BALL BEARING BERKUALITAS DI LOGAM MAKMUR

by - Juli 04, 2019

Pict source: pixabay.com

Bearing atau laher adalah salah satu jenis spareparts motor yang berguna sebagai penghubung antar dua bagian di perputaran ataupun pergerakan linear. Dengan begitu kedua komponennya bisa bergerak di gaya gesek yang minimal. Salah satu tempat yang menyediakannya adalah di Logam Makmur

Sebagai distributor utama bagi semua jenis bearing, Logam Makmur menyediakan sejumlah bearing berkualitas. Logam Makmur menyediakan sejumlah produk seperti misalnya cylindrical roller bearing, needle roller bearing, spesial roller bearing, serta tapered roller bearing. Bagi Anda yang sedang mencari ball bearing berkualitas di sana, berikut sejumlah rekomendasi yang dapat dicoba.

3 Ball Bearing Berkualitas di Logam Makmur untuk Motor

Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat maka di pasaran banyak tersedia bearing kompetisi atau yang kerap dikenal dengan sebutan bearing racing. Dari segi kualitas pastinya berbeda dengan bearing standar dari motor. Di bearing standar motor biasanya jarak antara inner ring ke outter ring terbilang rapat. Dengan begitu maka bisa menghasilkan gesekan lebih banyak. Namun, di laher racing maka Anda bisa menemukan kebalikannya yang juga sekaligus menjadi kelebihan dari bearing racing tersebut.

Apabila Anda memiliki niatan untuk merubah part itu di motor standar maka perlu dipahami jika penggantian bearing mesin di motor saat ini telah menggunakan bearing dengan kode C3. Jika memang masih bersikeras menggantinya maka cari saja kode bearing di atas C3 yakni C4 maupun C5. Saat melakukan modifikasi mesin motor bearing perlu juga untuk diganti. Dan jika Anda memerlukan ball bearing terlengkap dengan kualitas yang baik maka Logam Makmur adalah salah satu solusinya. 

Berikut daftar ball bearing berkualitas yang dapat Anda temukan di Logam Makmur:

1. Bearing Racing SKF
Bearing berkualitas pertama yang ada di Logam Makmur adalah SKF. SKF yang memiliki kepanjangan Svenska Kugelahaar Fabricen tersebut berasal dari Swedia. Walau begitu bearing ini telah dimanufacturing di Indonesia. Bearing racing yang satu ini terbilang tangguh jika digunakan di semua karakter mesin motor balap. Terlebih seri bearing C4nya yang memiliki kandungan material keramik yang berfungsi untuk meminimalir gesekan yang bisa terjadi.

2. Bearing Racing KOYO
Ball bearing yang satu ini berasal dari negeri sakura, Jepang. Bisa dibilang jika bearing ini memang benar-benar menjadi spesialis dari bearing karena mereka sudah menjadi partner kerja PT. YMKI atau Yamaha Motor Kencana Indonesia. Maka dari itu, part tersebut sudah pasti menempel di seluruh komponen bearing motor yang dikeluarkan oleh Yamaha.

Brand tersebut mengeluarkan bearing menarik bernama bearing Hi-Speed bernama Koyo Seiko. Namun untuk mendapatkan bearing tersebut juga bisa dibilang tak mudah. Hal itu dikarenakan tak semua toko spareparts menyediakan produk tersebut. Hanya di toko besar seperti Logam Makmurlah yang menyediakan laher dengan seri High Speed tersebut.

3. Bearing Racing FAG
Bearing berkualitas lain yang tersedia di Logam Makmur adalah bearing racing FAG. Bearing di kruk-as di kode 6205TB, P63 high series ini diimpor dari Portugal secara langsung. Bearing itu memiliki harga yang terjangkau namun kualitasnya terbilang bagus. Bahkan bisa dibilang laher motor tersebut telah terkenal berkualitas baik di dunia balapan motor. Tak heran banyak juga mekanik yang mengakui kualitas dari brand FAG tersebut.


**

3 ball bearing berkualitas tersebut semuanya tersedia di Logam Makmur. Di sana masih banyak pula brand lain yang tak kalah bagus dari 3 nomor yang sudah disebutkan di atas. Untuk informasi lebih lanjut lagi Anda dapat menelusurinya di website resmi dari Logam Makmur.

You May Also Like

5 komentar

  1. Ternyata ada banyak juga ya macamnya dari ball bearing ini. Saya mah nggak tahu hehe

    BalasHapus
  2. Wah kalau mau beli ball bearing ini mending langsung ke logam makmur aja ya

    BalasHapus
  3. Wah bener banget nih Mbak memang kalau di Logam Makmur itu terbaik deh

    BalasHapus
  4. Kalau masalah tentang motor seperti ini mah saya nggak paham betul hehe

    BalasHapus
  5. Wah bermanfaat banget nih Mbak artikelnya tentang ball bearing ini. Thanks infonya

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉