TIPS AMAN INVESTASI DENGAN DIGITAL BANKING UNTUK PEMULA

pic source: www.pexels.com


Investasi adalah kunci bagi stabilitas finansial yang harus dipersiapkan sedini mungkin. Langkah investasi ini akan sangat menguntungkan jika dilakukan sejak dini dan diiringi dengan persiapan yang matang. Apalagi zaman sekarang sudah ada teknologi digital banking yang mempermudah kamu untuk mengelola tabungan maupun berinvestasi secara online.

Bagi kamu yang masih pemula, dibutuhkan langkah yang cermat untuk berinvestasi. Kamu juga harus teliti memilih instrumen investasi yang tepat dan akurat. Reksa dana menjadi produk investasi yang dapat kamu jadikan andalan di masa muda. Investasi dalam bentuk reksa dana juga kini mudah untuk dijangkau dengan fitur digital banking.

Tips Aman Investasi

Sebelum mulai investasi, pahami dulu bahwa setiap jenis investasi memiliki risiko. Selain itu, kamu juga bisa menerapkan beberapa tips agar langkah investasi yang diambil bisa memberi keuntungan. Berikut adalah beberapa tips aman investasi yang dapat diikuti oleh para pemula:

💰 Pilih Aset yang Tepat
Tips pertama, pilihlah aset yang tepat sesuai dengan profil risikomu. Ingat, tidak semua jenis investasi bisa kamu jadikan pilihan. Harus disesuaikan dengan profil risiko agar kamu tidak menderita kerugian yang terlalu besar. Cara paling mudah mengetahui profil risiko adalah dengan melihat catatan keuanganmu lewat layanan digital banking yang kamu gunakan.

Mulai dari reksa dana pasar uang, reksa dana saham, reksa dana campuran, juga reksa dana pendapatan tetap. Pelajari dulu detail dan spesifikasi setiap produk reksa dana ini. Semuanya memang mudah untuk dijangkau saat ini. Fitur digital banking memungkinkan kamu untuk mengakses berbagai produk reksa dana. Tapi ingat, tetap harus disesuaikan dengan profil risiko masing-masing.

💰 Alokasikan Dana Investasi
Pastikan kamu selalu mengalokasikan dana untuk berinvestasi. Perlu diketahui bahwa investasi tidak bisa memberikan keuntungan dalam waktu singkat. Artinya, ada proses yang harus kamu jalani. Nikmati proses tersebut dan lakukan secara konsisten. Jika kamu tidak membuat alokasi dana, akan sulit untuk bersikap konsisten.

Terutama jika kamu akan berinvestasi dalam bentuk reksa dana. Usahakan penyetoran dana investasi dilakukan secara rutin sesuai alokasi yang sudah ditentukan tadi. Gunakan fitur digital banking yang memungkinkan kamu untuk menyetor dana investasi dengan mudah dan praktis secara online.

💰 Pilih Platform yang Tepat
Saat ini semakin banyak platform investasi online bermunculan. Semakin mudah bagi anak muda untuk berinvestasi karena platform tersebut bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Namun, kamu tidak boleh sembarangan memilih platform investasi maupun layanan digital banking. Pilihlah platform yang tepat, berkualitas, dan tepercaya.

Jika kamu memang ingin merasakan keamanan berinvestasi, pastikan layanan yang dipilih aman dan kredibel. Pastikan juga bahwa layanan digital banking yang kamu pakai menyediakan fasilitas investasi yang lengkap dan praktis untuk diakses. Satu lagi, jangan mudah tergiur dengan platform yang menawarkan keuntungan dalam jumlah besar di waktu singkat.

💰 Buat Perhitungan Untung Rugi
Tips berikutnya yang bisa kamu lakukan saat ingin berinvestasi adalah membuat perhitungan untung dan rugi. Setelah memilih sebuah aset atau instrumen investasi, cobalah lakukan perhitungan. Kira-kira berapa banyak keuntungan yang bisa kamu terima dan berapa besar potensi kerugiannya.

💰 Jangan Terburu-buru
Pastikan kamu tidak terburu-buru dalam berinvestasi. Meskipun kini semua transaksi investasi mudah dilakukan lewat digital banking, kamu tak boleh tergesa-gesa. Pikirkan secara matang aset apa yang akan dibeli. Jangan tergoda dengan tren tanpa mempertimbangkan profil risikomu. Percayalah pada proses dan lakukan analisis untuk mengurangi risiko kerugian.

pic source: www.pexels.com


Investasi Aman Bersama PermataMobile X

Kini kamu bisa melakukan investasi reksadana dengan mudah dan praktis bersama layanan PermataMobile X. Ini merupakan layanan mobile banking yang dihadirkan oleh PermataBank. Berikut adalah beberapa kelebihan PermataMobile X yang penting untuk kamu ketahui:

👍đŸģ Fiturnya Canggih
PermataMobile X ini menghadirkan banyak sekali pilihan fitur yang canggih. Bahkan total fitur yang tersedia mencapai ratusan. Semua fitur ini akan memberi kemudahan bagi pengguna untuk melakukan beragam jenis transaksi secara praktis dalam satu genggaman.

👍đŸģ Dipastikan Aman
Produk mobile banking dari PermataBank ini dijamin aman. Pengguna akan menikmati fitur login dengan menggunakan face ID serta sidik jari.

👍đŸģ Pemakaiannya Praktis
Dalam satu platform saja, nasabah bisa melakukan berbagai hal. Mulai dari pembuatan rekening, transfer uang, cek mutasi, bayar kartu kredit, isi ulang pulsa, sampai transaksi reksa dana dan pengajuan KTA. Semuanya bisa diakses lewat satu aplikasi.

Dapat dikatakan bahwa layanan mobile banking ini memungkinkan kamu untuk melakukan begitu banyak hal. Berikut adalah hal-hal yang dapat kamu lakukan lewat PermataMobile X:
👉đŸģ Cek mutasi rekening bisa sampai 12 bulan.
👉đŸģ Bayar aneka jenis tagihan mulai dari listrik, internet, telepon, dan masih banyak lagi.
👉đŸģ Isi ulang pulsa, top-up dompet digital, token listrik, sampai beli voucher game.
👉đŸģ Buka rekening tabungan, kartu kredit, sampai pengajuan KTA online.
👉đŸģ Transaksi jual, beli, juga switching reksa dana.
👉đŸģ Bayar belanjaan di toko atau merchant dengan fitur QR Pay.
👉đŸģ Tarik tunai lewat gerai Indomaret pakai fitur Mobile Cash. Cukup dengan masuk ke ‘Menu lainnya’ lalu pilih ‘Mobile Cash’ dan pilih ‘Indomaret’. Masukkan nomor HP dan dapatkan cash code untuk ambil uang di kasir.
👉đŸģ Kirim WhatsApp Gift (transfer dana disertai kartu ucapan yang dikirim ke nomor WhatsApp).
👉đŸģ Menambah limit sementara kartu kredit lewat pengajuan.

Kini layanan digital banking memang mempermudah siapa saja untuk mengelola tabungan maupun berinvestasi. Manfaatkan layanan PermataMobile X dari PermataBank ini agar kamu bisa menabung, bertransaksi, dan yang terpenting berinvestasi dengan mudah. Aplikasi PermataMobile X juga bisa diunduh dengan mudah lewat App Store dan Google Play Store.


15 Comentarios

  1. izin bertanya buk, apakah investasi saham crypto di permata mobile x ? maaf masih pemula banget

    BalasHapus
  2. Jadi ingat dulu marak investasi bodong, jadi kalau mau investasi lagi masih ragu takut ditipu. Tapi, kalau kita bisa memilih perusahaan investasi yang bisa dipercaya pasti aman sih.

    BalasHapus
  3. Pilih investasi itu memang sebaiknya di tempat yang aman dan terbukti, kayak PermataMobile X ini, terlebih di zaman sekarang, banyak banget investasi bodong.
    Duh sayang duitnya.

    BalasHapus
  4. wah keren PermataMobile X

    gak hanya menyediakan fitur standar, juga bisa mengakses berbagai produk reksa dana

    penting banget nih karena transaksi yang dilakukan generasi milenial mengikuti zaman

    BalasHapus
  5. Perhitungkan untung rugi sebelum mulai investasi, ini jadi hal urgent yang sebisa mungkin jangan kelewat, biar punya gambarannya lebih jelas.

    BalasHapus
  6. Keren banget permatamobile X ini. Banyak fiturnya, bisa tarik tunai dengan mudah, bisa whatsap gift pula aku br tahu malah soal ini.

    BalasHapus
  7. Bener banget nih buat pemula yang ingin investasi harus membekali diri dengan pengetahuan ya kalau engga ya gampang kena bujuk rayu yang berujung penipuan

    BalasHapus
  8. PermataBank melalui fitur Investasi yang ada dalam platform digital PermataMobile X kian memberikan kemudahan bagi nasabah khusus nya generasi muda dalam mempersiapkan masa depan

    BalasHapus
  9. Jadi ingat yang lagi ramai, invest di kripto terus baper waktu enggak sesuai harapan
    Memang ya mesti pastikan tidak terburu-buru dalam berinvestasi. Lebih baik manfaatkan layanan PermataMobile X dari PermataBank ini untuk menabung, bertransaksi, dan yang terpenting berinvestasi dengan mudah

    BalasHapus
  10. Setuju sekali, hal terpenting adalah harus cermat dan teliti dalam memilih instrumen investasi (ngomong ke diri sendiri juga :D) dan memilih layanan yang tepat juga misal layanan dari PermataBank yang tentu saja udah trusted ya Mba..

    BalasHapus
  11. Lakukan investigasi atas layanan investasi tampaknya juga penting. Termasuk keabsahannya dan adanya perlindungan konsumen jika ternyata, amit-amit, penyelenggara investasinya bodong. Sekecil apapun dana yang kita investasikan, kita perlu cermat dan hati-hati agar tidak kecewa kemudian.

    BalasHapus
  12. Wah keren nih produk investasi dari Permata Bank ini
    Bisa nih dicoba, kebetulan aku lagi mau belajar berinvestasi

    BalasHapus
  13. Hai kak ini Dennise. Nah kena nih aku tulisan kakak untuk tips Investasi jangan buru-buru. Aku pernah ngalamin, semangat karena iming-iming keuntungan. Akhirnya dana raib, untungnya nilainya tidak sampai jut-jut an. Ya jadi pembelajaran diri ya

    BalasHapus
  14. Kadang pengen mulai coba investasi, cuman terkadang masih sering mengalami kendala keuangan yg tidak terduga, jadi sering mengurungkan niat untuk investasi

    BalasHapus
  15. Permata mobile ini memang penting banget ya di jaman now yang sudah serba digital. Dan ternyata ada program investasinya juga ya?

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉