cuma sekedar membayangkan dana pendidikan, dan bayangannya masih benar-benar blur, sekarang udah ada titik terang. Ada kalkulatornya loh, aku bisa hitung-hitung berapa dana harus disiapkan setiap bulan. FYI, aku belum punya anak Mbak, nikah aja belum hehe. Tapi seriously, aku beneran cemas sama biaya pendidikan di masa depan. Aku gak mau nanti anakku terpaksa ngambil jurusan A padahal dia maunya B, cuma karena kepentok biaya. Aduuh bakal ngerasa bersalah seumur hidup deh. Soalnya aku udah ngerasain banget, 4 tahun kuliah dan aku gak suka sama materi-materi pelajarannya. Tersiksa jee! Harusnya kuliah itu happy, dapat ilmu, bisa diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari. Makanya sekarang aku harus semangat nabung & investasi! :)

    2. Alasanku menyukai artikel “Belanja Hemat di Pasar Tradisional ala Ira” : Aku juga masih sering belanja di pasar tradisional, Mbak. Tapi ya walau kata orang, belanja di pasar bisa hemat uang, aku kadang suka bablas. Abis gimana, kalo pergi ke pasar tuh, apalagi masih pagi banget, waaaa jualan pedangannya masih seger-seger, Ya buah, ya sayur, ya ikan-ikan. Ngiler pengen beli semuanya. Hasilnya sih bukannya hemat, uang habis juga karena belanja gak kekontrol.

    Nah, di artikelnya Mbak Ira itu aku beruntung bisa nemuin tips-tips kece yang aplikatif. Bakal aku terapin deh nanti kalo belanja lagi di pasar. Oh iya, aku belum pernah beli ember & sapu-sapuan di pasar, kayaknya musti dicoba. Soale kalo beli di supermarket, mahal euy. Kali kalo coba tips tawar menawar, bisa dapet barang dengan harga murah hehe. Hasrat wanita banget ya Mbak, pengen ngeluarin uang sesedikit mungkin, tapi dapetnya banyak & berkualitas. Makin sering nulis artikel keuangan ya Mbak, aku suka banget bacanya. Menurutku, artikel keuangan itu artikel mahal yang gak semua orang bisa nulisnya dengan enak. :D

    Twitter & Instagram : @inokari_

    ReplyDelete
  32. Halo Mbak Iraa...
    Selamat atas bertambah usia untuk samean pada tanggal 16 Oktober 2017 kemarin, sekaligus bertambah matang blog Bawine Manggada atau Irawati Hamid yang kedua ini yah mbak...
    Maafkeun baru bisa ikutan di penghujung hari ulang tahun kedua ini yah mbak...
    Langsung aja, berikut artikel yang aku sukai dan kusorot banget.
    Sebenarnya candidat pertama tentang TIPS MENCEGAH MABUK / MUNTAH SAAT NAIK KENDARAAN, tapi ternyata belum berhasil, dan bisa ketemu cara alternatif versiku sendiri mbak pasalnya aku pemabuk perjalanan AKUT “pake capslock’, tapi sebelumnya aku juga baca, cuman lupa komen, hehee.
    Tapi, yang bener-bener aku suka KEDUA ARTIKEL tersebut pada blog www[dot]irawatihamid[dot]com adalah.
    1. MASA-MASA SEKOLAH DASAR YANG SANGAT MENYENANGKAN
    Kenapa aku suka sama artikel itu?
    Aku gak mempermasalahkan artikel tersebut untuk giveaway dari Mbak Liswanti. Tapi, yang kusuka dan sangat terkenang, dan terkesan dari artikel tersebut. Karena di artikel itulah aku bisa kenal dengan blogger asal Bau-Bau bernama Mbak Irawati Hamid, yang ternyata bisa sekelompok Arisan Link di Blogger Perempuan.
    Artikel itu bukti sejarah kalau hasil yang telah mbak Ira dapatkan saat ini, bermula dari jerih payah sepeti membat postingan random, termasuk ikutan giveaway. Dan nggak sekali ikutan lomba bisa menang, lantas putus asa. Karena, setelah sekian bulan kemudian, Mbak Ira bisa memenangkan lomba blog lainnya, seperti lomba Uri-Cran yang sebanyak dua kali berturut-turut. Subhanallah. Nggak nyangka sekarang udah ulang tahun kedua, pagiview nambah terus. Subhanallahhh... terus menginspirasi dengan versi samean ya mbak... ku juga ambil hikmahnya kok. Hehee

    Artikel selanjutnya....
    Taraaaaa.....

    2. 4 CARA YANG SAYA LAKUKAN AGAR KHATAM AL-QUR’AN DI BULAN RAMADHAN
    Perlu Mbak Ira tau, aku selama ini belum bisa khatam alquran waktu puasa di bulan Ramadhan. Baru tahun kemarin bisa khatam sekali dalam sebulan mbak. Tahun ini? Duh,,, sungguh disayangkan sekali mbak... samean waktu masih jadi mahasiswa saja bisa mengkhatamkan Al-Qur’an sebulan hingga tiga kali. Namun, ketika sudah berkeluarga masih berusaha mengkhatamkan Al-Qur’an, nah aku belum berkeluarga aja masih aja nyari alasan buat nggak ada waktu untuk tilawah.

    Untuk tips-tips tersebut sungguh manfaat mbak. Pertama) setelah dan sebelum shalat fardhu. Aku? Kalau ingat baru tadarrus, kalau nggak, ya lewatin aja. Kedua) Baca Al-qur’an sewaktu ada waktu luang? Alasan malas masih aja dipelihara, baiknya dibuang di laut aja kali ya mbak, aku maksudnya, hhee... soalnya, yang lain aja berlomba-lomba ngekhatamin al-qur’an sebanyak-banyaknya kok aku pakai dalih males lah, nggak ada waktu lah, capek lah, kan alesan namanya. Ketiga) Manfaatkan waktu istirahat di kantor? Kalau jam istirahat setelah sholat dzuhur jamaah aku gunainn tidur mbak. Buat supply tenaga setelah siang nanti sama buat nanti malam saat trawih atau tadarrus. Emang awalnya udah niat mau ngelanjut tilawah di tempat kerja. Tapi ujung-ujungnya Cuma mandek di ‘omongan’. Ahh elahh kann.. keempat) kalau keempat nggak kuterapi mbak, soalnya aku ke tempat kerja naik sepeda motor. Hhee cuman, sambil nunggu waktu berangkat aku gunain bacaal-quran semampunya aja mbak, asal bisa nambah.
    Catatan lagi buatku dari postingan yang natural tersebut, yang ternyata tidak diminati viewer membuat minatku jadi tambah naik mbak. Soalnya sampai sekarang aku masih harus rampungin jadwal tadarrus ramadhan Juni kemarin. Aku trepukul di artikel ini.
    Aku yang belum berkeluarga aja banyak alasan buat khatamin al-qur’an saat ramadhan, nah samean yang udah berkeluarga aja getol banget ngajinya.
    Sayang banget mbak. Matur nuwun sanget atas tipsnya mbak.
    Senang bisa kenal Mbak Irawati Hamid.
    DONE untuk seluruh syaratnya ya mbak. Akun yang aku ikuti samean ada dua akunku
    Twitter : @rohmahdg dan @rohmahkr_07
    Instagram : @rohmahdg dan @rohmahkr_17
    Fb : Khoirur Rohmah,

    ReplyDelete
  33. -DONE-
    .
    .
    .
    Halo Mbak Iraa...
    Selamat atas bertambah usia untuk samean pada tanggal 16 Oktober 2017 kemarin, sekaligus bertambah matang blog Bawine Manggada atau Irawati Hamid yang kedua ini yah mbak...
    Maafkeun baru bisa ikutan di penghujung hari ulang tahun kedua ini yah mbak...
    Langsung aja, berikut artikel yang aku sukai dan kusorot banget.
    Sebenarnya candidat pertama tentang TIPS MENCEGAH MABUK / MUNTAH SAAT NAIK KENDARAAN, tapi ternyata belum berhasil, dan bisa ketemu cara alternatif versiku sendiri mbak pasalnya aku pemabuk perjalanan AKUT “pake capslock’, tapi sebelumnya aku juga baca, cuman lupa komen, hehee.
    Tapi, yang bener-bener aku suka KEDUA ARTIKEL tersebut pada blog www[dot]irawatihamid[dot]com adalah.
    1. MASA-MASA SEKOLAH DASAR YANG SANGAT MENYENANGKAN
    Kenapa aku suka sama artikel itu?
    Aku gak mempermasalahkan artikel tersebut untuk giveaway dari Mbak Liswanti. Tapi, yang kusuka dan sangat terkenang, dan terkesan dari artikel tersebut. Karena di artikel itulah aku bisa kenal dengan blogger asal Bau-Bau bernama Mbak Irawati Hamid, yang ternyata bisa sekelompok Arisan Link di Blogger Perempuan.
    Artikel itu bukti sejarah kalau hasil yang telah mbak Ira dapatkan saat ini, bermula dari jerih payah sepeti membat postingan random, termasuk ikutan giveaway. Dan nggak sekali ikutan lomba bisa menang, lantas putus asa. Karena, setelah sekian bulan kemudian, Mbak Ira bisa memenangkan lomba blog lainnya, seperti lomba Uri-Cran yang sebanyak dua kali berturut-turut. Subhanallah. Nggak nyangka sekarang udah ulang tahun kedua, pagiview nambah terus. Subhanallahhh... terus menginspirasi dengan versi samean ya mbak... ku juga ambil hikmahnya kok. Hehee

    Artikel selanjutnya....
    Taraaaaa.....

    2. 4 CARA YANG SAYA LAKUKAN AGAR KHATAM AL-QUR’AN DI BULAN RAMADHAN
    Perlu Mbak Ira tau, aku selama ini belum bisa khatam alquran waktu puasa di bulan Ramadhan. Baru tahun kemarin bisa khatam sekali dalam sebulan mbak. Tahun ini? Duh,,, sungguh disayangkan sekali mbak... samean waktu masih jadi mahasiswa saja bisa mengkhatamkan Al-Qur’an sebulan hingga tiga kali. Namun, ketika sudah berkeluarga masih berusaha mengkhatamkan Al-Qur’an, nah aku belum berkeluarga aja masih aja nyari alasan buat nggak ada waktu untuk tilawah.

    Untuk tips-tips tersebut sungguh manfaat mbak. Pertama) setelah dan sebelum shalat fardhu. Aku? Kalau ingat baru tadarrus, kalau nggak, ya lewatin aja. Kedua) Baca Al-qur’an sewaktu ada waktu luang? Alasan malas masih aja dipelihara, baiknya dibuang di laut aja kali ya mbak, aku maksudnya, hhee... soalnya, yang lain aja berlomba-lomba ngekhatamin al-qur’an sebanyak-banyaknya kok aku pakai dalih males lah, nggak ada waktu lah, capek lah, kan alesan namanya. Ketiga) Manfaatkan waktu istirahat di kantor? Kalau jam istirahat setelah sholat dzuhur jamaah aku gunainn tidur mbak. Buat supply tenaga setelah siang nanti sama buat nanti malam saat trawih atau tadarrus. Emang awalnya udah niat mau ngelanjut tilawah di tempat kerja. Tapi ujung-ujungnya Cuma mandek di ‘omongan’. Ahh elahh kann.. keempat) kalau keempat nggak kuterapi mbak, soalnya aku ke tempat kerja naik sepeda motor. Hhee cuman, sambil nunggu waktu berangkat aku gunain bacaal-quran semampunya aja mbak, asal bisa nambah.
    Catatan lagi buatku dari postingan yang natural tersebut, yang ternyata tidak diminati viewer membuat minatku jadi tambah naik mbak. Soalnya sampai sekarang aku masih harus rampungin jadwal tadarrus ramadhan Juni kemarin. Aku trepukul di artikel ini.
    Aku yang belum berkeluarga aja banyak alasan buat khatamin al-qur’an saat ramadhan, nah samean yang udah berkeluarga aja getol banget ngajinya.
    Sayang banget mbak. Matur nuwun sanget atas tipsnya mbak.
    Senang bisa kenal Mbak Irawati Hamid.
    DONE untuk seluruh syaratnya ya mbak. Akun yang aku ikuti samean ada dua akunku
    Twitter : @rohmahdg dan @rohmahkr_07
    Instagram : @rohmahdg dan @rohmahkr_17
    Fb : Khoirur Rohmah,

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.