Langsung ke konten utama

7 FAKTOR YANG MEMBUAT RUMAH MENJADI SPECIAL YANG PERLU KAMU KETAHUI

pic source: pixabay.com

Rumah dijual di bandung tentunya haruslah spesial. Karena rumah merupakan tempat kita menghabiskan waktu bersama keluarga selama sisa hidup kita, maka kenyamanan kita saat tinggal di dalamnya sungguh menjadi hal yang sangat penting. Bagaimana pun juga, rumah memberikan peran penting dalam hidup kita. Ia bukan hanya tempat untuk tinggal, keberadaannya lebih dari itu.

Rumah menjadi tempat kita berlindung dari segala hal membahayakan di luar. Ia menjadi tempat paling nyaman untuk pulang. Bukankah setiap orang yang lelah berjalan pasti akan kembali pulang ke rumah untuk melepas penatnya? Rumah adalah senyaman-nyamannya tempat kembali. Belum lagi rumah menjadi tempat paling banyak mengukir sejarah kehidupan penghuninya. Ia adalah saksi segala kejadian yang dialami oleh penghuninya.

Namun jika diberi pertanyaan tentang bagaimana rumah yang ideal menurut kamu? Saya yakin masing-masing orang tentu memiliki jawaban yang beragam. Setiap orang pasti memiliki tipe rumah idealnya yang tentu tak akan sama dengan orang lain. Tidak bisa hanya dijawab dengan rumah modern, rumah mewah, atau rumah minimalis saja. Ada hal lain yang harus dipenuhi sehingga rumah menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan seseorang.

7 hal di bawah ini mungkin menjadi faktor penting yang membuat rumah menjadi spesial di mata setiap orang: 

Memiliki lingkungan Baik
Rumah yang ideal adalah rumah yang memiliki lingkungan yang baik. Lingkungan rumah dapat mendorong kemajuan wawasan seluruh penghuninya. Lingkungan yang dimaksud adalah lingkungan sosial yang juga menjamin keamanan, dan keharmonisan berkehidupan.

Menyatu dengan Alam
Menyatu dengan alam adalah salah satu kunci rumah yang ideal. Karena dengan menyatu dengan alam sekitar, nantinya rumah akan mendapatkan banyak manfaat mulai dari lebih bersih, lebih terjaga keasriannya, dan tentunya lebih sehat. 

Rumah Terbuka ke Langit
Paling tidak, ada bagian rumah yang terbuka tanpa penghalang untuk melihat ke langit. Entah itu bagian halaman, taman, ataupun kebun belakang. Dengan begitu rumah akan terasa lebih terbuka, dan tidak tertutup seperti penjara.

Rumah yang Menyenangkan
Home sweet home atau rumahku adalah surgaku adalah dua hal yang sering kita dengar yang dikatakan oleh banyak orang. Inti dari hal itu adalah kenyamanan sehingga membuat penguhuninya betah dan senang berada di dalamnya. Rumah yang dimiliki tidaklah boleh tidak menyenangkan. Rumah yang dimiliki harus seimbang antara pembangunan, perawatan, dan juga perkembangannya. Jangan sampai nantinya penghuni harus terus memperbaiki rumah.

Bisa Diterima Kaum Tua dan Muda
Rumah yang baik tentunya adalah rumah yang bis diterima oleh seluruh kalangan. Terutama yang berusia muda dan berusia tua. Seluruh tingkatan usia mulai dari anak bayi hingga lansia haruslah dapat tinggal dengan nyaman di dalamnya.
 
Rumah yang Cukup
Rumah yang baik adalah rumah yang besarnya cukup (masing-masing orang tentu memiliki pengertian yang berbeda dari kata "cukup" ini). Bukan rumah yang mewah, rumah besar dan mewah memang diperlukan para keluarga besar. Namun, rumah minimalis modern pun sebenarnya cukup untuk keluarga muda. 

Menceritakan Masa Lalu 
Sebuah rumah haruslah dapat menyimpan kenangan di dalamnya. Rumah yang menyimpan kenangan tentu bernilai lebih atau menjadi lebih spesial bagi penghuninya. Rumah yang dapat menceritakan masa lalu keluarga yang tinggal di dalamnya. Karena bagaimanapun juga, tentunya kita ingin memiliki rumah yang bisa merekam segala jejak masa lalu kita. Dengan memiliki rumah yang menceritakan masa lalu, maka rumah yang ada akan juga menghubungkan kita dengan rencana masa depan.

Itulah tujuh hal yang sekiranya dapat membuat sebuah rumah menjadi spesial di mata penghuninya.

Komentar

  1. Setuju dengan point ketiga. :D Keren kan kalau ada ruangan di mana kita bisa melihat langit dengan leluasa.

    BalasHapus
  2. Menyenangkan hidup di tempat dengan lingkungan friendly. Di lingkungan yang kekerabatan antar tetangga erat dan rukun.

    BalasHapus
  3. Yang pasti, pengen punya tempat tinggal di Bandung atau Malang. :D

    BalasHapus
  4. Yang terakhir itu biasanya rumah peninggalan orang tua, dimana kita dididik dan di besarkan di rumah itu. Biasanya sayang sekali kalau mau dijual, jadi dibela-belakan renovasi atau perbaikan-perbaikan saja daripada jatuh ke tangan orang lain..

    BalasHapus
  5. wah pengen nih punya rumah idaman :)
    Terimakasih kak bermanfaat sekali

    BalasHapus
  6. dan jangan lupa, yang paling membuat spesial itu kalau rumah itu rumah kita sendiri, bukan nyewa. hehe :)

    BalasHapus
  7. Yes, Mbak. Aku setuju banget ke 7 point di atas. Home sweet home :)

    BalasHapus
  8. Wah,bener banget nih mba,bisa jadi pertimbangan buat nanti cari rumh nih. Makasih yah. Di Bandung rumah yang harganya agak miring tapi bagus daerah mana ya? Dago mahal banget

    BalasHapus
  9. karena rumah adalah tempat ternyaman untuk pulang :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!


BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.