REVIEW; MUSTIKA RATU HAIR TONIC PENYUBUR RAMBUT

Agustus 23, 2017

Setelah beberapa purnama tidak menulis review produk yang saya pakai sehari-hari di blog ini, akhirnya hari ini petcah telor juga. Hati saya kembali tergerak untuk menulis review produk yang sudah menemani rambut saya selama sebulan terakhir, yaey!

Yang akan menjadi bahan review kali ini adalah hair tonic aka penguat atau penyubur rambut. Yup, nama produknya adalah MUSTIKA RATU HAIR TONIC PENYUBUR RAMBUT.

Berikut penampakan produknya :)

MUSTIKA RATU HAIR TONIC PENYUBUR RAMBUT

Sebelum menuliskan pengalaman saya memakai produk ini, saya ingin bercerita dulu nih tentang kondisi rambut saya. Fyi, saya memiliki rambut yang tergolong rapuh. Rambut saya itu mudah banget berguguran ke lantai alias rontok, hiks :(

Baca Juga: Review Dove Volume Nourishment Shampoo & Conditioner

Sewaktu SMA dan kuliah, saya cuek dengan kondisi rambut rontok ini karena setiap kali rontok pasti akan tumbuh rambut baru yang lebih lebat. Namun kondisinya berbeda setelah saya hamil, melahirkan dan memakai jilbab.

Rambut rontok semakin banyak dan susah untuk tumbuh kembali. Akibatnya bisa ditebak, semakin hari rambut saya semakin menipis, hal ini memaksa saya untuk memakai hair tonic setiap kali habis keramas.

Okee, segera saja saya tuliskan review setelah sebulan memakai Mustika Ratu Hair Tonic Penyubur Rambut ini. Check this out gaes :)

Kemasan

Kita mulai dulu dari kemasannya yaa. Seperti yang terlihat di atas, kemasannya sangat-sangat sederhana, berbentuk botol terbuat dari plastik dengan tutup botol berbentuk fliptop. Tak ada yang spesial saat melihat kemasannya.

Ukuran + Harga

Ukurannya 75 ml. Harganya lupa karena belinya udah agak lamaan. Kalo tak salah ingat, harganya berkisar belasan ribu deh. 

Cara Pakai + Ingredients


Seperti yang tertera pada kemasannya, cara pakainya: tuang isi kemasannya ke telapak tangan kemudian oleskan di kulit kepala setelah keramas (saat rambutnya masih semi kering alias lembab). Oleskan hair tonic ini sambil memijat kulit kepala agar lebih meresap.

Ingredientsnya bisa di lihat pada gambar di bawah ini. Sayangnya masih mengandung paraben :(

MUSTIKA RATU HAIR TONIC PENYUBUR RAMBUT
cara pakai + ingredients

Tekstur + Wangi


Teksturnya cair seperti air. Wanginya bau jamu tapi saya suka. Walau ketika berada di botolnya terlihat seperti teh yang agak pekat, namun ketika dituang ke tangan warnanya jadi sedikit lebih pudar dari warna yang terlihat di botol.

MUSTIKA RATU HAIR TONIC PENYUBUR RAMBUT
setelah dituang di tangan saya

Informasi Produk

Menurut yang tertera di kemasan, pemakaian produk ini dapat merawat pertumbuhan rambut, mengurangi rambut rontok juga dapat mengurangi ketombe.

MUSTIKA RATU HAIR TONIC PENYUBUR RAMBUT
ada logo halal dari MUI

Kesimpulan setelah memakai produk

Setelah beberapa kali memakainya, kerontokan rambut saya lumayan berkurang. Bila biasanya banyak banget rambut yang berguguran saat saya menyisirnya, setelah memakai MUSTIKA RATU HAIR TONIC PENYUBUR RAMBUT ini sudah tidak sebanyak sebelumnya. Ketombe saya juga lumayan berkurang saat saya memakai produk ini.

Walau tidak sesuai ekspektasi saya yang mengharapkan tak ada lagi rambut rontok setelah memakainya, namun saya lumayan puaslah dengan hasilnya. Lagian rambut rontok saya kan sudah lama prosesnya jadi gak mungkin secepat kilat bakalan berhenti.

Poin Plus (+)

  • Harganya lumayan murah
  • Terdaftar di BPOM
  • Ada sertifikat halal dari MUI jadi yang muslimah gak perlu was-was saat memakainya
  • Produknya gampang didapatkan karena dijual di hampir seluruh toko kosmetik atau minimarket/supermarket

Poin Minus (-)

  • Masih mengandung paraben
  • Kemasannya kurang menarik
  • Bagi sebagian orang yang tak suka wangi jamu, mungkin tidak akan suka dengan wangi produk ini


Repurchase?

Belum tahu karena produknya belum habis. Tapi sepertinya masih mau cari produk lain yang sekiranya lebih mantap dalam mencegah kerontokan rambut saya yang sudah lumayan parah ini.

**

Demikian pengalaman yang bisa saya ceritakan setelah memakai Mustika Ratu Hair Tonic Penyubur Rambut. Buat kamu yang mengalami permasalahan rambut rontok dan ketombe boleh banget loh coba produk ini.

Atau mungkin ada di antara kamu yang juga sudah pernah memakai produk ini? Bagi ceritanya di kolom komentar yuk :)

You Might Also Like

12 Komentar

  1. Ini produk bagus banget, tonik yang pertama kali menyelamatkan rambut saya dari rontok, cuma sayang ya masi banyak jenis parabenssnya tapi gausah khawatir juga sih yang penting makan bergizi biar rambut sehat dan kuat^^

    BalasHapus
  2. Wah, jadi pengen nyoba. :D Lumayan kalau buat perawatan di rumah. :)

    BalasHapus
  3. Setelah dicek lah pak su ternyata beli ini juga wkwkwk, ni sekarang produknya ada di samping kaca haha

    BalasHapus
  4. Dulu saya suka pakai ini. Cocok buat saya :)

    BalasHapus
  5. Mau coba juga ah. Pasca lahiran anak ketiga saya rontok parah nih rambutnya. Makasi infonya

    BalasHapus
  6. Rambut saya juga rontok mbak. Sudah pakai shampoo anti rontok dengan merk terkenalpun masih saja romtok, hehe. Mungkin penyebabnya juga banyak ya, nggak akan hilang kalau dengan shampoo saja. Selama ini sih saya belum pernah menggunakan produk hair tonic apapun soalnya nggak telaten. Mungkin produk ini bisa jadi rekomendasi mbak, karena hasil untuk tiap orang kan berbeda ya.. :)

    BalasHapus
  7. Rambut aku jg rapuh nih mbk,panjang dikit aja udh main rontok aja nih rambut, jd demi menghindaei itu, klok rambut aku mulai panjang, langsung dah aku potong, pdhal aku pgn bgd punya rambut panjang, hiks,
    Aku jd pgn nyobak tonik ini ah, byr rambut aku kuat, trs aku bs punya rmabut panjang yg gk rontokan deh, :)

    BalasHapus
  8. Saya sdh pake bbrp bln tp kok rontoknya tetap aja. Saya keramas 2 hari sekali. Artinya pake tonicnya jg 2 hari sekali ?

    Juga pakenya disemprotkan ke kulit kepala. Apa ada pengaruhnya ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jgn keseringan cuci rambut mbak, kalo bs sekali seminggu aja.. trus coba ganti shampoo sama conditioner aja. gk usah pake shampoo lg, pake hair tonic dan rajin creambath sama kasi masker rambut ato rajin make minyak zaitun/vco/santan mbak. bs jg make diy mask yg madu+zaitun+pisang. trus jgn sisiran pas rambut basah

      Hapus
  9. Bisa di gunakan untuk penumbuh alis ngga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pernah coba pakein ke alis Mbaa, jadi gak tahu :(

      Hapus
  10. ada efeknya gak kalo di pakai rutin tiap hari

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`