SEHATQ.COM; LAYANAN KESEHATAN DIGITAL UNTUK SELURUH KELUARGA

Juli 14, 2019

pic source: pixabay.com

Tanpa terasa hampir sebulan sudah saya menikmati peran baru sebagai ibu menyusui. Mengurusi segala printilan bayi dan begadang untuk menjaganya saat ia terjaga di malam hari menjadi dua aktivitas yang kini saya akrabi. Ya, kelahirannya membuat saya harus belajar menyesuaikan diri dan mengatur waktu agar perhatian terhadapnya tetap nomor satu namun kondisi tubuh saya tetap fit. Belum lagi mengurusi suami dan Wahyu yang sering “drama” sejak kelahiran adiknya 😪.

Waktu benaran terasa cepat banget berlalunya deh, tubuh merah mungil nan menggemaskan yang kemarin menangis kejer saat dilahirkan itu empat hari lagi udah mau sebulan aja usianya. Sampai saat ini kayak masih belum percaya kalo perut udah kempes dan “ringan”, hahaha 😂


Memiliki bayi dengan jeda usia yang lumayan lama “hampir delapan tahun” membuat saya merasa seperti ibu baru lagi. Walau udah berpengalaman punya bayi sebelumnya, tapi entah mengapa saya selalu aja merasa khawatir bila yang terjadi pada bayi gak sesuai dengan pikiran saya. Bawaannya takuuut aja si bayi kenapa-napa, sampe suami ikutan stress melihat saya yang parnoan.

Sebenarnya keparnoan saya bukan tanpa alasan sih. Saya sering khawatir karena di usianya yang baru beberapa hari, beberapa masalah muncul dan menimpa bayi saya mulai dari banyak bintik-bintik (biang keringat) di jidat dan kepalanya, tali pusar yang sempat infeksi, mata belekan hingga hidung tersumbat. Rasanya stress banget deh melihat bayi sekecil itu mengalami “banyak cobaan” di awal kehidupannya, huhuhu 😥

Syukurlah di era digital ini informasi sudah gampang banget didapatkan, termasuk informasi tentang kesehatan. Tinggal ketik kata kuncinya di kolom pencarian google, maka beragam info dan jawaban atas pertanyaan kita lengkap tersaji. Beragam artikel kesehatan yang berkaitan dengan pertanyaan kita yang berasal dari berbagai website kesehatan akan muncul dan memuaskan dahaga kita akan info yang dibutuhkan. Atau kita juga bisa menggunakan layanan kesehatan digital, salah satunya adalah SehatQ.com.


SehatQ.com hadir untuk membantu kita mengelola kesehatan kita dan keluarga mulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh. Tim SehatQ menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel, menyediakan platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya, dan menghubungkan pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan.

Pasien bisa langsung berkonsultasi (tanya jawab dan live chat) dengan dokter tentang kondisi kesehatannya karena SehatQ menyediakan tim dokter yang terdiri dari dokter umum dan dokter spesialis dengan passion untuk memberikan akses layanan kesehatan yang kredibel, terpercaya, dan mudah dimengerti.
pertanyaanku yang dijawab oleh dokter sehatQ

Tak hanya dokter untuk berkonsultasi, artikel kesehatan yang ada di SehatQ juga ditangani dan dikelola oleh tim editorial profesional yang menggali informasi dan berita kesehatan di Indonesia dan seluruh dunia, kemudian menyajikankannya dalam konten yang paling relevan dan berguna bagi pembaca yang membutuhkan informasi. Sungguh sangat lengkap yaa layanan kesehatan digital yang satu ini, gak salah deh kalo dia disebut sebagai asisten kesehatan keluarga kita.

Saya bahagia dan merasa beruntung banget bisa berkenalan dengan layanan kesehatan digital SehatQ.com ini. Saya jadi tahu lebih banyak informasi tentang ibu menyusui dan bayi sehingga mengurangi rasa parno yang selalu muncul. Membaca artikel-artikel terkait ibu dan bayi membuat pengetahuan saya bertambah. Dan tak hanya itu, saya juga bisa membaca banyak artikel kesehatan seluruh keluarga.

Saya sudah menjadikan SehatQ.com sebagai asisten kesehatan keluarga kami. Bagaimana denganmu? Yuk jadikan SehatQ.com sebagai asisten kesehatan keluargamu juga



You Might Also Like

23 Komentar

  1. Jedanya terlalu lama ya?
    Wah berarti harus dikerja lagi tu, mumpung perut sudah mengemis dan mulai ringan :)
    Ada layanan kesehatan digital sungguh membantu masyarakat.

    BalasHapus
  2. Wah jauh juga ya jaraknya. Sehatq nih bikin gampang cari macem2 info.

    BalasHapus
  3. Mba Ira, aku suenengg ada website SehatQ ini, soalnya ibu2 kayak kita jadi punya solusi cespleng tiap galau ngadepin pertanyaan2 seputar medis yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Wah baru tahu apliaksi SehatQ ini. Ibu-ibu rempong dengan lima anak kayak saya sering banget punya pertanyaan seputar esehatan dan dunia medis. Makasih infonya, ya.

    BalasHapus
  5. Aku tuh resah kalau ada yang sebarkan info kesehatan hoaks. Kita butuh layanan kesehatan seperti ini ya mba :)

    BalasHapus
  6. Seperti ibu baru lagi ya mbak kalau jeda anak pertama dan kedua terlalu lama. Memang mempunyai bayi itu banyak printilan yang harus diperhatikan. Tapi bersyukurlah ada aplikasi SehatQ.com yang banyak memberikan informasi seputar kesehatan baby, dsb.

    BalasHapus
  7. Sekarang nyari info kesehatan makin mudah, tapi tentu harus nyari yang kredibel. Kesehatan kan sesuatu yang penting banget.

    BalasHapus
  8. Membaca sehatq bisa membuat Kita lebih cerdas yang akan membawa perubahan dalam menyikapi kesehatan diri dan keluarga.

    BalasHapus
  9. Jaman sekarang banyak sekali fasilitas praktis ya mba.. tinggal klik dan dapat deh informasi yang dibutuhkan

    BalasHapus
  10. Adanya website kesehatan seperti ini sangat membantu bagi masyarakat daerah seperti kami di Cianjur Selatan. Ke RSUD jauh. Ke ouskes6 paling ada bidan desa. Jadinya kalau apa apa ya nyarinya di internet saja.

    BalasHapus
  11. Bener banget ya mbak beda jarak 8 tahun itu cukup lama, mungkin banyak hal baru yang dilewati juga. Namanya ibu baru melahirkan pastinya mau anaknya sehat-sehat truus ya, tapi kalau parno terus bisa cek SehatQ kalo gitu ya biar lebih nyaman.

    BalasHapus
  12. Wah aku baru tahu nih web sehatQ.com
    Berguna banget buat ibu2 kayak kita ya mbaa..

    Aku nih punya bayi lg setelah 6 tahun aja dah banyak yg berubah. Jadi harus belajar dari awal lagi.

    BalasHapus
  13. Layanan kesehatan digital kayak gini membantu banget untuk masyarakat.

    BalasHapus
  14. Ya Allah, baru tau kalau Mbak Ira sudah lahiran. Selamat ya, Mbak... Selisih sama Mas Wahyu lumayan lama juga yaa..

    Semoga sehat-sehat terus ya, Mbak... Alhamdulillah sekarang konsultasi dengan dokter pun bisa dari rumah ya, Mbak.. Tinggal online dan buka sehatq aja. :)

    BalasHapus
  15. Hehe jd belajar dari 0 lg punya baby ya mbak? Aku skrng jg kaku kalau disuruh gendong baby haha.
    Zaman skrng bumil busui dan yt punya bayi enak ya kalau mau tau info kesehatan udah banyak aplikasi dan bahan referensi buat dibaca kyk SehatQ ini

    BalasHapus
  16. Aku suka baca artikel kesehatan di web, tapi ya kudu pintar-pintar menemukan website yang akurat artikelnya. Soalnya banyak yang sekadar nyontek atau bahkan hoax trus dishare di WAG. Aku kepo nih dengan SehatQ, bisa nanya-nanya seputar kesehatan dengan dokter ahli di sana ya

    BalasHapus
  17. Wah mantaps ya layanan online ttg kesehatan memang penting ya.

    BalasHapus
  18. baru kemarin aku sama temen ngobrolin ini mba. alhamdulillah sih memabntu banget hadirnya Sehatq ini

    BalasHapus
  19. Lumayan jauh juga jaraknya ya sampai 8 tahun. Jadi, memang udah kayak mulai dari 0 lagi. Sekarang enak ya ada apps Sehatq

    BalasHapus
  20. Punya aplikasi Sehatqu ini sangat melegakan banget Mba Ira
    Dimasa sekarang yang serba digital, ini sangat membantu banget apalagi soal kesehatan
    apa-apa biasanya panik duluan kita. Alhamdulillah kalo ada Sehatq jadi nggak gugup lagi karena banyak yang dishare dan bisa tanya dokter juga

    BalasHapus
  21. Website2 punya banyak artikel untuk kesehatan yang terpenting tuh kontennya tetap ada editor atau dicek ulang oleh dokter agar akurat dan tidak menyesatkan isinya. Syukurlah SehatQ menerapkan ini ya :)

    BalasHapus
  22. Wah saya kayaknya perlu ini stalking SehatQ
    Soalnya lagi butuh banyak referensi soal kehamilan, persalinan dan merawat bayi supaya sehat selalu

    BalasHapus
  23. Seneng banget jadi ibu milenial sekarang ini ya. Akses pengetahuan tentang segala sesuatu gampil banget. SehatQ ini jelas bakalan mengurangi kepanikan ibu kalau mendapati anaknya ada masalah ya. Soalnya kalau gak paham kan kita suka panik sendiri

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di sini 😊😊

Mohon untuk berkomentar menggunakan kata-kata sopan dan tidak meninggalkan link hidup yah, karena link hidup yang disematkan pada komentar akan saya hapus 😉

Member Of




Recent Comments

`