RUMAH KEDUA

Januari 25, 2018

Ada beberapa teman blogger yang saya kenal memiliki lebih dari satu blog dan entah bagaimana caranya mereka sukses mengelola blog-blog yang mereka punya itu. Melihat mereka yang sukses mengelola lebih dari satu blog, diam-diam saya merasa tertarik ingin melakukan hal yang sama.

Mereka aja bisa, masa saya gak bisa? Begitu yang saya pikirkan. Maka pada awal tahun 2017 kemarin keinginan untuk membuat satu blog lagi mulai tumbuh subur di pikiran ini.
pic source: pixabay.com

Tapi berbulan-bulan berlalu rencana hanya menjadi rencana yang tak kunjung terealisasi. Rasa malas rupanya masih lebih besar dan kuat dibanding keinginan yang saya miliki. Jangankan membuat blog baru, semangat nulis saya malah semakin rendah dan berada di level yang sangat memprihatinkan.

Lalu tibalah bulan Juni. Bulan itu saya bulatkan tekad dan putuskan harus merealisasikan keinginan saya di awal tahun untuk membuat satu blog lagi. Dan alhamdulillah berkat tekad kuat akhirnya saya sukses membuat satu blog lagi walau saat itu saya belum juga mengisinya dengan satu tulisan pun. Yang penting blognya udah ada, isinya mah nanti aja setelah mood nulis udah balik lagi, hehehe

Bukan, alasan saya ternak blog bukan karena udah rajin banget nulisnya, sungguh bukan karena itu. Kalo masalah rajin apdetnya mah masih tetap sama seperti dulu, belum ada perubahan alias saya masih saja malas publish artikel, kan di atas udah saya katakan semangat nulis saya malah berada di tingkat yang sangat parah alias memprihatinkan, hahaha :D

Lalu apa alasan saya membuat satu blog lagi? Jadi, alasan saya membuat blog lagi adalah agar semakin banyak dapat sponsored post sehingga pundi-pundi semakin tebal ada media lain untuk mencurahkan isi hati selain di blog ini. Hmmm gimana yaa? Kalo di blog ini kan gak semua hal yang saya rasakan bisa saya tuliskan, nah di blog yang satu itu saya akan lebih bebas menuliskan apapun yang saya rasakan.

Di blog itu suasananya lebih santai karena niatnya memang untuk menampung hal remeh temeh unfaedah, curhat dan segala uneg-uneg yang saya rasakan. Jadi hal-hal yang gak bisa saya tuliskan di sini bisa langsung saya ungkapkan di sana.

Di blog utama ini saya memiliki aturan baku yang gak boleh dilanggar, salah satunya adalah setiap artikel yang tayang minimal berisi 500 kata dan di sana aturan itu gak berlaku. Artikel yang tayang di sana gak saya batasi jumlah katanya. Mau gak sampe 100 kata juga kalo saya pengen tayangin artikelnya yaa pasti akan tayang.

Hmmm, selain itu apa lagi yaa yang membedakan blog ini dengan blog kedua yang baru saja saya dotcom-kan itu? Sepertinya gak ada lagi deh. Oh iyaa, mengenai gaya bahasa yang saya pakai di sana juga masih mirip-miriplah dengan gaya bahasa saya di blog ini.

Dan ahhh hampir lupa nih, dari tadi bahas blog baru tapi sampai tulisannya udah mau kelar alamat blognya belum diberi tahu juga, hehehe. Kali ajaa setelah membaca tulisan ini teman-teman jadi penasaran dan punya keinginan untuk mampir ke sana, boleh banget loh. Ini nih alamatnya http://www.rawati.com.

Si empunya blog alias saya sendiri bakalan senang banget kalo teman-teman menyempatkan waktu berkunjung kesana. Apalagi bila blognya langsung difollow, pasti kebahagiaannya akan berlipat-lipat dan dijamin bakalan difollow back, hehehe #MulaiNgelunjak #BloggerFakirFollower.

Dan akhirnya tulisan ini saya cukupkan sampai di sini. Tujuan saya membuat artikel ini adalah untuk mengumumkan bahwa kini blog saya ada dua, yang pertama adalah yang saat ini kamu baca dan yang kedua adalah http://www.rawati.com.

You Might Also Like

9 Komentar

  1. Selamat ya Mbk atas lahirnya blog baru. Keren banget semoga berfaedah ya

    BalasHapus
  2. mbaaaa aku ko galfoks sama realtime viewnya ya ... hohoho... trus ngeliat ada yg dr columbus .. it's me mba.. wkwkwkw .. salam kenal 🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali Mbaa, makasih sudah berkunjung :*

      Hapus
  3. Oalah.. yang tokek itu tadi tak cariin di sini ternyata di blog sebelah ya mbak? Aku kirain awalnya ganti domain atau yang blog ini dihapus lho.. Ternyata! Selamat ya mbak atas blog barunya, semoga semakin berfaedah dan bermanfaat meskipun mungkin menurut Mbak Ira kurang berfaedah tapi siapa yang tahu ada orang lain di luar sana yang butuh pengalaman langsung dari Mbak Ira.

    BalasHapus
  4. uhuuyy, ada blog bebasnya.
    jangan sampe blog disebelah mi nanti yg paling rajin diupdate dan lebih rajin dapat pundi2 pet, hihihih

    ehmm, sa jadi ingat blogku yg satunya, ingin rasanya dihidupkan lagi beuh :-D

    BalasHapus
  5. Ah senengnyaa, blog bebas ya. Hihii..
    Selamat ya.. mdh2an bisa bikin hidup lebih hidup ��

    BalasHapus
  6. Taniah atas pembelian rumah kedua. Sekarang ramai yang tidak mampu untuk beli rumah pertama pun sebab harga terlalu tinggi.

    BalasHapus
  7. Wuah keren euy... punya dua blog. Smoga dua-duanya bisa berjalan beriringan dan terus update terus postingan nya.
    Hahaha saya punya satu blog saja ngurusnya susah. Jarang update tulisan soalnya. Pas update, isinya cuma curhatan hahah

    BalasHapus
  8. Selamat mbak Ira atas blog barunya, semoga sesukses blog yang ini ya. Keren deh si mbak satu ini, sangat menginspirasi terutama buat saya yang update nya senin kemis, hehe..

    Dan saya sudah follow loh :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`