KALENDER JAWA 2022 LENGKAP DARI BULAN JUNI HINGGA AGUSTUS

pic source: pixabay.com


Kalender Jawa merupakan penanggalan yang menggunakan sistem kalender Jawa atau almanac Jawa. Kelender Jawa telah dipakai sejak masa kerajaan Mataram dan kerajaan kecil di sekitarnya. Dalam kalender Jawa tersebut, kita akan mengenal pasaran Jawa hingga mengenai weton sampai wuku hari ini. Mengenai penanggalan tersebut sangat penting sekali untuk diketahui, yang lazimnya dipakai untuk mencari hari baik apabila kita akan menggelar acara-acara penting dalam kegiatan.

Wuku sendiri adalah bagian dari suatu rotasi yang berada di dalam penanggalan Jawa. Tujuannya adalah untuk menentukan hari keberuntungan atau hari baik serta hari yang kurang beruntung dan yang berkaitan erat dengan weton atau hari kelahiran. Kalender jawa 2022 lengkap masih digunakan sampai kini oleh masyarakat Jawa sebagai panduan untuk berbagai keperluan mereka. Selain untuk menentukan hari baik dan sebaliknya, penanggalan jawa juga dapat menjadi acuan untuk mengetahui watak seseorang.

Berikut ini adalah nama-nama bulan Jawa Islam yang mungkin sudah pernah kita dengar, diantaranya adalah sura, sapar, mulud, bakda mulud, jumadil awal, jumadil akhir, rajab, ruwah, poso, sawal, sela, dan julhizah. Kalender Jawa 2022 lengkap dari januari sampai desember yang terdiri dari pasaran, wuku. Hingga kini kalender jawa atau penanggalan Jawa masih digunakan oleh sebagaian masyarakat Jawa dan yang memang tau tentang kalender Jawa. Perhitungannya pun tidak sembarangan sebab sisitem perhitungan bulan yang ada di almanac Jawa telah berdasarkan system sejak jaman kerajaan Mataram yang masih Berjaya. Sampai sekarang perhitungan-perhitungan almanak Jawa ini masih dipakai,

Kalender Jawa di Bulan Juni 2022
Bulan keenam dalam sistim penanggalan adalah Juni. Jika pada bulan ini tepatnya sesuai lebaran idulfitri kita hendak membuat sebuah kegiatan dagang atau karir dipekerjaan. Dengan demikian kita bisa merencanakan betul dengan teliti ketika akan menggelar kegiatan-kegiatan dengan cara menghitung weton kelahiran kita sebelum menentukan acara yang akan dilaksanakan nanti. Jika sudah dihitung maka untuk membuka usahanya juga akan semakin percaya diri atau sebaliknya.

Kalender Jawa di bulan Juli 2022
Di bulan ketujuh biasanya banyak terdapat beberapa rencana yang makin matang. Jika kita hendak mempunyai keuntungan yang lebih maka kita juga dapat memulainya memulainya dengan memakai acuan kalender Jawa. 

Perlu diingat bahwa dengan memberikan sesuatu pada orang lain tidaklah harus selalu yang besar dan mewah. Kita dapat memberi apresiasi kecil untuk teman kayawan dan sahabat agar mereka semakin giat dan bersemangat. Jangan lupa tetap hitung tanggalan hari baiknya juga.

Kalender Jawa di Bulan Agustus 2022
Pada bulan Agustus sangat erat sekali dengan hari besar untuk Negara Indonesia tercinta ini, yaitu hari kemerdekaan. Merupakan bulan ke-delapan di tahun masehi, pada bulan Agustus ini dapat kita gunakan untuk membuat perayaan kecil atau sedang dalam memeriahkan momen-momen kemerdekaan RI. Atau kita berniat akan hendak jalan-jalan ke tempat yang jauh misalnya ke luar kota untuk mengunjungi keluarga atau teman serta sahabat-sahabat, kita bisa menghitungnya dengan menggunakan weton yang kita punya. Dimana weton tersebut adalah mengenai kelahiran kita. Kita bisa menggunakannya sebelum melakukan suatu kegiatan, yang tentu saja tujuannya agar demi menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan tentunya.

Itulah kalender Jawa 2022 lengkap yang bisa menjadi acuan kita dalam menentukan hari untuk kegiatan di bulan Juni, Juli dan Agustus 2022.


0 Comentarios

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉