1/04/2017

5 ARTIKEL POPULAR WWW.IRAWATIHAMID.COM SEPANJANG TAHUN 2016

 

Waah, tak terasa kita sudah berada di awal tahun 2017. Apa kabarmu di awal tahun ini gaes? Semoga selalu sehat dan bahagia yaa. Oh iya, sadarkah kamu kalau hari ini adalah hari keempat di tahun yang baru ini? Ckckck, sungguh cepat banget waktu berlalu yaa!

Kalo boleh tahu, apa harapan kamu di tahun ini gaes? Harapan saya semoga tahun 2017 ini semangat ngeblog saya lebih besar dari tahun kemarin, artikel yang terpublish setiap bulannya lebih banyak dari tahun 2016 lalu. Begitu pun dengan kualitas tulisan, semoga di tahun 2017 ini tulisan yang terpublish di blog ini semakin berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca. Amiin..

Ngomong-ngomong tentang artikel blog, entah mengapa tiba-tiba saja saya ingin menuliskan 5 artikel popular yang ada di blog www.irawatihamid.com ini selama setahun kemarin deh. Hmmm, sebenarnya saya agak malu untuk menuliskan hal ini sih, soalnya pageview artikel paling popularnya saja belum mencapai seratusan ribu (orang lain pasti lebih banyak), tapi setelah saya pikir-pikir lagi rasanya tak ada salahnya dong bila saya menuliskannya, hitung-hitung untuk menambah jumlah postingan bulan ini, hehehe *kan di awal tadi sudah dituliskan harapannya semoga tulisan yang terpublish tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin, maka mempublish artikel ini mungkin bisa membantu mewujudkan harapan itu LOLOLOL*.

Ok, tak usah berlama-lama lah yaa, segera saja saya tuliskan 5 artikel paling popular dari blog ini sepanjang tahun 2016 kemarin. Penasaran kah kamu? Inilah dia kelima artikel tersebut:

Artikel ini adalah artikel pertama yang saya publish pada tahun 2016 kemarin tepatnya tanggal 04 Januari 2016 (karena hari ini juga tanggal 4 Januari, berarti usia artikel ini tepat 1 tahun). Jujur saja, saya tidak menyangka artikel ini bakalan menjadi artikel dengan pageviews terbanyak sepanjang sejarah terciptanya blog ini.

Saat itu, tujuan saya menuliskan artikel ini adalah untuk berbagi informasi tentang bagaimana cara mengobati lebam/benjolan pada jidat anak karena kejedot. Kebetulan saat itu anak saya mengalami benjol yang diakibatkan karena kejedot di kaki ranjang dan saya berhasil mengobati benjolan tersebut. Tak disangka ternyata artikel itu menuai klik yang lumayan banget, Alhamdulillah.

Dengan kata kunci "cara mengobati benjolan di jidat", artikel ini berhasil menempati halaman pertama google. Mungkin hal inilah yang menjadi penyebab mengapa artikel ini menuai klik yang lumayan.

sampai saat ini artikelnya sudah 48ribuan klik. mungkin bagi blogger lain ini jumlah yang sedikit, tapi bagi saya yang masih newbe ini adalah jumlah yang WOW, hehe 


Artikel popular kedua yang paling banyak diklik sepanjang tahun 2016 adalah artikel Kelly Lemon Soap ini. Jujur saja, saya merasa tidak enak saat mengetahui artikel ini menempati halaman pertama google dengan kata kunci "kelly lemon soap" pasalnya di dalam artikel ini saya menuliskan bahwa saya merasa kurang cocok memakai produk ini.

berhasil menempati halaman 1 google dengan kata kunci "kelly lemon soap"

Artikel ini merupakan artikel review (produk) pertama saya. Ini adalah pertama kalinya saya belajar mereview sebuah produk. Sebelum ada artikel ini, saya tidak pernah menuliskan review/pengalaman terhadap produk apapun yang saya pakai. Makanya saya merasa kaget banget saat tahu ia menjadi salah satu artikel yang paling banyak diklik sepanjang tahun 2016 kemarin.


Artikel ini saya tulis murni untuk berbagi info tentang berkas apa saja yang harus disiapkan oleh konsumen saat akan mengambil BPKB kendaraannya di leasing saat masa kreditnya selesai. Berangkat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan konsumen kami terkait tata cara dan syarat pengambilan BPKB, maka akhirnya saya tulis di blog.

Saya berani menulis artikel ini karena sebelumnya saya adalah staf yang menangani BPKB di kantor saya. Tujuan saya menulis artikel ini adalah agar konsumen kami atau orang di luar sana tidak lagi menghabiskan banyak waktu untuk sekedar mengambil sesuatu yang sudah menjadi haknya. Saya berharap dengan membaca tulisan saya, tak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia hanya untuk bolak balik mengambil berkas yang menjadi syarat pengambilan BPKB.

Tak disangka, ternyata artikel ini menuai banyak klik. Jujur saja, ada banyak pertanyaan yang diajukan pembaca kepada saya terkait artikel ini, mulai dari pertanyaan yang diajukan via kolom komentar hingga ada yang langsung bertanya via pesan di facebook. Sungguh saya bahagia melihat respon pembaca pada artikel ini.


Ini adalah artikel curhat. Artikel ini saya tulis dengan perasaan tak menentu. Bagaimana tidak, di saat tanggal kalender sudah tak muda lagi (tanggal tua) saya kehilangan uang dengan nominal yang "lumayan" yang masih bisa dipakai untuk menyambung hidup sebelum tiba hari gajian.

Ternyata pengalaman yang saya alami terkait menarik uang di ATM, uangnya tidak keluar tapi saldonya terpotong ini juga banyak dialami oleh orang lain. Sampai saat ini banyak banget komentar yang masuk dengan nada yang hampir seragam yakni "mengalami hal yang sama dengan apa yang saya alami".



Saya menduga, saat orang-orang itu mengalami hal serupa, mereka langsung googling dan menemukan artikel saya. Mungkin itu salah satu sebab mengapa artikel ini mendapatkan pageviews yang lumayan.


Dan artikel yang menempati urutan kelima dengan pageviews tertinggi di blog ini adalah artikel tentang pengalaman saya menggunakan KB Implan atau Susuk 3 tahun.

Bila dibandingkan dengan keempat artikel lainnya, bisa dibilang bahwa artikel ini adalah artikel dengan usia yang paling muda. Saya mempublish artikel ini pada pertengahan juli tahun lalu, namun siapa yang menyangka kalau ternyata artikel ini banyak dilihat oleh pembaca? Dalam sehari, pembaca yang melihat artikel ini nyaris menyamai artikel pertama. Semoga pageview-nya terus mengalami peningkatan, amin..

Menurut hemat saya, yang menjadi penyebab artikel ini banyak dilihat adalah mungkin banyak ibu-ibu di luar sana yang penasaran dengan pengalaman ibu-ibu lain yang memakai alat kontrasepsi ini sehingga membuat mereka mencari tahu dan akhirnya bertemu dengan artikel yang saya tulis. Wallahualam!


Itulah 5 artikel popular di blog ini sepanjang tahun 2016 kemarin. Harapan saya semoga pageviews dari kelima artikel di atas juga artikel lainnya yang ada di blog ini semakin bertambah setiap waktu, Amiiin.

Sebenarnya saya masih ingin menuliskan harapan-harapan lain yang ingin saya capai di tahun 2017 ini, tapi rasanya tidak akan nyambung deh bila saya tuliskan di sini. Maka tulisan ini saya cukupkan sampai di sini yaa, sampai jumpa di tulisan saya yang lainnya ^_______^

14 comments:

  1. wow mba keren banget bisa mpe puluhan ribu, semoga kelak saya bisa nulis mpe PV ratusan ribu hahaha *wish*

    ReplyDelete
  2. Aku thn ini malah blm ada nulis.. :D. Ntr deh nunggu weekend :p. Resolusiku thn ini mah ga muluk mbak, cm pgn traveling k lbh banyak negara yg blm prnh aku dtgin :D. Cuma itu yg bisa bikin aku lbh happy soalnya.. Moga2 2017 jd tahun yg lbh baik utk semua yaa :)

    ReplyDelete
  3. Mbaaaa..keren banget ih.. Punyaku paling banyak cuma 6 ribuan. :D

    ReplyDelete
  4. Aku juga pernah ngalamin saldo kepotong, uangnya gak keluar

    ReplyDelete
  5. Nggak bisa komentar deh. Mantab sekali Mbak Ira, salut padamuh. Semoga ke depan makin banyak sharingnya ya dan makin moncer blognya. Sukses buatmu Mbak :)

    ReplyDelete
  6. Wih :) seneng yaa mba artikelnya bisa manfaat. Viewnya keren ya^^

    ReplyDelete
  7. Manteb banget mbak sampe pulihan ribu gitu. Postingannya emang bermanfaat bgt si tp

    ReplyDelete
  8. Mantap Mbk, semoga berkah artikelnya ya.

    ReplyDelete
  9. Wah mupeng PVnya sampai puluhan ribu. Tapi postingan-postingan yang masuk top 5 memang artikel-artikel bermanfaat sih.

    ReplyDelete
  10. Kereeen..sampe puluhan ribuan..semoga kena cipratan hoki juga ah :)

    ReplyDelete
  11. Mantap-mantap.. saya mau bikin post seperti ini cuma rencana saja belum jadi-jadi. hiks..

    ReplyDelete
  12. Memang mantab2 sih ini, dan judulnya beneran banyak dicari karena berdasarkan experience...klo nyari di media menstrim kan sekedar jurnal atau bahasa ilmiah, nah tulisan yang kayak mb ira posting ini lebih ngena karena nyata penerapannya

    ReplyDelete
  13. Yauuwww sampai ribuan klik..!! Top markotop deh pokoknya. Semua postingan mbak Ira rata-rata memang menyentuh kehidupan dan kebutuhan sehari-hari jadi banyak dicari orang yaa..

    Saya harus belajar banyak dari mbak Ira nih, ayo kapan mbak Ira mau ngajarin saya..?? Kita ketemuan dimana mbak..?? :)

    ReplyDelete
  14. uwaw :D keren bisa di halaman 1 google kak :D gomana cara nge cheknya kalau artikel udah banyak gini @>@

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini :) :)

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus.