Langsung ke konten utama

COLIDAN; OBAT PENYAKIT MAAG YANG PRAKTIS


cara mudah mengobati asam lambung dan penyakit maag
pic source: pixabay.com

Maag. Siapa yang tak mengenal penyakit yang satu ini? Sepertinya hampir semua orang pernah mendengar nama penyakit yang satu ini yah, hehehe JJ. Tak hanya mengenalnya, mungkin tak sedikit orang juga pernah merasakannya, tak terkecuali saya.

Hari senin tanggal 14 november lalu, saya terpaksa harus minta izin ke atasan saya untuk tidak masuk kantor, pasalnya pagi hari itu saya terserang sakit perut yang sangat hebat. Sakitnya bukan seperti saat masuk angin atau diare, sakit perut yang saya rasakan saat itu adalah sakit yang sangat perih dan terasa sangat melilit. Selain itu saya juga merasa mual dan ingin muntah LL

Saat itu saya berpikir dan menarik kesimpulan bahwa sepertinya rasa sakit itu disebabkan oleh produksi asam lambung saya yang meningkat. Melihat kondisi saya, suami pun berkesimpulan sama yakni penyakit maag saya kambuh. Yup, dua tahun terakhir saya memang mengidap maag yang kadang-kadang suka kambuh.

Harus saya akui bahwa meningkatnya asam lambung saya pagi itu kemungkinan besar disebabkan oleh kesalahan yang saya lakukan di malam sebelumnya. Saya ingat, malam harinya saya begadang menyelesaikan beberapa laporan yang harus saya kumpulkan pada pukul 10.00 pagi itu.

Tentu saja malam itu saya tak hanya begadang dan menyelesaikan laporan. Malam itu saya ditemani oleh beberapa gelas kopi dan juga camilan (gorengan), tak ketinggalan sambal yang ekstra pedas untuk mencocol gorengan.

Kesimpulan saya, naiknya produksi asam lambung saya dikarenakan stress memikirkan deadline kerjaan yang semakin mepet ditambah dengan tingginya konsumsi kopi yang mengandung kafein, gorengan yang mengandung minyak dan lemak serta pedasnya sambal. Bukankan hal-hal tersebut adalah kombinasi sempurna untuk meningkatkan produksi asam lambung? -_____-

Melihat penderitaan yang saya rasakan, suami menyarankan agar kami ke puskesmas saja namun saran tersebut saya tolak. Rasanya saya tidak kuat lagi untuk berjalan. Jangankan berjalan (lebih tepatnya naik motor) ke puskesmas, bergerak saja rasanya susah. Beruntung saat itu ada teman mertua yang datang berkunjung ke rumah, beliau menyarankan agar saya meminum air rebusan daun jambu biji. Menurut beliau, selain mengobati diare rebusan air daun jambu biji juga berkhasiat menyembuhkan rasa sakit yang disebabkan naiknya asam lambung.

Tak perlu menunggu lama, suami saya segera mengikuti saran yang diberikan. Ia memetik beberapa lembar daun jambu biji (daun yang masih muda yang ada di dekat pucuk) yang tumbuh di samping rumah dan merebusnya. Air rebusannya yang sudah suam-suam kuku diberikan pada saya.

Alhamdulillah, saat itu saya tidak perlu ke dokter karena asam lambung saya akhirnya turun setelah tiga kali meminum air rebusan daun jambu biji. Saya bersyukur karena tidak perlu merasakan sakit dalam waktu lama. Sungguh saya tidak ingin lagi merasakan penderitaan itu. Bila mengingat perihnya lambung saya saat itu, rasanya saya tidak ingin lagi merasakan penderitaan serupa LL

Buat kamu yang belum pernah merasakan penyakit ini, hanya satu pesan saya “jangan pernah merasakan penyakit ini karena rasanya sungguh menyiksa. Jauh-jauh deh dari penyakit ini kalo kamu tidak ingin menderita”. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari penyakit maag:
  • Makan dengan pola teratur 
  • Hindari mengonsumsi makanan/minuman yang dapat memicu munculnya penyakit maag seperti minuman/makanan yang mengandung gas/soda, kafein dan alkohol 
  • Hindari stress dan cemas yang berlebihan

Dan bila kamu sudah terlanjur terkena maag seperti saya, cara-cara di bawah ini mungkin bisa membantumu mengatasi rasa sakit yang ditimbulkan saat maagnya kambuh:

*Cara tradisional
  • Minum air rebusan daun jambu biji 
  • Minum air perasan kunyit 
  • Minum air seduhan bubuk kedelai yang telah disangrai dan ditumbuk halus

*Cara Praktis
Bagi sebagian orang, menggunakan cara tradisional mungkin akan terasa ribet dan kurang praktis. Jangan khawatir, bagi kamu yang ingin mengatasi maag dengan cara praktis, ada kabar gembira untuk kita semua kamu yakni hadirnya obat penyakit maag dan obat asam lambung yang bernama COLIDAN.

cara mudah mengobati asam lambung dan penyakit maag
pic source: http://apotikcentury.id/product/detail/0304388


Apa itu Colidan?

Mungkin kamu akan bertanya-tanya apa sih colidan itu? Baiklah akan saya jelaskan. Colidan adalah suplemen makanan yang mampu memelihara kesehatan lambung kita yang terbuat dari bahan alami yaitu sari ganggang laut yang berasal dari perairan laut lepas Okinawa, Jepang yaitu Mozuku atau Cladosiphon Okamuranus Tokida yang bisa juga disebut Fucoidan (ganggang laut cokelat).

Colidan bekerja dengan cara membentuk selaput yang melindungi dinding lambung sehingga terhindar dari iritasi akibat enzim dan asam lambung, serta infeksi bakteri
Helicobacter Pylori. Colidan dapat dikonsumsi oleh semua orang baik yang sudah mengalami gangguan lambung maupun yang belum pernah pernah mengalami gangguan lambung.

Jadi selain berfungsi sebagai obat sakit maag, colidan juga berfungsi sebagai pencegah datangnya penyakit maag. Cukup mengonsumsi 1 kapsul sehari, insyaallah kita akan terbebas dari peningkatan produksi asam lambung juga sakit maag.

Colidan bekerja melindungi mukosa lambung dari iritasi akibat asam lambung dan membantu penyembuhan luka/ulkus. Mencegah adhesi (penempelan) bakteri Helicobacter Pylori pada sel mukosa lambung juga mencegah infeksi bakteri membentuk luka/ulkus di dalam lambung.

Oh iya, selain manfaatnya yang tak perlu diragukan lagi, obat penyakit maag dan obat asam lambung ini juga mudah dibawa ke mana pun loh. Kemasannya yang imut-imut memberikan kemudahan kepada kita untuk memasukkannya ke dalam tas. Sungguh sangat praktis deh!

So, bila sakit maag menyerang di mana pun kita berada, tinggal buka tas dan ambil satu kapsul colidan untuk mengatasinya. Sakit maag hilang, hati pun senang ^______^




sumber tulisan:
- pengalaman pribadi merasakan sakit maag
- http://beranimakanapapun.com/article/obat-sakit-maag-paling-ampuh
- http://apotikcentury.id/product/detail/0304388?utm=01000163-0100002

Komentar

  1. Yaaa...aku malah kelewat lomba ini mbak. Udah DL tho..
    Sukses ya mb Ira.. Aku juga prnh kena maag, tp setelah berhenti minum kopi, alhmdulillah membaik..

    BalasHapus
  2. Sukses ya Mbak Ira lombanya, lengkap banget nih :)

    BalasHapus
  3. selama mbak Irawati sebagai juara 1 lho.... salut, sukses selalu ya

    BalasHapus
  4. selamat yah kak. juara blognya.. :) makan-makan inih..

    BalasHapus
  5. Eh.. malah terlewat BW ke tulisan yang ini.. Tapi menang!! Yeayy..
    Selamat Mama Wahyu.. Proud of You ^^

    BalasHapus
  6. Baru tau ada obay ini :D hehe.. ntar tak coba bawa ah, karena sering banget maag dadakan

    BalasHapus
  7. kece sekali artikelnya, salam kenal

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGOBATI LEBAM/BENJOLAN PADA JIDAT ANAK KARENA KEJEDOT

Selamat tahun baru yah Gaes, semoga di tahun 2016 ini segalanya lebih baik dari tahun-tahun yang telah lalu, amin. Tidak terasa yah, hari ini kita sudah berada di hari ke empat di tahun yang baru ini. Setelah beberapa hari menikmati hari libur (libur nulis juga), hari ini saatnya kita untuk beraktivitas seperti biasanya.

Oh iya, postingan pertama saya di awal tahun ini akan dibuka dengan cerita sedih yang dialami oleh anak saya “Wahyu” beberapa waktu yang lalu.Pada hari kamis tanggal 24 desember 2015 yang lalu, Wahyu kejedot (bahasa Indonesia dari kejedot apa yah?) di kaki ranjang. Saat sedang berlari-lari dalam rumah, tanpa sengaja kakinya menabrak kaki Papanya hingga ia terlempar dan jidatnya terbentur kaki ranjang.
Wahyu yang awal mulanya tertawa ceria tiba-tiba berteriak dengan suara yang sangat keras disusul suara tangisnya yang pecah. Ternyata anakku tercinta terjatuh dan terdorong dengan keras hingga jidatnya menabrak kaki ranjang. Oh tidak..!


BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT MENGAMBIL BPKB KENDARAAN DI LEASING SETELAH MASA KREDIT SELESAI

Blogpost kali ini mau ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan saya nih yaitu tentang berkas yang harus disiapkan saat mengambil BPKB di perusahaan pembiayaan setelah masa kredit selesai.
Ide ini muncul karena akhir-akhir ini banyak konsumen kantor saya yang telah lunas masa kreditnya namun belum mengetahui hal ini (walaupun syarat-syaratnya sudah ditempel di papan pengumuman kantor), akibatnya mereka harus bolak-balik pulang ke rumah untuk mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB ini. Bagi yang rumahnya dekat sih tidak masalah, tapi bagi yang rumahnya jauh, pasti merepotkan dong? Tidak jarang mereka baru bisa datang kembali pada keesokan harinya.
Jadi menurut saya mungkin bagus juga jika saya menulisnya di blog ini, sekalian nambah postingan blog yang baru beberapa biji padahal udah pertengahan februari ^________^

PENGALAMAN MENGGUNAKAN KB IMPLANT/SUSUK TIGA TAHUN

Beberapa waktu belakangan ada satu celetukan dari teman-teman yang lumayan sering mampir ke telinga saya dan suami ketika melihat kami berjalan bersama Wahyu. Celetukannya kurang lebih seperti ini nih “ihhhh, Wahyu udah besar yah, kapan nih punya adik lagi?”
Mendapat pertanyaan seperti itu biasanya kami hanya tersenyum sambil menjawab “Bila Allah berkenan, Insyaallah secepatnya. Doakan semoga secepatnya kami mendapatkan adik Wahyu”.
Sebenarnya jawaban yang kami berikan itu adalah jawaban basa basi karena sejujurnya kami memang sengaja menunda kehadiran adik Wahyu. Saya sih sudah pengen banget punya anak lagi, tapi suami masih belum mau punya anak lagi. Menurutnya, Wahyu masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Walau alasan itu terkesan “cemen” di mata saya, tapi akhirnya saya amini juga.