Advertisement

3 HAL KEREN DARI SUZUKI XL7 YANG MEMBUATNYA MENJADI MOBIL SUV TERBAIK



Di awal tahun 2020 lalu, Suzuki Indomobil Sales yang menjadi agen pemegang merek dan penjualan Suzuki di Indonesia merilis mobil terbaru untuk segmen low SUV yakni Suzuki XL7.

Sejak pertama hadir, mobil SUV keluaran Suzuki ini langsung menyita perhatian masyarakat luas. Bahkan Suzuki XL7 langsung berhasil menyabet gelar dan penghargaan sebagai mobil fungsional terbaik di Indonesia.

Sayangnya masih ada banyak pengguna yang menganggap jika Suzuki Ertiga adalah bukan mobil SUV, tapi termasuk sebagai mobil MPV. Padahal kenyataanya keunggulan dan hal keren dari mobil XL7 ini bisa langsung terlihat. Bahkan Suzuki XL7 berbeda dengan Grand Escudo XL7 yang sebelumnya pernah mengaspal di Indonesia 17 tahun lalu.

Setidaknya Suzuki XL7 menggunakan basis rangka dari mobil monokok sama seperti yang digunakan oleh Ertiga. Suzuki sendiri berhasil menyulap Ertiga menjadi mobil SUV yang keren dan kaya akan fitur.

Hal Keren Dan Keunggulan Suzuki XL7 Indonesia

Secara umum, desain dari Suzuki XL7 ini bisa dibilang sangat gagah karena keberadaan dari muscular sweeping cross bar front chrome grille design, selain itu terdapat juga bold LED headlamp DRL dan juga roof rail. XL7 juga mempunyai ground clearance yang cukup tinggi yakni 200 mm yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat untuk berpetualang menelusuri berbagai macam kondisi medan.

Nah ada beberapa hal keren dan menjadi keunggulan dari Suzuki XL7 di Indonesia. Berikut dibawah ini adalah beberapa keunggulan dan hal keren dari Suzuki XL7 Indonesia yang mungkin belum diketahui sebelumnya.

🚙 Desain Yang Sporty Dan Gagah
Hal keren pertama yang bisa kita lihat dari Suzuki XL7 adalah desain yang sporty dan juga gagah. Dimana jika dilihat dari tampilan depan, kesan gagah terlihat karena mobil ini menggunakan desain grill, kap mesin dan juga headlamp yang berotot pada bagian luarnya. Suzuki sendiri menyebut desain ini sebagai muscular design body.

Dengan penggunaan konsep desain tersebut kesan gagah dan juga tebal begitu jelas terlihat. Berbeda dengan mobil Ertiga yang menjadi basis rancang dari mobil XL7 ini. Belum lagi terdapat kelir two tone color yang semakin membuat kesan gagah menjadi terlihat.

Untuk penerangan bagian depan, Suzuki XL7 sudah menggunakan lampu dengan penggunaan teknologi LED yang dilengkapi dengan fitur auto on, sehingga lampu mobil dapat langsung menyala otomatis seiring dengan mesin dinyalakan.

Jadi kita tidak perlu takut lupa untuk menyalakan lampu, karena lampu depan sudah dibuat secara otomatis bisa menyala. pada fog lamp, Suzuki XL7 ini masih memakai lampu halogen biasa. Tapi walaupun begitu, fog lamp dengan lampu kuning ini sangat cocok dan bisa membantu untuk menembus kabut tebal.

🚙 Dashboard Yang Luas Serta Canggih
Layout dari dashboard mobil Ertiga masih dipertahankan, karena memang mempunyai nilai kepraktisan yang sudah sejak dulu diandalkan oleh masyarakat Indonesia. Namun yang membedakan adalah Suzuki XL7 mendapatkan warna hitam di bagian dashboard sehingga semakin mencerminkan kesan tangguh dan juga sporty dari mobil.

Begitu juga pada ornamen di bagian tengah dashboard yang dipasang corak kayu. Sementara Suzuki XL7 ini memakai motif karbon yang pastinya akan menambah kesan sporty dari mobil. Untuk menambah kenyamanan, bagian lingkar kemudi mobil sudah dibuat dengan kulit, sehingga pengendara akan merasa nyaman ketika menggenggam kemudi.

🚙 Bagasi Luas
Terakhir, bagasi dari mobil ini juga terasa sangat memuaskan. Walaupun belum menjadi yang terluas pada kelasnya. tapi XL7 memungkinkan kita melakukan pelipatan terhadap semua kursi sehingga dapat memperluas kapasitas bagasi yang tentu saja bisa berguna ketiak kita membawa barang bawaan yang banyak di dalam mobil. Ditambah lagi dengan jarak dari bibir bagasi dengan lantai yang rata, sehingga bisa membuat loading keluar dan juga loading masuk barang bawaan menjadi lebih mudah dan juga nyaman.

Itulah 3 hal keren yang terdapat pada Suzuki XL7, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin membeli mobil SUV keren ini

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Sekilas desainnya mirip Xpander ya mbak. Anyway, ngomongin Escudo, jadi inget masa kecil dulu pernah jalan bareng sama Escudo for a couple years. What a nostalgic.

    BalasHapus
  2. Semoga punya rejeki mobil ini, aamiin
    Mupeng punya mobil keluarga meski pun belum bisa nyetir tapi kan bisa belajar 😍. Makasih rekomrmdasinya mba 😍

    BalasHapus
  3. Hemm ini mah memang keren banget apalagi mobilnya mewah dan keren, suzuki memang selalu memberikan yang terbaik.

    BalasHapus
  4. mumpung malam jum'at, sholawatin dulu ah, mobilnya keren banget desainnya, Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉