Advertisement

KIRIM/TERIMA BARANG DARI LUAR NEGERI TANPA RIBET? KILO.ID JAWABANNYA



Pernahkah teman-teman punya pengalaman kirim barang keluar negeri? Jujur aja saya belum pernah. Tapi saat masih kuliah dulu saya pernah menyaksikan tetangga yang hendak kirim barang untuk anaknya yang tinggal di luar negeri. Tetangga tersebut memiliki anak yang sedang kuliah di Malaysia dan kebetulan ada tetangga saya yang lain yang juga merantau ke Malaysia. Jadilah si tetangga yang memiliki anak tersebut menitipkan barang untuk anaknya di tetangga yang merantau itu. Duh ribet yaa bahasanya

Menyaksikan kedua tetangga tersebut, saya jadi berpikir kok ribet yaa kirim barang ke luar negeri itu. Entah mengapa, saya kok jadi mikirin perasaan tetangga yang dititipi barang itu yaa. Dalam hemat saya, mungkin dia gak enak hati menolak barang yang dititipi jadi terpaksa menerima dititipi barang walau volume barangnya cukup besar (dan berat). Saya jadi kasihan padanya.

Bertahun kemudian, saya berkenalan dengan Kilo.id, sebuah jasa kirim barang ekspor impor yang mudah dan cepat. Saya tahu tentang Kilo.id ini saat berkunjung ke blog teman dan membaca artikel yang ditulisnya. Saat membaca artikel tersebut seketika ingatan saya kembali pada kedua tetangga saya tadi. Ahhh seandainya saja tetangga yang anaknya kuliah di Malaysia itu sudah tahu tentang keberadaan Kilo.id ini, tentu ia gak perlu merepotkan tetangganya menitipkan barangnya pada orang lain. Ia tinggal menyiapkan paket kirimannya kemudian menunggu kabar dari anaknya perihal tibanya paket kiriman.

Kilo.id adalah layanan pengiriman barang mudah untuk memenuhi kebutuhan ekspor dan impor paket melalui kurir ke luar negeri. Di KILO.ID barang langsung dikirim tanpa harus memenuhi jumlah atau quota tertentu. Terintegrasinya kilo.id dengan kurir lokal membuat pelanggan hanya membutuhkan satu layanan pengiriman dari negara asal ke alamat pelanggan mau pun sebaliknya.

Lalu bagaimana prosedur mengirimkan barang via Kilo.id?

Buat yang ingin mengirim paket ke luar negeri, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi customer service (CS) Kilo.id melalui telepon atau kontak WhatsApp. CS akan memberikan respon dan arahan. customer service juga akam memberikan informasi terkait estimasi harga dan langkah pembayarannya. Untuk mengecek biaya kirim ini, kita juga bisa mengeceknya sendiri di websitenya.

Berikut adalah estimasi ongkir ke Malaysia:


Ada beberapa provider pengiriman barang yang bisa dipilih, antara lain TNT, FedEx dan DHL. Setelah memilih provider pengiriman dan setuju dengan dengan estimasi biaya yang tertera, kita boleh langsung melakukan pembayaran. Selanjutnya Kilo.id akan menyiapkan airway bill (tanda terima barang dari pengirim) dan diberikan pada pelanggan, mem-packing barang yang akan dikirim serta menyiapkan invoice atas pembayaran yang telah diproses dan di-acc.

Salah satu hal yang menyenangkan saat mengirim paket via Kilo.id adalah mereka akan mengambil barang yang akan kita kirim tersebut ke rumah atau kantor (free pickup). Di tengah persaingan jasa pengiriman yang lumayan ketat, hal ini merupakan salah satu kelebihan yang membuat pelanggan betah memakai jasa pengiriman ini karena pelayanan yang diberikan sangat memudahkan sehingga tak perlu ribet mengantar sendiri paketnya ke kantor Kilo.id. Sebelum paketnya dikirim, pihak Kilo.id akan menghitung ulang volume, berat, dan estimasi harganya. Mereka akan menginfokan jika terdapat selisih harga dari estimasi saat awal telepon dengan CS. Selanjutnya bila sudah gak ada masalah maka paket akan langsung dikirim dan beberapa hari kemudian paketnya akan sampai di tempat tujuan.

Singkatnya, berikut langkah-langkah pengiriman barang di Kilo.id:
✅ Menghubungi Customer Service
✅ Estimasi harga
✅ Melakukan pembayaran
✅ Airway bill
✅ Menyiapkan airway bill, packing list, invoice
✅ Pickup melalui Kilo.id
✅ Menghitung ulang, volume, berat, dan harga
✅ Barang dikirim


Kilo.id sangat menyadari bahwa mengirim barang ke luar negeri maupun dari luar negeri merupakan bisnis jasa pelayanan yang erat kaitannya dengan kepercayaan. Oleh sebab itu perlu banget informasi dari jasa kurir yang transparan. Karenanya, Kilo.id memberikan pelayanan yang cepat, mudah, murah, tanpa kuota, dan praktis. Dilengkapi juga denga fitur tracking barang, jadi pelanggan gak perlu bertanya-tanya barangnya sudah sampai mana.



Teman-teman yang tinggal di kota Jakarta, Yogyakarta, Denpasar, Banjarmasin, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Semarang, Banten, Lampung, dan Bengkulu, bisa banget memanfaatkan jasa kurir kilo.id ini.


Posting Komentar

5 Komentar

  1. bagus niih ada kilo.id
    mungkin harganya juga bisa lebih hemat ya dibanding jasa pengiriman yang sudah lama ada sebelumnya.

    BalasHapus
  2. Wah bagus ini, sering bingung bisa engga kirim barang ke luar negeri ternyata ada yang murah.

    BalasHapus
  3. Baru tau saya Kilo.id ini, dulu saya beberapa kali kirim barang ke HongKong, memang ribet juga ya, sayang belom kenal kilo.id yang lebih mudah dan terjangkau :)

    BalasHapus
  4. Eh ada yang baru lagi ya buat kirim kirim paket? Aku baru tau nih. Makasih Kak infonya.

    BalasHapus
  5. Bisa jadi referensi nih kalau mau ngirim barang ke luar negeri pakai kilo.id aja ya

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉